Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Atlet Menembak Ikuti Pelatnas

12 atlet, menembak, pelatnas

Posted on 28 May 2013. Hits : 361

Sebanyak 12 atlet menembak terpilih sebagai tim inti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games XXVII/2013 Myanmar lewat hasil seleksi nasional yang berakhir pada awal Mei.

"Jumlah tersebut justru kurang dari jumlah tim inti seharusnya, kuotanya tinggal 90 persen bukan 100 persen untuk tim inti," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Glenn Clifton Apfel, Selasa.

Meski 12 atlet tersebut sudah merupakan tim inti, kata dia, Perbakin masih akan melakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pelatnas SEA Games dengan tidak akan mengurangi atau menambah jumlah atlet Pelatnas hasil seleksi nasional.

Salah satu ajang yang akan menjadi sarana promosi dan degradasi adalah kejuaraan menembak nasional Piala Awang Faroek di Kalimantang Timur 21-28 Juni yang akan diikuti oleh semua klub menembak di Indonesia "Jadi masih ada kesempatan bagi atlet yang kemarin tidak lolos seleksi nasional, bila berhasil mengalahkan atlet pelatnas maka bisa masuk lagi ke dalam Pelatnas," jelas Glenn.

Perbakin juga berencana untuk menggelar training camp di Jerman pada bulan Agustus mendatang selama 3 minggu. Menurut Glenn Jerman dipilih karena disana ada banyak akademi menembak yang telah menghasilkan atlet menembak internasional. Nantinya, para atlet menembak juga akan mengikuti turnamen di Jerman.

"Kami baru mengajukan kepada Satlak Prima, tetapi sudah kami susun programnya," kata Glenn.

Glenn menambahkan PB Perbakin siap jika Satlak Prima meminta untuk kembali mengurangi dari jumlah 12 atlet Pelatnas.

"Itu karena kami mengerti keterbatasan dana pemerintah pusat untuk mendanai Pelatnas SEA Games," ujarnya.(ris/ant)

Publik Apresiasi Efisiensi PLN

Publik mengapresiasi kesuksesan efisiensi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di segala lini dalam beberapa tahun terakhir dan hal itu diyakini akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada pelanggan, kata pengamat.

Sekjen PBB Kunjungi Negara Terkena Ebola, Desak Taati Aturan Kesehatan

Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon memulai kunjungannya ke negara-negara terkena wabah Ebola di Afrika Barat, dan mendesak masyarakat setempat untuk mematuhi aturan kesehatan, mengingat penguburan secara tradisional masih bisa menyebarkan penyakit itu.

Vietnam Selamatkan Pekerja Terperangkap Selama 4 Hari

Tim penyelamat Vietnam bersama ratusan tentara dan penambang, Jumat, berhasil menyelamatkan 12 pekerja yang terperangkap selama hampir empat hari akibat sebuah terowongan ambruk saat pembangunan pembangkit listrik tenaga air.

WHO : Sejuta Orang Terluka Dan Penyakit Terus Menyebar Di Suriah

Satu juta orang terluka karena perang saudara di Suriah dan diperparah oleh menyebarnya sejumlah penyakit akibat kurangnya akses terhadap obat-obatan, demikian kata wakil Oganisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Suriah, Elizabeth Hoff.

Telur Laris Di Pasar Murah Natal Sulut

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan telur ayam laris manis dalam pasar murah Natal 2014 di daerah tersebut.