Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Minta Dispora Anggarkan Bonus Atlet Popnas

gubernur jambi, dispora, anggarkan bonus atlet popnas

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 314

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus minta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan dana untuk bonus atlet pelajar yang berprestasi nasional.

"Saya minta Dispora ke depannya bisa menganggarkan dana untuk bonus atlet di Popnas mendatang," kata Hasan Basri Agus, Senin.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berhasil meraih medali di Popnas, diharapkan dapat dianggarkan di masa datang.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar merupakan salah satu upaya penghargaan kepada atlet yang berprestasi khususnya pada Popnas.

"Untuk itu diharapkan Dispora dapat menganggarkan pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berprestasi di Popnas," katanya.

Atlet pelajar juga merupakan atlet yang berpotensial untuk menjadi atlet senior ke depannya, karena itu sewajarnya mereka juga mendapatkan hak yang sama.

Selama ini prestasi atlet Popnas Jambi semakin meningkat maka sudah sewajarnyalah menjadi diperhitungkan dan harus dihargai.

Sementara itu Kadispora Jambi Satri Budhi mengatakan, untuk Popnas tahun ini tidak mungkin diadakan bonus karena sudah tidak teranggarkan lagi.

Mudah-mudahan di masa datang Dispora akan menganggarkannya sesuai permintaan Gubernur Jambi.

Pada Popnas 2013, jumlah kontingen Jambi yang akan tampil di Popnas XII, sebanyak 160 orang terdiri atas 116 atlet, 29 pelatih dan 15 ofisial yang akan mengikuti 14 cabang olahraga.

Ke-116 atlet Jambi yang terdiri atas 63 pelajar putra dan 53 pelajar putri.

Sementara ke-14 cabang olahraga yang diikuti Jambi di Popnas nanti adalah angkat besi sembilan atlet, senam (12), sepak takraw (4), dayung (12).

Kemudian judo mengirimkan tujuh atlet, karate (8), panahan (8), taekwondo (7), tenis meja hanya satu atlet.

Cabang tinju kirim enam atlet, renang (4), bola voli (10), atletik (13) dan gulat (15).

Prestasi atlet pelajar Jambi selama tiga kali Popnas berhasil meraih prestasi seperti pada Popnas 2007 di Kalimantan Timur meraih satu emas, satu perak dan 11 perunggu menduduki peringkat 14 besar nasional.

Pada Popnas 2009 di Yogyakarta, Jambi meraih peringkat 13 besar nasional dengan meraih dua medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Di Popnas 2011 di Riau, kontingen Jambi meraih peringkat delapan besar nasional dengan meraih tiga medali emas, 11 perak dan 12 perunggu.

Pada Popnas 2013 di Jakarta nanti, Jambi menargetkan masuk sepuluh besar nasional.(ris/ant)

Nelayan Minahasa Tenggara Merugi Akibat Cuaca Buruk

Nelayan Minahasa Tenggara Provinsi Sulut mulai merugi akibat tidak melaut disebabkan cuaca buruk dan gelombang tinggi melanda perairan di wilayah tersebut.

SMP Beo Raih Piala Adiwiyata Tingkat Sulut

SMP Negeri I Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), meraih Piala Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2015.

Silpa Manado 2014 Sebesar 248 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sulawesi Utara menyatakan sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) 2014 sebesar Rp248,17 miliar.

Wali Kota Bitung Minta SKPD Benahi Aset

Wali Kota Bitung Hanny Sondakh meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemerintah setempat untuk membenahi aset masing-masing.

Pangdam Cenderawasih Gelar Rakor Pantap

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G Siahaan menggelar dan memimpin pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) panitia tetap (Pantap) di aula Tonny ARompis Makodam, Bukit Polimak, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Provinsi Papua.