Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Sekolah Sobat Bumi Banyuwangi Terima Rp1 Miliar

Pertamina Foundation lewat program kepedulian sosial perusahaan atau CSR memberi kepercayaan kepada Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan Sekolah Sobat Bumi 2015-2017.

Gutierrez Kembali Perkuat Newcastle Setelah Sembuh Dari Kanker

Gelandang Newcastle United Jonas Gutierrez akan tampil perdana di pertandingan Liga Utama Inggris (Premier League) setelah sembuh dari kanker testicular saat menghadapi Aston Villa pada Sabtu, kata manajer John Carver.

Mamuju Pertahankan Blok Migas Balakbalakang

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mempertahankan blok minyak dan gas (Migas) di wilayah kepulauan Kecamatan Balakbalakang yang coba direbut Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Golkar Belum Aman Di Pilkada Majene

Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD) Golkar Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menyampaikan belum merasa aman untuk menghadapi momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) karena belum memenuhi syarat dukungan 20 persen suara.

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Di Ngawi

Angin puting beliung merusak puluhan rumah warga di tiga kecamatan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis petang.