Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Pemprov Papua Data Ulang Izin Investasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tengah mendata ulang seluruh perizinan investasi yang pernah diterbitkan untuk memastikan pemanfaatan izin tersebut.

Komisi Penawasan Pupuk Belum Awasi Distribusi Pupuk

Komisi Pengawasan Pupuk Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum melakukan pengawasan distribusi pupuk dan pestisida ke kelompok tani pada triwulan pertama, meski memasuki masa tanam kedua.

Pelaku Usaha Ritel Batam Belum Menaikan Harga

Pelaku usaha ritel modern di Kota Batam masih menahan kenaikan harga jual meskipun nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika (AS) terus melemah dan harga bahan bakar minyak di pasar fluktuatif.

76 Pemain Ikut Seleksi Tim Pra PON

Sebanyak 76 pemain yang berasal dari kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah sepekan terakhir ini mengikuti seleksi pembentukan tim inti Pra PON di daerah itu.

Gerak Jalan Sadar Pajak Kota Malang Berhadiah Mobil

Pemkot Malang akan menggelar gerak jalan sadar pajak, 5 April mendatang sebagai rangkaian HUT ke-101 kota itu, dengan menyediakan hadiah dua unit mobil dan belasan sepeda motor serta hadiah hiburan lainnya.