Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Tetapkan Gubernur Sumsel Terpilih

kpu, gubernur sumatera selatan, terpilih

Posted on 11 Oct 2013. Hits : 205

Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih Alex Noerdin dan Ishak Mekki melalui rapat pleno di Palembang, Jumat menindaklanjuti hasil keputusan Mahkamah Konstitusi pada 8 Oktober 2013.

"Kami sudah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih hasil pemungutan suara ulang Pilkada, 4 September lalu," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Chandra Puspa Mirza di Palembang, Jumat.

Menurut dia, setelah ditetapkan, maka surat keputusan (SK) itu akan disampaikan segera ke DPRD Sumatera Selatan untuk ditindaklanjuti.

"Kalau sempat pada hari ini juga kita sampaikan ke DPRD Sumsel, tetapi bila belum memungkinkan, maka setelah Idul Adha nanti baru disampaikan," katanya.

Ia mengatakan, pada Senin (14/10) libur begitu pula Selasa (15/10) libur Idul Adha, karena itu penyerahan SK tersebut disampaikan pada Rabu (16/10) ke DPRD Sumsel.

SK itu mengenai penetapan perolehan suara sah dan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada 2013, ujarnya.

Adapun penetapan itu tertuang dalam keputusan KPU Provinsi Sumsel No. 38/Kpts/KPU.Prov-006/X/2013 tentang penetapan perolehan suara sah serta penetapan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada tahun 2013.

Sebagaimana diketahui pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin-Ishak Mekki menang pada pemilihan suara ulang Pilkada, 4 September lalu dengan selisih 58.630 suara dari pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer yang berada di urutan kedua berdasarkan hasil penghitungan suara, setelah dihitung semuanya oleh MK.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh 1.447.799 suara, Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara.(ris/ant)

Sikap Luwes Rahasia Perantau Sunda Di Jepang

Sikap luwes, mudah menyesuaikan diri menjadi salah satu rahasia bagi orang/etnis Sunda Jawa Barat bisa kuat menjadi perantau di luar negeri seperti di negara Jepang.

Enam Profesor Jepang Hadiri Seminar Internasional Bahasa

Enam profesor bahasa dari perguruan tinggi di Jepang menghadiri Seminar Internasional Bahasa dan Budaya Jepang yang digelar Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Kota Bandung.

Perburuan Pelaku Pemboman Kuil Hindu Bangkok

[Jumat 21 Aug 2015, 14:28 WIB] Thailand menaikkan imbalan penangkapan tersangka bom Bangkok.

Pemimpin Mampu Bersikap Positif di Tengah Kondisi Negatif

Bersikap positif di tengah situasi yang negatif bukan sebuah kenaifan.

Gubernur Ganjar Berikan Gitar Pada Siswa SLB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan gitar kepada seorang siswa Sekolah Luar Biasa Tunanetra Dria Adi Semarang, Yohanes Bagus Kurniawan Susanto (11) yang menjuarai Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional VIII 2015.