Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 388

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

Pemerintah Harus Ungkap Premium Tidak Rugikan Negara

Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik Sofyano Zakaria menyatakan pemerintah harus mengungkap pengadaan RON 88 (BBM jenis premium) saat ini, tidak merugikan negara.

Pemprov Jambi Siapkan Rp 40 Miliar Untuk Pelabuhan

Pemerintah Provinsi Jambi akan mengalokasikan dana sebesar Rp40 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, mulai 2015.

Perang Israel Terhadap Nelayan Terus Berlangsung

Pasukan angkatan laut Israel Minggu melepaskan tembakan ke beberapa nelayan Palestina dari Khan Younes dan lepas pantai Kota Gaza, Jalur Gaza, kata koresponden WAFA.

Permukiman Pinggiran Kota Belum Tersentuh Jaringan Listrik

Masalah kelistrikan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tidak hanya dikeluhkan masyarakat di pedalaman, tetapi bahkan juga di kawasan pinggiran Kota Sampit.

Lembah Hijau Siapkan Pesta Kembang Api

Taman Wisata Lembah Hijau di Lampung menyiapkan pesta kembang api untuk menyambut serta memeriahkan malam pergantian tahun 2014 menuju 2015.