Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Atlet 14 Negara Ikuti Indonesia Challenge

atlet dari 14 negara, turnamen bulu tangkis, international challenge 2013

Posted on 15 Jun 2013. Hits : 383

Sebanyak 262 atlet dari 14 negara, termasuk tuan rumah Indonesia, dipastikan ambil bagian pada turnamen bulu tangkis 'Prim-A Indonesia International Challenge 2013' di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur, 2-7 Juli.

Data yang diperoleh dari panitia turnamen Indonesia Challenge di Surabaya, Sabtu, menyebutkan pebulu tangkis negara-negara asing yang hadir adalah dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Prancis, Jerman, Kanada, Bulgaria, Belgia, Hong Kong, dan Guatemala.

Sedangkan Korea Selatan yang tahun lalu hadir dan membawa pulang dua gelar dari tiga nomor final yang diikuti, hingga batas akhir pendaftaran pemain pada Rabu (12/6) tidak menyertakan pebulu tangkisnya.

'Korsel memberikan konfirmasi tidak bisa ambil bagian, karena pada saat bersamaan para pemainnya harus mengikuti turnamen lain,' kata Sekretaris Panitia Indonesia Challenge, Eddyanto Sabarudin.

Sebelum ini, Korsel telah datang ke Surabaya mengikuti turnamen internasional Piala Wali Kota dan kembali menyabet gelar juara umum.

Eddyanto menjelaskan dari total 262 pemain yang telah resmi terdaftar, sebanyak 192 orang berasal dari Indonesia, 19 pemain asal Malaysia, diikuti Thailand 14 pemain, Hong Kong (9), Singapura (7), dan sisanya dari negara-negara lainnya.

Dari juara tahun 2012, hanya pemain tunggal putra Alamsyah Yunus yang kembali berlaga untuk mempertahankan gelarnya di turnamen berhadiah total 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp198 juta (kurs Rp9.935 per dolar AS).

Sedangkan empat pemenang lain, yakni Hera Desi (tunggal putri), pasangan Yonathan Suryatama/Hendra AG (ganda putra) dan dua jawara dari Korsel (ganda putri dan ganda campuran) absen.

'Selain beberapa pemain dari klub papan atas di Tanah Air, Pelatnas PBSI juga menurunkan pemain-pemain pratama di semua nomor,' tambah Eddyanto.

Ketua Panitia Indonesia Challenge Abdul Chodir menambahkan jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding226 atlet dari 15 negara termasuk tuan rumah Indonesia pada 2012.(ant/rd)

Presiden Jokowi Diharapkan Bawa Investasi di Banten

Presiden Joko Widodo diminta mendatangkan investasi di Provinsi Banten guna menyejahterakan masyarakat serta menyerap ribuan tenaga kerja lokal di daerah itu.

Kebijakan Ekonomi Global Jokowi Juga Dinanti

Kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi tantangan ekonomi global, seperti pelambatan ekonomi beberapa negara maju, dan antisipasi pembalikkan arus modal karena normalisasi ekonomi Amerika Serikat sangat dinantikan para pelaku pasar, kata seorang pengamat LIPI.

Iklim Investasi Lebak Dijamin Kkondusif

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjamin iklim investasi di daerah ini kondusif dan aman sehingga bisa menyejahterakan masyarakat.

KIS dan BPJS Bisa Terintegrasi

Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Chazali H Situmorang mengatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dicanagkan Presiden Joko Widodo bisa terintegrasi.

Jokowi Diharapkan Hapus Kesenjangan Daerah-Pusat

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi berharap pasca dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mampu menghapuskan kesenjangan antara pusat daerah.