Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Calon Dari Golkar Masih Dominan Survei Cabup Golkar Polman 46 Persen

survei perolehan suara, konsolidasi meraih dukungan masyarakat

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 790

Hasil survei perolehan suara Calon Bupati (Cabup) yang diusung partai Golkar di pilkada Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, sementara ini masih dominan yakni mencapai 46 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golkar Provinsi Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengatakan itu di Mamuju, Jumat.

Anwar Adnan Saleh yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulbar, mengatakan, setelah melakukan partai Golkar melakukan survei melalui lembaga surveinya terhadap kandidatnya yang akan diusung di pilkada Polman, maka Golkar di Sulbar optimis memenangkan pilkada Polman.

Ia mengatakan, Andi Ibrahim Masdar (AIM) yang merupakan kandidat cabup Bupati Polman diusung Golkar, diperkirakan meraih suara mencapai 46 persen di pilkada Polman yang berpenduduk lebih dari 350 ribu jiwa.

"AIM yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Polman sekaligus menjabat anggota DPRD Sulbar masih yang terbaik meraih simpati masyarakat sehingga diprediksi akan memenangkan pilkada Polman tahun ini,"katanya.

Menurut dia, AIM akan unggul dibandingkan kandidat lain di Pilkada Polman berdasarkan survei karena masyarakat menganggap AIM paling pantas memimpin Kabupaten Polman membawa daerah itu maju dan berkembang.

Namun kata dia, meski saat ini cabup yang diusung Golkar unggul berdasarkan survei, itu tidak akan membuat Golkar lengah dan terus akan melakukan konsolidasi meraih dukungan masyarakat.

"Kami tidak lengah meski optimis menang dan akan tetap melakukan konsolidasi partai meraih dukungan masyarakat sebesar-besarnya untuk memenangkan pilkada Polman nanti,"katanya Ia mengatakan, untuk mendampingi AIM sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Polman, Golkar masih melakukan survei terhadap lima kandidat cawabup yang menyatakan diri siap berdampingan dengan AIM.

"Sementara kita survei siapa yang pantas dan surveinya paling tinggi sebagai pendamping AIM di pilkada Polman nanti,"katanya.(ant/rd)

BoJ Perluas Rencana Pelonggaran Moneter

Bank sentral Jepang (BoJ) memperluas program pelonggaran moneternya yang besar pada Jumat -- mengirim yen merosot dan saham-saham melonjak -- dalam sebuah tindakan mengejutkan bertujuan menghidupkan kembali pertumbuhan ketika Federal Reserve mengakhiri stimulusnya.

SBY Diminta Selamatkan Harian Jurnal Nasional

 Ketua Umum Dewan Pengurus Serikat Pekerja Jurnal Nasional Friederich Batari meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mencari solusi penyelamatan harian yang akan ditutup mulai 1 November 2014.

Pemkot Berlakukan Zakat 2,5 Persen Gaji PNS

Pemerintah Kota Mataram, Nusa tenggara Barat, mulai November 2015 memberlakukan aturan pemotongan zakat profesi sebesar 2,5 persen dari gaji pegawai negeri sipil sambil menunggu penetapan peraturan daerah (perda) tentang zakat.

Lima Fraksi Gelar Rapat Paripurna

Lima fraksi yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat menggelar rapat paripurna menunjuk pimpinan sementara parlemen, serta menerima nama-nama calon pimpinan alat kelengkapan dewan di gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Kadin Jatim Targetkan Rp40 Miliar

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menargetkan pendapatan Rp40 miliar dari pertemuan kemitraan 'business to business (B2B)' dengan Kadin Papua yang dilaksanakan Kamis di Jayapura.