Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Sosialisasikan Aturan Kampanye Pemilu 2014

kpu sosialisasikan, aturan kampanye, 2014

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 342

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah akan mensosialisasikan Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2013 tentang aturan kampanye partai politik dan calon legislatif pada Pemilu 2014.

"Sosialisasinya juga melibatkan instansi pemerintah daerah seperti Badan Kesatuan Bangsa," kata Ketua KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden di Palu, Selasa.

Dia mengatakan sosialisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan Kamis (15/8) dengan menghadirkan penyelenggara Pemilu se Sulawesi Tengah, partai politik dan instansi terkait lainnya.

Sahran mengatakan Peraturan KPU Nomor 1/2013 sebagai instrumen hukum secara teknis mengatur pedoman kampanye.

Dia mengatakan meski sedang ada revisi terhadap peraturan tersebut tetapi secara substansi tidak mengubah nomenklatur pedoman kampanye dan norma klausul pasalnya.

"Yang diatur dalam perubahan itu hanya terkait dengan pengaturan pelibatan anak-anak dan tempat pemasangan alat peraga kampanye," kata Sahran.

Saat ini alat peraga kampanye berupa baliho sudah banyak berjejal di tempat-tempat strategis baik di kota maupun di desa-desa.

Di beberapa tempat tertentu yang lokasinya strategis baliho para calon anggota legislatif berjejer tidak karuan sehingga terkesan merusak ruang publik di dalam kota.

Sebagian baliho yang dipasang hanya menggunakan kayu sehingga terkesan kumuh. Namun sebagian calon sudah menggunakan lokasi reklame permanen yang sudah memiliki izin dari pemerintah kota.

Beberapa waktu lalu Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu sudah membersihkan sebagian alat peraga tersebut khususnya di jalan-jalan protokol dan perempatan jalan.

Sahran mengatakan dengan disosialisasikannya Peraturan KPU Nomor 1/2013 diharapkan bisa menertibkan alat peraga kampanye yang sudah terpasang.(ris/ant)

Wall Street Hentikan Penurunan Empat Hari Beruntun

Saham-saham di Wall Street berakhir naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB), menghentikan kerugian empat hari beruntun, karena para pedagang mengabaikan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal keempat.

Harga Minyak Jatuh Karena Kekhawatiran Krisis Yaman Berkurang

Harga minyak dunia merosot pada Jumat (Sabtu pagi WIB), memberikan kembali beberapa keuntungan dari lonjakan dua hari, karena pedagang terus mengawasi serangan udara yang dipimpin Arab Saudi terhadap pemberontak Syiah di Yaman.

Kemacetan Landa Jakarta Tiap Jumat

Kemacetan sudah bukan barang aneh di Jakarta tetapi uniknya kemacetan kadang berlaku di jalur tertentu saja, sementara jalur lain jauh lebih lengang.

Artotel Jakarta Dukung Kegiatan Earth Hour

Manajemen Artotel Jakarta mendukung sepenuhnya terselenggaranya kampanye global Earth Hour dengan pemadaman listrik selama 1 jam yang akan diberlakukan pada Sabtu (28/3) mulai pukul 20.

Stasiun Koningsplein, Nama Gambir Dulu Kala

Stasiun Gambiradalahstasiun kereta apiterbesar diDaerah Khusus Ibukota Jakarta,Indonesiadan terletak diGambir, Gambir, Jakarta Pusat.