Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

230 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Junior

230 atlet gulat, kejurnas, gulat junior

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 361

Sebanyak 230 pegulat dari 13 provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Junior 2013 di Gelanggang SMP 30 Padang, 5-8 Juni.

"Ada 230 pegulat junior yang merupakan utusan dari 13 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Ilmarizal di Padang, Rabu.

Ia menjhelaskan bahwa Kejurnas Gulat Junior 2013 itu merupakan salah satu agenda yang nantinya akan dimasukkan dalam kalender tetap PB PGSI, karena ajang itu akan menjadi acuan dari masing-masing Pengprov di Indonesia dalam menyiapkan atlet untuk level senior.

Ilmarizal menyebutkan ada 13 daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni, Sumbar selaku tuan rumah, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bangka Belitung, Riau, Bengkulu, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kelas putra dan putri gaya bebas, ia mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang, ditambah sejumlah bonus berupa uang pembinaan bagi peraih medali emas, perak dan perunggu.

Ia mengatakan bahwa semua pegulat sudah melakukan timbang badan, dan dijadwalkan pertandingan babak kualifikasi akan dilaksanakan setelah acara pembukaan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ilmarizal menambahkan Kejurnas gulat di Kota Padang merupakan kegiatan yang sudah lama tidak digelar di daerah itu, karena sejak 30 tahun lalu, PGSI Sumbar sudah vakum dalam menggelar ajang berskala nasional.

"Ini menjadi momentum bagi PGSI Sumbar untuk terus bisa menggelorakan olahraga di kalangan remaja di Sumbar, apalagi saat ini event tersebut, digelar di SMP 30 Kota Padang, tentu akan menjadi sarana yang baik dalam menyosialisasikan olahraga itu dikalangan pelajar," jelasnya Lebih lanjut Ilmarizal mengatakan bagi PGSI ajang tersebut tentu sangat berarti bagi atlet dan manajemen pelatih, karena bisa menambah pengalaman bertanding bagi atlet pemula dan memantau kekuatan lawan untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mampu menjadi semangat bagi atlet dari daerah yang mengikut kejurnas tersebut untuk terus meningkatkan teknik dan kemampuan untuk kejuaraan lainnya.(ris/ant)

Arus Balik Macetkan Wilayah Batas Kota Makassar

Arus balik pemudik memacetkan wilayah batas Kota Makassar dan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah yang kedua, Rabu.

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Kuta

Ribuan wisatawan domestik dan mancanegara saat libur Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah memadati Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Bawaslu Bali Sisir Data Pengawasan Tiap TPS

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali akan menyisir data pengawasan di tiap tempat pemungutan suara, khususnya yang ditemukan perolehan suara pasangan capres dan cawapresnya nol pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Kemenparekraf Bidik Tiga Segmen Untuk Mobilisasi Wisnus

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membidik tiga segmen yakni Women, Netizens, Youth (kaum perempuan, pengguna aktif internet, dan kaum muda) untuk memobilisasi wisatawan nusantara (wisnus).

KA Komuter DAOP VI Dipadati Penumpang

Kereta api komuter dari Daerah Operasi VI Yogyakarta dipadati oleh penumpang lokal yang hendak melakukan silaturahmi ke sanak keluarga atau berwisata ke sejumlah objek wisata di Yogyakarta.