Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Klarifikasi Jumlah Pemilih Calon Gubernur SUMSEL

komisi pemilihan umum sumatera selatan, mengklarifikasi jumlah pemilih calon gubernur, anisatul mardiah

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 311

Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan akan mengklarifikasi jumlah pemilih calon gubernur yang telah ditetapkan beberapa hari lalu, asalkan ada bukti data yang mereka terima tidak valid.

"Jumlah pemilih ditetapkan itu bisa saja berubah asalkan nanti ada bukti bahwa data yang kita terima tidak valid," kata Ketua KPU Sumsel Anisatul Mardiah di Palembang, Senin.

Sebagaimana diketahui jumlah pemilih yang ditetapkan KPU beberapa waktu lalu sebanyak 5.820.453 orang.

Menurut dia, jumlah pemilih calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada mendatang akan diganti sesuai dengan data fakta di lapangan.

Ia mengatakan, pihaknya berjanji akan mengklarifikasi beberapa data yang dipermasalahkan Badan Pengawas Pemilu Sumsel.

Jumlah pemilih masih dapat dirubah sampai seminggu sebelum Pilkada, jadi masih panjang rentan waktunya. Insyaallah dalam waktu dekat klarifikasinya, karena masalah jumlah pemilih legislatif juga sedang berjalan, tuturnya.

Selisih jumlah pemilih pada pemilihan gubernur Sumsel yang dipermasalahkan Bawaslu itu masih bisa tercover dengan kertas suara yang 2,5 persen, jadi tidak perlu khawatir.

"Selain itu, tidak mungkin pemilih datang 100 persen ke tempat pemungutan suara, walaupun kita berharap begitu," katanya.

Sebelumnya Badan Pengawas Pemilu Sumsel mengajukan keberatan dengan jumlah pemilih tetap yang ditetapkan KPU provinsi setempat untuk pemilihan kepala daerah 6 Juni 2013.

Anggota Bawaslu Sumsel Kurniawan menyatakan, KPU menetapkan jumlah pemilih tetap untuk pilkada gubernur-wakil gubernur sebanyak 5.820.453 orang, sementara hasil pengawasan di beberapa kabupaten dan kota terdapat selisih jumlahnya.

Selisih jumlah pemilih tetap itu seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kota Pagaralam, Empat Lawang, Musi Banyuasin dan Kota Palembang.(ant/rd)

Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat KAA

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa pengalihan jalur kendaraan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan saat Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19-24 April 2015.

Disperindag Babel Diminta Segera Ajukan Anggaran Sidak

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat segera mengajukan anggaran untuk kegiatan inspeksi mendadak (sidak) sembilan kebutuhan pokok.

Presiden Tegaskan Stabilitas Kawasan Syarat Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Joko Widodo menegaskan stabilitas kawasan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bila pertumbuhan ekonomi dapat berlangsung dengan baik oleh karena itu upaya menjaga stabilitas mutlak diperlukan.

Eksotisme Pariwisata Belanda

Belanda merupakan negara yang berpenduduk padat di bagian direklamasi dari laut dengan sekitar setengah dari daratannya ada di bawah permukaan laut.

Warga Italia-Australia Berinvestasi Di Monaco Bay

Warga Italia dan Australia berinvestasi di kawasan perdagangan modern Monaco Bay Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) ditandai dengan pembelian sejumlah apartemen.