Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 215

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

Museum Benteng Vredeburg Tambah Koleksi Jeep Willys

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menambah koleksi baru berupa kendaraan yang biasanya digunakan pada masa perjuangan, yaitu Jeep Willys.

Rektor Ingin Jadikan ISI Denpasar Jadi Pusat Seni

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha bertekad mengantarkan lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu menjadi pusat seni dan budaya unggulan.

Makanan Khas Denpasar Makin Beragam

Makanan dan minuman khas Kota Denpasar makin beragam sehingga mampu menambah daya tarik wisatawan yang berlibur di Bali.

Gagal di Brit Awards, Imagine Dragons Keluar dari 10 Besar

Brit Award telah membawa perubahan besar dalam komposisi tangga musik Inggris pada Minggu dengan mengeluarkan album band rock Amerika Serikat, Imagine Dragons, dari posisi 10 besar, serta mendorong penyanyi dan penulis lagu Inggris, Sam Smith, ke posisi puncak, menurut pejabat Charts Company.

Arema Jaga Mental Di Bali Island Cup

Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, terus berupaya menjaga mental juara pemainnya sebelum melakoni kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI), dengan mengikuti turnamen Bali Island Cup, 13-17 Maret 2015.