Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

230 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Junior

230 atlet gulat, kejurnas, gulat junior

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 369

Sebanyak 230 pegulat dari 13 provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Junior 2013 di Gelanggang SMP 30 Padang, 5-8 Juni.

"Ada 230 pegulat junior yang merupakan utusan dari 13 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Ilmarizal di Padang, Rabu.

Ia menjhelaskan bahwa Kejurnas Gulat Junior 2013 itu merupakan salah satu agenda yang nantinya akan dimasukkan dalam kalender tetap PB PGSI, karena ajang itu akan menjadi acuan dari masing-masing Pengprov di Indonesia dalam menyiapkan atlet untuk level senior.

Ilmarizal menyebutkan ada 13 daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni, Sumbar selaku tuan rumah, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bangka Belitung, Riau, Bengkulu, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kelas putra dan putri gaya bebas, ia mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang, ditambah sejumlah bonus berupa uang pembinaan bagi peraih medali emas, perak dan perunggu.

Ia mengatakan bahwa semua pegulat sudah melakukan timbang badan, dan dijadwalkan pertandingan babak kualifikasi akan dilaksanakan setelah acara pembukaan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ilmarizal menambahkan Kejurnas gulat di Kota Padang merupakan kegiatan yang sudah lama tidak digelar di daerah itu, karena sejak 30 tahun lalu, PGSI Sumbar sudah vakum dalam menggelar ajang berskala nasional.

"Ini menjadi momentum bagi PGSI Sumbar untuk terus bisa menggelorakan olahraga di kalangan remaja di Sumbar, apalagi saat ini event tersebut, digelar di SMP 30 Kota Padang, tentu akan menjadi sarana yang baik dalam menyosialisasikan olahraga itu dikalangan pelajar," jelasnya Lebih lanjut Ilmarizal mengatakan bagi PGSI ajang tersebut tentu sangat berarti bagi atlet dan manajemen pelatih, karena bisa menambah pengalaman bertanding bagi atlet pemula dan memantau kekuatan lawan untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mampu menjadi semangat bagi atlet dari daerah yang mengikut kejurnas tersebut untuk terus meningkatkan teknik dan kemampuan untuk kejuaraan lainnya.(ris/ant)

Yusril Pimpin PBB Karena Rhoma Tidak Hadir

Yusril Ihza Mahendra akhirnya memimpin Partai Bulan Bintang (PBB) karena Rhoma Irama tidak hadir untuk menyatakan kesiapan sebagai Ketua Umum.

Pemprov Dorong 'Money Changer' Resmi Di Perbatasan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendorong adanya pedagang valuta asing (money changer) resmi di wilayah perbatasan RI - Papua New Guinea (PNG), guna mencegah praktik pertukaran uang secara ilegal.

Pengguna Jalan Keluhkan Kerusakan Jalintim Lampung-Sumsel

Para pengguna Jalan Lintas Timur Sumatera antara Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, hingga Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, mengeluhkan kerusakan jalan yang belum ada tanda-tanda segera diperbaiki, sehingga kenyamanan dan keselamatan jalur transportasi darat yang padat itu terganggu.

Harga Bawang Merah-Gula Di Jayapura Meningkat

Harga sejumlah komoditi pokok di pasar Kota Jayapura seperti bawang merah dan gula pasir, mengalami kenaikan, meskipun tidak signifikan.

Marquez Jalani Operasi Tangan Setelah Kecelakaan Saat Latihan

Juara dunia MotoGP dua kali dari Honda, Marc Marquez, menjalani operasi pada Sabtu setelah mengalami patah di jari kelingking tangan kirinya dalam kecelakaan saat latihan mengendarai sepeda motor trail di Spanyol.