Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Kadis PU Kalteng Serahkan Pohon ke Kampung Asri

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah Leonard S Ampung menyerah ratusan pohon dan tong sampah sebagai upaya mewujudkan percontohan kampung asri yang digagas Betang Jurnalis Bahijau.

BUMN Kembangkan Kawasan Terpadu

Pemerintah siap mengembangkan kawasan industri terpadu di Lampung yang direalisasikan dengan mengoptimalisasi aset BUMN.

Bengkalis Bakal Dijadikan Kota Pendidikan

Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, berkomitmen menjadikan kabupaten berjuluk "Negeri Junjungan" tersebut sebagai pusat pendidikan nasional di kawasan Sumatera, "Bengkalis merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang saat ini memiliki tiga perguruan tinggi negeri, bahkan jumlah lebih banyak dari jumlah PTN yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau," kata Bupati Bengkalis, Herlian Saleh, Minggu.

Semarang Ajukan Raperda

Pemerintah Kota Semarang mengajukan tiga rancangan peraturan daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.

Harga Karet Mulai Menguat

Harga karet di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sejak beberapa hari terakhir mulai merangkak naik dari Rp4.