Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Batang Masih Terima Relawan Pemilu 2014

kpu batang, relawan pemilu 2014, pemilu 2014

Posted on 29 Oct 2013. Hits : 379

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk bergabung dan berpartisipasi aktif sebagai Relawan Demokrasi (Relasi) terkait dengan Pemilihan Umum 2014.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Selasa, mengatakan bahwa penerimaan anggota relawan itu, antara lain bisa berasal dari segmen pemilih pemula, kelompok keagamaan, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat nonpolitik.

"Program 'Relasi' ini akan memberikan porsi sangat luas pada sukarelawan berperan aktif menyosialisasikan agenda pemilu melalui komunitasnya masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, program tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mereka dapat menggerakkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ia mengatakan syarat menjadi anggota relawan relatif cukup mudah, yaitu berusia paling rendah 17 tahun, berpendidikan minimal sekolah lanjutan tingkat atas, dan tidak menjadi anggota partai politik.

"Adapun syarat lain yang terpenting, yaitu telah terdaftar sebagai pemilih dan tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses pidana," katanya.

Ia mengatakan sejak pendaftaran penerimaan yang dibuka 23 September 2013 hingga saat ini, jumlah peserta yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 25 orang, sehingga masih terjadi kekurangan tenaga Relasi.

"Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan pada masyarakat lagi mendaftar sebagai tenaga relawan hingga batas waktu 10 November mendatang," katanya.(ris/ant)

Pulau Pasaran Tetap Pasok Teri ke Jawa

ejumlah perajin ikan teri di Pulau Pasaran Bandarlampung menyebutkan mereka tetap memasok ikan teri ke Pulau Jawa dan kawasan Jakarta, meski tidak mengurangi pasokan ke pasar modern dan tradisional di Bandarlampung.

185 Regu Ikuti Lintas Alam Menumbing 2014

Sebanyak 185 regu dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba lintas alam Gunung Menumbing 2014 di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Babel, Minggu.

Mesir Jadi Tuan Rumah Perundingan Palestina-Israel

Mesir Selasa akan menjadi tuan rumah perundingan tidak langsung antara Palestina dan Israel yang bertujuan untuk mencapai pemahaman komprehensif dan perjanjian permanen mengenai berbagai isu.

Bencana Rawan Pangan Belum Terlihat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tini Thadeus mengatakan, provinsi kepuluan itu belum mengalami bencana rawan pangan, meskipun terjadi krisis air yang disebabkan oleh El Nino.

Warga Tanjabtim Minta Dibangunkan Jalan Ke Gubernur

Warga Desa Lambur Luar, Kecamatan Tanjung Jabung Timur minta kepada Gubernur Jambi Hasan Basri Agus agar membangun jalan menuju desa mereka.