Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

suzuki, wagon r, mobil murah

Posted on 14 Nov 2013. Hits : 575


Suzuki telah menjual salah satu variannya yakni Wagon R sebanyak 6,4 juta. Di Indonesia, mobil itu dikenal dengan sebutan Karimun. Kini Suzuki Karimun muncul lagi dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC).

Presiden Direktur PT Sumberbaru Aneka Motor, Hendra Kurniawan mengungkapkannya menjelang peluncuran Suzuki Wagon R di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, kemarin. Mobil ini merupakan varian Suzuki yang memenuhi ketentuan pemerintah tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangka (KBH2).

"Suzuki Karimun di Indonesia mulai dipasarkan tahun 1999 lalu dan sampai sekarang telah terjual 48.619. Jenis ini menjadi nomor pertama di kelasnya dan kehadiran Wagon R akan semakin menjadikannya leading sebagai LCGC," tandas Hendra.

Ia menjelaskan nama Wagon R diambil dari konsep mobil serupa di Jepang yang sukses dalam penjualan karena berbagai kelebihan. Mobil itu berkabin lega, bahkan sangat lega untuk ukuran LCGC, hemat bahan bakar, fasilitas keamanan dan kenyamanan terjamin, harga terjangkau.

Menurut Hendra, Suzuki Karimun Wagon R memiliki banyak kelebihan. Mobil tersebut mendapat julukan SUPER alias Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable. Kelegaan interior dan fasilitasnya menjadikan Wagon R sebagai mobil keluarga ''lebih dari cukup''.

"Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 81.000.000 untuk tipe GA, Rp 94.200.000 untuk tipe GL dan paling mahal tipe GX yakni Rp 104.300.000. Fasilitas sangat lengkap sepert kunci otomatis yang membuat mobil tak bisa dicuri, AC, bagasi luas," paparnya.

Wagon R menggunakan mesin terbaru yang canggih DOHC dengan kapasitas 998 cc, 12 valve, 3 silinder dan 5 percepatan manual. Mobil ini lebih tinggi dibandingkan mobil sejenis sehingga tetap aman ketika melewati jalan rusak atau genangan air. Yang menjadi incaran konsumen, bakan bakarnya sangat hemat yakni 1 liter BBM mampu untuk melaju hingga 20 kilometer.

"Sebagai komitmen Suzuki pada bangsa dan negara Indonesia, lambang di depan bukan huruf Z tapi burung garuda. Ini bukti keseriusan kami mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang menginginkan alat transportasi murah tapi aman dan nyaman," tegasnya.

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.