Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ada Lima Sasaran Agen Pemilu 2014

kpu, bengkulu, lima sasaran, agen sosialisasi, pemilu

Posted on 29 Sep 2013. Hits : 330

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan ada lima sasaran agen sosialiasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

'Ada lima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran para agen tersebut untuk menyosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih,' katanya di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan lima kelompok sasaran tersebut, yakni unsur pemilih pemula, pemilih perempuan, kelompok agama, disabilitas atau penyandang cacat dan kaum marginal.

Agen sosialisasi pemilu yang direkrut KPU, kata dia, berasal dari lima unsur tersebut, yang bertugas memberikan pemahaman tentang pentingnya hak politik.

'Kami merekrut agen pemilu dari perwakilan tiap unsur masyarakat ini untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih,' tambahnya.

Menurutnya tidak hanya kualitas pemilih yang ditingkatkan, tapi termasuk juga kesadaran memilih.

Saputra mengatakan bahwa budaya idealis yang ada pada pemilih, cenderung bergeser menjadi pragmatis.

'Jadi harapannya masyarakat itu benar-benar dengan sadar menggunakan hak politik, bukan karena iming-iming atau ada kalkulasinya,' ujarnya.

Selain agen pemilu, KPU, kata dia, juga akan merekrut relawan demokrasi yakni mereka yang memiliki semangat kerelawanan.

Relawan demokrasi tersebut yakni mereka yang kesadaran demokrasinya masih kental dan secara sadar mengkampanyekan pentingnya menggunakan hak politik.(ant/rd)

Bupati Musirawas Bantu Dana Operasional Lapas Narkoba

Bupati Musirawas Ridwan Mukti memberikan bantuan pribadi untuk menutupi kekurangan dana operasional Lembaga Pemasyarakatan Narkoba di wilayah itu, yang selama ini ditutupi para pejabat dan karyawan dengan menyisihkan sejumlah gajinya.

Pemkot Siapkan Tarif Tiket Kebun Raya Balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan hingga saat ini masih menyiapkan tarif masuk atau tiket masuk ke Kebun Raya Balikpapan (KRB) melalui surat keputusan wali kota setempat.

Menpan RB Harapkan Aparatur Pedomani Al Quran

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Azwar Abubakar mengharapkan aparatur birokrasi, khususnya yang muslim, memedomani Al Quran, termasuk dalam bekerja.

Biro Keuangan Sulbar Diusulkan Jadi Badan Keuangan

Struktur pemerintahan Biro Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diusulkan menjadi Badan Keuangan Provinsi Sulbar, kata Anggota Komisi II DPRD Sulbar Ahmad Mustamin.

Liberia Berlakukan Jam Malam Karena Wabah Ebola

Pemerintah Liberia memberlakukan jam malam yang berlaku dari pukul 21.