Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Tes CPNS Konawe Selatan Berakhir

Panitia seleksi Daerah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Selatan yang menggelar tes sejak 15 Oktober telah berakhir.

Dua Jabatan Kepala Desa Di Bantul Kosong

Dua jabatan kepala desa atau lurah dari total 75 desa di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih kosong menyusul tidak adanya pemilihan kepala desa pada 2014.

Pemkab Madiun Gandeng KAI Tertibkan Prostitusi Liar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, menggandeng PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk menertibkan 111 warung 'remang-remang' di wilayahnya yang terindikasi digunakan sebagai praktik prostitusi liar yang meresahkan.

Pemkot Diimbau Buat Database Infrastruktur Berbasis Teknologi

Anggota DPRD Kota Palangka Raya mengimbau pemerintah kota setempat untuk membuat database atau basis data tentang infrastruktur di wilayah itu dengan menggunakan basis informasi teknologi melalui sistem komputerisasi.

Pemkab Pasaman Anggarkan Rp1,2 Miliar Untuk Paud

Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumetara Barat, dalam program peningkatan kompetensi pendidikan tingkat dasar di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tahun 2014 dianggarkan Rp1,2 miliar.