Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 215

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

DPRD Pangkalpinang Sepakati Penggunaan Kelompok Pakar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, sepakat untuk menggunakan kelompok pakar atau tim ahli, untuk membantu tugas dan wewenang fraksi di DPRD.

PATA Ajak Masyarakat Peduli Hari Pariwisata Dunia

Sekretaris Jenderal Asosiasi Perjalanan Asia Pasifik (PATA) Indonesia Ningsih A Chandra mengajak masyarakat khususnya pelaku wisata daerah untuk lebih peduli dan berpartisipasi dalam perayaan hari pariwisata dunia yang diperingati setiap 27 September.

Korea Utara Pecahkan Rekor Dunia Angkat Berat

Juara Olimpiade angkat berat Om Yun-Choi memecahkan rekor dunianya untuk angkatan tanpa jeda (clean and jerk) dalam usahanya meraih medali emas Asian Games pertama bagi Korea Utara, Sabtu.

Wabup Karawang Siap Perhatikan Seni Dan Budaya

Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana siap memperhatikan dan mengembangkan seni dan budaya khas Sunda Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pengelola Mal Palu Rangkul Pengusaha Kecil

Pengelola mal terbesar di Kota Palu, Karman Karim, merangkul pengusaha kecil untuk berjualan di dalam pusat perbelanjaan tersebut dengan sewa tempat yang rendah.