Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kotim Dan Parpol Jalan Sehat Bersama

kegiatan jalan sehat, muhammad taufiq mukri, hasil sumbangan sukarela

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 320

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar jalan sehat bersama.

"Kegiatan jalan sehat tersebut digelar sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Kotim melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim Sahlin di Sampit, Minggu.

Jalan sehat yang mengambil dimulai dan berakhir di depan Kantor KPU Jalan MT Haryono Sampit dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri.

Selain melibatkan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat juga melibatkan ratusan masyarakat umum.

Sesuai ketentuan, kegiatan ini adalah murni sosialisasi sehingga pengurus dan anggota parpol yang ikut dalam jalan sehat tidak boleh membawa atribut partai selain pakaian yang mereka kenakan.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia mengundi puluhan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, jam dinding, serta hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sahlin, untuk hadiah hiburan yang terhimpun merupakan hasil sumbangan sukarela dari parpol.

Ia mengatakan hadiah yang disediakan panitia memang tidak banyak dan tidak mewah, namun bukan hadiah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan jalan sehat, melainkan kebersamaan dan silaturahim.

Jalan sehat kali digelar sebagai upaya KPU Kabupaten Kotim menyosialisasikan kepada parpol peserta pemilu dan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden telah dekat.

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Kotim terutama yang ada di wilayah perkotaan dapat memahami akan pentingnya partisipasi dalam pemilu, mengingat pelaksanaan pemilu sudah mulai dekat, yakni pada 2014 mendatang," katanya.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.