Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

suzuki, wagon r, mobil murah

Posted on 14 Nov 2013. Hits : 575


Suzuki telah menjual salah satu variannya yakni Wagon R sebanyak 6,4 juta. Di Indonesia, mobil itu dikenal dengan sebutan Karimun. Kini Suzuki Karimun muncul lagi dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC).

Presiden Direktur PT Sumberbaru Aneka Motor, Hendra Kurniawan mengungkapkannya menjelang peluncuran Suzuki Wagon R di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, kemarin. Mobil ini merupakan varian Suzuki yang memenuhi ketentuan pemerintah tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangka (KBH2).

"Suzuki Karimun di Indonesia mulai dipasarkan tahun 1999 lalu dan sampai sekarang telah terjual 48.619. Jenis ini menjadi nomor pertama di kelasnya dan kehadiran Wagon R akan semakin menjadikannya leading sebagai LCGC," tandas Hendra.

Ia menjelaskan nama Wagon R diambil dari konsep mobil serupa di Jepang yang sukses dalam penjualan karena berbagai kelebihan. Mobil itu berkabin lega, bahkan sangat lega untuk ukuran LCGC, hemat bahan bakar, fasilitas keamanan dan kenyamanan terjamin, harga terjangkau.

Menurut Hendra, Suzuki Karimun Wagon R memiliki banyak kelebihan. Mobil tersebut mendapat julukan SUPER alias Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable. Kelegaan interior dan fasilitasnya menjadikan Wagon R sebagai mobil keluarga ''lebih dari cukup''.

"Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 81.000.000 untuk tipe GA, Rp 94.200.000 untuk tipe GL dan paling mahal tipe GX yakni Rp 104.300.000. Fasilitas sangat lengkap sepert kunci otomatis yang membuat mobil tak bisa dicuri, AC, bagasi luas," paparnya.

Wagon R menggunakan mesin terbaru yang canggih DOHC dengan kapasitas 998 cc, 12 valve, 3 silinder dan 5 percepatan manual. Mobil ini lebih tinggi dibandingkan mobil sejenis sehingga tetap aman ketika melewati jalan rusak atau genangan air. Yang menjadi incaran konsumen, bakan bakarnya sangat hemat yakni 1 liter BBM mampu untuk melaju hingga 20 kilometer.

"Sebagai komitmen Suzuki pada bangsa dan negara Indonesia, lambang di depan bukan huruf Z tapi burung garuda. Ini bukti keseriusan kami mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang menginginkan alat transportasi murah tapi aman dan nyaman," tegasnya.

Sebaran Infrastruktur Indonesia Kurang Merata

Pengamat ekonomi Ahmad Heri Firdaus menyatakan, sebaran infrastruktur di Indonesia masih kurang merata terutama pada wilayah di luar Pulau Jawa.

Minibus Pariwisata Tabrakan Di Tlanakan Pamekasan

Minibus pariwisata bernomor polisi B 7444 UDA berkecepatan tinggi menabrak mobil Hyundai yang melaju di depannya di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 08.

Airasia Tingkatkan Frekuensi Rute Medan-Palembang

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan rute Medan-Palembang dan sebaliknya dari saat ini 4 kali sepekan menjadi harian atau 7 kali sepekan mulai tanggal 29 Maret 2015.

LSM : Harga Tanah Melonjak Tanpa Instrumen Pengendali

Lembaga swadaya masyarakat Indonesia Property Watch mengatakan, harga tanah semakin melonjak dan hingga kini belum ada lembaga yang kredibel menjadi instrumen pengendali lonjakan tersebut.

Kemlu Berkomitmen Tingkatkan Fungsi Diplomasi Ekonomi

Kementerian Luar Negeri berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan fungsi diplomasi ekonomi yang dapat memberikan manfaat langsung bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.