Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Investor Malaysia Buka Perkebunan Pisang di Sulsel

Perusahaan AgroFresh Holdings Berhad (AFHB) yang berbasis di Malaysia dan bergerak dalam bidang perkebunan Pisang Cavendish, akan membuka kebun pisang seluas 2.

APBN Perubahan Hambat Pengerjaan Jalan Di Kalteng

Penyelesaian pengerjaan pembukaan ruas jalan dari Kuala Kurun menuju Sei Hanyu hingga Tumbang Lahung Provinsi Kalimantan Tengah terancam akan mengalami keterlambatan akibat rasionalitas perubahan APBN tahun 2014.

Petani Diminta Tanam Kedelai

Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Lamongan meminta petani menanam kedelai karena komoditas itu sangat cocok untuk musim kering (kemarau).

Kawasan Pusat Ekonomi Diamankan

Situasi pengamanan sebagaimana diunggah akun Twitter @PolsektroTabang di Kawasan Thamrin Cosmo Terrace di Jalan KH Mas Mansyur.

Pemerintah Ingin Terbitkan Sukuk Rp 7,5 Triliun

Pemerintah berencana menerbitkan sukuk negara dengan underlying proyek (project based sukuk) sebesar Rp7,5 triliun yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan beberapa sarana infrastruktur pada 2015.