Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kotim Dan Parpol Jalan Sehat Bersama

kegiatan jalan sehat, muhammad taufiq mukri, hasil sumbangan sukarela

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 320

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar jalan sehat bersama.

"Kegiatan jalan sehat tersebut digelar sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Kotim melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim Sahlin di Sampit, Minggu.

Jalan sehat yang mengambil dimulai dan berakhir di depan Kantor KPU Jalan MT Haryono Sampit dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri.

Selain melibatkan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat juga melibatkan ratusan masyarakat umum.

Sesuai ketentuan, kegiatan ini adalah murni sosialisasi sehingga pengurus dan anggota parpol yang ikut dalam jalan sehat tidak boleh membawa atribut partai selain pakaian yang mereka kenakan.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia mengundi puluhan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, jam dinding, serta hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sahlin, untuk hadiah hiburan yang terhimpun merupakan hasil sumbangan sukarela dari parpol.

Ia mengatakan hadiah yang disediakan panitia memang tidak banyak dan tidak mewah, namun bukan hadiah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan jalan sehat, melainkan kebersamaan dan silaturahim.

Jalan sehat kali digelar sebagai upaya KPU Kabupaten Kotim menyosialisasikan kepada parpol peserta pemilu dan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden telah dekat.

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Kotim terutama yang ada di wilayah perkotaan dapat memahami akan pentingnya partisipasi dalam pemilu, mengingat pelaksanaan pemilu sudah mulai dekat, yakni pada 2014 mendatang," katanya.(ant/rd)

Agama Suku Baduy Diminta Masuk E-KTP

Pemuka adat Baduy yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mencantumkan kepercayaan Sunda Wiwitan sebagai agama pada kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

Kalteng Target Satu Desa Satu PAUD

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan program satu desa satu satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) pada 2015 nanti.

Aceh Ekspor Daun Nipah

Pengusaha Aceh akan melakukan ekspor perdana daun nipah sebagai salah satu bahan baku pembuat rokok ke Malaysia melalui Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Jokowi Diminta Benahi 'Sea Coast Guard'

Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta pemerintahan Joko Widodo untuk membenahi masalah Badan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea and Coast Guard) yang belum disahkan.

Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Masih Rendah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat angka konsumsi ikan warga di daerah itu hingga saat ini masih rendah atau jauh di bawah rata-rata perkapita nasional.