Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 215

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

DPRD Apresiasi Wacan Pembentukan Pansus Bandara

Ketua DPRD Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman mengapresiasi wacana pembentukan panitia khusus terkait masalah Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Peringatan Hari Guru Momentum Refleksi

Akademiisi dari Universitas Nusa Cendana Kupang Prof Elias Kopong, M,Pd mengatakan peringatan Hari Guru dan HUT ke-69 PGRI momentum refleksi peran guru menuju revolusi mental atau perubahan mendasar terhadap mental dan moral anak bangsa.

Belanda Tahan Tiga Orang Calon Anggota Gerilyawan Suriah

Pemerintah Belanda menahan tiga orang atas tuduhan merencanakan serangan dan berusaha untuk bergabung dengan kelompok gerilyawan yang berafiliasi dengan Al Qaida, Front Al-Nusra di Suriah, kata jaksa Selasa.

Jasa Raharja Bayarkan Santunan Guru Meninggal

PT (Persero) Jasa Raharja, Cabang Riau, membayarkan Rp25 juta santunan kepada Nelda Sahera (36), guruSD Al-Kautsar Duri yang menjadi korban dan meninggal akibat kecelakaan lalulintas.

Rp 25 Miliar APBN Masuk ke Sumbar

Dana pemerintah pusat melalui APBN tahun 2014 yang masuk ke Sumatera Barat (Sumbar) tercapat sebesar Rp24 triliun yang digunakan untuk beberapa program dan kegiatan di daerah ini.