Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

175,8 Hektare Hutan Sumsel Masih Terbakar

Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Kemenhut Alam Sony Partono mengatakan sekarang ini areal kebakaran hutan akibat kemarau di wilayah Sumatera Selatan masih ada 175,8 hektare.

Gubernur : Kaltim Pusat Kegiatan Olahraga Indonesia Timur

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengharapkan Kaltim dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan olahraga di Indonesia bagian timur.

Konsumsi Energi Di NTB Capai Rp1,2 Triliun

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat mencatat total konsumsi energi di daerah itu pada triwulan II tahun 2014 mencapai Rp1,2 triliun dengan pangsa terbesar merupakan konsumsi bahan bakar minyak sebesar Rp887 miliar.

Kemenkop-UKM Beri Bantuan Tiga Koperasi Di Manado

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM) memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar kepada tiga koperasi di Manado, Sulawesi Utara.

Dishut Ajak Perusahaan Peduli Asap

Aparat Dinas Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengajak seluruh perusahaan yang ada di daerah itu untuk peduli asap serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di hak guna usaha milik mereka.