Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ketua KPU Cianjur Mengundurkan Diri

surat pengunduran diri, unang margana, persyaratan pencalonan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 243

Ketua KPU Cianjur, Jawa Barat, Unang Margana menyatakan mengundurkan diri dari dari jabatannya karena hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan KPUD Propinsi Jabar beberapa waktu lalu berkaitan dengan pencalonan diri saya ke DPD RI," katanya di Cianjur, Minggu.

Dia menuturkan pengunduran diri dari jabatan sebagai Ketua KPU Cianjur itu sebagai persyaratan pencalonan Dewan Perwakilan Daerah RI dari Jabar.

"Untuk mencalonkan sebagai anggota DPD saya harus melepaskan jabatan Ketua KPU Cianjur," ucapnya.

Meskipun dinilai berhasil melaksanakan Pilkada Bupati Cianjur dan Pilkada Gubernur Jabar dengan aman dan tertib, dia mengatakan tidak berambisi untuk menjabat dua kali sebagai Ketua KPU Cianjur.

"Masih ada teman-teman yang mampu, saya harus memberi kesempatan pada orang lain. Tidak benar kalau saya akan terus bertahan pada jabatan sekarang ini, sebab saya juga ingin mengembangkan diri ke porsi pekerjaan yang lain," ungkapnya.

Dia mengatakan setelah Ketua KPU Cianjur dijabat Yudi Junadi, dia menggantikan posisinya selama 10 tahun. Lancarnya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Cianjur itu karena partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Diakuinya, atas bantuan Pemkab Cianjur, para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, serta seluruh lapisan masyarakat, KPU Cianjur dinilai secara nasional sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada terbaik.

"Siapapun yang akan memimpin KPU Cianjur ke depan, Insya Allah akan selalu berhasil, selama ada niat untuk bekerja baik dengan ikhlas untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Mengenai pengunduran diri sebelum masa jabatannya habis, Unang mengatakan dia harus bersikap konsekuen, yakni mundur dari jabatanketika memilih untuk menjadi peserta pemilu.

Sedangkan niat untuk maju sebagai calon anggota DPD mendapat restu dari semua lapisan masyarakat Cianjur.Dia berharap dukungan warga Cianjur akan membuatnya lebih percaya diri.

"Saya bukan apa-apa dibandingkan dengan nama-nama besar yang akan mencalonkan DPD di Jawa Barat, saya hanya berharap pertolongan Allah SWT serta dukungan masyarakat Cianjur yang telah lama saya kenal," tandasnya.(ant/rd)

Penurunan Daya Serap Petani Akibatkan Kelangkaan Pupuk

Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara menilai kelangkaan pupuk yang terjadi di beberapa daerah di Sultra diakibatkan menurunnya daya serap pupuk bersubsidi oleh petani.

Raksasa Truk Korsel TATA Daewoo Masuk Pasar Rusia

Produsen mobil Kaliningrad, Avtotor, pada Selasa mengumumkan sedang memulai produksi truk TATA Daewoo untuk pasar Rusia, CEO perusahaan Alexeander Sorokin mengkonfirmasi kepada kmedia lokal.

Wall Street Naik Didukung Spekulasi Stimulus ECB Dan Laba Apple

Saham-saham Wall Street bergerak lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), didorong oleh pembicaraan tentang stimulus moneter lebih luas di Eropa dan laporan laba Apple yang kuat membantu mengangkat Nasdaq lebih dari 100 poin.

TransJakarta Segera Terapkan Full e-Ticketing

Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengatakan, secara bertahap mulai 1 November 2014 seluruh koridor TransJakarta akan menerapkan Full e-Ticketing (sepenuhnya menggunakan tiket elektronik).

Forum Lampung Untuk Demokrasi Terbentuk

Forum Lampung Untuk Demokrasi terbentuk, setelah melewati rangkaian dialog intensif selama dua hari di Lampung.