Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ada Lima Sasaran Agen Pemilu 2014

kpu, bengkulu, lima sasaran, agen sosialisasi, pemilu

Posted on 29 Sep 2013. Hits : 330

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan ada lima sasaran agen sosialiasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

'Ada lima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran para agen tersebut untuk menyosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih,' katanya di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan lima kelompok sasaran tersebut, yakni unsur pemilih pemula, pemilih perempuan, kelompok agama, disabilitas atau penyandang cacat dan kaum marginal.

Agen sosialisasi pemilu yang direkrut KPU, kata dia, berasal dari lima unsur tersebut, yang bertugas memberikan pemahaman tentang pentingnya hak politik.

'Kami merekrut agen pemilu dari perwakilan tiap unsur masyarakat ini untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih,' tambahnya.

Menurutnya tidak hanya kualitas pemilih yang ditingkatkan, tapi termasuk juga kesadaran memilih.

Saputra mengatakan bahwa budaya idealis yang ada pada pemilih, cenderung bergeser menjadi pragmatis.

'Jadi harapannya masyarakat itu benar-benar dengan sadar menggunakan hak politik, bukan karena iming-iming atau ada kalkulasinya,' ujarnya.

Selain agen pemilu, KPU, kata dia, juga akan merekrut relawan demokrasi yakni mereka yang memiliki semangat kerelawanan.

Relawan demokrasi tersebut yakni mereka yang kesadaran demokrasinya masih kental dan secara sadar mengkampanyekan pentingnya menggunakan hak politik.(ant/rd)

Pelatih Sesalkan Petinju Samarinda Terjerat Narkoba

Pelatih tinju Azwir Koto menyesalkan terjeratnya petinju Samarinda berinisial FP dalam kasus narkoba dan tertangkap oleh satuan reserse narkoba Polres Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Perahu Sandeq Dan Kuda Maskot Porprov Sulbar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat akhirnya memutuskan untuk menjadikan ikon perahu sandeq dan 'sayyang pattuqdu' (kuda menari) sebagai maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Sulbar, Mei 2015.

Wali Kota : Tingkatkan Pengawasan Anak Jelang UN

Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansyarullah mengimbau agar orang tua meningkatkan pengawasan belajar anaknya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) sehingga mendapatkan hasil yang baik.

Pemkot Padang Carikan Wadah Tamatan SMK

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan daerah itu mencarikan wadah bagi tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bupati Agam Anugerahi People Of The Year

Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Indra Catri menerima penghargaan People of the Year 2014 atau kepala daerah terbaik di Indonesia dari Koran Sindo.