Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

City Dikalahkan Stuttgart Dalam Pertandingan Persahabatan Terakhir Mereka

Manchester City takluk 2-4 dari VfB Stuttgart di Jerman pada Sabtu, pada pertandingan persahabatan pra musim terakhir mereka, di mana hal positif yang bisa didapat di pertandingan itu adalah penampilan Raheem Sterling yang cukup membanggakan.

Bradl Direkrut Aprilia Sampai Akhir Musim

Pebalap Jerman Stefan Bradl akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh pebalap Italia Marco Melandri dan membela Aprilia di MotoGP sampai akhir musim, demikian diumumkan tim Italia itu pada Sabtu.

Pengurus Olahraga Tenis Diminta Sasar Pelajar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada semua Pengurus Daerah Persatuan Soft Tenis (PD-Pesti) Sulawesi Selatan untuk menyasar sekolah dan memperkenalkannya demi pembibitan atlet potensial.

Pemkab Kepulauan Aru Apresiasi Program Gerbangdutas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru, Maluku mengapresiasi rencana realisasi program Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas), karena wilayahnya secara geografis dekat dengan Australia.

Porkot Ambon Kontribusi Prestasi Olah Raga Nasional

Asisten Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Joko Sulistyono menyatakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ambon II berkontribusi dalam peningkatan prestasi atlet ke tingkat nasional dan internasional.