Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

NasDem Banjarbaru Targetkan Anggota DPRD Tiap Dapil

nasdem, nasional demokrat, banjarbaru, anggota dprd, tiap dapil

Posted on 26 Aug 2013. Hits : 354

Partai Nasional Demokrat (Nasdem)Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menargetkan kadernya terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setiap daerah pemilihan (dapil).

"Target kami kader partai terpilih duduk di kursi DPRD mewakili setiap dapil pada pemilu legislatif 2014," ujar Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru Abdul Rasyid Nasar, Senin.

Ia mengatakan, anggota dewan yang ditarget sebanyak 6 orang yakni dua orang dari daerah pemilihan Banjarbaru 1 yang meliputi kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan.

Kemudian dua anggota dewan dari dapil Banjarbaru 3 yakni Kecamatan Landasan Ulin dan masing-masing satu anggota dewan dari dapil Banjarbaru 2 (Kecamatan Cempaka) dan Banjarbaru 4 (Kecamatan Liang Anggang).

"Kami optimistis target enam kursi di DPRD terpenuhi sehingga dapat mengusung calon partai sendiri pada pemilihan kepala daerah," ujar caleg nomor urut 2 dapil Banjarbaru 3 itu.

Menurut dia, jajaran pengurus partai yang dipimpin Ketua DPD Kota Banjarbaru Fitri Zamzami sudah sejak jauh-jauh hari menyosialisasikan partai yang membawa slogan perubahan itu.

Disebutkan, sosialisasikan yang dilakukan seperti pasar murah hampir di seluruh wilayah Banjarbaru, sunatan massal hingga menyediakan mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang memerlukan.

"Sebagai partai baru kami berusaha agar bisa diterima masyarakat dan melalui sosialisasi yang intens diharapkan dukungan masyarakat siginifkan pada pemilu legislatif nanti," ujar karyawan swasta itu.

Dikatakan, strategi lain yang telah dijalankan caleg secara individu yakni pendekatan kepada masyarakat terutama di lingkungan sekitarnya melalui berbagai kegiatan.

"Setiap caleg sudah bergerak untuk menjaring aspirasi dan menarik simpati masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggalnya sehingga langkah tersebut diharapkan mampu meraih dukungan saat pemilu legislatif," katanya.(ris/ant)

Ratusan Hektare Lahan Padi Sumut Puso

Seluas 811,5 hektare lahan padi sawah Sumatera Utara mengalami puso akibat musibah banjir pada Desember2014 dan januari 2015.

'Sasi' Di Tual Tidak Akan Terjadi Lagi

Para tokoh adat dan kalangan Raja Orang Kay di Kota Tual menegaskan tidak akan ada lagi pemasangan 'sasi adat' (larangan beraktivitas) terhadap bangunan perkantoran di daerah tersebut.

BPN Ingatkan Warga Tidak Tertipu Biaya Sertifikat

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Isnaedi mengingatkan warga tidak tertipu perihal biaya yang dikeluarkan untuk mengurus sertifika tanah.

Kebun Karet Warga Tercemar Minyak Pt Talisman

Kebun karet milik Batara (30) warga Desa Metur Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tercemar minyak dari pipa milik PT Talisman yang bocor.

Warga Bandarlampung Diminta Waspada Pohon Tumbang

Warga Kota Bandarlampung Provinsi Lampung diminta untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya pohon tumbang saat hujan, mengingat beberapa hari terakhir kerap terjadi peristiwa pohon tumbang.