Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Batang Masih Terima Relawan Pemilu 2014

kpu batang, relawan pemilu 2014, pemilu 2014

Posted on 29 Oct 2013. Hits : 374

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk bergabung dan berpartisipasi aktif sebagai Relawan Demokrasi (Relasi) terkait dengan Pemilihan Umum 2014.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Selasa, mengatakan bahwa penerimaan anggota relawan itu, antara lain bisa berasal dari segmen pemilih pemula, kelompok keagamaan, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat nonpolitik.

"Program 'Relasi' ini akan memberikan porsi sangat luas pada sukarelawan berperan aktif menyosialisasikan agenda pemilu melalui komunitasnya masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, program tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mereka dapat menggerakkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ia mengatakan syarat menjadi anggota relawan relatif cukup mudah, yaitu berusia paling rendah 17 tahun, berpendidikan minimal sekolah lanjutan tingkat atas, dan tidak menjadi anggota partai politik.

"Adapun syarat lain yang terpenting, yaitu telah terdaftar sebagai pemilih dan tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses pidana," katanya.

Ia mengatakan sejak pendaftaran penerimaan yang dibuka 23 September 2013 hingga saat ini, jumlah peserta yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 25 orang, sehingga masih terjadi kekurangan tenaga Relasi.

"Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan pada masyarakat lagi mendaftar sebagai tenaga relawan hingga batas waktu 10 November mendatang," katanya.(ris/ant)

Abdollahian Minta Kairo Percepat Izin Penerbangan Iran

Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk Urusan Arab-Afrika Hossein Amir Abdollahian Rabu mengatakan bahwa penundaan Kairo dalam penerbitan izin untuk pengiriman bantuan Iran ke Gaza belum diterima.

Dishubkominfo : Arus Balik Masih Didominasi Kendaraan Wisatawan

Pada H+3 Idul Fitri, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat arus balik lebaran ini kendaraan yang keluar Sukabumi masih didominasi kendaraan wisatawan.

Kapten Austria Marc Janko Bermain Di Liga Australia

Kapten Austria Marc Janko akan bermain di Liga Australia musim depan setelah diumumkan sebagai pemain internasional Sudney FC, Kamis.

Kepadatan Malioboro Diperkirakan Hingga Akhir Pekan

Kepadatan arus lalu lintas dan wisatawan di kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, diperkirakan berlangsung hingga akhir pekan dari cuti bersama Lebaran sebelum warga kembali melakukan aktivitas normal pada pekan depan.

Penyeberangan ASDP Batam Mulai Normal

Otoritas Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur Batam, Kepulauan Riau,menyatakan jumlah pengguna transportasi 'roll- on roll-off ' (roro) sudah berangsur normal setelah arus puncak balik terjadi pada Rabu.