Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Belanda Dan Singapura Berminat Kapal Buatan Kalbar

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan Belanda dan Singapura berminat untuk membeli kapal buatan putra daerah Kalbar.

Grup ICBC Dukung Pembangunan Ekonomi Indonesia

Grup Industrial and Commercial Bank of China Ltd (ICBC) telah menandatangani empat kesepakatan dengan berbagai lembaga dalam mendukung pembangunan ekonomi Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan dalam mata uang renminbi (RMB).

24 Warga Miskin Bengkalis Terima Bantuan Rumah

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyerahkan 24 kunci Rumah Layak Huni (RLH) kepada warga miskin di tujuh Desa Kecamatan Bukit Batu, Selasa.

Jakarta Diharap Waspadai Peningkatan Air Kali Pesanggrahan

Warga Jakarta diharapkan mewaspadai debit air Kali Pesanggrahan yang dalam beberapa jam terakhir terpantau meningkat secara signifikan.

10 Kades Kubu Raya Dapat Penghargaan

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalbar memberikan penghargaan kepada 10 kepala desa yang ada di kabupaten itu karena dinilai memiliki kinerja baik dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.