Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Warga Minta Bank Di Inhu Tingkatkan Pelayanan

Warga masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, meminta perbankan di daerah itu untuk lebih meningkatkan pelayanan seperti menjamin agar uang selalu tersedia di ATM serta kondisi mesin dalam keadaan baik selama Pekan Olah Raga Provinsi Riau ke VIII.

Banten Anggarkan Rp35,8 Miliar Sehatkan Warga Miskin

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menganggarkan sekitar Rp35,8 miliar pada 2014 untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga kurang mampu, atau menyehatkan warga miskin.

Potensi Logam Di Jawa Sangat Besar

Ahli mutu manikam, Sutoyo, Bsc, menyatakan potensi logam di tanah Jawa sangat besar, namun masyarakat banyak yang tidak paham dengan perbedaan jenis bebatuan, tanah dan pasir yang ada di sekitarnya.

BKD Siapkan Rp700 Juta Untuk Test CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung mempersiapkan anggaran Rp700 juta untuk pelaksanaan test Calon Kepegawaian Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.

Persela Targetkan Menang Lawan Semen Padang

Tuan rumah Persela Lamongan menargetkan kemenangan saat menjamu Semen Padang pada lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/10), untuk menjaga peluang menembus babak semifinal.