Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Minta Dispora Anggarkan Bonus Atlet Popnas

gubernur jambi, dispora, anggarkan bonus atlet popnas

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 314

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus minta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan dana untuk bonus atlet pelajar yang berprestasi nasional.

"Saya minta Dispora ke depannya bisa menganggarkan dana untuk bonus atlet di Popnas mendatang," kata Hasan Basri Agus, Senin.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berhasil meraih medali di Popnas, diharapkan dapat dianggarkan di masa datang.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar merupakan salah satu upaya penghargaan kepada atlet yang berprestasi khususnya pada Popnas.

"Untuk itu diharapkan Dispora dapat menganggarkan pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berprestasi di Popnas," katanya.

Atlet pelajar juga merupakan atlet yang berpotensial untuk menjadi atlet senior ke depannya, karena itu sewajarnya mereka juga mendapatkan hak yang sama.

Selama ini prestasi atlet Popnas Jambi semakin meningkat maka sudah sewajarnyalah menjadi diperhitungkan dan harus dihargai.

Sementara itu Kadispora Jambi Satri Budhi mengatakan, untuk Popnas tahun ini tidak mungkin diadakan bonus karena sudah tidak teranggarkan lagi.

Mudah-mudahan di masa datang Dispora akan menganggarkannya sesuai permintaan Gubernur Jambi.

Pada Popnas 2013, jumlah kontingen Jambi yang akan tampil di Popnas XII, sebanyak 160 orang terdiri atas 116 atlet, 29 pelatih dan 15 ofisial yang akan mengikuti 14 cabang olahraga.

Ke-116 atlet Jambi yang terdiri atas 63 pelajar putra dan 53 pelajar putri.

Sementara ke-14 cabang olahraga yang diikuti Jambi di Popnas nanti adalah angkat besi sembilan atlet, senam (12), sepak takraw (4), dayung (12).

Kemudian judo mengirimkan tujuh atlet, karate (8), panahan (8), taekwondo (7), tenis meja hanya satu atlet.

Cabang tinju kirim enam atlet, renang (4), bola voli (10), atletik (13) dan gulat (15).

Prestasi atlet pelajar Jambi selama tiga kali Popnas berhasil meraih prestasi seperti pada Popnas 2007 di Kalimantan Timur meraih satu emas, satu perak dan 11 perunggu menduduki peringkat 14 besar nasional.

Pada Popnas 2009 di Yogyakarta, Jambi meraih peringkat 13 besar nasional dengan meraih dua medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Di Popnas 2011 di Riau, kontingen Jambi meraih peringkat delapan besar nasional dengan meraih tiga medali emas, 11 perak dan 12 perunggu.

Pada Popnas 2013 di Jakarta nanti, Jambi menargetkan masuk sepuluh besar nasional.(ris/ant)

Jadwal Pemberangkatan Dua Kapal Cepat Palembang-Bangka Bergilir

Jadwal pemberangkatan kapal cepat dua perusahaan yang melayani rute Palembang-Bangka sejak Maret 2015 hingga kini masih ditetapkan secara bergilir.

Pengalihan Lalu Lintas Di Gianyar

Lalu lintas menuju Stadion Kapten I Wayan Diptadi Kabupaten Gianyar, Bali terpaksa dialihkan serangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk membuka piala presiden, Minggu (30/8).

BKMT Sultra Kerjasama Program Dengan Kemenkes

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Tenggara kerja sama program kerja dengan Kementrian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Tahun 2015.

Undang-undang Perlindungan Konsumen Masih Persial

Ketua Badan Kontak Majelis Ta'lim Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Masyhura Illa Ladamai mengatakan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 masih berlaku secara parsial karena tidak jelas dicantumkan perlindungan bagi konsumen muslim.

Pemkab Padangpariaman Dukung Perkembangan Seniman Lokal

Pemerintah kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) mendukung perkembangan dan pencapaian prestasi seniman lokal yang berasal dari daerah tersebut.