Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Tetapkan Jadwal Kampanye PILKADA Bangka

komisi pemilihan umum, jadwal kampanye peserta pemilihan kepala, provinsi kepulauan bangka belitung, pada 9-22 juni 2013

Posted on 04 May 2013. Hits : 389

Komisi Pemilihan Umum menetapkan jadwal kampanye peserta pemilihan kepala daerah Kabupetan Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada 9-22 Juni 2013.

"Diawali penyampaian misi dan visi calon bupati dan wakilnya di DPRD Kabupaten Bangka dan berakhir dengan debat pubik melalui media elektonik," kata Kepala Devisi Hukum dan Pengawasan Kampanye, Humas dan Hubungan antarlembaga KPU Bangka Anas fauzi di Sungailiat, Jumat.

Sementara untuk kegiatan kampanye terbuka dilaksanakan pada 10-21 Juni 2013 di tempat yang sudah ditetapkan.

"Peserta PILKADA akan melaksanakan jadwal kampanye berdasarkan zona yang sudah disepakati," katanya.

Zona kampanye dibagi menjadi zona A yang meliputi Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemilu, zona B yang meliputi Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip, zona C meliputi Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar, serta zona D meliputi Kecamatan Merawang dan Kecamatan Mendo Barat.

Penetapan zona wilayah kampanye berdasarkan kesepakatan empat pasang calon, dimaksudkan untuk menghindari jadwal kampanye yang bersamaan.

Dia menjelaskan selain zona wilayah kampanye para peserta juga menyepakati sejumlah lokasi sebagai tempat kegiatan kampanye. Sesuai Peraturan Bupati Bangka Nomor 01 Tahun 2009 yang mengatur tentang tata cara pemasangan alat peraga peserta pemilu di Kabupaten Bangka.(ant/rd)

KIPP Apresiasi Sikap Demokrat

Komite Indonesia Pemantau Pemilu (KIPP) mengapresiasi sikap Partai Demokrat yang pada detik-detik akhir memutuskan mendukung pemilihan langsung.

Cagar Budaya Bawah Laut Sulit Dijaga

Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kacung Maridjan mengatakan cagar budaya bawah air sangat sulit untuk dijaga.

Salah Sebut Nama Presiden, Penyiar TV Dipecat

Seorang penyiar televisi di India dipecat setelah menyebut Presiden Tiongkok Xi Jinping sebagai "Sebelas" Jinping, demikian keterangan pejabat stasiun televisi Doordarshan pada Jumat.

Taekwondoin Jambi Target Emas Kejurnas

Atlet taekwondo (taekwondoin) binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jambi menargetkan bisa meraih dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kendari, 20-24 September.

DKI Gunakan Sistem Kuburan Tumpang Tindih

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menerapkan tempat pemakaman umum (TPU) tumpang tindih karena lahan perkuburan umum di daerah itu semakin terbatas.