Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sulut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis 'Sinar Dunia Cup'

sulawesi utara, kejuaraan bulu tangkis, sinar dunia cup

Posted on 05 Sep 2013. Hits : 242

Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menjadi tempat digelarnya kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup memperebutkan piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara, Roy Mewoh di Manado, Kamis, mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Kejuaraan yang digelar 10-14 September di GOR Bulu Tangkis Arie Lasut Manado, diperkirakan diikuti sekitar 750 atlet pelajar di Sulut," kata Mewoh.

Roy Mewoh mengatakan, saat ini sudah sekitar 500 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Jumlah peserta yang mendaftar untuk ikut bertarung pada kejuaraan itu kami perkirakan akan terus bertambah," kata Mewoh.

Menurut Mewoh, kejuaraan di Manado tersebut merupakan salah satu dari sepuluh seri kejuaraan Sinar Dunia yang digelar pada sepuluh kota di Indonesia.

"Nantinya juara di setiap seri atau kota akan bertemu pada partai final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan," katanya.

Bagi Sulut Kejuaraan Sinar Dunia Cup tersebut, kata Mewoh, sangat penting dalam meningkatkan prestasi bulu tangkis di daerah itu. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan prestasi bulu tangkis pada anak usia dini.

"Berharap melalui kejuaraan ini akan tampil bibit-bibit baru berbakat dan potensial untuk dibina supaya dapat berprestasi nasional maupun internasional," katanya.(ris/ant)

Kvitova Libas Safarova Untuk Raih Gelar New Haven

Petenis unggulan kedua yang juga juara bertahan Petra Kvitova meraih gelar turnamen WTA Connecticut Open untuk ketiga kalinya di New Haven, Sabtu waktu setempat, setelah mengalahkan petenis senegaranya dari Ceko Lucie Safarova dengan 6-7 (6/8), 6-2, 6-2.

Mensos : Lindungi Dan Bahagiakan Anak Indonesia

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat agar melindungi dan membahagiakan anak-anak Indonesia sebagai bentuk rasa cinta serta tanggung jawab menjadikan mereka menjadi generasi penerus bangsa.

Pasaman Barat Dorong Petani Tingkatkan Nilai Jagung

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mendorong petani jagung agar meningkatkan kreatifitas nilai tambah jagung.

133 Jamaah Calhaj Mukomuko Menuju Asrama Bengkulu

Pelaksana Harian Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Syafkani melepas keberangkatan 133 jamaah calon haji dari daerah itu menuju asrama haji di Kota Bengkulu.

Pengamat : Pemkab Berperan Penting Jaga Stabilitas Ekonomi

Pengamat ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Prof DR I Wayan Lasmawan MPd mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) berperan penting menjaga stabilitas ekonomi masyarakat saat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.