Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Banjarbaru Belum Terima Laporan Dana Kampanye

banjarbaru, dana kampanye, kpu

Posted on 20 Dec 2013. Hits : 272

Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum menerima laporan dana kampanye dari partai politik peserta Pemilihan Umum 2014.

"Sampai sekarang belum satupun partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 tingkat kota ini yang melaporkan dana kampanye," ujar Ketua KPU Banjarbaru Husein Abdurrahman ketika dibungi via telepon dari Banjarmasin, Jumat.

Padahal, lanjutnya, sesuai ketentuan batas akhir pelaporan dana kampanye parpol tersebut 27 Desember 2013, yang berarti tinggal beberapa hari lagi.

Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebab belum adanya parpol di "kota idaman" Banjarbaru itu yang melaporkan dana kampanye mereka. Namun dia memperkirakan parpol menunggu waktu batas akhir.

"Karena pengalaman selama ini, seperti saat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), banyak parpol yang mendaftarkan hampir akhir batas waktu," katanya.

Ia menyatakan kalau sampai batas waktu akhir tak melaporkan juga dana kampanye tersebut, maka mereka akan kena sanksi.

"Tapi sebelum batas akhir, kami terus berupaya memotivasi agar sesegera mungkin melaporkan dana kampanye mereka ke KPU," katanya.

"Kita tidak ingin, karena masalah laporan dana kampanye tersebut menimbulkan persoalan baru lain, terlebih sampai berdampak yang kurang mengenakan," tamba Husien.

Banjarbaru, sekitar 35 kilometer arah utara Banjarmasin, merupakan daerah otonomi baru hasil pemekaran Kabupaten Banjar, Kalsel pada awal era otonomi daerah atau tahun 1999. Untuk Pemilu 2014 tercatat lebih dari 143.000 pemilih.

Dalam pemilihan anggota DPRD Kalsel pada Pemilu 2014, Banjarbaru masuk daerah pilihan (dapil) VII bergabung dengan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Sebelumnya pada Pemilu 2009, Banjarbaru masuk dapil II bergabung dengan Kabupaten Banjar. Tapi Pemilu 2014, Kabupaten Banjar berdiri sendiri sebagai dapil II Kalsel.(ant/vaa)

Bupati Minahasa Targetkan Tiap Kecamatan Miliki Puskesmas

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw menargetkan hingga 2018 setiap kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, memiliki pusat kesehatan masyarakat yang layak.

Hayom Melaju Babak Penyisihan All England 2015

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke babak penyisihan turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyisihkan sesama pemain Indonesia Simon Santoso dalam babak kualifikasi.

Ketua KPU/Bawaslu Berbagi Pengalaman Dengan Mesir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad secara khusus diundang Mesir untuk berbagi pengalaman dengan pihak-pihak terkait.

Emas Turun Jelang Laporan Ketenagakerjaan AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Jumat.

Harga Minyak Dunia Berbalik Naik Dipicu Kerusuhan Libya

Harga minyak dunia berbalik lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), dipicu kerusuhan di negara pengekspor minyak Libya dan pasar memperkirakan kenaikan lain dalam persediaan di Amerika Serikat.