Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Batang Masih Terima Relawan Pemilu 2014

kpu batang, relawan pemilu 2014, pemilu 2014

Posted on 29 Oct 2013. Hits : 379

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk bergabung dan berpartisipasi aktif sebagai Relawan Demokrasi (Relasi) terkait dengan Pemilihan Umum 2014.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Selasa, mengatakan bahwa penerimaan anggota relawan itu, antara lain bisa berasal dari segmen pemilih pemula, kelompok keagamaan, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat nonpolitik.

"Program 'Relasi' ini akan memberikan porsi sangat luas pada sukarelawan berperan aktif menyosialisasikan agenda pemilu melalui komunitasnya masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, program tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mereka dapat menggerakkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ia mengatakan syarat menjadi anggota relawan relatif cukup mudah, yaitu berusia paling rendah 17 tahun, berpendidikan minimal sekolah lanjutan tingkat atas, dan tidak menjadi anggota partai politik.

"Adapun syarat lain yang terpenting, yaitu telah terdaftar sebagai pemilih dan tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses pidana," katanya.

Ia mengatakan sejak pendaftaran penerimaan yang dibuka 23 September 2013 hingga saat ini, jumlah peserta yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 25 orang, sehingga masih terjadi kekurangan tenaga Relasi.

"Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan pada masyarakat lagi mendaftar sebagai tenaga relawan hingga batas waktu 10 November mendatang," katanya.(ris/ant)

36 Siswa Di Ternate Tidak Ikut UN

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Ternate, Maluku Utara (Malut) pada umumnya berjalan lancar, meskipun ada 36 siswa yang tidak ikut.

BPN Mimika Target Sertifikatkan 1.800 Bidang Tanah

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua tahun ini menargetkan untuk menuntaskan proses pembuatan sertifikat 1.

Biawer Biak Jadi Pusat Agro Wisata Tanaman

Kampung Biawer Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua dijadikan pusat agro wisat atanaman hias dan obat-obatan di wilayah pantai Utara Pulau Biak.

Ombudsman Bentuk Tim Khusus Usut Pengaduan Novel

Ombudsman Republik Indonesia akan membentuk tim khusus untuk menginvestigasi laporan dugaan maladministrasi dalam penangkapan, penahanan, penggeledahan dan penyitaan yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan oleh Bareskrim Polri.

Suporter PSM Gelar Donor Darah Sambut HUT

Laskar Ayam Jantan (LAJ) yang merupakan salah satu kelompok suporter besar PSM akan menggelar donor darah dalam massal menyambut hari jadinya yang ke V di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Mei 2015.