Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Pembibitan Atlet Di Daerah Dinilai Masih Rendah

Pelatih Pelatnas Cabang Olahraga Dayung atau Rowing M Adris mengatakan pembibitan atlet di daerah masih sangat rendah sehingga potensi atlet-atlet dari berbagai wilayah masih kurang terlihat.

PBNU Apresiasi Pola Perekrutan Menteri

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pola perekrutan menteri yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pertina Medan Targetkan Raih 11 Emas Porprov

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Medan menargetkan meraih 11 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara, 8-15 November 2014.

PSCS Cilacap Kalahkan Borneo FC 2-1

Tuan rumah PSCS berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam laga lanjutan babak delapan besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu malam.

TNI-AU Tertibkan Rumah Dinas Di Medan Polonia

TNI Angkatan Udara menertibkan rumah dinas prajurit Pangkalan Udara Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu.