Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Verifikasi Kepengurusan Ganda Parpol

komisi pemilihan umum, kepengurusan ganda, dukungan pencalonan

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 325

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memverifikasi kepengurusan ganda partai politik tertentu di daerah itu kepada pimpinan pusat parpolnya di Jakarta.

Sekretaris KPU Kabupaten Biak Numfor Hengky Mandosir di Biak, Jumat, mengatakan hasil verifikasi menjadi bahan pertimbangan pihaknya untuk mengeluarkan keputusan terkait dengan pencalonan saat Pilkada 2013 dan pencalonan legislatif pada Pemilu 2014.

Pihaknya mengutus Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Biak Numfor Sergius Wabiser untuk melakukan verifikasi kepengurusan ganda partai tertentu itu kepada pimpinan parpolnya di Jakarta.

Ia menjelaskan verifikasi pengurus yang sah parpol oleh KPU setempat terkait dengan penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, terkait juga dengan dukungan pencalonan pasangan bupati pada pilkada setempat yang rencananya pada 10 September 2013.

Data yang diperoleh Antara, kepengurusan ganda parpol di daerah itu, di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan beberapa parpol kecil yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014.(ant/rd)

Pedagang Bunga Tabur Di Tpu Palembang 'Panen'

Pedagang bunga tabur di tempat pemakaman umum dan taman makam pahlawan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 'panen' karena pada Idul Fitri 1435 Hijriah ini pengunjung makam membludak dan banyak membeli bunga mereka.

Pengelola: Pengunjung Kebun Binatang Bandung Diprediksi Meningkat

Pengelola Kebun Binatang Bandung mempersiapkan diri menghadapi bludakan pengunjung yang diprediksi meningkat pada musim kunjungan liburan Lebaran 2014.

42 Ribuan Warga Mudik Lewat Terminal Cicaheum

Sebanyak 42.000-an warga Bandung mudik Lebaran ke daerah asal masing-masing dari terminal pemberangkatan Cicaheum Kota Bandung.

Ganjar Ajak Masyarakat Jateng Sambut Kepemimpinan Baru

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi setempat untuk saling memaafkan dalam menyambut kepemimpinan baru di Republik Indonesia guna mempererat persatuan dan kesatuan.

Jokowi-JK Diharapkan Jadikan Agama Pengawal Moralitas Bangsa

Kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla diharapkan menjadikan agama sebagai pengawal moralitas bangsa, kata dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Jawahir Thontowi.