Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPPS Pemilu Mengundurkan Diri Karena Honor Kecil

kpps, pemilu legastif, undurkan diri, tps

Posted on 31 Mar 2014. Hits : 602

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengundurkan diri karena honor yang akan mereka terima dinilai relatif kecil.

'Setelah diberitahukan besaran honor yang bakal diterima, ada anggota KPPS di satu tempat pemungutan suara (TPS) mengundurkan diri,' ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Arsenius di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, pengunduran diri seluruh anggota KPPS pada salah satu TPS itu langsung dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Arsenius meminta PPK Nunukan Selatan segera mengantisipasi kekosongan penyelenggara pemilu di TPS itu karena tidak memiliki cadangan untuk mengisi posisi KPPS pada TPS tersebut.

Ia mengaku dampak daripada tidak adanya warga yang bersedia menjadi anggota KPPS karena honor yang diterima relatif kecil sementara tanggung jawab dan beban pekerjaan sebagai penyelenggara cukup berisiko.

'Tidak ada warga yang mau menjadi anggota KPPS karena menganggap honornya sangat kecil,' ujar Arsenius.

Keputusan anggota KPPS mengundurkan diri, kata dia, 0 setelah diberitahukan besaran honor yang akan diterima berdasarkan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang diterima PPK Nunukan Selatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dua hari yang lalu.

Sesuai RKA yang diterima dari KPU setempat, honor bagi ketua KPPS sebesar Rp400.000 dan Rp350.000 bagi anggotanya ditambah biaya makan selama pemungutan dan penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif sebesar Rp35.000 per orang.(ant/rd)

Menpora Minta PT Liga 'Buka-bukaan' Soal Keuangan

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta PT Liga selaku operator kompetisi Indonesia Super League 'buka-bukaan' soal transparansi keuangan yang melibatkan sponsor, klub, dan sistem pembayarannya.

Australia Bantu Peningkatan Mutu Pendidikan di Madura

Pemerintah Australia tahun ini memberikan bantuan peningkatan mutu pendidikan guru madrasah di Pulau Madura, Jawa Timur, dengan sasaran madrasah yang belum terakreditasi, kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Juhedi.

Disdik Papua Dorong Peningkatan Kualitas Guru

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua mendorong peningkatan kualitas dan kemampuan guru melalui penataran dan pelatihan, serta kegiatan lainnya yang mengarah kepada pembenahan kualifikasi sumber daya manusia (SDM).

Pemerintah Prihatin Pencemaran Limbah Makin Parah

Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, merasa prihatin terhadap pencemaran limbah industri konveksi dan printing yang makin parah.

Pemprov Pastikan Stok Daging Aman Hingga Lebaran

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan stok daging sapi aman atau dapat memenuhi kebutuhan hingga perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah.