Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Minta Dispora Anggarkan Bonus Atlet Popnas

gubernur jambi, dispora, anggarkan bonus atlet popnas

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 314

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus minta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan dana untuk bonus atlet pelajar yang berprestasi nasional.

"Saya minta Dispora ke depannya bisa menganggarkan dana untuk bonus atlet di Popnas mendatang," kata Hasan Basri Agus, Senin.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berhasil meraih medali di Popnas, diharapkan dapat dianggarkan di masa datang.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar merupakan salah satu upaya penghargaan kepada atlet yang berprestasi khususnya pada Popnas.

"Untuk itu diharapkan Dispora dapat menganggarkan pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berprestasi di Popnas," katanya.

Atlet pelajar juga merupakan atlet yang berpotensial untuk menjadi atlet senior ke depannya, karena itu sewajarnya mereka juga mendapatkan hak yang sama.

Selama ini prestasi atlet Popnas Jambi semakin meningkat maka sudah sewajarnyalah menjadi diperhitungkan dan harus dihargai.

Sementara itu Kadispora Jambi Satri Budhi mengatakan, untuk Popnas tahun ini tidak mungkin diadakan bonus karena sudah tidak teranggarkan lagi.

Mudah-mudahan di masa datang Dispora akan menganggarkannya sesuai permintaan Gubernur Jambi.

Pada Popnas 2013, jumlah kontingen Jambi yang akan tampil di Popnas XII, sebanyak 160 orang terdiri atas 116 atlet, 29 pelatih dan 15 ofisial yang akan mengikuti 14 cabang olahraga.

Ke-116 atlet Jambi yang terdiri atas 63 pelajar putra dan 53 pelajar putri.

Sementara ke-14 cabang olahraga yang diikuti Jambi di Popnas nanti adalah angkat besi sembilan atlet, senam (12), sepak takraw (4), dayung (12).

Kemudian judo mengirimkan tujuh atlet, karate (8), panahan (8), taekwondo (7), tenis meja hanya satu atlet.

Cabang tinju kirim enam atlet, renang (4), bola voli (10), atletik (13) dan gulat (15).

Prestasi atlet pelajar Jambi selama tiga kali Popnas berhasil meraih prestasi seperti pada Popnas 2007 di Kalimantan Timur meraih satu emas, satu perak dan 11 perunggu menduduki peringkat 14 besar nasional.

Pada Popnas 2009 di Yogyakarta, Jambi meraih peringkat 13 besar nasional dengan meraih dua medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Di Popnas 2011 di Riau, kontingen Jambi meraih peringkat delapan besar nasional dengan meraih tiga medali emas, 11 perak dan 12 perunggu.

Pada Popnas 2013 di Jakarta nanti, Jambi menargetkan masuk sepuluh besar nasional.(ris/ant)

TKW Bantah Digunduli Majikan Di Arab Saudi

Papat Patimah Binti Anda, tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang mengadu nasib di Arab Saudi membantah laporan bahwa dirinya digunduli oleh majikannya.

Masyarakat Adat Penting Untuk Kurangi Degradasi Hutan

Wakil Indonesia yang tergabung dalam inisiatif Governors' Climate and Forest Task Force (GCF), Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, menyatakan peran masyarakat adat dan lokal sangat penting dalam upaya pengelolaan pengurangan degradasi hutan.

Disperindag Babel Gelar Bazar Sembako

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menggelar bazar sembilan bahan pokok (sembako) di Desa Baskara, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

RUU Perbankan Dinilai Tidak Inklusif

Rancangan Undang-Undang (RUU) Perbankan yang sedang dibahas di parlemen dinilai jauh dari konsep inklusif (financial inclusion" yang sedang menjadi isu global akhir-akhir ini.

Peran Kadin Jambi Belum Maksimal

Ketua Bidang Humas Kadin Provinsi Jambi, Robert Samosir mengatakan bahwa peran dan fungsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi saat ini masih belum maksimal.