Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HMI Sepakat Arief Rosyid Jadi Ketum Yang Baru

kongres hmi, sepakati arief rosyid sebagai, keua umum baru

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 231

Kongres HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ke-XXVIII yang berlangsung di Jakarta melahirkan kesepakatan untuk memilih Ketua Umum baru periode 2013-2015 Arief Rosyid Hasan, menggantikan Noer Fajriansyah setelah berlangsung 30 hari.

Keterangan pers dari tim sukses Arief Rosyid yang diterima Antara, di Jakarta Selasa menyatakan bahwa kongres ini merupakan kongres terlama atau terpanjang dalam sejarah kongres HMI, organisasi mahasiswa tertua di indonesia yang lahir pada 1947.

"30 hari pertarungan kongres Ini merupakan pelajaran berharga dalam sejarah HMI yang harus diambil hikmahnya serta menjadi konsensus akumulatif tentang niat, harapan dan tujuan yang sama untuk mengembalikan HMI kepada Rakyat." ujar Chairul Sahbana Tarigan merupakan anggota tim sukses inti Muhammad Arief Rosyid.

Proses kongres berjalan dengan sangat alot, hal itu ditandai dengan keberlangsungan 30 hari kongres tertanggal 15 Maret-15 April 2013 serta berpindahnya tiga kali arena kongres yang dimulai dari Asrama Haji Pondok Gede, Graha Insan Cita Depok dan berakhir di GOR Ragunan Jaksel.

Arief yang merupakan kader HMI asal Cabang Makassar Timur ini unggul dalam proses pemilihan setelah sebelumnya pada putaran pertama mengalahkan 29 kandidat lainnya dan pada putaran kedua setelah ke 27 kandidat melemparkan dukungan kepada Arief.

Arief mengalahkan kandidat lainnya yang juga ketua HMI sebelumnnya Noer Fajriansyah dengan selisih 238-62 suara.

Beberapa kandidat sengaja mengundurkan diri, yang salah satunya Mulyadi dari Kalimantan Barat pada putaran terakhir.

Kongres tersebut sempat diwarnai kericuhan yang telah dimulai sejak diadakan di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kongres berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur, 15 Maret 2013, kemudian di Asrama Haji, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan,15 April 2013.(ris/ant)

Sebaran Infrastruktur Indonesia Kurang Merata

Pengamat ekonomi Ahmad Heri Firdaus menyatakan, sebaran infrastruktur di Indonesia masih kurang merata terutama pada wilayah di luar Pulau Jawa.

Minibus Pariwisata Tabrakan Di Tlanakan Pamekasan

Minibus pariwisata bernomor polisi B 7444 UDA berkecepatan tinggi menabrak mobil Hyundai yang melaju di depannya di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 08.

Airasia Tingkatkan Frekuensi Rute Medan-Palembang

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan rute Medan-Palembang dan sebaliknya dari saat ini 4 kali sepekan menjadi harian atau 7 kali sepekan mulai tanggal 29 Maret 2015.

LSM : Harga Tanah Melonjak Tanpa Instrumen Pengendali

Lembaga swadaya masyarakat Indonesia Property Watch mengatakan, harga tanah semakin melonjak dan hingga kini belum ada lembaga yang kredibel menjadi instrumen pengendali lonjakan tersebut.

Kemlu Berkomitmen Tingkatkan Fungsi Diplomasi Ekonomi

Kementerian Luar Negeri berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan fungsi diplomasi ekonomi yang dapat memberikan manfaat langsung bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.