Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Kerajinan Keset Limbah Kain Banyak Diminati

Kerajinan keset merek "Gajah" asal Jalan Kerinci Raya No.

Lukisan Cat Air Hitler Dilelang

Lukisan benda berupa bebungaan dengan media cat air karya Adolf Hitler semasa muda akan dijual dalam lelang di Los Angeles pekan ini, kata pihak penyelenggara, Senin.

Kerugian Kebakaran Ruko Miliaran Rupiah

Kerugian akibat kebakaran tujuh rumah toko di Jalan Bengkulu Pasar Tengah Kota Bandarlampung, Senin (30/3) malam, sekitar pukul 19.

Usai Serangan Berdarah, Museum Nasional Bardo Akan Dibuka Kembali

Museum Nasional Bardo milik Tunisia direncanakan akan dibuka kembali untuk publik, setelah peristiwa penyerangan oleh jihadis yang menewaskan 20 orang asing, seiring dengan upaya Tunisia mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap sektor pariwisatanya.

Dukung Pengembangan Pariwisata, Pemerintah Bangun Rest Area

Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, membangun sebuah area peristirahatan sejenak ("rest area") di Desa Parbalokan, sebagai upaya mendukung pengembangan sektor wisata daerah iti.