Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Parkir

Sejumlah warga mengeluhkan kenaikan tarif parkir di beberapa pusat perbelanjaan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Komunitas JPC Berbagi Kegembiraan Dengan Anak Yatim

Komunitas berbasis sosial, Jayapura Punya Cerita (JPC), mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah di Holtekam, Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna berbagi kegembiraan dengan anak yatim-piatu yang mendiami panti asuhan di ponpes tersebut, Minggu petang.

Astra Bangun 1.000 Hektar Kebun Plasma Di Aceh Singkil

PT Perkebunan Lembah Bhakti (Astra Agro Lestari Tbk) di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh membangun 1.

Wagub Sumut Ajak Perbankan Bantu Pengungsi Sinabung

Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengajak dunia perbankan, pengembang perumahan dan pihak swasta saling dukung dalam upaya membangun perekonomian masyarakat di tengah erupsi Gunung Sanabung yang tak kunjung berakhir.

IPNU Jatim Minta Muktamar Bahas Optimalisasi Kader

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur meminta Muktamar Ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur pada 1-5 Agustus mendatang membahas optimalisasi kader IPNU/IPPNU dan Ansor/Fatayat untuk NU.