Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Referendum Katalunya Ditangguhkan

Mahkamah Konstitusi Spanyol Senin menunda referendum kemerdekaan yang diajukan Katalunya untuk digelar pada 9 November, meskipun pemimpin kawasan kaya di timurlaut itu bertekad untuk tetap melakukan persiapan bagi pemungutan suara.

Menteng Central, Tempat Bersantai Tengah Kota

Menteng Central merupakan pusat perbelanjaan di tengah kota yang menjadi tujuan belanja warga ibukota di sekitarnya.

Helikopter Hilang Thailand Ditemukan di Myanmar

Satu helikopter Thailand, yang memasok makanan dan sejak Sabtu hilang saat mencari dua pendaki gunung Myanmar, yang hilang, ternyata jatuh di bagian utara negara bagian Kachin, Myanmar, kata sumber Yayasan Htoo, Selasa.

Permintaan Hewan Kurban Meningkat

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memperkirakan permintaan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1435 H/2014 meningkat sebesar 5 persen dari tahun sebelumnya.

Lomba Cipta Menu B2SA Digelar di Waykanan

Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, melalui Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan setempat menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambanganumpu.