Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ketua KPU Cianjur Mengundurkan Diri

surat pengunduran diri, unang margana, persyaratan pencalonan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 203

Ketua KPU Cianjur, Jawa Barat, Unang Margana menyatakan mengundurkan diri dari dari jabatannya karena hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan KPUD Propinsi Jabar beberapa waktu lalu berkaitan dengan pencalonan diri saya ke DPD RI," katanya di Cianjur, Minggu.

Dia menuturkan pengunduran diri dari jabatan sebagai Ketua KPU Cianjur itu sebagai persyaratan pencalonan Dewan Perwakilan Daerah RI dari Jabar.

"Untuk mencalonkan sebagai anggota DPD saya harus melepaskan jabatan Ketua KPU Cianjur," ucapnya.

Meskipun dinilai berhasil melaksanakan Pilkada Bupati Cianjur dan Pilkada Gubernur Jabar dengan aman dan tertib, dia mengatakan tidak berambisi untuk menjabat dua kali sebagai Ketua KPU Cianjur.

"Masih ada teman-teman yang mampu, saya harus memberi kesempatan pada orang lain. Tidak benar kalau saya akan terus bertahan pada jabatan sekarang ini, sebab saya juga ingin mengembangkan diri ke porsi pekerjaan yang lain," ungkapnya.

Dia mengatakan setelah Ketua KPU Cianjur dijabat Yudi Junadi, dia menggantikan posisinya selama 10 tahun. Lancarnya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Cianjur itu karena partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Diakuinya, atas bantuan Pemkab Cianjur, para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, serta seluruh lapisan masyarakat, KPU Cianjur dinilai secara nasional sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada terbaik.

"Siapapun yang akan memimpin KPU Cianjur ke depan, Insya Allah akan selalu berhasil, selama ada niat untuk bekerja baik dengan ikhlas untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Mengenai pengunduran diri sebelum masa jabatannya habis, Unang mengatakan dia harus bersikap konsekuen, yakni mundur dari jabatanketika memilih untuk menjadi peserta pemilu.

Sedangkan niat untuk maju sebagai calon anggota DPD mendapat restu dari semua lapisan masyarakat Cianjur.Dia berharap dukungan warga Cianjur akan membuatnya lebih percaya diri.

"Saya bukan apa-apa dibandingkan dengan nama-nama besar yang akan mencalonkan DPD di Jawa Barat, saya hanya berharap pertolongan Allah SWT serta dukungan masyarakat Cianjur yang telah lama saya kenal," tandasnya.(ant/rd)

Wisma Atlit Bengkalis Miliaran Rupiah Tidak Terawat

Bangunan wisma atlet di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau senilai miliaran rupiah kini tidak terawat dengan baik bahkan banyak komponen bangunan tersebut seperti panel listrik dicuri serta bagian dari beberapabangunan tersebut banyak yang rusak.

Kawasan Pesisir Indonesia Punya Potensi Tinggi

Peneliti senior untuk kebijakan laut dan pesisir dari Duke University, Linwood Pendleton, mengatakan kawasan pesisir Indonesia mempunyai potensi tinggi sehingga perlu dijaga kelestariannya.

Pemprov Berharap Terminal Induk Segera Dimanfaatkan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Arsyadi meminta agar dinas perhubungan dan terkait lainnya segera memanfaatkan terminal tipe A kilometer 17 Gambut karena seluruh sarana dan prasarana telah selesai dibangun.

Toba pulp Bina Petani Mengembangkan Usaha Lebah Madu

PT Toba Pulp Lestari, Tbk dan Balai Penelitian dan Pengembangan Kehutanan Aeknauli,sepakat meneruskan kerja sama pengembangan lebah madu masyarakat di kawasan Hutan Tanaman Industri Aeknauli dan Habinsaran serta menyusul di Tele, Sumatera Utara.

Unyil Versi Animasi Permainan Segera Rilis

Karakter 'Si Unyil' tidak akan berhenti pada versi boneka saja tetapi akan dikembangkan ke bentuk animasi tiga dimensi atau 3D, permainan dan bentuk lainnya setelah terjadi kesepakatan baru terkait pembagian royalti dengan penciptanya, Pak Raden.