Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur Minta Dispora Anggarkan Bonus Atlet Popnas

gubernur jambi, dispora, anggarkan bonus atlet popnas

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 314

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus minta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan dana untuk bonus atlet pelajar yang berprestasi nasional.

"Saya minta Dispora ke depannya bisa menganggarkan dana untuk bonus atlet di Popnas mendatang," kata Hasan Basri Agus, Senin.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berhasil meraih medali di Popnas, diharapkan dapat dianggarkan di masa datang.

Pemberian bonus kepada atlet pelajar merupakan salah satu upaya penghargaan kepada atlet yang berprestasi khususnya pada Popnas.

"Untuk itu diharapkan Dispora dapat menganggarkan pemberian bonus kepada atlet pelajar yang berprestasi di Popnas," katanya.

Atlet pelajar juga merupakan atlet yang berpotensial untuk menjadi atlet senior ke depannya, karena itu sewajarnya mereka juga mendapatkan hak yang sama.

Selama ini prestasi atlet Popnas Jambi semakin meningkat maka sudah sewajarnyalah menjadi diperhitungkan dan harus dihargai.

Sementara itu Kadispora Jambi Satri Budhi mengatakan, untuk Popnas tahun ini tidak mungkin diadakan bonus karena sudah tidak teranggarkan lagi.

Mudah-mudahan di masa datang Dispora akan menganggarkannya sesuai permintaan Gubernur Jambi.

Pada Popnas 2013, jumlah kontingen Jambi yang akan tampil di Popnas XII, sebanyak 160 orang terdiri atas 116 atlet, 29 pelatih dan 15 ofisial yang akan mengikuti 14 cabang olahraga.

Ke-116 atlet Jambi yang terdiri atas 63 pelajar putra dan 53 pelajar putri.

Sementara ke-14 cabang olahraga yang diikuti Jambi di Popnas nanti adalah angkat besi sembilan atlet, senam (12), sepak takraw (4), dayung (12).

Kemudian judo mengirimkan tujuh atlet, karate (8), panahan (8), taekwondo (7), tenis meja hanya satu atlet.

Cabang tinju kirim enam atlet, renang (4), bola voli (10), atletik (13) dan gulat (15).

Prestasi atlet pelajar Jambi selama tiga kali Popnas berhasil meraih prestasi seperti pada Popnas 2007 di Kalimantan Timur meraih satu emas, satu perak dan 11 perunggu menduduki peringkat 14 besar nasional.

Pada Popnas 2009 di Yogyakarta, Jambi meraih peringkat 13 besar nasional dengan meraih dua medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Di Popnas 2011 di Riau, kontingen Jambi meraih peringkat delapan besar nasional dengan meraih tiga medali emas, 11 perak dan 12 perunggu.

Pada Popnas 2013 di Jakarta nanti, Jambi menargetkan masuk sepuluh besar nasional.(ris/ant)

Sulut 'Pilot Project' Festival Pemberdayaan Umkm BTPN

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan pilot project (proyek percontohan) pelaksanaan festival pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) di Indonesia.

Jon Erizal Bantah Inginkan Wagub Riau

Wakil Ketua Komisi XI DPR Jon Erizal bantah menginginkan posisi jabatan Wakil Gubernur Riau untuk menjalankan roda pemerintahan berpasangan dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman karena terjadi krisis kepemimpinan di daerah itu.

Pajak Suluttenggomalut Kerja Sama KPK Optimalkan Perpajakan

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil Pajak Suluttenggomalut, Erwin Priyambodo Kanwil mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengoptimalkan penerimaan pajak.

Wagub : Jangan Tumpuk Anggaran Hingga Akhir Tahun

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengingatkan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memanfaatkan alokasi dana pembangunan, baik melalui APBN maupun APBD seoptimal mungkin dan tidak menumpuknya hingga menjelang akhir tahun anggaran.

Legislatif Minta Evaluasi Dana Pendapatan Pelindo

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi mengungkapkan, pihaknya segera mengajukan evaluasi PT Pelindo II Bengkulu terkait dana pendapatan sektor penggunaan alur Pelabuhan Pulau Baai.