Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kotim Dan Parpol Jalan Sehat Bersama

kegiatan jalan sehat, muhammad taufiq mukri, hasil sumbangan sukarela

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 320

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar jalan sehat bersama.

"Kegiatan jalan sehat tersebut digelar sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Kotim melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim Sahlin di Sampit, Minggu.

Jalan sehat yang mengambil dimulai dan berakhir di depan Kantor KPU Jalan MT Haryono Sampit dilepas oleh Wakil Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri.

Selain melibatkan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, jalan sehat juga melibatkan ratusan masyarakat umum.

Sesuai ketentuan, kegiatan ini adalah murni sosialisasi sehingga pengurus dan anggota parpol yang ikut dalam jalan sehat tidak boleh membawa atribut partai selain pakaian yang mereka kenakan.

Usai kegiatan jalan sehat, panitia mengundi puluhan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, jam dinding, serta hadiah hiburan lainnya.

Menurut Sahlin, untuk hadiah hiburan yang terhimpun merupakan hasil sumbangan sukarela dari parpol.

Ia mengatakan hadiah yang disediakan panitia memang tidak banyak dan tidak mewah, namun bukan hadiah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan jalan sehat, melainkan kebersamaan dan silaturahim.

Jalan sehat kali digelar sebagai upaya KPU Kabupaten Kotim menyosialisasikan kepada parpol peserta pemilu dan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden telah dekat.

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat sekaligus sosialisasi kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Kotim terutama yang ada di wilayah perkotaan dapat memahami akan pentingnya partisipasi dalam pemilu, mengingat pelaksanaan pemilu sudah mulai dekat, yakni pada 2014 mendatang," katanya.(ant/rd)

Bappeda Karawang : Pembangunan Komplek Pemda Sesuai RTRW

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan, pembangunan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Karawang II di atas lahan pertanian telah sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah daerah setempat.

Bawaslu Sulsel Bentuk Timsel Rekrut Panwaslu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan membentuk tim seleksi (Timsel) perekruran panitia pengawas pemilu (Panwaslu) untuk 10 kabupaten di Sulsel yang akan menggelar pilkada secara serentak 2015.

Gubernur Kaltim Raih Anugerah Kihajar 2014

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak meraih anugera Kihajar 2014 atas komitmennya dalam membangun dan memajukan sektor pendidikan yang semakin merata dan berkualitas di seluruh wilayah Kaltim.

Pajak Pembebasan Lahan Bandara Sumbang Rp20 Miliar

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksikan pajak dari pembebasan lahan calon lokasi pembangunan bandara akan memberi kontribusi bagi pendapatan asli daerah sebesar Rp20 miliar pada 2015.

Wagub Kaltim : Pendidikan Multikultur Perekat Kemajemukan

Wakil Gubernur Kalimantan Timur HM Mukmin Faisyal HP mengatakan pendidikan multikultur menjadi salah satu perekat kemajemukan dan menghargai proses pengembangan semua potensi dan pluralitas serta heterogenitas masyarakat.