Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 274

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

Pengamat: Merger BTN-Mandiri Opsi Tepat

Pengamat ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar, Muhammad Syarkawi Rauf mengatakan rencana penggabungan (akuisisi) Bank Mandiri dengan Bank BTN merupakan opsi terbaik bagi proses konsolidasi perbankan nasional.

Kota Binjai Miliki 37 PAUD Inti

Kota Binjai, Sumatera Utara, sekarang ini memiliki 37 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang membina anak-anak masa usia emas untuk memiliki akhlak dan pengetahuan yang baik.

Harga Karet Melemah, Perbankan Terganggu

Harga karet melemah di perdagangan internasional sejak awal tahun mempengaruhi bisnis perbankan di Sumatera Selatan, dengan mencatat penurunan penyerapan dana pembiayaan dan dana pihak ketiga.

Sistem Pendidikan JIS Perlu Diaudit

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk mengaudit sistem pendidikan di Jakarta International School (JIS).

Produksi Ikan Laut di Lebak Merosot

Produksi hasil tangkapan nelayan tempat pelelangan ikan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, merosot akibat cuaca buruk di Perairan Samudera Hindia.