Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Kejari Pasaman Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja kering yang kasusnya telah disidangkan sejak awal tahun 2014.

BI : Obligasi Masuk LDR Buat Perbankan Kompetitif

Penerapan skema perhitungan rasio simpanan terhadap pinjaman (loan to deposit ratio) yang mencakup penerbitan obligasi atau surat utang perbankan akan membuat industri perbankan lebih kompetitif, kata Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah.

Pemkab Badung Dorong IKM Tingkatkan Kualitas Mutu

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) untuk terus meningkatkan kualitas mutu produksinya dengan menerapkan prinsip-prinsip gugus kendali mutu.

Legislator Minta Sumatera Convention Centre Dikelola Serius

Legislator DPRD Riau meminta 'Sumatera Convention Centre' (SCC) yang berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dikelola serius oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai pihak yang telah membangun gedung tersebut.

Disperindagtamben Karawang Sulit Atur Harga Bensin Eceran

Dinas Perindustrian, Perdagangan Pertambangan dan Energi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sulit mengatur harga bensin eceran yang biasa dijual di sisi jalan sekitar Karawang.