Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Agama Suku Baduy Diminta Masuk E-KTP

Pemuka adat Baduy yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mencantumkan kepercayaan Sunda Wiwitan sebagai agama pada kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

Kalteng Target Satu Desa Satu PAUD

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan program satu desa satu satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) pada 2015 nanti.

Aceh Ekspor Daun Nipah

Pengusaha Aceh akan melakukan ekspor perdana daun nipah sebagai salah satu bahan baku pembuat rokok ke Malaysia melalui Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Jokowi Diminta Benahi 'Sea Coast Guard'

Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta pemerintahan Joko Widodo untuk membenahi masalah Badan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea and Coast Guard) yang belum disahkan.

Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Masih Rendah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat angka konsumsi ikan warga di daerah itu hingga saat ini masih rendah atau jauh di bawah rata-rata perkapita nasional.