Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

suzuki, wagon r, mobil murah

Posted on 14 Nov 2013. Hits : 575


Suzuki telah menjual salah satu variannya yakni Wagon R sebanyak 6,4 juta. Di Indonesia, mobil itu dikenal dengan sebutan Karimun. Kini Suzuki Karimun muncul lagi dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC).

Presiden Direktur PT Sumberbaru Aneka Motor, Hendra Kurniawan mengungkapkannya menjelang peluncuran Suzuki Wagon R di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, kemarin. Mobil ini merupakan varian Suzuki yang memenuhi ketentuan pemerintah tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangka (KBH2).

"Suzuki Karimun di Indonesia mulai dipasarkan tahun 1999 lalu dan sampai sekarang telah terjual 48.619. Jenis ini menjadi nomor pertama di kelasnya dan kehadiran Wagon R akan semakin menjadikannya leading sebagai LCGC," tandas Hendra.

Ia menjelaskan nama Wagon R diambil dari konsep mobil serupa di Jepang yang sukses dalam penjualan karena berbagai kelebihan. Mobil itu berkabin lega, bahkan sangat lega untuk ukuran LCGC, hemat bahan bakar, fasilitas keamanan dan kenyamanan terjamin, harga terjangkau.

Menurut Hendra, Suzuki Karimun Wagon R memiliki banyak kelebihan. Mobil tersebut mendapat julukan SUPER alias Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable. Kelegaan interior dan fasilitasnya menjadikan Wagon R sebagai mobil keluarga ''lebih dari cukup''.

"Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 81.000.000 untuk tipe GA, Rp 94.200.000 untuk tipe GL dan paling mahal tipe GX yakni Rp 104.300.000. Fasilitas sangat lengkap sepert kunci otomatis yang membuat mobil tak bisa dicuri, AC, bagasi luas," paparnya.

Wagon R menggunakan mesin terbaru yang canggih DOHC dengan kapasitas 998 cc, 12 valve, 3 silinder dan 5 percepatan manual. Mobil ini lebih tinggi dibandingkan mobil sejenis sehingga tetap aman ketika melewati jalan rusak atau genangan air. Yang menjadi incaran konsumen, bakan bakarnya sangat hemat yakni 1 liter BBM mampu untuk melaju hingga 20 kilometer.

"Sebagai komitmen Suzuki pada bangsa dan negara Indonesia, lambang di depan bukan huruf Z tapi burung garuda. Ini bukti keseriusan kami mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang menginginkan alat transportasi murah tapi aman dan nyaman," tegasnya.

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.

Indonesia Konsultasi Dengan Brazil

Pemerintah mempersiapkan sesi konsultasi dengan Brazil terkait proteksi perdagangan daging ayam beku dan olahannya, di mana Negeri Samba tersebut telah melaporkan Indonesia ke World Trade Organization.