Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 388

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

Solok Selatan Juga Dilanda Banjir

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menetapkan tanggap darurat terkait bencana alam, berupa banjir dan longsor, yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Rp 2 Miliar Bagi Korban Banjir di Pangkalpinang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganggarkan Rp2 miliar untuk membantu korban banjir di daerah itu.

Seleksi Ketat Bagi Donor Ginjal

Untuk menjalani transplantasi ginjal, setiap pasien harus mencari donor yang lolos prosedur pemeriksaan dari tim advokasi transplantasi ginjal, kataDirektur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr.

Sektor Konstruksi Diberi Kemudahan Ijin Investasi

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan meluncurkan fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 22 Februari mendatang.

Dewan Pers: Kepentingan Ekonomi Gusur Independensi Pers

Independensi pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang menjadi harapan rakyat untuk mengungkap kebenaran kini terancam karena kepentingan ekonomi pemilik media yang lebih menonjol.