Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Buka Pendaftaran Pemantau PILKADA Independen

komisi pemilihan umum, membuka pendaftaran, pemantau independen, pemilihan kepala daerah

Posted on 22 May 2013. Hits : 316

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua membuka pendaftaran pemantau independen untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati setempat pada 10 September 2013 serta Pemilu legislatif 2014.

Ketua KPU Biak Milliam P.Tiblola di Biak, Rabu mengatakan, untuk menjadi pemantau Pemilu independen syaratnya harus mendaftar ke KPU untuk diberikan akreditasi dan Identitas sehingga bisa melakukan pengawasan di lapangan.

'Meski KPU sudah membuka jadwal pendaftaran pengawas Pemilu dan pengawas Pilkada BupatiBiak Numforhingga Mei 2013 belum satupun kelompok masyarakat mendaftar menjadi pengawas independen,' ucap Ketua KPU Milliam Tiblola.

Ia mengakui, persyaratan lain menjadi pemantau independen harus memiliki sumber dana yang jelas serta berbadan hukum dibuktikan dengan akta notaris bersangkutan.

Ketua KPU Milliam mengakui, perlu ada pemantau independen sehingga proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 10 September 2013 serta Pemilu legislatif 9 Aprik 2014 dapat berjalan secara demokratis, langsung, bebas rahasia serta jujur dan adil.

KPU Biak, lanjut Milliam, masih membuka kesempatan bagi setiap organisasi atau kelompok masyarakat untuk mendaftar sebagai pemantau independen untuk proses demokrasi Pilkada Bupati 2013 dan Pemilu 2014.

'Untuk tahapan Pemilukada Bupati Biak sudah memasuki jadwalpendaftaran pasangan calon Bupati 25 Mei hingga 1 Juni 2013melalui gabungan partai politik serta jalur perseorangan yang saat ini hanya diawasi Panitia Pengawas Pemilu setempat,' katanya.

Sedangkan tahapan Pemilu 2014, lanjut Milliam, hingga saat ini telah memasuki proses perbaikan berkas administrasi bakal calon anggota legislatif DPRD Biak Numfor hingga batas waktu 22 Mei 2013.(ant/rd)

Sumsel Tarik Minat Investor Asal Tiongkok

Pengusaha asal Tiongkok menyatakan tertarik berinvestasi di kawasan ekonomi khusus pelabuhan laut Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang disampaikan saat acara "Tiongkok Ekspo" di Kota Nanning beberapa waktu lalu.

Penerimaan PBB Pekanbaru Triwulan Iii Rp32,7 Miliar

Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mencatat realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga triwulan III tahun 2014 mencapai Rp32,7 miliar atau lebih besar dari target untuk periode itu sebesar Rp30 miliar.

APOEL Tahan Imbang Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam dan APOEL memainkan pertandingan menarik yang berakhir imbang 1-1 pada laga Liga Champions Selasa (Rabu WIB), namun kedua tim menyesali berbagai kesempatan yang dimiliki untuk mendulang tiga angka.

Mukomuko Beri Sapi Kurban Untuk Desa Miskin

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan bantuan sapi kurban untuk 15 desa dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di daerah itu.

Debit Air Bendungan Tilong Menyusut

Debit air Bendungan Tilong di wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengalami penurunan drastis hingga mencapai 10 juta meter kubik dari kapasitas tampung normal 17 juta meter kubik.