Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ada Lima Sasaran Agen Pemilu 2014

kpu, bengkulu, lima sasaran, agen sosialisasi, pemilu

Posted on 29 Sep 2013. Hits : 330

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan ada lima sasaran agen sosialiasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

'Ada lima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran para agen tersebut untuk menyosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih,' katanya di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan lima kelompok sasaran tersebut, yakni unsur pemilih pemula, pemilih perempuan, kelompok agama, disabilitas atau penyandang cacat dan kaum marginal.

Agen sosialisasi pemilu yang direkrut KPU, kata dia, berasal dari lima unsur tersebut, yang bertugas memberikan pemahaman tentang pentingnya hak politik.

'Kami merekrut agen pemilu dari perwakilan tiap unsur masyarakat ini untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih,' tambahnya.

Menurutnya tidak hanya kualitas pemilih yang ditingkatkan, tapi termasuk juga kesadaran memilih.

Saputra mengatakan bahwa budaya idealis yang ada pada pemilih, cenderung bergeser menjadi pragmatis.

'Jadi harapannya masyarakat itu benar-benar dengan sadar menggunakan hak politik, bukan karena iming-iming atau ada kalkulasinya,' ujarnya.

Selain agen pemilu, KPU, kata dia, juga akan merekrut relawan demokrasi yakni mereka yang memiliki semangat kerelawanan.

Relawan demokrasi tersebut yakni mereka yang kesadaran demokrasinya masih kental dan secara sadar mengkampanyekan pentingnya menggunakan hak politik.(ant/rd)

Dinkes Musi Banyuasin Optimalkan Puskesmas Atasi Asap

Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mengoptimalkan kinerja pusat kesehatan masyarakat yang ada di setiap kecamatan untuk mengatasi masalah kabut asap yang semakin pekat akhir-akhir ini.

Pekerja Memasang Fondasi Beton

Seorang pekerja sedang memasang fondasi beton yang akan digunakan untuk saluran air di jalan kecamatan Pancoranmas menuju kawasan Pitara, Kota Depok.

Perbaikan Saluran Air di Jalan Margonda

Seorang pekerja sedang memasang fondasi beton yang akan digunakan untuk saluran air di Jalan Raya Margonda, Kota Depok.

Presiden Direncanakan Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur Wakatobi

Presiden RI Joko Widodo direncanakan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada 5 September 2015.

Pembangunan Saluran Air di Kawasan Depok

Warga Pancoranmas, Kota Depok, melintas di pinggir jalan yang sedang diperbaiki saluran airnya.