Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPPS Pemilu Mengundurkan Diri Karena Honor Kecil

kpps, pemilu legastif, undurkan diri, tps

Posted on 31 Mar 2014. Hits : 589

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengundurkan diri karena honor yang akan mereka terima dinilai relatif kecil.

'Setelah diberitahukan besaran honor yang bakal diterima, ada anggota KPPS di satu tempat pemungutan suara (TPS) mengundurkan diri,' ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Arsenius di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, pengunduran diri seluruh anggota KPPS pada salah satu TPS itu langsung dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Arsenius meminta PPK Nunukan Selatan segera mengantisipasi kekosongan penyelenggara pemilu di TPS itu karena tidak memiliki cadangan untuk mengisi posisi KPPS pada TPS tersebut.

Ia mengaku dampak daripada tidak adanya warga yang bersedia menjadi anggota KPPS karena honor yang diterima relatif kecil sementara tanggung jawab dan beban pekerjaan sebagai penyelenggara cukup berisiko.

'Tidak ada warga yang mau menjadi anggota KPPS karena menganggap honornya sangat kecil,' ujar Arsenius.

Keputusan anggota KPPS mengundurkan diri, kata dia, 0 setelah diberitahukan besaran honor yang akan diterima berdasarkan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang diterima PPK Nunukan Selatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dua hari yang lalu.

Sesuai RKA yang diterima dari KPU setempat, honor bagi ketua KPPS sebesar Rp400.000 dan Rp350.000 bagi anggotanya ditambah biaya makan selama pemungutan dan penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif sebesar Rp35.000 per orang.(ant/rd)

BEI Tetapkan 28 Juli-1 Agustus Libur Bursa

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menetapkan tanggal 28 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014 sebagai hari libur bursa terkait dengan perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah.

Biaya Rujukan Pasien Dekai Rp60 Juta

Biaya rujukan pasien dari Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, ke Jayapura kemudian sebaliknya dari Jayapura kembali ke Dekai sebesar Rp60 juta.

Disperindag Temukan Bahan Kue Kedaluwarsa

Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menemukan bahan kue dan makanan serta ikan kaleng kedaluwarsa dalam inspeksi mendadak menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

Ngurah Rai Siap Hadapi Lebaran

Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, dinilai siap dalam menghadapi lonjakan penumpang yang biasa dihadapi pada masa liburan lebaran 2014/1435 Hijriyah.

Telkomsel Pasang BTS di Bandara

Perseroan Terbatas Telkomsel Cabang Palu memasang satu unit base transceiver station (BTS) atau penguat sinyal untuk melayani para pemudik yang sedang berada di dalam ruang tunggu Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu.