Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Batang Masih Terima Relawan Pemilu 2014

kpu batang, relawan pemilu 2014, pemilu 2014

Posted on 29 Oct 2013. Hits : 379

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk bergabung dan berpartisipasi aktif sebagai Relawan Demokrasi (Relasi) terkait dengan Pemilihan Umum 2014.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Selasa, mengatakan bahwa penerimaan anggota relawan itu, antara lain bisa berasal dari segmen pemilih pemula, kelompok keagamaan, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat nonpolitik.

"Program 'Relasi' ini akan memberikan porsi sangat luas pada sukarelawan berperan aktif menyosialisasikan agenda pemilu melalui komunitasnya masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, program tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mereka dapat menggerakkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ia mengatakan syarat menjadi anggota relawan relatif cukup mudah, yaitu berusia paling rendah 17 tahun, berpendidikan minimal sekolah lanjutan tingkat atas, dan tidak menjadi anggota partai politik.

"Adapun syarat lain yang terpenting, yaitu telah terdaftar sebagai pemilih dan tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses pidana," katanya.

Ia mengatakan sejak pendaftaran penerimaan yang dibuka 23 September 2013 hingga saat ini, jumlah peserta yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 25 orang, sehingga masih terjadi kekurangan tenaga Relasi.

"Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan pada masyarakat lagi mendaftar sebagai tenaga relawan hingga batas waktu 10 November mendatang," katanya.(ris/ant)

Amir Khan Sumbang 30 Ribu Pound Untuk Korban Peshawar

Petinju Amir Khan akan menyumbangkan uang sebesar 30.

Disperindagkop Jamin Stok Sembako Aman Jelang Natal

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin stok sembilan bahan pokok di daerah itu aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 karena pasokan lancar.

Ratusan Calon Penumpang di Bandara Ternate Terlantar

Ratusan calon penumpang dari dan Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), telantar di terminal itu, meskipun sudah ada penutupan secara resmi penerbangan di bandara tersebut.

Masyarakat Diminta Dukung Investigasi Paniai

Anggota DPR RI Willem Wandik mengharapkan agar semua pihak di Papua, terutama masyarakat di Enarotali, Kabupaten Paniai, mendukung tim investigasi mengumpulkan data dan bukti terkait kekerasan di daerah itu pada pekan lalu.

Pemprov Sumsel Bangun Jembatan Permanen Desa Mendala

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatanakan membangun jembatan permanen di Desa Mendala, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, melalui dana tanggap darurat.