Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Padang Lawas Siapkan Tahapan Pilkada

kpu, kabupaten padang lawas, pilkada, sumatera utara

Posted on 16 Jan 2013. Hits : 684

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mempersiapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait akan dilakukan serentak dengan enam daerah lainnya di Sumatera Utara.

Anggota KPU Padang Lawas, Atas Siregar dihubungi ANTARA di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan keputusan tentang tahapan jadwal pilkada, pemutakhiran data, pembetukan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU Padang Lawas sedang menyiapkan keputusan tentang jadwal pendaftaran, serta tata cara dan syarat pendaftaran pasangan calon.

Dalam persiapan tersebut, KPU Padang Lawas merencanakan tahapan pendaftaran dari jalur perseorangan akan dilakukan pada awal bulan April 2013.

Adapun pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik akan dilaksanakan pada akhir April.

Sedangkan proses pemungutan suara direncanakan pada September 2013, katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya menggagas pelaksanaan pilkada secara serentak untuk tujuh kabupaten di provinsi itu pada tahun 2013, yakni Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, dan Langkat.

Gagasan itu muncul karena adanya kebijakan untuk meniadakan pilkada pada 2014 yang berbarengan dengan pemilihan legislatif dan presiden, maka proses demokrasi di tujuh kabupaten itu dipercepat pada 2013.

Untuk merealisasikan rencana itu, KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap fungsionaris KPU di tujuh kabupaten di Sumut tersebut.(ant/id)

Gubernur : Kelayakan Stadion GBLA Tunggu Kajian PU

Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan mengatakan telah menyurati Kementerian Pekerjaan Umum untuk memastikan kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mengalami penurunan permukaan tanah.

DPRD Sulawesi Barat Dukung Revitalisasi RSUD Regional

Komisi I DPRD Sulawesi Barat menyatakan lebih mendukung dilaksanakannya revitalisasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) regional, dibandingkan harus membangun RS bertarap internasional dengan mengandalkan dana pinjaman.

Khofifah Pantau Program Simpanan Keluarga Sejahtera di Serang

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memantau penyaluran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu.

Sultan : Polemik Persyaratan Calon Gubernur DIY Selesai

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan polemik mengenai persyaratan calon gubernur sudah selesai, karena DPRD DIY sepakat penulisan persyaratan sesuai dengan Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta.

Pamekasan Distribusikan Beras Cadangan Pemerintah 2015

Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan beras cadangan pemerintah (BCP) tahun 2015 dengan sasaran warga di 13 kecamatan di wilayah itu.