Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ada Lima Sasaran Agen Pemilu 2014

kpu, bengkulu, lima sasaran, agen sosialisasi, pemilu

Posted on 29 Sep 2013. Hits : 330

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan ada lima sasaran agen sosialiasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

'Ada lima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran para agen tersebut untuk menyosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih,' katanya di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan lima kelompok sasaran tersebut, yakni unsur pemilih pemula, pemilih perempuan, kelompok agama, disabilitas atau penyandang cacat dan kaum marginal.

Agen sosialisasi pemilu yang direkrut KPU, kata dia, berasal dari lima unsur tersebut, yang bertugas memberikan pemahaman tentang pentingnya hak politik.

'Kami merekrut agen pemilu dari perwakilan tiap unsur masyarakat ini untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih,' tambahnya.

Menurutnya tidak hanya kualitas pemilih yang ditingkatkan, tapi termasuk juga kesadaran memilih.

Saputra mengatakan bahwa budaya idealis yang ada pada pemilih, cenderung bergeser menjadi pragmatis.

'Jadi harapannya masyarakat itu benar-benar dengan sadar menggunakan hak politik, bukan karena iming-iming atau ada kalkulasinya,' ujarnya.

Selain agen pemilu, KPU, kata dia, juga akan merekrut relawan demokrasi yakni mereka yang memiliki semangat kerelawanan.

Relawan demokrasi tersebut yakni mereka yang kesadaran demokrasinya masih kental dan secara sadar mengkampanyekan pentingnya menggunakan hak politik.(ant/rd)

Sulut 'Pilot Project' Festival Pemberdayaan Umkm BTPN

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan pilot project (proyek percontohan) pelaksanaan festival pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) di Indonesia.

Jon Erizal Bantah Inginkan Wagub Riau

Wakil Ketua Komisi XI DPR Jon Erizal bantah menginginkan posisi jabatan Wakil Gubernur Riau untuk menjalankan roda pemerintahan berpasangan dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman karena terjadi krisis kepemimpinan di daerah itu.

Pajak Suluttenggomalut Kerja Sama KPK Optimalkan Perpajakan

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil Pajak Suluttenggomalut, Erwin Priyambodo Kanwil mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengoptimalkan penerimaan pajak.

Wagub : Jangan Tumpuk Anggaran Hingga Akhir Tahun

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengingatkan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memanfaatkan alokasi dana pembangunan, baik melalui APBN maupun APBD seoptimal mungkin dan tidak menumpuknya hingga menjelang akhir tahun anggaran.

Legislatif Minta Evaluasi Dana Pendapatan Pelindo

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi mengungkapkan, pihaknya segera mengajukan evaluasi PT Pelindo II Bengkulu terkait dana pendapatan sektor penggunaan alur Pelabuhan Pulau Baai.