Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Banjarbaru Belum Terima Laporan Dana Kampanye

banjarbaru, dana kampanye, kpu

Posted on 20 Dec 2013. Hits : 272

Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum menerima laporan dana kampanye dari partai politik peserta Pemilihan Umum 2014.

"Sampai sekarang belum satupun partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 tingkat kota ini yang melaporkan dana kampanye," ujar Ketua KPU Banjarbaru Husein Abdurrahman ketika dibungi via telepon dari Banjarmasin, Jumat.

Padahal, lanjutnya, sesuai ketentuan batas akhir pelaporan dana kampanye parpol tersebut 27 Desember 2013, yang berarti tinggal beberapa hari lagi.

Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebab belum adanya parpol di "kota idaman" Banjarbaru itu yang melaporkan dana kampanye mereka. Namun dia memperkirakan parpol menunggu waktu batas akhir.

"Karena pengalaman selama ini, seperti saat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), banyak parpol yang mendaftarkan hampir akhir batas waktu," katanya.

Ia menyatakan kalau sampai batas waktu akhir tak melaporkan juga dana kampanye tersebut, maka mereka akan kena sanksi.

"Tapi sebelum batas akhir, kami terus berupaya memotivasi agar sesegera mungkin melaporkan dana kampanye mereka ke KPU," katanya.

"Kita tidak ingin, karena masalah laporan dana kampanye tersebut menimbulkan persoalan baru lain, terlebih sampai berdampak yang kurang mengenakan," tamba Husien.

Banjarbaru, sekitar 35 kilometer arah utara Banjarmasin, merupakan daerah otonomi baru hasil pemekaran Kabupaten Banjar, Kalsel pada awal era otonomi daerah atau tahun 1999. Untuk Pemilu 2014 tercatat lebih dari 143.000 pemilih.

Dalam pemilihan anggota DPRD Kalsel pada Pemilu 2014, Banjarbaru masuk daerah pilihan (dapil) VII bergabung dengan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Sebelumnya pada Pemilu 2009, Banjarbaru masuk dapil II bergabung dengan Kabupaten Banjar. Tapi Pemilu 2014, Kabupaten Banjar berdiri sendiri sebagai dapil II Kalsel.(ant/vaa)

Pemkot Ternate Merespon Usulan Tingkatkan Wisatawan Lokal

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, merespon usulan dinas pariwisata dan kebudayaan (Disbudpar) setempat untuk meningkatkan dan menggairahkan sektor pariwisata dengan memanfaatkan wisatawan lokal 'Ada empat program prioritas Disbudpar yang telah ditawarkan dan semua program tersebut sangat bersinergi dengan program pariwisata Kota Ternate, dimana dalam program tersebut berdampak pada meningkatnya potensi wisatawan lokal,' kata Kepala Disbudpar Kota Ternate, Anas di Ternate, Sabtu.

Jokowi Diyakini Mampu Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema berharap agar Presiden Indonesia Joko Widodo, diyakini mampu meningkatkan nilai kerja sama di sektor ekonomi jauh melampaui 14 miliar dolar AS.

Investor Mulai Lirik Kota Kekerabatan Maja

Investor mulai melirik Kota Kekerabatan Maja Kabupaten Lebak, Provinsi Banten karena akan dijadikan kawasan pengembangan permukiman untuk menampung warga DKI Jakarta.

BI : Perekonomian Nasional Hadapi Keterbatasan Likuiditas

Bank Indonesia (BI) menilai kondisi sistem keuangan dalam kondisi stabil namun ada masalah keterbatasan likuiditas dalam perekonomian nasional.

Pemkab Lebak Kembangkan Ternak Kambing

Pemerintah Kabupaten Lebak menganjurkan peternak mengembangkan ternak kambing guna mendorong pendapatan ekonomi, karena selain mudah memeliharanya juga prospeknya bagus.