Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Padang Lawas Siapkan Tahapan Pilkada

kpu, kabupaten padang lawas, pilkada, sumatera utara

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 684

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait akan dilakukan serentak dengan enam daerah lainnya di Sumatera Utara.

Anggota KPU Padang Lawas, Atas Siregar dihubungi ANTARA di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan keputusan tentang tahapan jadwal pilkada, pemutakhiran data, pembetukan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU Padang Lawas sedang menyiapkan keputusan tentang jadwal pendaftaran, serta tata cara dan syarat pendaftaran pasangan calon.

Dalam persiapan tersebut, KPU Padang Lawas merencanakan tahapan pendaftaran dari jalur perseorangan akan dilakukan pada awal bulan April 2013.

Adapun pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik akan dilaksanakan pada akhir April.

Sedangkan proses pemungutan suara direncanakan pada September 2013, katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya menggagas pelaksanaan pilkada secara serentak untuk tujuh kabupaten di provinsi itu pada tahun 2013, yakni Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Gagasan itu muncul karena adanya kebijakan untuk meniadakan pilkada pada 2014 yang berbarengan dengan pemilihan legislatif dan presiden, maka proses demokrasi di tujuh kabupaten itu dipercepat pada 2013.

Untuk merealisasikan rencana itu, KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap fungsionaris KPU di tujuh kabupaten di Sumut tersebut.(ant/id)

DKI Keruk Sungai Secara Swakelola

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan akan terus melakukan pengerukan kali atau sungai yang ada di wilayah ibukota secara swakelola.

Puluhan Aktivis Gelar 'Save KPK'

Puluhan aktivis dan mahasiswa yang tergabung dalam koalisi masyarakat di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar aksi solidaritas "Save KPK".

Dishub: Jangan Mau Bayar Tarif Angkot Lama

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Adizar, menyatakan masyarakat pengguna transportasi umum berhak menuntut pengusaha angkutan umum yang tidak mau menerapkan kebijakan penurunan tarif sebagai bentuk penyesuaian terhadap penurunan harga BBM bersubsidi.

Kehadiran Presiden Korut di KAA Belum Dapat Dipastikan

Sekjen Kementerian Luar Negeri RI Y Kristiarto S Legowo, mengatakan hingga saat ini Kemenlu belum bisa memastikan kehadiran Presiden Korea Utara Kim Jong-un dalam Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika, pada April 2015, di Bandung.

Klinik New York Ditutup

Putri almarhum komedian Joan Rivers mengajukan gugatan malpraktik medis terhadap klinik rawat jalan di New York yang merawat artis itu seminggu sebelum kematiannya pada tahun lalu.