Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Banjarbaru Belum Terima Laporan Dana Kampanye

banjarbaru, dana kampanye, kpu

Posted on 20 Dec 2013. Hits : 238

Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum menerima laporan dana kampanye dari partai politik peserta Pemilihan Umum 2014.

"Sampai sekarang belum satupun partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 tingkat kota ini yang melaporkan dana kampanye," ujar Ketua KPU Banjarbaru Husein Abdurrahman ketika dibungi via telepon dari Banjarmasin, Jumat.

Padahal, lanjutnya, sesuai ketentuan batas akhir pelaporan dana kampanye parpol tersebut 27 Desember 2013, yang berarti tinggal beberapa hari lagi.

Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebab belum adanya parpol di "kota idaman" Banjarbaru itu yang melaporkan dana kampanye mereka. Namun dia memperkirakan parpol menunggu waktu batas akhir.

"Karena pengalaman selama ini, seperti saat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), banyak parpol yang mendaftarkan hampir akhir batas waktu," katanya.

Ia menyatakan kalau sampai batas waktu akhir tak melaporkan juga dana kampanye tersebut, maka mereka akan kena sanksi.

"Tapi sebelum batas akhir, kami terus berupaya memotivasi agar sesegera mungkin melaporkan dana kampanye mereka ke KPU," katanya.

"Kita tidak ingin, karena masalah laporan dana kampanye tersebut menimbulkan persoalan baru lain, terlebih sampai berdampak yang kurang mengenakan," tamba Husien.

Banjarbaru, sekitar 35 kilometer arah utara Banjarmasin, merupakan daerah otonomi baru hasil pemekaran Kabupaten Banjar, Kalsel pada awal era otonomi daerah atau tahun 1999. Untuk Pemilu 2014 tercatat lebih dari 143.000 pemilih.

Dalam pemilihan anggota DPRD Kalsel pada Pemilu 2014, Banjarbaru masuk daerah pilihan (dapil) VII bergabung dengan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Sebelumnya pada Pemilu 2009, Banjarbaru masuk dapil II bergabung dengan Kabupaten Banjar. Tapi Pemilu 2014, Kabupaten Banjar berdiri sendiri sebagai dapil II Kalsel.(ant/vaa)

PDIP Raih 11 Kursi DPRD Depok

Hasil rapat pleno KPU Kota Depok menyebutkan PDI Perjuangan berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 165.

LPS : 18 Investor Berminat Beli Bank Mutiara

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memastikan ada 18 investor yang berminat untuk membeli saham PT Bank Mutiara Tbk, hingga batas akhir waktu penerimaan 'Letter of Interest' pada Selasa (22/4).

Empat Kapal Pengawas Perikanan Mutakhir Beroperasi 2015

Empat kapal Sistem Kapal Inspeksi Perikanan Indonesia (SKIPI) dengan spesifikasi dan postur termutakhir yang pernah dimiliki Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP direncanakan beroperasi pada Oktober 2015.

Harga Sembako di Palu Stabil

Harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di pasaran Kota Palu, hingga kini masih cukup stabil pascapemungutan suara Pemilu 9 April 2014, kata juru bicara pemerintah setempat.

Atlet Putra Jambi Masuk Pelatnas Asian Games

Dua atlet putra Jambi dipastikan bergabung masuk ke program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cabang Dayung untuk persiapan menghadapi Asian Games di Korea Selatan pada tahun ini.