Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

NasDem Banjarbaru Targetkan Anggota DPRD Tiap Dapil

nasdem, nasional demokrat, banjarbaru, anggota dprd, tiap dapil

Posted on 26 Aug 2013. Hits : 354

Partai Nasional Demokrat (Nasdem)Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menargetkan kadernya terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setiap daerah pemilihan (dapil).

"Target kami kader partai terpilih duduk di kursi DPRD mewakili setiap dapil pada pemilu legislatif 2014," ujar Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru Abdul Rasyid Nasar, Senin.

Ia mengatakan, anggota dewan yang ditarget sebanyak 6 orang yakni dua orang dari daerah pemilihan Banjarbaru 1 yang meliputi kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan.

Kemudian dua anggota dewan dari dapil Banjarbaru 3 yakni Kecamatan Landasan Ulin dan masing-masing satu anggota dewan dari dapil Banjarbaru 2 (Kecamatan Cempaka) dan Banjarbaru 4 (Kecamatan Liang Anggang).

"Kami optimistis target enam kursi di DPRD terpenuhi sehingga dapat mengusung calon partai sendiri pada pemilihan kepala daerah," ujar caleg nomor urut 2 dapil Banjarbaru 3 itu.

Menurut dia, jajaran pengurus partai yang dipimpin Ketua DPD Kota Banjarbaru Fitri Zamzami sudah sejak jauh-jauh hari menyosialisasikan partai yang membawa slogan perubahan itu.

Disebutkan, sosialisasikan yang dilakukan seperti pasar murah hampir di seluruh wilayah Banjarbaru, sunatan massal hingga menyediakan mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang memerlukan.

"Sebagai partai baru kami berusaha agar bisa diterima masyarakat dan melalui sosialisasi yang intens diharapkan dukungan masyarakat siginifkan pada pemilu legislatif nanti," ujar karyawan swasta itu.

Dikatakan, strategi lain yang telah dijalankan caleg secara individu yakni pendekatan kepada masyarakat terutama di lingkungan sekitarnya melalui berbagai kegiatan.

"Setiap caleg sudah bergerak untuk menjaring aspirasi dan menarik simpati masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggalnya sehingga langkah tersebut diharapkan mampu meraih dukungan saat pemilu legislatif," katanya.(ris/ant)

'Revolusi Mental' Sejalan Dengan Semangat Sumpah Pemuda

Semboyan 'Revolusi Mental' yang digaungkan Presiden Joko Widodo untuk memotivasi seluruh rakyat dinilai sejalan dengan semangat Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap 28 Oktober.

Bengkalis Pimpin Perolehan Medali Porprov Riau

Kabupaten Bengkalis memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-VIII dengan 30 medali emas, 29 perak dan 31 perunggu diikuti Kota Pekanbaru dan tuan rumah Kabupaten Indragiri Hulu.

Dolar AS Melemah Setelah Kasus Ebola Menyebar

Kurs dolar AS melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB) dan jatuh terhadap yen Jepang untuk pertama kalinya dalam enam hari, karena penyebaran virus Ebola memicu permintaan aset-aset 'safe haven'.

DPRD : Pembangunan Jalan Masih Prioritas

Pembangunan infrastruktur berupa jalan, khususnya di daerah pinggiran Kota Palangka Raya, masih menjadi prioritas proyek pada tahun depan, kata Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A.

Hadapi MEA Dengan Cinta Produk Indonesia

Sekretaris Daerah Jawa Timur Ahmad Sukardi mengemukakan, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 salah satu strategi penting yang harus dilakukan adalah menumbuhkan kecintaan terhadap produk Indonesia.