Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Perempuan Terpilih Tetap Komitmen Perjuangkan Kaumnya

Ria Oktarina, adalah salah seorang anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih dan telah dilantik Senin lalu mengatakan dirinya tetap sesuai dengan komitmen awal, yakni fokus pada perjuangan hak-hak perempuan.

Pemerintah Terbitkan Sukuk 1,5 Miliar Dolar AS

Pemerintah menerbitkan surat berharga syariah negara atau sukuk global sebesar 1,5 miliar dolar AS untuk memenuhi sebagian pembiayaan dalam APBN Perubahan 2014.

Darlis Berniat Maju Di Pilbup Kukar

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim Darlis Pattalongi berniat untuk ikut meramaikan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutai Kartanegara 2015 mendatang.

Perampok Tembak Pedagang Buah

Abdullah, seorang pedagang buah di Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, tewas ditembak setelah dibuntuti empat orang tak dikenal.

Welbeck Dinilai Bakal Bersinar di Arsenal

Keputusan Arsenal untuk medatangkan Danny Welbeck dari Manchester United dinilai sebagai langkah brilian yang dilakukan Arsene Wenger.