Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Buka Pendaftaran Pemantau PILKADA Independen

komisi pemilihan umum, membuka pendaftaran, pemantau independen, pemilihan kepala daerah

Posted on 22 May 2013. Hits : 316

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua membuka pendaftaran pemantau independen untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati setempat pada 10 September 2013 serta Pemilu legislatif 2014.

Ketua KPU Biak Milliam P.Tiblola di Biak, Rabu mengatakan, untuk menjadi pemantau Pemilu independen syaratnya harus mendaftar ke KPU untuk diberikan akreditasi dan Identitas sehingga bisa melakukan pengawasan di lapangan.

'Meski KPU sudah membuka jadwal pendaftaran pengawas Pemilu dan pengawas Pilkada BupatiBiak Numforhingga Mei 2013 belum satupun kelompok masyarakat mendaftar menjadi pengawas independen,' ucap Ketua KPU Milliam Tiblola.

Ia mengakui, persyaratan lain menjadi pemantau independen harus memiliki sumber dana yang jelas serta berbadan hukum dibuktikan dengan akta notaris bersangkutan.

Ketua KPU Milliam mengakui, perlu ada pemantau independen sehingga proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 10 September 2013 serta Pemilu legislatif 9 Aprik 2014 dapat berjalan secara demokratis, langsung, bebas rahasia serta jujur dan adil.

KPU Biak, lanjut Milliam, masih membuka kesempatan bagi setiap organisasi atau kelompok masyarakat untuk mendaftar sebagai pemantau independen untuk proses demokrasi Pilkada Bupati 2013 dan Pemilu 2014.

'Untuk tahapan Pemilukada Bupati Biak sudah memasuki jadwalpendaftaran pasangan calon Bupati 25 Mei hingga 1 Juni 2013melalui gabungan partai politik serta jalur perseorangan yang saat ini hanya diawasi Panitia Pengawas Pemilu setempat,' katanya.

Sedangkan tahapan Pemilu 2014, lanjut Milliam, hingga saat ini telah memasuki proses perbaikan berkas administrasi bakal calon anggota legislatif DPRD Biak Numfor hingga batas waktu 22 Mei 2013.(ant/rd)

Kenaikan Tarif PDAM Bekasi Berlaku November

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, menargetkan kenaikan tarif baru akan dibebankan kepada pelanggan paling lambat November 2014.

Sandiaga Uno : Pemimpin Jangan Mudah Menyalahkan Keadaan

Usahawan muda Sandiaga Uno mengatakan, pemimpin jangan mudah menyalahkan orang lain dan juga keadaan yang tidak mendukung, tetapi harus terus mengembangkan potensi diri yang ada agar terus berkembang maju.

Dinkes Masih Beri Kesempatan Pemberian Vaksin Meningitis

Dinas Kesehatan Palembang masih memberi kesempatan calon jamaah haji asal daerah itu untuk melakukan vaksin meningitis.

Gubernur : Kalsel Expo Sarana Bangun Perekonomian Daerah

Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin mengatakan, 'Kalsel Expo' yang menjadi agenda rutin menyemarakkan Hari Jadi Provinsi ke-14 merupakan sarana membangun perekonomian daerah.

Ribuan Kendaraan Hias Meriahkan Pangkalpinang

Ribuan kendaraan hias turut memeriahkan Kota Pangkalpinang dalam rangkaian acara perayaan HUT RI ke-69 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat.