Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Lampung Buka Pendaftaran Calon Gubernur

kpu, lampung, buka pendaftaran, calon gubernur

Posted on 18 Jun 2013. Hits : 298

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019 mulai tanggal 22 sampai 28 Juni 2013.

"KPU siap menerima pendaftaran itu dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Handy Mulyaningsih di Bandarlampung, Selasa.

Dalam proses pendaftaran tersebut, menurutnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur maupun ketua dan sekretaris partai politik atau gabungan yang mengusung pasangan calon, wajib hadir dalam pendaftaran tersebut.

"KPU sudah mengirimkan surat pada sebanyak 38 parpol peserta Pemilu legislatif 2009 lalu terkait hal itu," kata dia.

Selain kewajiban hadir para bakal pasangan calon dan ketua serta sekretaris parpol pendukung, KPU juga mewajibkan parpol pendukung untuk menyerahkan surat kepengurusan struktur, baik tingkat daerah maupun cabang kepada KPU, yang sudah dilegalisasi oleh DPP.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan persyaratan tersebut wajib dilengkapi sebagai bukti keseriusan dan kepastian hukum pasangan bakal calon tersebut.

"KPU juga tidak mau terombang-ambing dengan konflik internal partai yang berpengaruh terhadap pelaksanaan pilgub itu sendiri, kami butuh kerja sama dengan parpol pengusung," katanya.

Sementara itu, Pilgub Lampung putaran pertama dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2013. KPU Lampung hingga saat ini belum mendapat kepastian terkait anggaran pelaksanaan pilgub tersebut.

Anggaran APBD Perubahan baru akan dibahas pada bulan Juni 2013, KPU mengaku telah merevisi perkembangan terkini terkait kebutuhan anggaran pilgub tersebut.

Sejumlah tokoh yang diperkirakan ikut bersaing dalam Pilgub Lampung mendatang adalah Alzier Dianis Thabranie (Ketua PDD Golkar Lampung), Herman HN (Wali Kota Bandarlampung), Djoko Umar Said (Wagub Lampung), Mukhlis Basri (Bupati Lampung Barat) dan sejumlah tokoh lainnya.(ris/ant)

Unpatti Gelar Sosialisasi Belajar Ke Luar Negeri

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon bersama Excellence Learning Center (ELC) Education dan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) melakukan sosialisasi beasiswa 'Belajar ke Luar Negeri'.

Monaco Rekrut Penyerang Argentina Carrillo

Penyerang Argentina Guido Carrillo direkrut klub Liga Prancis Monaco pada Jumat, di hari yang sama ketika mereka meminjamkan penyerang Kolombia Radamel Falcao ke juara Liga Utama Inggris Chelsea.

Sampaoli : Chile Siap Menyerang Argentina

Pelatih Chile Jorge Sampaoli tidak akan menepikan gaya menyerang timnya ketika mereka menghadapi Argentina yang bertabur bintang di final Piala Amerika, ucapnya pada Jumat.

Dana Stabilitas Zona Euro : Yunani Resmi 'Default'

Yunani secara resmi dalam 'default' atau gagal bayar, tetapi pernyataan ini tidak akan memiliki konsekuensi langsung, dana stabilitas zona euro mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat.

Dijsselbloem : Angka Utang IMF Untuk Yunani 'Usang'

Ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem, Jumat, mengatakan analisis IMF tentang restrukturisasi utang Yunani didasarkan pada angka-angka usang (outdated), sehingga ia mengkritik komentar menteri keuangan Yunani bahwa kesepakatan utang itu 'sebentar lagi'.