Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Beri Pelatihan PPK Tentang Sistem Sidalih

komisi pemilihan umum, memberikan pelatihan, panitia pemilihan kecamatan, sidalih dalam pemutakhiran data pemilih

Posted on 24 May 2013. Hits : 423

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan tentang aplikasi sistem informasi data pemilih atau Sidalih dalam pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2014.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo Siti Ghoniyatun di Kulon Progo, Kamis, mengatakan sistem informasi data pemilih (Sidalih) akan digunakan untuk melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2014.

'Kami memberikan pelatihan aplikasi kepada teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemutakhiran data pemilih,' katanya.

Ia mengatakan KPU akan menerapkan Sidarlih secara 'online' dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK dan KPU.

'Sidalih ini akan menerapkan sistem komputer race. Semoga 60 anggota PPK dan 246 anggota PPS Kulon Progo dapat melakukan pemutakhiran data, baik menambah atau mengurangi jumlah pemilih setiap PPS. Selanjutnya memperbaiki data pemilih dengan menggunakan sistem Sidalih,' katanya.

Menurut dia, dengan sistem Sidalih ini, maka data terkoneksi secara nasional, dan diharapkan data pemilih ini merupakan data akurat, tidak ada data ganda.

Sebab, kata dia, data ini paling mutakhir dan sifatnya nasional.

'Dengan sistem Sidalih ini diharapkan tidak ada lagi pemilih ganda pada Pemilu 2014,' katanya.

Anggota PPK Lendah, Badrun Widarsono mengatakan sistem Sidalih tersebut memang memiliki banyak keunggulan dibading sistem sebelumnya. Mereka bisa mengetahui data pemilih, perpindahan pemilih dan lain sebagainya secara 'online' dibanding sistem sebelumnya.(ant/rd)

Mandor Tewas Tertimbun Urukan Proyek Di Badung

Seorang mandor tewas tertimbun urukan tanah proyek pembangunan senderan milik Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali di Banjar Angantiga, Desa Petang, Kabupaten Badung, Sabtu.

Ribuan Atlet Ikut Lomba Lari 10 K Nunukan

Ribuan atlet mengikuti lomba lari 10 kilometer dan lima kilometer yang diselenggarakan Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara, yang merupakan salah satu kegiatan pada Pesta Rakyat yang dilaksanakan 10-20 Desember 2014.

Ok John Gabung Klub Malaysia PDRM FA

Onorionde Kughegbe John yang biasa disapa OK John akhirnya memilih hijrah ke negeri jiran Malaysia dan bergabung dengan klub Polis Di-Raja Malaysia (PDRM) FA ketimbang bermain dengan klub papan atas Liga Super Indonesia pada musim depan.

Ok John Gabung Klub Malaysia PDRM FA

Onorionde Kughegbe John yang biasa disapa OK John akhirnya memilih hijrah ke negeri jiran Malaysia dan bergabung dengan klub Polis Di-Raja Malaysia (PDRM) FA ketimbang bermain dengan klub papan atas Liga Super Indonesia pada musim depan.

Pandeglang Butuh 17 Perahu Karet

Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, membutuhkan 17 perahu karet untuk penanganan tanggap darurat ketika banjir terjadi di daerah itu.