Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Beri Pelatihan PPK Tentang Sistem Sidalih

komisi pemilihan umum, memberikan pelatihan, panitia pemilihan kecamatan, sidalih dalam pemutakhiran data pemilih

Posted on 24 May 2013. Hits : 423

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan tentang aplikasi sistem informasi data pemilih atau Sidalih dalam pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2014.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo Siti Ghoniyatun di Kulon Progo, Kamis, mengatakan sistem informasi data pemilih (Sidalih) akan digunakan untuk melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2014.

'Kami memberikan pelatihan aplikasi kepada teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemutakhiran data pemilih,' katanya.

Ia mengatakan KPU akan menerapkan Sidarlih secara 'online' dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK dan KPU.

'Sidalih ini akan menerapkan sistem komputer race. Semoga 60 anggota PPK dan 246 anggota PPS Kulon Progo dapat melakukan pemutakhiran data, baik menambah atau mengurangi jumlah pemilih setiap PPS. Selanjutnya memperbaiki data pemilih dengan menggunakan sistem Sidalih,' katanya.

Menurut dia, dengan sistem Sidalih ini, maka data terkoneksi secara nasional, dan diharapkan data pemilih ini merupakan data akurat, tidak ada data ganda.

Sebab, kata dia, data ini paling mutakhir dan sifatnya nasional.

'Dengan sistem Sidalih ini diharapkan tidak ada lagi pemilih ganda pada Pemilu 2014,' katanya.

Anggota PPK Lendah, Badrun Widarsono mengatakan sistem Sidalih tersebut memang memiliki banyak keunggulan dibading sistem sebelumnya. Mereka bisa mengetahui data pemilih, perpindahan pemilih dan lain sebagainya secara 'online' dibanding sistem sebelumnya.(ant/rd)

Kementerian KP Diminta Lanjutkan Program SLIN

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) pemerintahan baru diminta melanjutkan program Sistem Logistik Ikan Nasional (SLIN) yang diluncurkan Menteri Kelautan dan Perikanan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Bengkulu Defisit BBM 7.667 Kiloliter

Provinsi Bengkulu mengalami defisit kuota bahan bakar minyak untuk Kuartal IV tahun 2014 sebanyak 7.

Romahurmuziy Tawarkan Ketua DPW PPP Jadi Dubes

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara Jafar Alkatiri mengaku ditawari menjadi duta besar Indonesia untuk wilayah Timur Tengah jika mendukung kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy.

Industri Gas Perlu Peningkatan Daya Saing

Industri dalam bidang gas dan energi baru terbarukan dalam negeri memerlukan akselerasi peningkatan daya saing pada era global dan pasar bebas saat ini, kata seorang akademisi.

Bupati Lebak Minta Petani Kembangkan Produk Unggulan

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta petani mengembangkan komoditas produk unggulan guna mendongkrak pendapatan ekonomi mereka.