Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPPS Pemilu Mengundurkan Diri Karena Honor Kecil

kpps, pemilu legastif, undurkan diri, tps

Posted on 31 Mar 2014. Hits : 602

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengundurkan diri karena honor yang akan mereka terima dinilai relatif kecil.

'Setelah diberitahukan besaran honor yang bakal diterima, ada anggota KPPS di satu tempat pemungutan suara (TPS) mengundurkan diri,' ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Arsenius di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, pengunduran diri seluruh anggota KPPS pada salah satu TPS itu langsung dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Arsenius meminta PPK Nunukan Selatan segera mengantisipasi kekosongan penyelenggara pemilu di TPS itu karena tidak memiliki cadangan untuk mengisi posisi KPPS pada TPS tersebut.

Ia mengaku dampak daripada tidak adanya warga yang bersedia menjadi anggota KPPS karena honor yang diterima relatif kecil sementara tanggung jawab dan beban pekerjaan sebagai penyelenggara cukup berisiko.

'Tidak ada warga yang mau menjadi anggota KPPS karena menganggap honornya sangat kecil,' ujar Arsenius.

Keputusan anggota KPPS mengundurkan diri, kata dia, 0 setelah diberitahukan besaran honor yang akan diterima berdasarkan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang diterima PPK Nunukan Selatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dua hari yang lalu.

Sesuai RKA yang diterima dari KPU setempat, honor bagi ketua KPPS sebesar Rp400.000 dan Rp350.000 bagi anggotanya ditambah biaya makan selama pemungutan dan penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif sebesar Rp35.000 per orang.(ant/rd)

Presiden Tinjau Pencegahan Karhutla Riau

Presiden RI Joko Widodo meninjau pembangunan sekat lahan gambut sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Kamis.

Tentara Kongo Lacak Pemberontak

Tentara Kongo, Rabu melacak siapa yang diduga pemberontak Uganda di desa-desa di bagian timur Republik Demokrat Kongo, menyusul pembantaian sekitar 100 orang pekan lalu, kata Perserikatan Bangsa Bangsa.

KASAD Akan Tinjau Latihan Tempur Di Aceh

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan latihan militer Bataliyon Tim Pertempuran (BTP) di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, 3-9 Desember 2014.

Presiden Ajak Warga Tak Bakar Lahan

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, saat melakukan "blusukan" ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Kamis.

Lakukan 5 Trik Ini Sebelum Bekerja

Menghabiskan waktu sembilan jam di kantor terkadang membuat tubuh Anda terasa sangat lelah.