Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Verifikasi Kepengurusan Ganda Parpol

komisi pemilihan umum, kepengurusan ganda, dukungan pencalonan

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 332

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memverifikasi kepengurusan ganda partai politik tertentu di daerah itu kepada pimpinan pusat parpolnya di Jakarta.

Sekretaris KPU Kabupaten Biak Numfor Hengky Mandosir di Biak, Jumat, mengatakan hasil verifikasi menjadi bahan pertimbangan pihaknya untuk mengeluarkan keputusan terkait dengan pencalonan saat Pilkada 2013 dan pencalonan legislatif pada Pemilu 2014.

Pihaknya mengutus Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Biak Numfor Sergius Wabiser untuk melakukan verifikasi kepengurusan ganda partai tertentu itu kepada pimpinan parpolnya di Jakarta.

Ia menjelaskan verifikasi pengurus yang sah parpol oleh KPU setempat terkait dengan penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, terkait juga dengan dukungan pencalonan pasangan bupati pada pilkada setempat yang rencananya pada 10 September 2013.

Data yang diperoleh Antara, kepengurusan ganda parpol di daerah itu, di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan beberapa parpol kecil yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014.(ant/rd)

GPS : RAPBN 2015 Membengkak Untuk Pelayanan Publik

Politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mengatakan volume RAPBN 2015 membengkak karena dialokasikan untuk peningkatan pelayanan publik dan bukan merupakan potensi korupsi di kementerian tertentu.

Liverpool Telan Kekalahan 1-3 Dari West Ham

Liverpool menelan kekalahan mengejutkan 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (Minggu WIB), sehingga memunculkan banyak pertanyaan apakah mereka memiliki pertahanan yang diperlukan untuk memenangi gelar Liga Utama Inggris.

Tiga Katering Haji Di Madinah Diberi Peringatan

Tiga perusahaan katering yang menyediakan makanan bagi jamaah haji Indonesia di Madinah diperingatkan karena tidak melakukan pekerjaan seperti yang disepakati.

Iran Sambut Rekonsiliasi Politik Di Yaman

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab-Afrika Hossein Amir-Abdollahian Sabtu mengatakan di Teheran bahwa Republik Islam Iran menyambut baik rekonsiliasi politik di Yaman.

Calhaj Indonesia Meninggal Kecelakaan Bus Di Mekkah

Seorang anggota jamaah calon haji kelompok terbang 24 embarkasi Solo, Mudjijem Amat Sadjilah (73) meninggal karena kecelakaan bus yang ditumpanginya saat akan turun di Terminal Bus Ghazza, Mekkah, Sabtu (20/9) siang waktu Arab Saudi.