Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Italia Berikrar Lanjutkan Dukungan Terhadap Lebanon

Italia akan terus mendukung Lebanon, mengingat peran pentingnya di Timur Tengah, kata seorang anggota legislatif senior Italia pada Senin (22/12).

Partai Muslim Keluar Dari Pemerintahan Presiden Sri Lanka

Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapakse menderita kemunduran atas harapan-harapannya untuk bisa terpilih kembali ketika seorang menteri kunci dan partai Muslim minoritas dalam kabinetnya mundur Senin dari pemerintahan koalisi.

Pemkab Bagikan Anggaran Dana Desa 2015

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, segera membagikan Anggaran Dana Desa 2015 sebesar Rp25 miliar, namun setiap desa yang mendapatkan dana itu disesuaikan dengan jumlah penduduk.

MUI: Ormas Islam Harapkan Persatuan PPP

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin mengatakan seluruh ormas Islam di Indonesia berharap PPP bersatu kembali sebagai partai politik berbasis massa Islam.

HUT Kaltim Dirangkai Sejumlah Kegiatan

Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-58 pada 9 Januari 2015 akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan, di antaranya Malam Apresiasi Jazz, lomba gerak jalan Samarinda-Tenggarong, gowes (bersepeda), dan lomba antar-SKPD.