Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN 2013 Sertakan Siswa SMK

o2sn 2013, sertakan siswa smk, palembang

Posted on 11 Apr 2013. Hits : 1609

Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2013 mengalami perubahan yakni tidak sebatas mengikutsertakan Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, tapi juga melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sehingga setiap daerah harus menerapkan aturan baru itu dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya melibatkan SMA, kali ini sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan Nasional mengharuskan melibatkan SMK," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota setempat, Reza Pahlevi di Palembang, Kamis (11/4).

Ia mengatakan, guna menindaklanjuti aturan baru itu, pihaknya telah mengikutsertakan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota untuk siswa sekolah menengah di Palembang, 9-12 April 2013.

"Kesempatan diberikan kepada siswa SMK, ini bertujuan membuka peluang sebesar-besarnya untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga, mengingat selama ini hanya sebatas siswa SMA," katanya.

Ia mengharapkan, pelaksanaan O2SN ini menjadi ajang pembibitan dan rekrutmen atlet bagi Kota Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya.

Perhelatan O2SN 2013 ini mempertandingkan lima cabang olahraga untuk tingkat SMA, yakni atletik, pencak silat, karate, tenis meja, dan bulutangkis. Sementara untuk tingkat SMK terdiri atas empat cabang olahraga, bola voli, catur, tenis meja, dan bulutangkis.

Ketua Pelaksana O2SN Rustam Effendi menerangkan pelaksanaan dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan ini tersebar di beberapa tempat.

"Atletik dipusatkan di Stadion Atletik Jakabaring, pencak silat di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), karate di SMKN 3 Palembang. Sedangkan bulutangkis digelar di Hall Padang Selasa Bukit Besar, dan catur di SMAN 14 Palembang," katanya.

Menurutnya, sebagian besar cabang olahraga telah menyelesaikan babak penyisihan untuk berlanjut pada babak sistem gugur.(ris/ant)

Menhub : Pencarian Airasia Habiskan Rp1 Triliun

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebutkan pencarian dan evakuasi korban berikut badan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh pada 28 Desember 2014 menghabiskan dana hingga Rp1 triliun.

Tour De Ijen Diharapkan Promosikan Wisata Banyuwangi

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015 lomba Balap Sepeda tingkat International diharapkan mampu mempromosikan wisata Banyuwangi, Jawa Timur.

Museum KAA Siap Sambut Kepala Negara

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) siap menyambut kedatangan para kepala negara dan kepala pemerintahan dalam agenda napak tilas (historic walk) KAA pada Jumat, 24 April.

TPA Pakusari Jember Kelebihan Kapasitas Sampah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember, Jawa Timur, Merwin Lusiana mengatakan tempat pembuangan akhir (TPA) Pakusari kelebihan kapasitas karena volume sampah yang terus meningkat.

Kronologi Pemboman KBRI di Yaman

[20:00]Dua orang staf dan seorang WNI terluka saat KBRI Sanaa, Yaman, terkena bom dalam serangan udara.