Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPPS Pemilu Mengundurkan Diri Karena Honor Kecil

kpps, pemilu legastif, undurkan diri, tps

Posted on 31 Mar 2014. Hits : 602

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengundurkan diri karena honor yang akan mereka terima dinilai relatif kecil.

'Setelah diberitahukan besaran honor yang bakal diterima, ada anggota KPPS di satu tempat pemungutan suara (TPS) mengundurkan diri,' ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Arsenius di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, pengunduran diri seluruh anggota KPPS pada salah satu TPS itu langsung dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Arsenius meminta PPK Nunukan Selatan segera mengantisipasi kekosongan penyelenggara pemilu di TPS itu karena tidak memiliki cadangan untuk mengisi posisi KPPS pada TPS tersebut.

Ia mengaku dampak daripada tidak adanya warga yang bersedia menjadi anggota KPPS karena honor yang diterima relatif kecil sementara tanggung jawab dan beban pekerjaan sebagai penyelenggara cukup berisiko.

'Tidak ada warga yang mau menjadi anggota KPPS karena menganggap honornya sangat kecil,' ujar Arsenius.

Keputusan anggota KPPS mengundurkan diri, kata dia, 0 setelah diberitahukan besaran honor yang akan diterima berdasarkan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang diterima PPK Nunukan Selatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dua hari yang lalu.

Sesuai RKA yang diterima dari KPU setempat, honor bagi ketua KPPS sebesar Rp400.000 dan Rp350.000 bagi anggotanya ditambah biaya makan selama pemungutan dan penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif sebesar Rp35.000 per orang.(ant/rd)

TNI AD Sidak Antisipasi Peredaran Beras Sintetis

TNi Angkatan Darat bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, melaksanakan Inpeksi Mendadak ke Pasar Induk/Kemakmuran Kotabaru, untuk mengantisipasi peredaran beras sintetis.

Taman Bakrie Tetap Terawat Apik

Taman Bakrie di jl. HR Rasuna Said tampak hijau terawat dan kebersihannya terjaga meskipun di sore hari kerap ramai oleh para warga dan pekerja di sejumlah kantor yang ada di sekitarnya.

Dua Kabupaten Ikut Pilkada Rawan Pemilih Eksodus

Dua Kabupaten bertetangga yaitu kabupaten induk Musirawas dan kabupaten pemekaran Musirawas Utara, sangat rawan terjadi pemilih eksodus karena di antara dua kabupaten yang ikut Pilkada 2015 itu ada Kota Lubuklinggau yang tidak ikut Pilkada.

Bangku Nyaman Buat Warga 'Kerasan'

Seorang warga terlihat sedang terlelap di sebuah bangku di trotoar di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.

Kalimantan Tengah Waspada Masuknya Beras Sintetis

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan masuknya beras sintetis berbungkus plastik ke daerah ini.