Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kotim Dan Parpol Jalan Sehat Bersama

kegiatan jalan sehat, muhammad taufiq mukri, hasil sumbangan sukarela

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 320

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar jalan sehat bersama.

"Kegiatan jalan sehat tersebut digelar sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Kotim melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim Sahlin di Sampit, Minggu.

Jalan sehat yang mengambil dimulai dan berakhir di depan Kantor KPU Jalan MT Haryono Sampit dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri.

Selain melibatkan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat juga melibatkan ratusan masyarakat umum.

Sesuai ketentuan, kegiatan ini adalah murni sosialisasi sehingga pengurus dan anggota parpol yang ikut dalam jalan sehat tidak boleh membawa atribut partai selain pakaian yang mereka kenakan.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia mengundi puluhan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, jam dinding, serta hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sahlin, untuk hadiah hiburan yang terhimpun merupakan hasil sumbangan sukarela dari parpol.

Ia mengatakan hadiah yang disediakan panitia memang tidak banyak dan tidak mewah, namun bukan hadiah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan jalan sehat, melainkan kebersamaan dan silaturahim.

Jalan sehat kali digelar sebagai upaya KPU Kabupaten Kotim menyosialisasikan kepada parpol peserta pemilu dan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden telah dekat.

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Kotim terutama yang ada di wilayah perkotaan dapat memahami akan pentingnya partisipasi dalam pemilu, mengingat pelaksanaan pemilu sudah mulai dekat, yakni pada 2014 mendatang," katanya.(ant/rd)

Laju Pertumbuhan Penduduk Nasional Alami Peningkatan

Laju pertumbuhan penduduk nasional secara nasional dalam rentang 10 tahun terakhir memperlihatkan adanya peningkatan sekitar 30 hingga 35 juta jiwa atau sekitar 1,49 persen.

Bupati Apresiasi Kinerja Kepolisian Amankan Wilayah

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, memberi apresiasi kinerja Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gorontalo dalam mengamankan dua wilayah hukumnya.

Pemprov Rencanakan Terbitkan Regulasi Penggalian Batu Akik

Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana menerbitkan satu regulasi untuk melakukan pengawasan terhadap penggalian batu akik yang ada di provinsi kepulauan tersebut yang akhir-akhir ini sudah mulai diburu oleh para pengemarnya.

Karst Sangkurilang Mangkaliat Masuk Nominasi Warisan Dunia

Karst Sangkulirang Mangkaliat yang berada di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, kini sudah masuk lima besar nominasi peninggalan warisan alam dan cagar budaya dunia yang ditetapkan UNESCO.

Legislator Desak Pejabat Disdik Diganti

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Kepulauan Riau Udin P Sihaloho mendesak jajaran pejabat di Dinas Pendidikan diganti menyusul prestasi siswa yang terus menurun dalam Ujian Nasional.