Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPPS Pemilu Mengundurkan Diri Karena Honor Kecil

kpps, pemilu legastif, undurkan diri, tps

Posted on 31 Mar 2014. Hits : 602

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengundurkan diri karena honor yang akan mereka terima dinilai relatif kecil.

'Setelah diberitahukan besaran honor yang bakal diterima, ada anggota KPPS di satu tempat pemungutan suara (TPS) mengundurkan diri,' ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Arsenius di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, pengunduran diri seluruh anggota KPPS pada salah satu TPS itu langsung dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Arsenius meminta PPK Nunukan Selatan segera mengantisipasi kekosongan penyelenggara pemilu di TPS itu karena tidak memiliki cadangan untuk mengisi posisi KPPS pada TPS tersebut.

Ia mengaku dampak daripada tidak adanya warga yang bersedia menjadi anggota KPPS karena honor yang diterima relatif kecil sementara tanggung jawab dan beban pekerjaan sebagai penyelenggara cukup berisiko.

'Tidak ada warga yang mau menjadi anggota KPPS karena menganggap honornya sangat kecil,' ujar Arsenius.

Keputusan anggota KPPS mengundurkan diri, kata dia, 0 setelah diberitahukan besaran honor yang akan diterima berdasarkan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang diterima PPK Nunukan Selatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dua hari yang lalu.

Sesuai RKA yang diterima dari KPU setempat, honor bagi ketua KPPS sebesar Rp400.000 dan Rp350.000 bagi anggotanya ditambah biaya makan selama pemungutan dan penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif sebesar Rp35.000 per orang.(ant/rd)

Bupati Minahasa Targetkan Tiap Kecamatan Miliki Puskesmas

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw menargetkan hingga 2018 setiap kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, memiliki pusat kesehatan masyarakat yang layak.

Hayom Melaju Babak Penyisihan All England 2015

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke babak penyisihan turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyisihkan sesama pemain Indonesia Simon Santoso dalam babak kualifikasi.

Ketua KPU/Bawaslu Berbagi Pengalaman Dengan Mesir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad secara khusus diundang Mesir untuk berbagi pengalaman dengan pihak-pihak terkait.

Emas Turun Jelang Laporan Ketenagakerjaan AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB), menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Jumat.

Harga Minyak Dunia Berbalik Naik Dipicu Kerusuhan Libya

Harga minyak dunia berbalik lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), dipicu kerusuhan di negara pengekspor minyak Libya dan pasar memperkirakan kenaikan lain dalam persediaan di Amerika Serikat.