Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Bonus Atlet Semarang Dimasukkan Anggaran 2014

bonus atlet, kota semarang, jawa tengah, anggaram 2014

Posted on 11 Oct 2013. Hits : 311

Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XIV/2013 di Kabupaten Banyumas ini sudah dimasukkan dalam anggaran APBD 2014.

"Anggaran untuk bonus sudah kita masukkan dalam anggaran 2014 dan tinggal menunggu pembahasan anggota dewan. Mudah-mudahan lancar dan bisa dibagikan secepatnya," katanya di sela-sela meninjau atletnya yang bertanding pada Porprov Jawa Tengah di Kabupaten Banyumas, Jumat.

Ia mengatakan, usai porprov ini, dirinya akan memfasilitasi untuk memenuhi janji Pemerintah Kota Semarang melalui KONI setempat soal bonua bagi atlet peraih medali.

Pemkot Semarang menjanjikan bonus untuk atlet peraih medali pada Porprov Jateng di Kabupaten Banyumas ini. Untuk nomor perorangan, peraih medali emas mendapat bonus Rp45 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta, sedangkan untuk nomor cabang olahraga beregu besaran bonus berkisar antara Rp50 juta hingga Rp85 juta.

Sampai Jumat siang ini kontingen Kota Semarang menempati peringkat teratas perolehan medali pada pesta olahraga multievent tingkat Jawa Tengah dengan 109 medali emas, 53 perak, dan 63 medali perunggu. Meskipun masih ada beberapa pertandingan cabang olahraga lagi, kemungkinan tim dari ibu kota Jawa Tengah ini akan menjadi juara umum karena perolehan medali masih jauh di atasdua pesaing beratnya yaitu Kota Surakarta dan tuan rumah Kabupaten Banyumas.

Kontingen Kota Surakarta menempati peringkat kedua dengan 46 medali emas, 69 perak, dan 58 perunggu, sedangkan tuan rumah Kabupaten Banyumas menempati peringkat ketiga dengan perolehan 43 medali emas, 43 medali perak, dan 63 medali perunggu.

Perolehan medali kontingen Kota Semarang masih akan bertambah karena menempatkan atletnya pada babak final seperti dari cabang futsal, tinju (empat petinju melangkah ke babak final), tenis lapangan, bola voli putri, dan sepak bola (masih memainkan babak semifinal).

"Saya berharap perolehan medali yang sekarang ini bisa tetap dipertahankan hingga berakhirnya Porprov Jateng pada Sabtu (12/10) malam," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidillah mengatakan, melihat kondisi perolehan medali sekarang ini tampaknya kontingennya tidak bisa memenuhi target perolehan medali yaitu sebanyak 157 keping emas.

Tetapi, kata dia, kalau juara umum Porprov Jateng 2013 sudah pasti tetap dipertahankan, artinya pada Porprov XIII di Kota Surakarta berhasil menjadi juara umum maka di Kabupaten Banyumas juga juara umum.

"Kalau dari sisi perolehan medali memang kita akui tidak bisa mencapai target tetapi kalau juara umum tetap kita dapatkan," katanya menegaskan.

Ia mengatakan sebenarnya dirinya berharap perolehan medali bisa seperti waktu Porprov di Solo 2009 tetapi ternyata kesulitan karena pensebaran perolehan medali sekarang ini lebih merata ke berbagai daerah peserta.

Kabupaten Grobogan yang menempati peringkat keempat kini sudah mengumpulkan 28 medali emas, 25 perak, dan 23 perunggu, kemudian Kota Tegal yang menemapati peringkat kelima sudah mengumpulkan 27 medali emas, 16 perak, dan 14 perunggu.

Perolehan medali Kontingen Kota Tegal sebagian besar disumbangkan dari cabang olahraga renang karena hingga Kamis (10/10) sudah meraih 16 emas mengingat di daerah tersebut terdapat perenang pelatnas yang dipersiakan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar yaitu Sagita Putri Krisdewanti, Kavita Chrishna, kemudian ditambah beberapa perenang senior seperti Andy Wiboso dan Herry Yudianto.

Kota Pekalongan yang kini menempati peringkat 10 dengan 17 emas, 11 perak, dan enam perunggu. Dari jumlah tersebut 10 medali emas diraih dari cabang olahraga biliar karena mereke memiliki pebiliar pelatnas Ricky Yang dan Yoni Rahmanto, dan lain sebagainya.(ris/ant)

Pengamat: Merger BTN-Mandiri Opsi Tepat

Pengamat ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar, Muhammad Syarkawi Rauf mengatakan rencana penggabungan (akuisisi) Bank Mandiri dengan Bank BTN merupakan opsi terbaik bagi proses konsolidasi perbankan nasional.

Kota Binjai Miliki 37 PAUD Inti

Kota Binjai, Sumatera Utara, sekarang ini memiliki 37 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang membina anak-anak masa usia emas untuk memiliki akhlak dan pengetahuan yang baik.

Harga Karet Melemah, Perbankan Terganggu

Harga karet melemah di perdagangan internasional sejak awal tahun mempengaruhi bisnis perbankan di Sumatera Selatan, dengan mencatat penurunan penyerapan dana pembiayaan dan dana pihak ketiga.

Sistem Pendidikan JIS Perlu Diaudit

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk mengaudit sistem pendidikan di Jakarta International School (JIS).

Produksi Ikan Laut di Lebak Merosot

Produksi hasil tangkapan nelayan tempat pelelangan ikan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, merosot akibat cuaca buruk di Perairan Samudera Hindia.