Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Kemenag : Program Haji Talangan Ditiadakan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ruslan menyatakan program haji talangan bekerja sama dengan lembaga perbankan sudah ditiadakan karena kuota calon jamaah haji (CJH) sangat terbatas.

Calhaj Jabar Mulai Masuk Asrama 31 Agustus

Sebanyak 29.888 orang calon haji asal Jawa Barat diagendakan mulai memasuki Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi di Kota Bekasi, mulai 31 Agustus 2014.

Petani Lebak Berharap Pemerintah Beri Benih Padi

Sejumlah petani di Kabupaten Lebak, Banten, berharap pemerintah memberi bantuan berupa benih padi varietas unggul setelah tanaman mereka terserang hama wereng batang cokelat hingga mengalami puso atau gagal panen.

Polres Pamekasan Belum Tarik Pasukan Dari KPU

Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, hingga Jumat malam belum menarik pasukan dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Brawijaya, mengantisipasi pergerakan massa sehubungan dengan putusan Mahkamah Kontitusi mengenai perkara perselisihan hasil pemilu presiden.

Kantor DPRD Mukomuko Dipasang CCTV

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memasang belasan kamera pengintai atau CCTV guna menjaga keamanan di dalam dan luar kantor tersebut.