Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 304

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Relawan Turki Bagikan Bantuan

Relawan kemanusiaan yang bernaung dibawah Badan Amal Kimse Yok Mu asal Turki tetap membagikan bantuan di Jalur Gaza meskipun terkepung akibat perang di Palestina.

Pengemis Anak-anak Marak

Pengemis yang tergolong anak-anak usia sekolah dasar di Palembang, Sumatera Selatan marak di kawasan permukiman penduduk dan perempatan lampu merah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pasar Murah Bantu Masyarakat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah ini mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

BLH Dinilai Lemah

Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dinilai masih lemah dalam melakukan pengawasan terkait pencemaran lingkungan oleh perusahaan Pabrik Kelapa Sawit yang mengakibatkan masarakat menjadi korban.

Lakalantas Turun 30 Persen

Angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tahun 2013 selama Operasi Ketupat Polres Labuhanbatu menurun 30 persen jika dibanding tahun sebelumnya.