Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Atlet Menembak Ikuti Pelatnas

12 atlet, menembak, pelatnas

Posted on 28 May 2013. Hits : 361

Sebanyak 12 atlet menembak terpilih sebagai tim inti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games XXVII/2013 Myanmar lewat hasil seleksi nasional yang berakhir pada awal Mei.

"Jumlah tersebut justru kurang dari jumlah tim inti seharusnya, kuotanya tinggal 90 persen bukan 100 persen untuk tim inti," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Glenn Clifton Apfel, Selasa.

Meski 12 atlet tersebut sudah merupakan tim inti, kata dia, Perbakin masih akan melakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pelatnas SEA Games dengan tidak akan mengurangi atau menambah jumlah atlet Pelatnas hasil seleksi nasional.

Salah satu ajang yang akan menjadi sarana promosi dan degradasi adalah kejuaraan menembak nasional Piala Awang Faroek di Kalimantang Timur 21-28 Juni yang akan diikuti oleh semua klub menembak di Indonesia "Jadi masih ada kesempatan bagi atlet yang kemarin tidak lolos seleksi nasional, bila berhasil mengalahkan atlet pelatnas maka bisa masuk lagi ke dalam Pelatnas," jelas Glenn.

Perbakin juga berencana untuk menggelar training camp di Jerman pada bulan Agustus mendatang selama 3 minggu. Menurut Glenn Jerman dipilih karena disana ada banyak akademi menembak yang telah menghasilkan atlet menembak internasional. Nantinya, para atlet menembak juga akan mengikuti turnamen di Jerman.

"Kami baru mengajukan kepada Satlak Prima, tetapi sudah kami susun programnya," kata Glenn.

Glenn menambahkan PB Perbakin siap jika Satlak Prima meminta untuk kembali mengurangi dari jumlah 12 atlet Pelatnas.

"Itu karena kami mengerti keterbatasan dana pemerintah pusat untuk mendanai Pelatnas SEA Games," ujarnya.(ris/ant)

Polda Jambi Razia Miras Di Mini Market

Terkait peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, tetang larangan penjualan miras beralkohol, Polda Jambi gelar Operasi Antik Siginjai 2015 dengan sasaran mini market yang ada di Kota Jambi.

Sulut Perlu Kembangkan Industri Manufaktur

Kepala Bidang Perdagangan Luar negeri, Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) T Hasudungan Siregar mengatakan, Provinsi Sulut perlu mengembangkan industri manufaktur yang dinilai cukup potensial di daerah tersebut.

Moeldoko : ISIS Tidak Boleh Hidup Di Indonesia

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Moeldoko mengatakan bahwa bangsa Indonesia termasuk TNI telah menyatakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tidak boleh hidup di Indonesia.

PMII : Pertahankan Moratorium Penebangan Hutan Di Mamuju

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju, Sulawesi Barat, Ibnu Imat Totori menyatakan organisasinya akan mendesak pemerintah supaya mempertahankan moratorium penebangan hutan setempat demi kelangsungan hidup generasi kini dan mendatang.

KPU Sulut Resmikan Tahapan Pilkada Gubernur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara meresmikan tahapan-tahapan penyelengaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur 2015.