Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Lebak Potensial untuk Agrobisnis

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, potensial untuk pengembangan produk komoditas pertanian pangan, hortikultura, dan palawija guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat pedesaan.

KIT Diminta Digarap Serius

Indonesia meminta penanam modal Tiongkok untuk serius dan komitmen dengan minatnya berinvestasi dalam pengembangan 13 Kawasan Industri Terpadu (KIT) di luar Pulau Jawa yang menjadi prioritas.

Pengamat: Manajemen Dana Desa Mesti Terbuka

Pengamat ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Joubert Maramis mengatakan pengelolaan dana desa harus transparan atau lebih terbuka.

Tiongkok Melambat, Menperin Tetap Optimis

Menteri Perindustrian Saleh Husin optimis kinerja ekonomi Indonesia dan Tiongkok akan bertumbuh positif, meski pertumbuhan ekonomi Tiongkok mengalami pelambatan dalam beberapa tahun terakhir.

Pemprov Akan Bangun Rumah Adat Daerah Terpenncil

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun dan memperbaiki tempat tinggal rumah adat masyarakat terpencil di daerah itu.