Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Mimika Tetapkan DPT Pilgub Papua

papua, pilkada mimika, kpu mimika

Posted on 11 Dec 2012. Hits : 349

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berhak mengikuti Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua pada 29 Januari 2013 sebanyak 175.987 orang.

Penetapan DPT Pilgub Papua tersebut berlangsung saat rapat pleo KPU Mimika yang dipimpin Ketua KPU Mimika, Karolus Tsunme bertempat di Hotel Grand Tembaga Timika, Selasa.

Karolus Tsunme mengatakan, DPT Kabupaten Mimika akan dibawa ke KPU Provinsi Papua di Jayapura. KPU Papua merencanakan menggelar rapat pleno penetapan DPT Pilgub Papua pada 14 Desember 2012.

Menurut Karolus, DPT Pilgub Papua akan dijadikan data Pilkada Mimika tahun 2013, bahkan juga digunakan untuk Pemilu dan Pilpres tahun 2013, setelah dilakukan pemutakhiran ulang.

Kepala Kesbangpol Mimika, Petrus Lewa Koten meminta semua pihak untuk berpegang teguh pada data DPT yang telah ditetapkan KPU Mimika.

"Di mana-mana DPT selalu menjadi perdebatan setiap kali penyelenggaraan Pemilu karena sangat menentukan siapa yang berhak dan siapa yang tidak berhak memilih. Kita berharap data ini menjadi pegangan bagi semua pihak baik parpol-parpol maupun calon-calon," ujar Lewa Koten.

Sekretaris KPU Mimika, Bernadinus Songbes mengatakan, dalam Pilgub Papua yang dilaksanakan pada 29 Januari 2013, terdapat 552 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 13 distrik (kecamatan), dan 93 kampung dan kelurahan.

Rincian DPT dan TPS Pilgub Papua per distrik di Mimika yaitu Mimika Baru jumlah pemilih 104.429 dan jumlah TPS 332, Mimika Timur jumlah pemilih 6.704 dan jumlah TPS 18.

Selanjutnya Mimika Tengah jumlah pemilih 1.864 dan jumlah TPS lima, Mimika Timur Jauh jumlah pemilih 2.558 dan jumlah TPS tujuh, Mimika Barat jumlah pemilih 2.627 dan jumlah TPS sebanyak 11.

Jumlah pemilih di Distrik Mimika Barat Tengah 1.407 dan jumlah TPS 9, Distrik Mimika Barat Jauh jumlah pemilih 1.085 dan jumlah TPS lima. Jumlah pemilih di Distrik Jita 807 dan jumlah TPS lima, Distrik Jila jumlah pemilih 3.064 dan jumlah TPS sembilan, Distrik Agimuga jumlah pemilih 754 dan jumlah TPS empat.

Distrik Kuala Kencana jumlah pemilih 14.049 dan jumlah TPS 48, Distrik Tembagapura jumlah pemilih 27.514 dan jumlah TPS 72 serta Distrik Kwamki Narama jumlah pemilih 9.122 dan jumlah TPS 27. (ant/as)

Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Gelar Lomba Tenis Berkebaya

Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati Hari Kartini 2014, di antaranya lomba tenis berkebaya dan lomba memasak nasi goreng berkebaya.

Umat Kristiani Khusuk Merayakan Tri Hari Paskah

Umat Kristiani di Nusa Tenggara Timur khusuk merayakan tri hari suci Paskah sejak malam Rabu atau Kamis Putih dan dilanjutkan dengan Jumat Agung, lalu Sabtu Alleya.

PGRI Lubuklinggau Minta Polisi Usut Kematian Guru

Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan minta jajaran Polres setempat mengusut tuntas kasus kematian guru SDN 47 di kota itu pekan lalu.

PLN Musirawas Perbaiki Jaringan Ke BTS Ulu

PT PLN Kabupaten Musiarwas, Sumatera selatan, sudah memperbaiki seluruh jaringan listrik ke beberapa desa di Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu setelah terputus akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Pakaian Jadi Bali Raup 6,36 Juta Dolar

Bali meraup devisa sebesar 6,36 juta dolar AS dari ekspor pakaian jadi bukan rajutan selama Februari 2014, menurun 4,83 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 6,67 juta dolar AS.