Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ketua KPU Cianjur Mengundurkan Diri

surat pengunduran diri, unang margana, persyaratan pencalonan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 243

Ketua KPU Cianjur, Jawa Barat, Unang Margana menyatakan mengundurkan diri dari dari jabatannya karena hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan KPUD Propinsi Jabar beberapa waktu lalu berkaitan dengan pencalonan diri saya ke DPD RI," katanya di Cianjur, Minggu.

Dia menuturkan pengunduran diri dari jabatan sebagai Ketua KPU Cianjur itu sebagai persyaratan pencalonan Dewan Perwakilan Daerah RI dari Jabar.

"Untuk mencalonkan sebagai anggota DPD saya harus melepaskan jabatan Ketua KPU Cianjur," ucapnya.

Meskipun dinilai berhasil melaksanakan Pilkada Bupati Cianjur dan Pilkada Gubernur Jabar dengan aman dan tertib, dia mengatakan tidak berambisi untuk menjabat dua kali sebagai Ketua KPU Cianjur.

"Masih ada teman-teman yang mampu, saya harus memberi kesempatan pada orang lain. Tidak benar kalau saya akan terus bertahan pada jabatan sekarang ini, sebab saya juga ingin mengembangkan diri ke porsi pekerjaan yang lain," ungkapnya.

Dia mengatakan setelah Ketua KPU Cianjur dijabat Yudi Junadi, dia menggantikan posisinya selama 10 tahun. Lancarnya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Cianjur itu karena partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Diakuinya, atas bantuan Pemkab Cianjur, para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, serta seluruh lapisan masyarakat, KPU Cianjur dinilai secara nasional sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada terbaik.

"Siapapun yang akan memimpin KPU Cianjur ke depan, Insya Allah akan selalu berhasil, selama ada niat untuk bekerja baik dengan ikhlas untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Mengenai pengunduran diri sebelum masa jabatannya habis, Unang mengatakan dia harus bersikap konsekuen, yakni mundur dari jabatanketika memilih untuk menjadi peserta pemilu.

Sedangkan niat untuk maju sebagai calon anggota DPD mendapat restu dari semua lapisan masyarakat Cianjur.Dia berharap dukungan warga Cianjur akan membuatnya lebih percaya diri.

"Saya bukan apa-apa dibandingkan dengan nama-nama besar yang akan mencalonkan DPD di Jawa Barat, saya hanya berharap pertolongan Allah SWT serta dukungan masyarakat Cianjur yang telah lama saya kenal," tandasnya.(ant/rd)

Pemilik Lahan Sepakat Bandara Emalamo Dibuka Kembali

Pemilik lahan kawasan Bandara Emalamo, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut), akhirnya menyepakati dibukanya kembal aktivitas penerbangan dari dan ke kabupaten itu, setelah ditutup selama bertahun-tahun.

Pembagian Dana PSKS Kediri Sempat Terkendala Jaringan

Pembagian dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) di kantor pos wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sempat terkendala jaringan yang tidak stabil.

Pemkab Butuh Rp200 Miliar Lebarkan Jalan Kalimalang

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membutuhkan anggaran Rp200 miliar untuk melebarkan Jalan Raya Kalimalang sepanjang 17 kilometer.

Pencairan Dana Desa Terhambat Ketersediaan Payung Hukum

Pencairan dan penyaluran dana desa tahap pertama yang direncanakan berlangsung pertengahan April 2015 belum terwujud karena masih terhambat ketersediaan payung hukum di daerah.

PKB Bengkulu Dukung Ridwan Mukti Calon Gubernur

Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Bengkulu, resmi mendeklarasikan dukung Ridwan Mukti untuk Calon Gubernur Bengkulu pada pilkada serentak Desember 2015.