Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kotim Dan Parpol Jalan Sehat Bersama

kegiatan jalan sehat, muhammad taufiq mukri, hasil sumbangan sukarela

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 320

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar jalan sehat bersama.

"Kegiatan jalan sehat tersebut digelar sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Kotim melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim Sahlin di Sampit, Minggu.

Jalan sehat yang mengambil dimulai dan berakhir di depan Kantor KPU Jalan MT Haryono Sampit dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri.

Selain melibatkan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat juga melibatkan ratusan masyarakat umum.

Sesuai ketentuan, kegiatan ini adalah murni sosialisasi sehingga pengurus dan anggota parpol yang ikut dalam jalan sehat tidak boleh membawa atribut partai selain pakaian yang mereka kenakan.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia mengundi puluhan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, jam dinding, serta hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sahlin, untuk hadiah hiburan yang terhimpun merupakan hasil sumbangan sukarela dari parpol.

Ia mengatakan hadiah yang disediakan panitia memang tidak banyak dan tidak mewah, namun bukan hadiah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan jalan sehat, melainkan kebersamaan dan silaturahim.

Jalan sehat kali digelar sebagai upaya KPU Kabupaten Kotim menyosialisasikan kepada parpol peserta pemilu dan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden telah dekat.

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Kotim terutama yang ada di wilayah perkotaan dapat memahami akan pentingnya partisipasi dalam pemilu, mengingat pelaksanaan pemilu sudah mulai dekat, yakni pada 2014 mendatang," katanya.(ant/rd)

Sumsel Tarik Minat Investor Asal Tiongkok

Pengusaha asal Tiongkok menyatakan tertarik berinvestasi di kawasan ekonomi khusus pelabuhan laut Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang disampaikan saat acara "Tiongkok Ekspo" di Kota Nanning beberapa waktu lalu.

Penerimaan PBB Pekanbaru Triwulan Iii Rp32,7 Miliar

Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mencatat realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga triwulan III tahun 2014 mencapai Rp32,7 miliar atau lebih besar dari target untuk periode itu sebesar Rp30 miliar.

APOEL Tahan Imbang Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam dan APOEL memainkan pertandingan menarik yang berakhir imbang 1-1 pada laga Liga Champions Selasa (Rabu WIB), namun kedua tim menyesali berbagai kesempatan yang dimiliki untuk mendulang tiga angka.

Mukomuko Beri Sapi Kurban Untuk Desa Miskin

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan bantuan sapi kurban untuk 15 desa dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di daerah itu.

Debit Air Bendungan Tilong Menyusut

Debit air Bendungan Tilong di wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengalami penurunan drastis hingga mencapai 10 juta meter kubik dari kapasitas tampung normal 17 juta meter kubik.