Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

suzuki, wagon r, mobil murah

Posted on 14 Nov 2013. Hits : 557


Suzuki telah menjual salah satu variannya yakni Wagon R sebanyak 6,4 juta. Di Indonesia, mobil itu dikenal dengan sebutan Karimun. Kini Suzuki Karimun muncul lagi dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC).

Presiden Direktur PT Sumberbaru Aneka Motor, Hendra Kurniawan mengungkapkannya menjelang peluncuran Suzuki Wagon R di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, kemarin. Mobil ini merupakan varian Suzuki yang memenuhi ketentuan pemerintah tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangka (KBH2).

"Suzuki Karimun di Indonesia mulai dipasarkan tahun 1999 lalu dan sampai sekarang telah terjual 48.619. Jenis ini menjadi nomor pertama di kelasnya dan kehadiran Wagon R akan semakin menjadikannya leading sebagai LCGC," tandas Hendra.

Ia menjelaskan nama Wagon R diambil dari konsep mobil serupa di Jepang yang sukses dalam penjualan karena berbagai kelebihan. Mobil itu berkabin lega, bahkan sangat lega untuk ukuran LCGC, hemat bahan bakar, fasilitas keamanan dan kenyamanan terjamin, harga terjangkau.

Menurut Hendra, Suzuki Karimun Wagon R memiliki banyak kelebihan. Mobil tersebut mendapat julukan SUPER alias Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable. Kelegaan interior dan fasilitasnya menjadikan Wagon R sebagai mobil keluarga ''lebih dari cukup''.

"Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 81.000.000 untuk tipe GA, Rp 94.200.000 untuk tipe GL dan paling mahal tipe GX yakni Rp 104.300.000. Fasilitas sangat lengkap sepert kunci otomatis yang membuat mobil tak bisa dicuri, AC, bagasi luas," paparnya.

Wagon R menggunakan mesin terbaru yang canggih DOHC dengan kapasitas 998 cc, 12 valve, 3 silinder dan 5 percepatan manual. Mobil ini lebih tinggi dibandingkan mobil sejenis sehingga tetap aman ketika melewati jalan rusak atau genangan air. Yang menjadi incaran konsumen, bakan bakarnya sangat hemat yakni 1 liter BBM mampu untuk melaju hingga 20 kilometer.

"Sebagai komitmen Suzuki pada bangsa dan negara Indonesia, lambang di depan bukan huruf Z tapi burung garuda. Ini bukti keseriusan kami mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang menginginkan alat transportasi murah tapi aman dan nyaman," tegasnya.

Pendidikan Seni Idealnya Integrasikan Tiga Pelatihan

Guru Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar I Wayan Dibia mengatakan lembaga pendidikan tinggi seni idealnya mampu mengintegrasikan tiga jenis pelatihan yang meliputi artistik, estetik, dan kultural.

Legislator Minta Pemkot Denpasar Tertibkan Papan Reklame

Anggota DPRD Bali Ida Bagus Parta meminta pembersihan papan reklame dan pamflet yang mengotori kota dilakukan serius oleh aparat Kota Denpasar, terbukti masih ada terpampang di jalan protokol atau DI tempat strategis.

Objek Wisata Pantai Lampung Diminati Pemudik Lebaran

Sejumlah objek wisata pantai di perbatasan Kota Bandarlampung dengan Kabupaten Lampung Selatan maupun Kabupaten Pesawaran menjadi sasaran utama yang diminati para pemudik dari luar daerah saat berlebaran di daerah itu.

Askati : Jokowi-JK Harus Bawa Kemajuan Daerah Tertinggal

Ketua Asosiasi Kabupaten Tertinggal se-Indonesia (Askati), Mulyadi Jayabaya mengatakan, pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla harus membawa kemajuan bagi daerah tertinggal guna mendukung proses percepatan pembangunan.

Puncak Arus Balik Pelabuhan Bolok H+6

General Manajer PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang, Arnol Janssen mengatakan, puncak arus balik menuju Pelabuhan Bolok, Kupang, diperkirakan pada H+6 atau Minggu (3/8).