Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 345

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Kadin Jabar : Pimilu Presiden Kondusif Investasi Positif

Suasana pascapemilu Presiden 2014 yang kondusif membuat investasi di Indonesia, termasuk di Jawa Barat positif untuk mendatangkan pemodal baru, kata Ketua Kadin Jabar Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Investasi Johny Andela di Bandung, Rabu.

Kota Bandung Tertibkan PKL Bermobil

Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil menginstruksikan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Kembang untuk melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal dan parkir di sejumlah bahu jalan.

Harga Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Normal

Pengguna jasa angkutan udara di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, seusai Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 ini belum menunjukkan peningkatan berarti sehingga harga tiket pesawat relatif normal.

Kurs Dolar Menguat Di Tengah Pertemuan FED

Kurs dolar AS berbalik menguat terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena investor memperkirakan Federal Reserve akan menunjukkan nada lebih 'hawkish' pada pertemuan kebijakan yang sedang berlangsung.

AS Perluas Sanksi Atas Rusia Gara-gara Krisis Ukraina

Presiden AS Barack Obama pada Selasa (29/7) menyatakan Washington telah menjatuhkan sanksi baru atas sektor keuangan, energi dan senjata di Rusia sehubungan dengan krisis Ukraina.