Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Cendikiawan Karo Bersiap Bangkitkan Perekonomian Pascaerupsi Sinabung

Ikatan Cendikiawan Karo Sumatera Utara menyatakan komitmennya untuk membantu mengatasi berbagai persoalan yang menimpa masyarakat Karo yang semakin terpuruk akibat bencana erupsi Gunung Sinabung.

SBY Jamin Kredibilitas Penjaringan Calon Kepala Daerah

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjamin proses penjaringan kader yang dimajukan sebagai calon kepala daerah untuk berkompetisi dalam Pilkada 2015 berlangsung sistemik, kredibel, dan akuntabel.

Polres Mamuju Gelar Simulasi Pengamanan Demo Pilkada

Jajaran Polres Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar simulasi penanganan demonstrasi jelang bergulirnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015.

Pemasaran Produk Media Digital Dibutuhkan Kualitas

Pemasaran melalui media digital sangat dibutuhkan kualitas dan kelengkapan konten yang akan disajikan dalam sebuah tayangan.

Festival Jaranan 'Turangga Yaksa' Trenggalek Berlangsung Meriah

Festival kuda lumping bertema 'Jaranan Turangga Yaksa' yang digelar Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, berlangsung meriah dan diikuti oleh puluhan peserta kategori dewasa maupun anak-anak.