Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 215

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

Pemkot Bekasi Raih Penghargaan KIP 2014

Pemerintah Kota Bekasi memperoleh penghargaan sebagai salah satu pemerintah daerah di Jawa Barat yang berhasil dalam mengelola keterbukaan informasi publik pada 2014.

Polisi Tembak Tewas Pemrotes

Seorang anggota kelompok separatis Yaman selatan Senin ditembak mati ketika polisi turun tangan untuk membubarkan pengunjuk rasa memperingati hari ketidaktaatan sipil di wilayah yang sebelumnya independen, kata para saksi dan seorang dokter.

Polres Siapkan Pengamanan Natal

Polres Lubuklinggau Sumatera Selatan menyiapkan personel pengamanan perayaan Natal 2014 dan tahun Baru 2015, khususnya menjaga di sekitar gereja dan pusat keramaian.

Pengelola Bus Gorontalo Manado Tidak Menaikan Tarif

Meskipun jumlah calon penumpang tujuan Gorontalo-Manado-Bitung-Minahasa dan Bolmong mulai meningkat menjelang Natal dan tahun baru, namun pengelola armada bus tidak akan menaikan tarif.

Arus Penumpang Gorontalo Tujuan Manado Mulai Meningkat

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, arus penumpang dari terminal 42 Kota Gorontalo dengan tujuan Manado, Bitung dan Minahasa, mulai mengalami peningkatan.