Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 220

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Terminal Inhil Perlu Peningkatan Pelayanan

Terminal yang berdiri megah di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau perlu ditingkatkan pelayanannya agar semua mobil bisa masuk ke dalam terminal sehingga dapat membantu pemasukan daerah.

Sean Start Urutan 18 Di Silverstone

Sean Gelael menempati urutan ke-18 pada race pertama kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang berlangsung Sabtu, setelah mengikuti babak kualifikasi untuk menentukan posisi start (pole) yang diadakan Jumat waktu setempat.

YPKM Papua Rekrut 500 Relawan HIV-AIDS

Lembaga Swadaya Masyarakat, Yayasan Pengembangan Kesehatan Masyarakat (YPKM), Papua di Jayapura merekrut dan medidik sedikitnya 500 tenaga relawan guna mencegah penyebaran virus HIV-AIDS di daerah tersebut.

Pendaftaran SBMPTN 2014 Dibuka 12 Mei

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 mulai dibuka pada 12 Mei hingga 6 Juni 2014 di halaman http://pendaftaran.

KPU Tanjungpinang Musnahkan 6.424 Surat Suara Sisa

Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau memusnahkan sebanyak 6.