Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Padang Lawas Siapkan Tahapan Pilkada

kpu, kabupaten padang lawas, pilkada, sumatera utara

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 684

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait akan dilakukan serentak dengan enam daerah lainnya di Sumatera Utara.

Anggota KPU Padang Lawas, Atas Siregar dihubungi ANTARA di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan keputusan tentang tahapan jadwal pilkada, pemutakhiran data, pembetukan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU Padang Lawas sedang menyiapkan keputusan tentang jadwal pendaftaran, serta tata cara dan syarat pendaftaran pasangan calon.

Dalam persiapan tersebut, KPU Padang Lawas merencanakan tahapan pendaftaran dari jalur perseorangan akan dilakukan pada awal bulan April 2013.

Adapun pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik akan dilaksanakan pada akhir April.

Sedangkan proses pemungutan suara direncanakan pada September 2013, katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya menggagas pelaksanaan pilkada secara serentak untuk tujuh kabupaten di provinsi itu pada tahun 2013, yakni Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Gagasan itu muncul karena adanya kebijakan untuk meniadakan pilkada pada 2014 yang berbarengan dengan pemilihan legislatif dan presiden, maka proses demokrasi di tujuh kabupaten itu dipercepat pada 2013.

Untuk merealisasikan rencana itu, KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap fungsionaris KPU di tujuh kabupaten di Sumut tersebut.(ant/id)

Italia Berikrar Lanjutkan Dukungan Terhadap Lebanon

Italia akan terus mendukung Lebanon, mengingat peran pentingnya di Timur Tengah, kata seorang anggota legislatif senior Italia pada Senin (22/12).

Partai Muslim Keluar Dari Pemerintahan Presiden Sri Lanka

Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapakse menderita kemunduran atas harapan-harapannya untuk bisa terpilih kembali ketika seorang menteri kunci dan partai Muslim minoritas dalam kabinetnya mundur Senin dari pemerintahan koalisi.

Pemkab Bagikan Anggaran Dana Desa 2015

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, segera membagikan Anggaran Dana Desa 2015 sebesar Rp25 miliar, namun setiap desa yang mendapatkan dana itu disesuaikan dengan jumlah penduduk.

MUI: Ormas Islam Harapkan Persatuan PPP

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin mengatakan seluruh ormas Islam di Indonesia berharap PPP bersatu kembali sebagai partai politik berbasis massa Islam.

HUT Kaltim Dirangkai Sejumlah Kegiatan

Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-58 pada 9 Januari 2015 akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan, di antaranya Malam Apresiasi Jazz, lomba gerak jalan Samarinda-Tenggarong, gowes (bersepeda), dan lomba antar-SKPD.