Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Produksi Minyak RAPBN 2015 Disepakati

Komisi VII DPR dan pemerintah menyepakati produksi minyak mentah dan kondensat RAPBN 2015 sebesar 900.

Labuhanbatu Bangun Fasilitas Untuk Lansia

Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) membangun fasilitas umum untuk kalangan warga lanjut usia (lansia) di kawasan Stadion Binaraga Rantauprapat pada tahun ini.

CCTV Pantai Sungai dan Pasar

Pemerintah Kota Yogyakarta menyiapkan dana sekitar Rp560 juta untuk pengadaan dan pemasangan "closed circuit television" yang akan digunakan untuk memantau kondisi sungai dan pasar di kota ini.

Distanbun : Atasi Elnino Dengan Tanaman Umur Pendek

Petani di Nusa Tenggara Timur diharapkan tidak panik menghadapi El Nino yang terjadi Agustus hingga Desember 2014, tetapi terus menyiapkan lahan untuk menanam tanaman yang umurnya pendek.

Pariwisata Hasilkan 17 Persen Pad Pangkalpinang

Sektor pariwisata kini menghasilkan 17 persen dari total pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.