Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Tetapkan Jadwal Kampanye PILKADA Bangka

komisi pemilihan umum, jadwal kampanye peserta pemilihan kepala, provinsi kepulauan bangka belitung, pada 9-22 juni 2013

Posted on 04 May 2013. Hits : 389

Komisi Pemilihan Umum menetapkan jadwal kampanye peserta pemilihan kepala daerah Kabupetan Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada 9-22 Juni 2013.

"Diawali penyampaian misi dan visi calon bupati dan wakilnya di DPRD Kabupaten Bangka dan berakhir dengan debat pubik melalui media elektonik," kata Kepala Devisi Hukum dan Pengawasan Kampanye, Humas dan Hubungan antarlembaga KPU Bangka Anas fauzi di Sungailiat, Jumat.

Sementara untuk kegiatan kampanye terbuka dilaksanakan pada 10-21 Juni 2013 di tempat yang sudah ditetapkan.

"Peserta PILKADA akan melaksanakan jadwal kampanye berdasarkan zona yang sudah disepakati," katanya.

Zona kampanye dibagi menjadi zona A yang meliputi Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemilu, zona B yang meliputi Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip, zona C meliputi Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar, serta zona D meliputi Kecamatan Merawang dan Kecamatan Mendo Barat.

Penetapan zona wilayah kampanye berdasarkan kesepakatan empat pasang calon, dimaksudkan untuk menghindari jadwal kampanye yang bersamaan.

Dia menjelaskan selain zona wilayah kampanye para peserta juga menyepakati sejumlah lokasi sebagai tempat kegiatan kampanye. Sesuai Peraturan Bupati Bangka Nomor 01 Tahun 2009 yang mengatur tentang tata cara pemasangan alat peraga peserta pemilu di Kabupaten Bangka.(ant/rd)

Komunitas Perindo Dumai Bersiap Bentuk Pengurus Partai

Persiapan pembentukan kepengurusan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Kota Dumai Riau mulai dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Perindo setempat, Sabtu.

Tinggi Gelombang Laut Arafura Tiga Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon menyatakan tinggi gelombang laut Arafura, Maluku, mencapai tiga meter sehingga rawan bagi pelayaran tradisional pada beberapa hari ke depan.

Petani : Debit Irigasi Berkurang Akibat Pembalakan Liar

Sejumlah petani Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, mengatakan saat ini debit irigasi berkurang akibat adanya pembalakan liar atau penebangan ilegal di wilayah kawasan Gunung Pulosari.

Masyarakat Bali Alami Pergeseran Nilai

Guru Besar Sosiologi Bidang Agama Prof. Dr.

Mahasiswa Lampung Minati Seni 'Beatbox'

Seni menirukan berbagai jenis suara kini diminati dan dikembangkan sejumlah mahasiswa di Lampung.