Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Pedagang Makanan Diserbu

Makanan kecil selalu diminati masyarakat. Tak ayal, pedagang makanan ini selalu kewalahan melayani pembeli yang berdatangan.

Harga Minyak Asia Turun

Harga minyak turun di perdagangan Asia pada Kamis, tertekan oleh kekhawatiran tentang melimpahnya pasokan global dan dolar yang lebih kuat, kata para analis.

Pedagang Hewan Kurban Dadakan Menjamur

Menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak pedagang hewan kurban dadakan di seputar wilayah Jakarta.

Dua Rusun Paspampres Akan Dibangun

Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun dua menara kembar rumah susun sederhana sewa untuk para prajurit yang bertugas di Pasukan Pengamanan Presiden di Jakarta dan Bogor.

Membongkar Saluran yang Tersumbat

Petugas SDPU Jakarta Selatan sedang melakukan pembongkaran saluran yang tersumbat di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (2/10).