Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Padang Lawas Siapkan Tahapan Pilkada

kpu, kabupaten padang lawas, pilkada, sumatera utara

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 684

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait akan dilakukan serentak dengan enam daerah lainnya di Sumatera Utara.

Anggota KPU Padang Lawas, Atas Siregar dihubungi ANTARA di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan keputusan tentang tahapan jadwal pilkada, pemutakhiran data, pembetukan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU Padang Lawas sedang menyiapkan keputusan tentang jadwal pendaftaran, serta tata cara dan syarat pendaftaran pasangan calon.

Dalam persiapan tersebut, KPU Padang Lawas merencanakan tahapan pendaftaran dari jalur perseorangan akan dilakukan pada awal bulan April 2013.

Adapun pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik akan dilaksanakan pada akhir April.

Sedangkan proses pemungutan suara direncanakan pada September 2013, katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya menggagas pelaksanaan pilkada secara serentak untuk tujuh kabupaten di provinsi itu pada tahun 2013, yakni Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Gagasan itu muncul karena adanya kebijakan untuk meniadakan pilkada pada 2014 yang berbarengan dengan pemilihan legislatif dan presiden, maka proses demokrasi di tujuh kabupaten itu dipercepat pada 2013.

Untuk merealisasikan rencana itu, KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap fungsionaris KPU di tujuh kabupaten di Sumut tersebut.(ant/id)

Tiga Petinju Jambi Lolos Final Walikota Cup

Tiga petinju Jambi berhasil meraih tiket final kejuaraan tinju amatir junior dan senior Walikota Jambi Cup tahun 2014 yang berlangsung di Jambi.

DPRD Kembali Tagih Komitmen Pemerintah Bangun Perbatasan

Ketua DPRD Kalimantan Timur HM Syahrun HS kembali menagih komitmen pemerintah pusat membangun wilayah perbatasan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sebagai beranda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jembatan Rusak Parah Di OKU Belum Diperbaiki

Tiga jembatan di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, saat ini rusak parah dan belum diperbaiki sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan orang ketika melintas di fasilitas umum tersebut.

DPD PDIP Bentuk Formatur Jika Mufakat Gagal

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) akan membentuk formatur kepengurusan jika pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) menemui jalan buntu.

Galatasaray Pecat Pelatih Prandelli

Galatasaray memecat pelatih Cesare Prandelli, yang juga mantan pelatih Timnas Italia pada Piala Dunia lalu, setelah serangkaian hasil buruk yang mencapai puncaknya saat mereka tersingkir dari kompetisi bergengsi Liga Europa, demikian dilaporkan kantor berita Dogan, Kamis waktu setempat.