Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Yusril Pimpin PBB Karena Rhoma Tidak Hadir

Yusril Ihza Mahendra akhirnya memimpin Partai Bulan Bintang (PBB) karena Rhoma Irama tidak hadir untuk menyatakan kesiapan sebagai Ketua Umum.

Pemprov Dorong 'Money Changer' Resmi Di Perbatasan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendorong adanya pedagang valuta asing (money changer) resmi di wilayah perbatasan RI - Papua New Guinea (PNG), guna mencegah praktik pertukaran uang secara ilegal.

Pengguna Jalan Keluhkan Kerusakan Jalintim Lampung-Sumsel

Para pengguna Jalan Lintas Timur Sumatera antara Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, hingga Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, mengeluhkan kerusakan jalan yang belum ada tanda-tanda segera diperbaiki, sehingga kenyamanan dan keselamatan jalur transportasi darat yang padat itu terganggu.

Harga Bawang Merah-Gula Di Jayapura Meningkat

Harga sejumlah komoditi pokok di pasar Kota Jayapura seperti bawang merah dan gula pasir, mengalami kenaikan, meskipun tidak signifikan.

Marquez Jalani Operasi Tangan Setelah Kecelakaan Saat Latihan

Juara dunia MotoGP dua kali dari Honda, Marc Marquez, menjalani operasi pada Sabtu setelah mengalami patah di jari kelingking tangan kirinya dalam kecelakaan saat latihan mengendarai sepeda motor trail di Spanyol.