Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 278

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

Mina Mandiri Sleman Berhasil Kembangkan Nila Krispi

Kelompok Mina Mandiri di Dusun Bokesan, Desa Sindumartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berhasil mengembangkan makanan olahan nila krispi, sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pemkab Muba Siapkan Tujuh Aksi Pencegahan Korupsi

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyiapkan tujuh aksi pencegahan korupsi untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari praktik penyimpangan keuangan negara itu.

Pekerja Bersepeda Di Bekasi Gagas Halte Parkir

Pekerja bersepeda yang tergabung dalam komunitas 'Bike to Work' Rombongan Bekasi atau Robek Kota Bekasi, Jawa Barat, menggagas pembuatan halte khusus bagi sepeda yang berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan tanpa mesin tersebut.

RUPS Bank Maluku Tindak Lanjut Petunjuk OJK

Gubernur Maluku Said Assagaff menegaskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT.

Koresponden 'Channel News Asia' Salah Tafsir

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melalui Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menjelaskan bahwa Koresponden Channel News Asia salah menafsirkan kutipan terkait penamaan KRI Usman-Harun, sehingga Channel News Asia membuat berita yang berjudul 'Indonesian Armed Forces Chief Expresses Regret Over Naming of Warship'.