Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kotim Dan Parpol Jalan Sehat Bersama

kegiatan jalan sehat, muhammad taufiq mukri, hasil sumbangan sukarela

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 320

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar jalan sehat bersama.

"Kegiatan jalan sehat tersebut digelar sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Kotim melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim Sahlin di Sampit, Minggu.

Jalan sehat yang mengambil dimulai dan berakhir di depan Kantor KPU Jalan MT Haryono Sampit dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri.

Selain melibatkan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat juga melibatkan ratusan masyarakat umum.

Sesuai ketentuan, kegiatan ini adalah murni sosialisasi sehingga pengurus dan anggota parpol yang ikut dalam jalan sehat tidak boleh membawa atribut partai selain pakaian yang mereka kenakan.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia mengundi puluhan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, jam dinding, serta hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sahlin, untuk hadiah hiburan yang terhimpun merupakan hasil sumbangan sukarela dari parpol.

Ia mengatakan hadiah yang disediakan panitia memang tidak banyak dan tidak mewah, namun bukan hadiah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan jalan sehat, melainkan kebersamaan dan silaturahim.

Jalan sehat kali digelar sebagai upaya KPU Kabupaten Kotim menyosialisasikan kepada parpol peserta pemilu dan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden telah dekat.

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Kotim terutama yang ada di wilayah perkotaan dapat memahami akan pentingnya partisipasi dalam pemilu, mengingat pelaksanaan pemilu sudah mulai dekat, yakni pada 2014 mendatang," katanya.(ant/rd)

Relawan Bulat Ajukan Budi Arie Calon KSP

Para relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Sekretriat Bersama Partisipasi Indonesia telah bulat mencalonkan Budi Arie Setiabudi, mantan aktivis mahasiswa 1998 dan Ketua umum Projo sebagai calon Kepala staf Presiden (KSP).

Calon Wali Kota Dumai Ikuti Karnaval Kampanye

Sebanyak lima pasang calon wali kota Dumai Riau mengikuti karnaval kampanye damai dengan berkeliling kota yang diadakan Komisi Pemilihan Umum setempat, dimulai dari Jalan HR Subrantas, Kamis.

Sekolah Di Sumsel Tidak Diliburkan Terkait Kabut

Sekolah di Sumatera Selatan tidak diliburkan meskipun sejak sepekan terakhir proses belajar dan mengajar di pagi hari terganggu oleh kabut asap.

YKWS Berikan Pemahaman Pengelolaan HKM Ke Media

Yayasan Konservasi Way Seputih melalui kegiatan 'visit media' ingin memberikan pembelajaran serta proses pengajuan hak kelola hutan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Kemarau Panjang Ancam Tanaman Cengkih Petani Sulut

Petani cengkih di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) mengkhawatirkan tanaman cengkih, terutama yang baruditanam satu dua tahun terakhir, mengering dampak musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan.