Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

NasDem Banjarbaru Targetkan Anggota DPRD Tiap Dapil

nasdem, nasional demokrat, banjarbaru, anggota dprd, tiap dapil

Posted on 26 Aug 2013. Hits : 354

Partai Nasional Demokrat (Nasdem)Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menargetkan kadernya terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setiap daerah pemilihan (dapil).

"Target kami kader partai terpilih duduk di kursi DPRD mewakili setiap dapil pada pemilu legislatif 2014," ujar Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru Abdul Rasyid Nasar, Senin.

Ia mengatakan, anggota dewan yang ditarget sebanyak 6 orang yakni dua orang dari daerah pemilihan Banjarbaru 1 yang meliputi kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan.

Kemudian dua anggota dewan dari dapil Banjarbaru 3 yakni Kecamatan Landasan Ulin dan masing-masing satu anggota dewan dari dapil Banjarbaru 2 (Kecamatan Cempaka) dan Banjarbaru 4 (Kecamatan Liang Anggang).

"Kami optimistis target enam kursi di DPRD terpenuhi sehingga dapat mengusung calon partai sendiri pada pemilihan kepala daerah," ujar caleg nomor urut 2 dapil Banjarbaru 3 itu.

Menurut dia, jajaran pengurus partai yang dipimpin Ketua DPD Kota Banjarbaru Fitri Zamzami sudah sejak jauh-jauh hari menyosialisasikan partai yang membawa slogan perubahan itu.

Disebutkan, sosialisasikan yang dilakukan seperti pasar murah hampir di seluruh wilayah Banjarbaru, sunatan massal hingga menyediakan mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang memerlukan.

"Sebagai partai baru kami berusaha agar bisa diterima masyarakat dan melalui sosialisasi yang intens diharapkan dukungan masyarakat siginifkan pada pemilu legislatif nanti," ujar karyawan swasta itu.

Dikatakan, strategi lain yang telah dijalankan caleg secara individu yakni pendekatan kepada masyarakat terutama di lingkungan sekitarnya melalui berbagai kegiatan.

"Setiap caleg sudah bergerak untuk menjaring aspirasi dan menarik simpati masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggalnya sehingga langkah tersebut diharapkan mampu meraih dukungan saat pemilu legislatif," katanya.(ris/ant)

Sultan : Transmigrasi Membangun Manusia Indonesia Masa Depan

Program transmigrasi tidak hanya memajukan ekonomi, tetapi juga membangun manusia Indonesia masa depan yang lebih menghargai antaretnik, kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pasuruan Gelar Lari Marathon 'Tretes Night Run'

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Pasuruan menggelar lomba lari marathon 'Tretes Night Run' pada 6 Desember mendatang.

Warga Lombok Barat Bersihkan Sampah Pantai Senggigi

Puluhan warga Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, membersihkan berbagai jenis sampah yang banyak berserakan di pinggir Pantai Senggigi, Selasa.

Presiden Jokowi Mendarat Di Bengkulu

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendarat di Provinsi Bengkulu, dalam rangkaian kunjungan selama tiga hari ke beberapa provinsi di Pulau Sumatera.

Timnas Myanmar U-20 Pastikan Ikut Marahalim Cup

Timnas Myanmar U-20 memastikan diri untuk ikut memeriahkan turnamen Marahalim Cup ke-20 yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sumut, pada Januari 2015.