Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Atletik Sumsel Siap Unjuk Gigi di Kejurnas 2013

atlet atletik, sumatera selatan, kejurnas atletik 2013

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 336

Tiga orang atlet atletik berusia muda Sumatera Selatan siap unjuk kemampuan di Kejuaraan Nasional 2013 kelompok senior di Jakarta, 4-7 September.

"Tiga atlet atletik junior akan naik tingkat ke level senior karena usia telah melewati 17 tahun yakni Rio Maholtra (lari gawang 4x100 meter), Ferryanto (lari 800 meter), dan Dekker Ariandes (lari 800 meter dan lari 1.500 meter)," kata Pelatih Atletik Sumatera Selatan Bustomi di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa berkompetisi bersama atlet senior itu akan menjadi pengalaman pertama bagi ketiganya mengingat selama bertahun-tahun hanya berkutat pada kompetisi atlet lapis kedua.

Sehingga, ia tidak mematok target muluk-muluk pada kejurnas yang akan diikuti 34 provinsi itu.

"Prestasi Rio, Ferry, dan Dekker telah teruji di kelompok junior dengan beberapa kali menjuarai ajang nasional dan menjadi wakil Indonesia pada kancah internasional. Namun, untuk kelompok senior harus dibuktikan terlebih dahulu," ujarnya.

Menurutnya, ketiga atlet muda andalan Sumsel itu harus bekerja keras mengingat tingkat persaingan pada kelompok senior terbilang lebih ketat.

"Sejumlah juara SEA Games bercokol di kelas senior dan telah berpengalaman. Namun, bukan berarti tidak bisa dikalahkan karena usia muda juga memiliki keunggulan yakni fisik yang prima dan memiliki semangat tidak mau kalah," katanya.

Untuk mengikuti Kejurnas 2013 itu, ketiganya telah menjalani pemusatan latihan nasional di Jakarta dan Jawa Barat.

"Rio berlatih di Jakarta karena bergabung dengan pemusatan latihan jangka panjang, sementara Ferry dan Dekker di Jawa Barat karena tergabung dalam satuan TNI AD di provinsi itu," katanya.

Ia menambahkan selain mengandalkan para atlet muda, Sumsel juga mengirimkan sejumlah atlet senior yang tergolong muka lama yakni Jauhari Johan Jauhari (lari 5.000 meter dan lari 10.000 meter), Ni Putu Desi (lompat tinggi gala), Suyatmi (lari gawang 400 meter).

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sumatera Selatan juga mengirimkan sejumlah atlet junior untuk menambah pengalaman bertanding, Sri Maya Sari (lari 400 meter), Deni Hadiwijaya (lari 400 meter dan 200 meter), Marwan (lari 5.000 meter), Adam Maulana (lari 800 meter dan lari 1.500 meter), dan Akbar (lari 400 meter dan lari 200 meter).

"Target masih dibebani kepada atlet-atlet senior, sementara untuk atlet muda diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya. Meski tidak juara, setidaknya ada perbaikan catatan waktu," ujarnya.(ris/ant)

Kampar Menargetkan Ekspor Beras Setelah Swasembada

Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, melakukan percepatan penyuksesan program kemandirian pangan untuk mencapai target ekspor beras ke sejumlah negara setelah swasembada pangan tercapai.

Agenda Moratorium Izin Kehutanan Harus Diperkuat

Penguatan agenda moratorium izin Hak Pengusahaan Hutan (HPH) oleh Pemerintah harus dilakukan di kawasan hutan dan lawan gambut demi penciptaan tata kelola yang lebih baik.

Bupati Bangka Tawarkan Bentuk Pemuda Tani

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat menawarkan pembentukan pemuda tani dengan tujuan untuk mempercepat terlaksananya program ketahanan pangan pada sektor persawahan di daerah itu.

Bupati Usul Pelaksanaan Peraturan Alat Tangkap Ditunda

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus mengusulkan agar pelaksanaan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 2 Tahun 2015 tentang Alat Tangkap ditunda terlebih dahulu.

Dubes India Beri Kuliah Umum Di Unand

Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Gurjit Singh menyampaikan kuliah umum singkat dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa Universitas Andalas (Unand) di Kampus Limau Manis Padang, Kamis.