Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Padang Lawas Siapkan Tahapan Pilkada

kpu, kabupaten padang lawas, pilkada, sumatera utara

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 684

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait akan dilakukan serentak dengan enam daerah lainnya di Sumatera Utara.

Anggota KPU Padang Lawas, Atas Siregar dihubungi ANTARA di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan keputusan tentang tahapan jadwal pilkada, pemutakhiran data, pembetukan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU Padang Lawas sedang menyiapkan keputusan tentang jadwal pendaftaran, serta tata cara dan syarat pendaftaran pasangan calon.

Dalam persiapan tersebut, KPU Padang Lawas merencanakan tahapan pendaftaran dari jalur perseorangan akan dilakukan pada awal bulan April 2013.

Adapun pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik akan dilaksanakan pada akhir April.

Sedangkan proses pemungutan suara direncanakan pada September 2013, katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya menggagas pelaksanaan pilkada secara serentak untuk tujuh kabupaten di provinsi itu pada tahun 2013, yakni Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Gagasan itu muncul karena adanya kebijakan untuk meniadakan pilkada pada 2014 yang berbarengan dengan pemilihan legislatif dan presiden, maka proses demokrasi di tujuh kabupaten itu dipercepat pada 2013.

Untuk merealisasikan rencana itu, KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap fungsionaris KPU di tujuh kabupaten di Sumut tersebut.(ant/id)

Pembangunan Gedung Bazda Jambi Tak Tuntas

Pembangunan mega proyek gedung Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Provinsi Jambi senilai Rp15 miliar tidak tuntas dikerjakan, gedung setinggi enam lantai itu seharusnya selesai Desember 2014.

Harga Beras Operasi Pasar Di Kupang Rp7.400 per Kilo

Harga beras dititik-titik operasi pasar dijual dengan Rp7.

Padang Tingkatkan Sarana Prasarana Puskesmas

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meningkatkan sarana dan prasarana serta pengadaan Puskesmas, Puskesmas pembantu dan jaringannya di kota ini selama 2015.

Pemkab Apresiasi Warga Bangun Kantor Desa Swadaya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberikan apresiasi positif ke warga Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Timur, yang membangun kantor desa dengan swadaya tanpa menunggu kucuran anggaran dari pemerintah.

Identitas 'Mujahid John' Terungkap

Gerilyawan yang berpakaian hitam, berbicara dalam Bahasa Inggris dan terkenal dengan reputasi buruk yang juga dikenal dengan sebutan "Mujahid John" diidentifikasi sebagai orang kelahiran Inggris di Kuwait, demikian laporan media AS.