Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Verifikasi Kepengurusan Ganda Parpol

komisi pemilihan umum, kepengurusan ganda, dukungan pencalonan

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 332

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memverifikasi kepengurusan ganda partai politik tertentu di daerah itu kepada pimpinan pusat parpolnya di Jakarta.

Sekretaris KPU Kabupaten Biak Numfor Hengky Mandosir di Biak, Jumat, mengatakan hasil verifikasi menjadi bahan pertimbangan pihaknya untuk mengeluarkan keputusan terkait dengan pencalonan saat Pilkada 2013 dan pencalonan legislatif pada Pemilu 2014.

Pihaknya mengutus Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Biak Numfor Sergius Wabiser untuk melakukan verifikasi kepengurusan ganda partai tertentu itu kepada pimpinan parpolnya di Jakarta.

Ia menjelaskan verifikasi pengurus yang sah parpol oleh KPU setempat terkait dengan penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, terkait juga dengan dukungan pencalonan pasangan bupati pada pilkada setempat yang rencananya pada 10 September 2013.

Data yang diperoleh Antara, kepengurusan ganda parpol di daerah itu, di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan beberapa parpol kecil yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014.(ant/rd)

Fadli Zon Sebut KMP Belum Ditawari Menteri

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum memberikan tawaran kepada partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih untuk menduduki jabatan menteri.

PLN Sarankan Pelanggan Gunakan Kwh Meter Prabayar

Manajemen PT PLN Rayon Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyarankan pelanggannya menggunakan KWH meter dengan sistem prabayar.

Muspida Bekasi Imbau Buruh Tertib 'May Day'

Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengimbau kalangan buruh di wilayah setempat berlaku tertib dalam menjalankan perayaan Hari Buruh International 1 Mei 2015.

Balon Bupati Nasdem Konawe Selatan Tujuh Orang

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah menetapkan tujuh bakal calon (balon) bupati Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan disurvei untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) akhir tahun 2015.

Warga Bengkulu Keluhkan Buruknya Kondisi Transportasi Umum

Masyarakat Kota Bengkulu mengeluhkan buruknya kondisi sektor transportasi umum, keadaan itu juga diperparah dengan kondisi perekonomian kekinian.