Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

BPBD Rejanglebong Deteksi Tujuh Lokasi Rawan Longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, mendeteksi sedikitnya tujuh lokasi di daerah setempat yang rawan terjadi bencana tanah longsor saat musim hujan.

Hendi : 'Saya Lebih Pikirkan Tugas Ketimbang Pilkada'

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan lebih memikirkan tugas dan pekerjaannya yang belum selesai ketimbang memikirkan persiapan maju pemilihan kepala daerah pada 2015.

Menpan Instruksikan PNS Lestarikan Lingkungan

Menteri Pemberdayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mendukung upaya pelestarian lingkungan dengan menginstruksikan aparatur sipil negara melakukan penanaman pohon terutama yang tinggal di bantaran sungai.

DPRD Mukomuko Koordinasikan Solusi Krisis Listrik

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara untuk mencari solusi mengatasi krisis listrik berkepanjangan di wilayah setempat.

Golkar Sulsel Solid Di Munas Bali

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan beserta 24 DPD II lainnya sudah menyatakan kesolidannya dan memutuskan akan mengikuti Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang akan digelar di Bali, 30 November 2014.