Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Warga Berharap KIS Direalisasikan

Sejumlah warga di Kabupaten Lampung Timur berharap Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) segera diwujudkan setelah terbentuk kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Vietnam Terus Tingkatkan Pertukaran Pengunjung

Vietnam dan Tiongkok akan terus mendorong pertukaran kunjungan di semua tingkat, kata Pham Thu Hang, wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Kamis.

Dikti Selenggarakan Rakorwas Manajemen Risiko Perguruan Tinggi

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Manajemen Risiko Perguruan Tinggi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam mengambil kebijakan di kampus.

Sepeda Wisata Promosi Mataram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan melakukan promosi wisata dengan kegiatan sepeda wisata yang diikuti lebih dari 1.

Sekda Jambi Dilantik

Setelah sekitar delapan bulan kosong, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus akhirnya melantik Ridham Priskap sebagai Sekda menggantikan Syarasaddin yang tersandung kasus hukum.