Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Atlet 14 Negara Ikuti Indonesia Challenge

atlet dari 14 negara, turnamen bulu tangkis, international challenge 2013

Posted on 15 Jun 2013. Hits : 383

Sebanyak 262 atlet dari 14 negara, termasuk tuan rumah Indonesia, dipastikan ambil bagian pada turnamen bulu tangkis 'Prim-A Indonesia International Challenge 2013' di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur, 2-7 Juli.

Data yang diperoleh dari panitia turnamen Indonesia Challenge di Surabaya, Sabtu, menyebutkan pebulu tangkis negara-negara asing yang hadir adalah dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Prancis, Jerman, Kanada, Bulgaria, Belgia, Hong Kong, dan Guatemala.

Sedangkan Korea Selatan yang tahun lalu hadir dan membawa pulang dua gelar dari tiga nomor final yang diikuti, hingga batas akhir pendaftaran pemain pada Rabu (12/6) tidak menyertakan pebulu tangkisnya.

'Korsel memberikan konfirmasi tidak bisa ambil bagian, karena pada saat bersamaan para pemainnya harus mengikuti turnamen lain,' kata Sekretaris Panitia Indonesia Challenge, Eddyanto Sabarudin.

Sebelum ini, Korsel telah datang ke Surabaya mengikuti turnamen internasional Piala Wali Kota dan kembali menyabet gelar juara umum.

Eddyanto menjelaskan dari total 262 pemain yang telah resmi terdaftar, sebanyak 192 orang berasal dari Indonesia, 19 pemain asal Malaysia, diikuti Thailand 14 pemain, Hong Kong (9), Singapura (7), dan sisanya dari negara-negara lainnya.

Dari juara tahun 2012, hanya pemain tunggal putra Alamsyah Yunus yang kembali berlaga untuk mempertahankan gelarnya di turnamen berhadiah total 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp198 juta (kurs Rp9.935 per dolar AS).

Sedangkan empat pemenang lain, yakni Hera Desi (tunggal putri), pasangan Yonathan Suryatama/Hendra AG (ganda putra) dan dua jawara dari Korsel (ganda putri dan ganda campuran) absen.

'Selain beberapa pemain dari klub papan atas di Tanah Air, Pelatnas PBSI juga menurunkan pemain-pemain pratama di semua nomor,' tambah Eddyanto.

Ketua Panitia Indonesia Challenge Abdul Chodir menambahkan jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding226 atlet dari 15 negara termasuk tuan rumah Indonesia pada 2012.(ant/rd)

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.

Indonesia Konsultasi Dengan Brazil

Pemerintah mempersiapkan sesi konsultasi dengan Brazil terkait proteksi perdagangan daging ayam beku dan olahannya, di mana Negeri Samba tersebut telah melaporkan Indonesia ke World Trade Organization.