Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Biak Buka Pendaftaran Pemantau PILKADA Independen

komisi pemilihan umum, membuka pendaftaran, pemantau independen, pemilihan kepala daerah

Posted on 22 May 2013. Hits : 316

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua membuka pendaftaran pemantau independen untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati setempat pada 10 September 2013 serta Pemilu legislatif 2014.

Ketua KPU Biak Milliam P.Tiblola di Biak, Rabu mengatakan, untuk menjadi pemantau Pemilu independen syaratnya harus mendaftar ke KPU untuk diberikan akreditasi dan Identitas sehingga bisa melakukan pengawasan di lapangan.

'Meski KPU sudah membuka jadwal pendaftaran pengawas Pemilu dan pengawas Pilkada BupatiBiak Numforhingga Mei 2013 belum satupun kelompok masyarakat mendaftar menjadi pengawas independen,' ucap Ketua KPU Milliam Tiblola.

Ia mengakui, persyaratan lain menjadi pemantau independen harus memiliki sumber dana yang jelas serta berbadan hukum dibuktikan dengan akta notaris bersangkutan.

Ketua KPU Milliam mengakui, perlu ada pemantau independen sehingga proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 10 September 2013 serta Pemilu legislatif 9 Aprik 2014 dapat berjalan secara demokratis, langsung, bebas rahasia serta jujur dan adil.

KPU Biak, lanjut Milliam, masih membuka kesempatan bagi setiap organisasi atau kelompok masyarakat untuk mendaftar sebagai pemantau independen untuk proses demokrasi Pilkada Bupati 2013 dan Pemilu 2014.

'Untuk tahapan Pemilukada Bupati Biak sudah memasuki jadwalpendaftaran pasangan calon Bupati 25 Mei hingga 1 Juni 2013melalui gabungan partai politik serta jalur perseorangan yang saat ini hanya diawasi Panitia Pengawas Pemilu setempat,' katanya.

Sedangkan tahapan Pemilu 2014, lanjut Milliam, hingga saat ini telah memasuki proses perbaikan berkas administrasi bakal calon anggota legislatif DPRD Biak Numfor hingga batas waktu 22 Mei 2013.(ant/rd)

TNI Gagalkan Penimbunan Solar Di Palu

TNI AD menggagalkan upaya penimbunan solar bersubsidi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu dini hari, dari mobil berwadah besar di SPBU Jalan Dewi Sartika.

Proyek MRT Terus Digencarkan

Proyek MRT (Mass Rapid Transit) terus dilakukan, pembangunan tersebut diperkirakan akan rampung pada 2017 mendatang.

Tukang Sapu Ini Membaca Demi Pengetahuan

Membaca adalah hal yang sangat berpengaruh bagi pengetahuan seseorang.

Baliho Terpampang di Gedung Pencakar Langit

Terlihat pemandangan unik jika kita melihat Gedung Sapta Pesona, disana terpampang baliho raksasa yang memberikan informasi tentang Mandiri maraton pada Minggu, 26 Oktober 2014 akan mengadakan "Mandiri Jakarta Maraton".

Antrian Penumpang Busway

Bus Transjakarta atau sering disebut dengan Busway merupakan transportasi sang banyak diminati warga DKI Jakarta.