Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Verifikasi Kepengurusan Ganda Parpol

komisi pemilihan umum, kepengurusan ganda, dukungan pencalonan

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 332

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memverifikasi kepengurusan ganda partai politik tertentu di daerah itu kepada pimpinan pusat parpolnya di Jakarta.

Sekretaris KPU Kabupaten Biak Numfor Hengky Mandosir di Biak, Jumat, mengatakan hasil verifikasi menjadi bahan pertimbangan pihaknya untuk mengeluarkan keputusan terkait dengan pencalonan saat Pilkada 2013 dan pencalonan legislatif pada Pemilu 2014.

Pihaknya mengutus Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Biak Numfor Sergius Wabiser untuk melakukan verifikasi kepengurusan ganda partai tertentu itu kepada pimpinan parpolnya di Jakarta.

Ia menjelaskan verifikasi pengurus yang sah parpol oleh KPU setempat terkait dengan penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, terkait juga dengan dukungan pencalonan pasangan bupati pada pilkada setempat yang rencananya pada 10 September 2013.

Data yang diperoleh Antara, kepengurusan ganda parpol di daerah itu, di antaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan beberapa parpol kecil yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014.(ant/rd)

Perayaan Natal Di Labuhanbatu Aman

Perayaan malam Natal tahun 2014 ummat Kristiani dan ibadah di gereja wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) berjalan aman dan lancar.

RSUD Segera Musnahkan Obat Kedaluwarsa

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah segera memusnahkan puluhan ribu keping obat kedaluwarsa.

Guru Di Kota Bekasi Didominasi Tenaga Kontrak

Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat profesi guru di wilayah setempat masih didominasi oleh pegawai dengan status kerja kontrak dibandingkan pegawai negeri sipil.

Ratusan Personel Polres Bengkalis Amankan Natal

Jajaran Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau, menurunkan 300 personel untuk mengamankan dan menciptakan situasi yang kondusif dalam perayaan Natal di daerah itu.

Sebanyak 18 Nelayan Asal Filipina Dilepas

Sebanyak 18 warga Filipina yang ditangkap akhir pekan lalu di laut Tanjung Gorango Desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Selatan akhirnya dilepas oleh Polres Halmahera Selatan (Halsel).