Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 215

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

Topi Napoleon Dilelang Di Prancis

Jarang sebuah topi menjadi sangat identik dengan pemiliknya, kecuali Napoleon dengan topi hitam dua sisinya.

Al Kalam Pameran Pusaka Peringati 1 Muharram

Al Kalam menggelar pameran benda-benda pusaka dalam memperingati 1 Muharram atau tahun baru Islam yang jatuh pada 1436 Hijriah.

Pemprov Jambi Berupaya Tingkatkan Pemerataan Pendidikan

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan Pemprov Jambi terus berupaya untuk meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan serta peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai program dan kegiatan, termasuk program beasiswa pendidikan.

Gubernur Jambi Minta Masyarakat Awasi Program Beasiswa

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus meminta masyarakat Jambi untuk memantau dan mengawasi program beasiswa masyarakat miskin yang diluncurkan pemerintah melalui program unggulan Provinsi Jambi, Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake).

Industri Kakao Malaysia Tergantung Pasokan Indonesia

Industri kakao (coklat) di Malaysia hingga sekarang ini masih sangat tergantung pasokan dari Indonesia meski negara itu juga penghasil komoditas tersebut.