Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 388

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

Bolt Raih 'Treble' Dunia Dengan Emas Estafet Putra

Usain Bolt meraih medali emas ketiganya pada kejuaraan dunia atletik di Beijing, Sabtu, saat dia menjadi pelari terakhir tim estafet 4x100 meter putra Jamaika, sementara pesaing mereka Amerika Serikat didiskualifikasi.

Produsen Berbahan Kedelai Merugi Akibat Rupiah Melemah

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Bekasi Aceng Solahudin menilai sejumlah produsen makanan berbahan dasar kedelai di wilayah setempat sangat dirugikan oleh melemahnya Rupiah terhadap Dolar AS.

KAP DOB Balanipa Bertandang Ke Rujab Gubernur

Komite Aksi Pembentukan Daerah Otonom Baru (KAP DOB) Kabupaten Balanipa, Sulawesi Barat, bertandang ke rumah jabatan (Rujab) Ggubernur sebagai bentuk keseriusan untuk melahirkan kabupaten ketujuh yang ada di daerah itu.

Bupati Kolaka Utara Buka Kontes Motor Tua

Bupati Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara Rusda Mahmud membuka kontes motor tua sebagai salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-70 RI di pelataran masjid Agung.

Mahasiswi Spanyol Sayangkan 'Vandalisme' Di Goa Besiang

Seorang mahasiswi asal Spanyol Neus Rossel Civit menyayangkan adanya aksi 'vandalisme' atau perbuatan merusak dan menghancurkan keindahan alam di Goa Besiang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.