Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Verifikasi Kepengurusan Ganda Parpol

komisi pemilihan umum, kepengurusan ganda, dukungan pencalonan

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 323

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memverifikasi kepengurusan ganda partai politik tertentu di daerah itu kepada pimpinan pusat parpolnya di Jakarta.

Sekretaris KPU Kabupaten Biak Numfor Hengky Mandosir di Biak, Jumat, mengatakan hasil verifikasi menjadi bahan pertimbangan pihaknya untuk mengeluarkan keputusan terkait dengan pencalonan saat Pilkada 2013 dan pencalonan legislatif pada Pemilu 2014.

Pihaknya mengutus Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Biak Numfor Sergius Wabiser untuk melakukan verifikasi kepengurusan ganda partai tertentu itu kepada pimpinan parpolnya di Jakarta.

Ia menjelaskan verifikasi pengurus yang sah parpol oleh KPU setempat terkait dengan penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, terkait juga dengan dukungan pencalonan pasangan bupati pada pilkada setempat yang rencananya pada 10 September 2013.

Data yang diperoleh Antara, kepengurusan ganda parpol di daerah itu, di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan beberapa parpol kecil yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014.(ant/rd)

Cuti Bersama Pemkot Denpasar Buka Pelayanan Publik

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, tetap membuka sejumlah instansi pelayanan publik saat cuti bersama serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.

PHBI Biak Lombakan Kendaraan Hias Takbir Keliling

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melombakan kendaraan hias peserta pawai takbir keliling menyambut malam hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah pada Minggu malam 27 Juli 2014.

Mukomuko Gratiskan Biaya Pengobatan Bagi Pemudik Lebaran

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggratiskan biaya pengobatan bagi pemudik lebaran tahun 2014 yang sakit hingga mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Barat di daerah itu.

KNPI Ajak Masyarakat Terima Karateker Mateng

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Barat mengajak kepada masyarakat menerima pejabat karateker Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang baru ditetapkan.

Gubernur Lampung Minta Akurasi Data Penduduk Segera

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta instansi terkat di jajarannya segera melakukan akurasi data kependudukan, sebagai dasar melakukan pembangunan manusia seutuhnya.