Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Gubernur Apresiasi Bapeten Kaji Uranium Mamuju

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh memberikan apresiasi Badan Tenaga Nuklir melakukan penelitian dan kajian keberadaan uranium di Kabupaten Mamuju.

Timnas U-19 Dikalahkan Atletico Madrid B 2-1

Tim Nasional Indonesia U-19 dikalahkan tim junior juara Liga Spanyol Atletico Madrid B 2-1 dalam pertandingan yang digelar di lapangan Campus De Verano, Ciudad Deportiva Atletico De Madrid, Madrid, Spanyol.

Menko Perekonomian : Presiden Akan Segera Terbiktakn Pp Kek Maloy

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Chairul Tanjung menyatakan akan segera menyurati Presiden supaya segera menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy.

Ketua MK : Sistem Bernegara Perlu Diperbaiki

Reevaluasi hukum merupakan salah satu terobosan yang dapat memperbaiki permasalahan pada sistem negara yang ada, kata Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva terkait pembahasan kerangka kerja masa depan Indonesia pada sektor hukum.

DPR Setujui Pinjaman Asing Pertamina Rp 677,55 Miliar

Komisi VI DPR RI menerima usulan Penerusan Pinjaman Luar Negeri kepada PT Pertamina sebesar Rp677,55 miliar pada RAPBN 2015 guna mendukung proyek pembangkit energi geotermal sebagai sumber daya energi yang bersih dan ramah lingkungan.