Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Verifikasi Kepengurusan Ganda Parpol

komisi pemilihan umum, kepengurusan ganda, dukungan pencalonan

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 332

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memverifikasi kepengurusan ganda partai politik tertentu di daerah itu kepada pimpinan pusat parpolnya di Jakarta.

Sekretaris KPU Kabupaten Biak Numfor Hengky Mandosir di Biak, Jumat, mengatakan hasil verifikasi menjadi bahan pertimbangan pihaknya untuk mengeluarkan keputusan terkait dengan pencalonan saat Pilkada 2013 dan pencalonan legislatif pada Pemilu 2014.

Pihaknya mengutus Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Biak Numfor Sergius Wabiser untuk melakukan verifikasi kepengurusan ganda partai tertentu itu kepada pimpinan parpolnya di Jakarta.

Ia menjelaskan verifikasi pengurus yang sah parpol oleh KPU setempat terkait dengan penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, terkait juga dengan dukungan pencalonan pasangan bupati pada pilkada setempat yang rencananya pada 10 September 2013.

Data yang diperoleh Antara, kepengurusan ganda parpol di daerah itu, di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan beberapa parpol kecil yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014.(ant/rd)

16 Pelajar Jepang Berkunjung Ke Aceh Barat

Sebanyak 16 pelajar dari Waseda University Jepang akan berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat, Aceh, dalam rangka berbagi pengalaman dalam pengurangan resiko bencana alam.

Unjuk Rasa di Malaysia Hadir di Media Sosial

Unjuk rasa Bersih 4.0 yang dilakukan ribuan warga di Kuala Lumpur, Malaysia juga terasa di media sosial.

Arab Saudi Izinkan Perempuan Jadi Kandidat Pemilihan Daerah

Perempuan-perempuan Arab Saudi pada Minggu untuk pertama kalinya mendaftarkan diri sebagai kandidat pemilihan daerah di kerajaan Muslim ultrakonservatif itu, tempat mereka menghadapi berbagai pembatasan, termasuk larangan menyetir.

Hakim Yang Saling Mengadili

Dua hakim Pengadilan Negeri tertangkap karena menerobos lampu merah pada hari yang sama.

Tugu Muda, Saksi Bisu Pertempuran 5 Hari di Semarang

Kota Semarang, ibukota propinsi Jawa Tengah, menyimpan segudang kenangan dalam perjalanan perjuangan bangsa.