Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Calon Dari Golkar Masih Dominan Survei Cabup Golkar Polman 46 Persen

survei perolehan suara, konsolidasi meraih dukungan masyarakat

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 790

Hasil survei perolehan suara Calon Bupati (Cabup) yang diusung partai Golkar di pilkada Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, sementara ini masih dominan yakni mencapai 46 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golkar Provinsi Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengatakan itu di Mamuju, Jumat.

Anwar Adnan Saleh yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulbar, mengatakan, setelah melakukan partai Golkar melakukan survei melalui lembaga surveinya terhadap kandidatnya yang akan diusung di pilkada Polman, maka Golkar di Sulbar optimis memenangkan pilkada Polman.

Ia mengatakan, Andi Ibrahim Masdar (AIM) yang merupakan kandidat cabup Bupati Polman diusung Golkar, diperkirakan meraih suara mencapai 46 persen di pilkada Polman yang berpenduduk lebih dari 350 ribu jiwa.

"AIM yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Polman sekaligus menjabat anggota DPRD Sulbar masih yang terbaik meraih simpati masyarakat sehingga diprediksi akan memenangkan pilkada Polman tahun ini,"katanya.

Menurut dia, AIM akan unggul dibandingkan kandidat lain di Pilkada Polman berdasarkan survei karena masyarakat menganggap AIM paling pantas memimpin Kabupaten Polman membawa daerah itu maju dan berkembang.

Namun kata dia, meski saat ini cabup yang diusung Golkar unggul berdasarkan survei, itu tidak akan membuat Golkar lengah dan terus akan melakukan konsolidasi meraih dukungan masyarakat.

"Kami tidak lengah meski optimis menang dan akan tetap melakukan konsolidasi partai meraih dukungan masyarakat sebesar-besarnya untuk memenangkan pilkada Polman nanti,"katanya Ia mengatakan, untuk mendampingi AIM sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Polman, Golkar masih melakukan survei terhadap lima kandidat cawabup yang menyatakan diri siap berdampingan dengan AIM.

"Sementara kita survei siapa yang pantas dan surveinya paling tinggi sebagai pendamping AIM di pilkada Polman nanti,"katanya.(ant/rd)

LIPI Usulkan Lembaga Langsung Di Bawah Presiden

Kepala LIPI Prof Lukman Hakim mengusulkan lembaga ilmu pengetahuan Indonesia diberi kewenangan tersendiri dan langsung di bawah pimpinan presiden.

Israel Kembali Diserang Mortir Gaza

Para pejuang Palestina menembakkan mortir ke Israel selatan Selasa dalam serangan pertama sejak gencatan senjata 26 Agustus, tanpa menimbulkan korban, kata militer Israel.

Wali Kota : RUU Pilkada Kemunduran Demokrasi

Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya berpendapat apabila Rancangan Undang Undang Pilkada disahkan maka bupati dan wali kota nantinya dipilih oleh DPRK, dan hal tersebut sebuah kemunduran dalam pencapaian prestasi demokrasi di Indonesia.

27 Korporasi Rugikan Negara

Wahana Lingkungan Hidup menyatakan sebanyak 27 korporasi bidang kehutanan yang beroperasi secara ilegal di Provinsi Riau telah mendatangkan kerugian negara senilai Rp500 miliar.

Ekspor Ikan Kakap Bali Turun

Bali menghasilkan devisa sebesar 2,17 juta dolar AS dari ekspor ikan kakap selama periode Januari-Juli 2014 turun 41,65 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya 3,72 juta dolar AS.