Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Padang Lawas Siapkan Tahapan Pilkada

kpu, kabupaten padang lawas, pilkada, sumatera utara

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 673

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait akan dilakukan serentak dengan enam daerah lainnya di Sumatera Utara.

Anggota KPU Padang Lawas, Atas Siregar dihubungi ANTARA di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan keputusan tentang tahapan jadwal pilkada, pemutakhiran data, pembetukan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU Padang Lawas sedang menyiapkan keputusan tentang jadwal pendaftaran, serta tata cara dan syarat pendaftaran pasangan calon.

Dalam persiapan tersebut, KPU Padang Lawas merencanakan tahapan pendaftaran dari jalur perseorangan akan dilakukan pada awal bulan April 2013.

Adapun pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik akan dilaksanakan pada akhir April.

Sedangkan proses pemungutan suara direncanakan pada September 2013, katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya menggagas pelaksanaan pilkada secara serentak untuk tujuh kabupaten di provinsi itu pada tahun 2013, yakni Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Gagasan itu muncul karena adanya kebijakan untuk meniadakan pilkada pada 2014 yang berbarengan dengan pemilihan legislatif dan presiden, maka proses demokrasi di tujuh kabupaten itu dipercepat pada 2013.

Untuk merealisasikan rencana itu, KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap fungsionaris KPU di tujuh kabupaten di Sumut tersebut.(ant/id)

Fitch Nyatakan Argentina Dalam 'Restricted Default'

Lembaga pemeringkat Fitch menyatakan Argentina dalam 'default' (gagal bayar) pada obligasi-obligasinya untuk kedua kalinya dalam 13 tahun pada Kamis, setelah pembicaraan antara Buenos Aires dengan para kreditor hedge fund berakhir tanpa kesepakatan.

Legislator Minta Pemprov Audit BUMD 'Mandul'

DPRD Provinsi Bengkulu meminta pemerintah setempat untuk melakukan audit terhadap seluruh badan usaha milik daerah (BUMD) terutama yang tidak menyumbang pendapatan ke daerah alias 'mandul'.

Kadin : Ada Sinyal Positif Penegakan Hukum Perizinan

Ketua Kadin Jawa Barat H Agung Suryamal Sutrisno menyatakan ada sinyal positif terkait penegakan hukum terhadap penyalahgunaan wewenang perizinan usaha dan investasi di daerah.

Hulu Sungai Citarum Ramai Dikunjungi Wisatawan

Situ Cisanti Kertasari di Kabupaten Bandung, yang merupakan hulu Sungai Citarum, ramai dikunjungi wisatawan lokal yang mengisi libur Lebaran.

Sleman Jamin Karier PNS Bidang Perencana Pembangunan

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjamin pembinaan karier, kepangkatan atau jabatan dan profesi pegawai negeri sipil di bidang perencanaan pembangunan.