Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

230 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Junior

230 atlet gulat, kejurnas, gulat junior

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 369

Sebanyak 230 pegulat dari 13 provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Junior 2013 di Gelanggang SMP 30 Padang, 5-8 Juni.

"Ada 230 pegulat junior yang merupakan utusan dari 13 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Ilmarizal di Padang, Rabu.

Ia menjhelaskan bahwa Kejurnas Gulat Junior 2013 itu merupakan salah satu agenda yang nantinya akan dimasukkan dalam kalender tetap PB PGSI, karena ajang itu akan menjadi acuan dari masing-masing Pengprov di Indonesia dalam menyiapkan atlet untuk level senior.

Ilmarizal menyebutkan ada 13 daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni, Sumbar selaku tuan rumah, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bangka Belitung, Riau, Bengkulu, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kelas putra dan putri gaya bebas, ia mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang, ditambah sejumlah bonus berupa uang pembinaan bagi peraih medali emas, perak dan perunggu.

Ia mengatakan bahwa semua pegulat sudah melakukan timbang badan, dan dijadwalkan pertandingan babak kualifikasi akan dilaksanakan setelah acara pembukaan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ilmarizal menambahkan Kejurnas gulat di Kota Padang merupakan kegiatan yang sudah lama tidak digelar di daerah itu, karena sejak 30 tahun lalu, PGSI Sumbar sudah vakum dalam menggelar ajang berskala nasional.

"Ini menjadi momentum bagi PGSI Sumbar untuk terus bisa menggelorakan olahraga di kalangan remaja di Sumbar, apalagi saat ini event tersebut, digelar di SMP 30 Kota Padang, tentu akan menjadi sarana yang baik dalam menyosialisasikan olahraga itu dikalangan pelajar," jelasnya Lebih lanjut Ilmarizal mengatakan bagi PGSI ajang tersebut tentu sangat berarti bagi atlet dan manajemen pelatih, karena bisa menambah pengalaman bertanding bagi atlet pemula dan memantau kekuatan lawan untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mampu menjadi semangat bagi atlet dari daerah yang mengikut kejurnas tersebut untuk terus meningkatkan teknik dan kemampuan untuk kejuaraan lainnya.(ris/ant)

Batam Masih Jadi Pintu Utama TKI Ilegal

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyatakan Batam masih menjadi pintu utama keluarnya pekerja ilegal terutama tujuan Malaysia.

UBH Gelar Pelatihan Simulasi Proses Pabrik Kimia

Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, mengadakan pelatihan software aplikasi teknik kimia, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan daya saing lulusan.

Dua Pawang Melacak Jejak Buaya Pemangsa Warga

Dua orang pawang dari suku asli Kutai Sangatta, Kutai Timur, Kaltim, diturunkan menyisir sungai untuk melacak jejak buaya yang menerkam warga, Jumat.

Wabup: Pariwisata Bisa Tingkatkan Penghasilan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, makin serius menggali potensi pariwisata di daerah ini karena diyakini bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Perlu Dipertahankan

Pemerintahan yang baru diharapkan tetap mempertahankan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan tidak perlu menggabungkan dengan Kementerian Pertanian.