Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 211

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

Harga Daging Di Muara Teweh Mulai Turun

Harga daging sapi di pasar tradisional Muara Teweh Kabupaten, Barito Utara, Kalimantan Tengah, dua hari setelah Lebaran 2014 mulai turun jadi Rp140.

Omzet Penjualan Mainan Di Bandarlampung Meningkat

Omzet penjualan mainan di Kota Bandarlampung meningkat saat libur hari raya Idul Fitri 1435 H.

BNPB Kerahkan Helikopter Antisipasi Kebakaran Kalbar

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mendatangkan helikopter khusus untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dengan upaya pemadaman dengan menjatuhkan bom air atau 'water bombing'.

Penumpang 'Speed Boat' Sungai Barito Masih Sepi

Arus balik Lebaran 1435 Hijriyah hari kedua melalui angkutan sungai menggunakan kapal cepat di pelabuhan terapung di Sungai Barito dari dan ke Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah masih sepi.

Konsumen Telkomsel Sesalkan Harga Pulsa Naik

Sejumlah konsumen Telkomsel di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengaku kesal dengan kebijakan perusahaan telekomunikasi itu yang menaikan harga pulsa saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.