Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Mimika Tetapkan DPT Pilgub Papua

papua, pilkada mimika, kpu mimika

Posted on 11 Dec 2012. Hits : 405

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berhak mengikuti Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua pada 29 Januari 2013 sebanyak 175.987 orang.

Penetapan DPT Pilgub Papua tersebut berlangsung saat rapat pleo KPU Mimika yang dipimpin Ketua KPU Mimika, Karolus Tsunme bertempat di Hotel Grand Tembaga Timika, Selasa.

Karolus Tsunme mengatakan, DPT Kabupaten Mimika akan dibawa ke KPU Provinsi Papua di Jayapura. KPU Papua merencanakan menggelar rapat pleno penetapan DPT Pilgub Papua pada 14 Desember 2012.

Menurut Karolus, DPT Pilgub Papua akan dijadikan data Pilkada Mimika tahun 2013, bahkan juga digunakan untuk Pemilu dan Pilpres tahun 2013, setelah dilakukan pemutakhiran ulang.

Kepala Kesbangpol Mimika, Petrus Lewa Koten meminta semua pihak untuk berpegang teguh pada data DPT yang telah ditetapkan KPU Mimika.

"Di mana-mana DPT selalu menjadi perdebatan setiap kali penyelenggaraan Pemilu karena sangat menentukan siapa yang berhak dan siapa yang tidak berhak memilih. Kita berharap data ini menjadi pegangan bagi semua pihak baik parpol-parpol maupun calon-calon," ujar Lewa Koten.

Sekretaris KPU Mimika, Bernadinus Songbes mengatakan, dalam Pilgub Papua yang dilaksanakan pada 29 Januari 2013, terdapat 552 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 13 distrik (kecamatan), dan 93 kampung dan kelurahan.

Rincian DPT dan TPS Pilgub Papua per distrik di Mimika yaitu Mimika Baru jumlah pemilih 104.429 dan jumlah TPS 332, Mimika Timur jumlah pemilih 6.704 dan jumlah TPS 18.

Selanjutnya Mimika Tengah jumlah pemilih 1.864 dan jumlah TPS lima, Mimika Timur Jauh jumlah pemilih 2.558 dan jumlah TPS tujuh, Mimika Barat jumlah pemilih 2.627 dan jumlah TPS sebanyak 11.

Jumlah pemilih di Distrik Mimika Barat Tengah 1.407 dan jumlah TPS 9, Distrik Mimika Barat Jauh jumlah pemilih 1.085 dan jumlah TPS lima. Jumlah pemilih di Distrik Jita 807 dan jumlah TPS lima, Distrik Jila jumlah pemilih 3.064 dan jumlah TPS sembilan, Distrik Agimuga jumlah pemilih 754 dan jumlah TPS empat.

Distrik Kuala Kencana jumlah pemilih 14.049 dan jumlah TPS 48, Distrik Tembagapura jumlah pemilih 27.514 dan jumlah TPS 72 serta Distrik Kwamki Narama jumlah pemilih 9.122 dan jumlah TPS 27. (ant/as)

Ratusan Siswa Ramaikan Milo Football Championship Makassar

Sebanyak 512 siswa dari 32 sekolah dasar siap meramaikan ajang pencarian bakat Milo Football Championship (MFC) di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada 28-29 Maret 2015.

Sundulan Ibra Bantu Swedia Kalahkan Moldova

Gol sundulan kepala yang aneh dari Zlatan Ibrahimovic membantu Swedia menang 2-0 atas Moldova pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup G mereka di Chisinau pada Jumat, di mana sang penyerang juga mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Gedung Mapolres Biak Numfor Direnovasi Rp10 Miliar

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara untuk program renovasi pembangunan prasarana fisik Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Biak Numfor, Papua.

KPU Bantul Usul Penambahan Anggaran Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengusulkan penambahan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2015 yang sebelumnya dialokasikan sebesar Rp13 miliar.

Pelaku Perbankan Tidak Khawatir Pilkada Berdampak

Pelaku perbankan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak mengkhawatirkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) akhir tahun 2015, mempengaruhi kinerja perbankan di daerah tersebut.