Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Lawan Dortmund, Kebugaran Ronaldo Diragukan

c ronaldo, cedera,liga champions,vs dortmund

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 406

Real Madrid berkeringat dingin menanti kabar seputar kebugaran Cristiano Ronaldo, ketika mereka berupaya untuk bangkit pada leg 2 semifinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Selasa (30/4).

Tim Jerman itu kini difavoritkan melaju ke final di Wembley pada 25 Mei setelah empat gol Robert Lewandowski membuat mereka menang 4-1 atas juara Spanyol itu pada pertandingan pertama di Signal Iduna Park pekan lalu.

Dan semua harapan kebangkitan Real akan bergantung kepada penyerang tajam mereka itu, yang mengalami cedera paha pada pertandingan pertama.

Pemain Portugal itu telah mencetak 50 persen dari 24 gol Real di kompetisi itu sejauh ini, namun ia absen saat Si Putih menang 2-1 atas Atletico di derbi Madrid dan juga ambil bagian dalam sesi latihan terpisah dengan pelatih fisik Carlos Lalin pada Minggu.

Bagaimanapun, gelandang Angel di Maria percaya pasukan Jose Mourinho dapat menemukan cara seperti ketika mereka mengawali pertandingan kedua semifinal musim lalu, melawan Bayern Munich.

Tertinggal 1-2 dari pertandingan pertama, Real berbalik unggul 2-0 pada awal pertandingan, dan meski mereka harus kalah melalui adu penalti, Di Maria mengatakan mereka harus memulai pertandingan dengan intensitas yang sama pada Rabu.

"Kami memiliki peluang besar untuk melaju," ucapnya kepada para pewarta setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan Atletico pada Sabtu malam.

"Tahun lalu, melawan Bayern, kami memulai dengan baik dan unggul 2-0. Kami berharap pada tahun ini kami dapat membalikkan keadaan, namun kami perlu memberikan segalanya. Di sepak bola, apapun dapat terjadi." "Kami berharap para penggemar mendukung kami sampai maksimal, kami akan memberikan segalanya untuk berusaha dan mencapainya." Seandainya Ronaldo bugar, Di Maria masuk ke dalam tim inti Real dan merupakan satu-satunya perubahan di tim asal Madrid itu dari pertandingan pertama.

Pemain Argentina itu akan tampil sejak awal di Dortmund seandainya kelahiran putrinya sehari sebelum pertandingan tidak menunda kedatangannya di Jerman, dan ia akan menggantikan Luka Modric di mana Mesut Ozil kembali ke posisinya yang lebih ke tengah.

Kembalinya bugarnya Michael Essien juga memberi Mourinho pilihan untuk memainkan pemain Ghana itu di posisi beki kanan, dengan Sergio Ramos kembali ke jantung pertahanan, namun diharapkan pemain internasional Spanyol itu akan kembali mengisi posisi full back di mana Pepe dan Raphael Varane berduet sebagai bek tengah.

Sementara itu, Dortmund hanya memiliki kekhawatiran cedera terhadap bek internasional Polandia Lukasz Piszczek yang mendapat cedera pangkal paha pada pertandingan pertama.

Gelandang Ilkay Gundogan (cedera leher) dan Mario Goetze (cedera pinggang) juga kemungkinan absen dan pelatih Jurgen Klopp melakukan sepuluh perubahan saat timnya menang 2-1 atas tuan rumah Fortuna Dusseldorf pada Sabtu.

Bek Mats Hummels merupakan satu-satunya pemain yang dipertahankan dari tim yang mempermalukan Real pada Rabu, namun ia mengatakan Dortmund masih harus melalui jalan panjang jika mereka ingin menembus Wembley bulan depan.

"Kami bahkan belum memiliki satu kaki di final sekarang, kami baru hanya memiliki secuil kaki," ucapnya kepada para pewarta.

"Jika seseorang pergi ke Madrid dan berpikir Anda tidak dapat kalah 0-2, maka mereka keliru.(ris/ant/afp)

Pemkab Abdya Jadikan Media Mitra Strategis

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menginginkan semua awak media yang bertugas di wilayah tersebut dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam memajukan daerah.

Dishub NTT Ingatkan Operator Mudik Utamakan Keselamatan

Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Timur mengingatkan seluruh operator angkutan mudik, baik darat, laut maupun udara untuk mengutamakan aspek keselamatan penumpang dibandingkan aspek lainnya, termasuk bisnis.

PLN Palu Berlakukan Pemadaman Karena Pembangkit Rusak

Manager PT PLN Area Palu Novalince mengatakan pihaknya memberlakukan pemadaman bergilir karena salah satu dari dua unit pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) rusak sehingga sistem kelistrikan Palu mengalami defisit daya.

BNP Gorontalo Ungkap 11 Kasus Narkoba

Badan Narkotika Provinsi (BNP) Gorontalo sejak Januari hingga Juli 2015 mengungkap 11 kasus penggunaan serta peredaran barang haram di wilayah tersebut.

Polsek Depok Bentuk Patroli Motor Gerak Cepat

Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok membentuk unit Patroli Motor Gerak Cepat (PMGC) sebagai upaya menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.