Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Batang Masih Terima Relawan Pemilu 2014

kpu batang, relawan pemilu 2014, pemilu 2014

Posted on 29 Oct 2013. Hits : 379

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk bergabung dan berpartisipasi aktif sebagai Relawan Demokrasi (Relasi) terkait dengan Pemilihan Umum 2014.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Selasa, mengatakan bahwa penerimaan anggota relawan itu, antara lain bisa berasal dari segmen pemilih pemula, kelompok keagamaan, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat nonpolitik.

"Program 'Relasi' ini akan memberikan porsi sangat luas pada sukarelawan berperan aktif menyosialisasikan agenda pemilu melalui komunitasnya masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, program tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mereka dapat menggerakkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ia mengatakan syarat menjadi anggota relawan relatif cukup mudah, yaitu berusia paling rendah 17 tahun, berpendidikan minimal sekolah lanjutan tingkat atas, dan tidak menjadi anggota partai politik.

"Adapun syarat lain yang terpenting, yaitu telah terdaftar sebagai pemilih dan tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses pidana," katanya.

Ia mengatakan sejak pendaftaran penerimaan yang dibuka 23 September 2013 hingga saat ini, jumlah peserta yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 25 orang, sehingga masih terjadi kekurangan tenaga Relasi.

"Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan pada masyarakat lagi mendaftar sebagai tenaga relawan hingga batas waktu 10 November mendatang," katanya.(ris/ant)

Maruarar Harap Ahok Dan DPRD Kedepankan Komunikasi

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengharapkan DPRD dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengedepankan komunikasi untuk menyelesaikan masalah terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Petani Keluhkan Keterlambatan Distribusi Pupuk

Asosiasi Gabungan Kelompok Tani Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengeluhkan keterlambatan distribusi pupuk dari distributor sampai ke petani.

Bekasi Targetkan Perbaiki 560 Rumah Tidak Layak

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan perbaikan rumah tidak layak huni di wilayah setempat pada 2015 sebanyak 560 unit.

Pemkot Berupaya Kembalikan Udara Sejuk Kota Malang

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, terus berupaya mengembalikan udara sejuk kota itu dengan berbagai cara, di antaranya dengan memperbanyak taman kota dan ruang terbuka hijau (RTH).

Lebak Ekspor Buah Manggis ke Jepang

Buah manggis (garcinia mangostana) Kabupaten Lebak, Banten, telah menembus pasar Jepang dengan volume 600 ton karena permintaan masyarakat di negara itu cukup tinggi.