Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPPS Pemilu Mengundurkan Diri Karena Honor Kecil

kpps, pemilu legastif, undurkan diri, tps

Posted on 31 Mar 2014. Hits : 602

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengundurkan diri karena honor yang akan mereka terima dinilai relatif kecil.

'Setelah diberitahukan besaran honor yang bakal diterima, ada anggota KPPS di satu tempat pemungutan suara (TPS) mengundurkan diri,' ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Arsenius di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, pengunduran diri seluruh anggota KPPS pada salah satu TPS itu langsung dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Arsenius meminta PPK Nunukan Selatan segera mengantisipasi kekosongan penyelenggara pemilu di TPS itu karena tidak memiliki cadangan untuk mengisi posisi KPPS pada TPS tersebut.

Ia mengaku dampak daripada tidak adanya warga yang bersedia menjadi anggota KPPS karena honor yang diterima relatif kecil sementara tanggung jawab dan beban pekerjaan sebagai penyelenggara cukup berisiko.

'Tidak ada warga yang mau menjadi anggota KPPS karena menganggap honornya sangat kecil,' ujar Arsenius.

Keputusan anggota KPPS mengundurkan diri, kata dia, 0 setelah diberitahukan besaran honor yang akan diterima berdasarkan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang diterima PPK Nunukan Selatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dua hari yang lalu.

Sesuai RKA yang diterima dari KPU setempat, honor bagi ketua KPPS sebesar Rp400.000 dan Rp350.000 bagi anggotanya ditambah biaya makan selama pemungutan dan penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif sebesar Rp35.000 per orang.(ant/rd)

Uskup: Tantangan Berat Mengubah Kejahatan Menjadi Rahmat

Uskup Agung Semarang Mgr Johanes Pujasumarta mengatakan terdapat tantangan yang berat untuk mengubah kejahatan menjadi rahmat kebaikan bagi manusia menyusul perkembangan zaman yang terjadi saat ini.

Pemerintah Bertindak Cepat Hadapi Dugaan Kasus Perbudakan

Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kedutaan Besar RI di Amerika Serikat telah bertindak cepat dalam menanggapi pemberitaan dugaan kasus perbudakan dalam perusahaan perikanan yang dilaporkan media AS, Associated Press.

Kota Malang-Batu Segera Miliki Jalan Tembus

Kota Malang dan Batu, Jawa Timur, dalam waktu dekat ini segera memiliki jalan tembus mulai dari Tidar Kota Malang ke Dadaprejo Kota Batu, guna mendukung infrastruktur jalan dalam pengembangan sektor wisata di dua daerah tersebut.

Pemilik Sabu-Sabu Dituntut Empat Tahun Penjara

Pemilik sabu-sabu Reggi Ruswandi (20) dituntut hukuman penjara selama empat tahun dan denda Rp800 juta subsider tiga bulan kurungan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu.

Pasien BPJS Ditolak Karena Tanggal Merah

Pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengeluhkan aturan tentang pelayanan kesehatan yang tidak dapat dilakukan hari Minggu maupun tanggal merah di Klinik Cisanca, Kabupaten Garut, Jawa Barat.