Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Sosialisasikan Aturan Kampanye Pemilu 2014

kpu sosialisasikan, aturan kampanye, 2014

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 342

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah akan mensosialisasikan Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2013 tentang aturan kampanye partai politik dan calon legislatif pada Pemilu 2014.

"Sosialisasinya juga melibatkan instansi pemerintah daerah seperti Badan Kesatuan Bangsa," kata Ketua KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden di Palu, Selasa.

Dia mengatakan sosialisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan Kamis (15/8) dengan menghadirkan penyelenggara Pemilu se Sulawesi Tengah, partai politik dan instansi terkait lainnya.

Sahran mengatakan Peraturan KPU Nomor 1/2013 sebagai instrumen hukum secara teknis mengatur pedoman kampanye.

Dia mengatakan meski sedang ada revisi terhadap peraturan tersebut tetapi secara substansi tidak mengubah nomenklatur pedoman kampanye dan norma klausul pasalnya.

"Yang diatur dalam perubahan itu hanya terkait dengan pengaturan pelibatan anak-anak dan tempat pemasangan alat peraga kampanye," kata Sahran.

Saat ini alat peraga kampanye berupa baliho sudah banyak berjejal di tempat-tempat strategis baik di kota maupun di desa-desa.

Di beberapa tempat tertentu yang lokasinya strategis baliho para calon anggota legislatif berjejer tidak karuan sehingga terkesan merusak ruang publik di dalam kota.

Sebagian baliho yang dipasang hanya menggunakan kayu sehingga terkesan kumuh. Namun sebagian calon sudah menggunakan lokasi reklame permanen yang sudah memiliki izin dari pemerintah kota.

Beberapa waktu lalu Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu sudah membersihkan sebagian alat peraga tersebut khususnya di jalan-jalan protokol dan perempatan jalan.

Sahran mengatakan dengan disosialisasikannya Peraturan KPU Nomor 1/2013 diharapkan bisa menertibkan alat peraga kampanye yang sudah terpasang.(ris/ant)

Cici Tegal Akui Terima Uang Dari Siti Fadilah

Artis Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal mengakui menerima uang sebesar Rp500 juta dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Bareskrim Gandeng Kemkominfo Blokir 360 Situs Judi

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir sebanyak 360 situs judi online.

Kantor Urusan Kemanusiaan PBB Prihatin Terhadap Serangan di Mali

Kantor PBB bagi Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) dan mitranya prihatin bahwa serangan oleh orang dan kelompok bersenjata di sekitar Timbuktu di Mali Utara memaksa banyak orang meninggalkan rumah mereka.

Puskesmas Asoklokobal Beri Layanan Kesehatan Gratis

Puskesmas Kampung Asoklokobal, Distrik Asoklokobal, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Menag: Lima Kiat Hindari Travel Umrah Berisiko

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membagikan lima kiat untuk menghindari biro perjalanan umrah berisiko, menilik belakangan terdapat kasus penelantaran 49 orang jamaah di Jeddah, Arab Saudi dan kejadian serupa sering terulang.