Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 270

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

PLN Musirawas Bentuk Desa Binaan Atasi Tunggakan

PT PLN (Persero) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, berencana membentuk desa binaan untuk mengatasi tunggakan konsumen yang saat ini mencapai Rp4,7 miliar dari 69 ribu pelanggan.

Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

Tiga pembalap asing dipastikan ikut berlaga pada kejuaraan motocross terbuka di sirkuit Tanah Runtuh Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 25-27 April 2014.

46 Tim Kaltim Berebut Ke Brazil

Sebanyak 46 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun di Kaltim, Sabtu (19/4) bersaing ketat di babak penyisihan, dilanjutkan final pada Minggu sore agar bisa berlaga di tingkat nasional yang selanjutnya bertanding dalam Piala Dunia Anak di Brazil.

Persipura Targetkan Pimpin Klasemen LSI

Tim Persipura Jayapura menargetkan bisa memimpin klasemen Liga Super Indonesia (LSI) dengan harapan bisa menahan seri atau meraih poin penuh dari tamunya PSM Makasar pada laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

PSM Khawatir Kebobolan Dimenit Awal Lawan Persipura

menit awal seperti, Persipura kalahkan Persebaya dengan gol cepatnya,' kata pelatih PSM Makasar Rudy Keltjes di Jayapura via telepon seluler, Sabtu.