Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Atlet Menembak Ikuti Pelatnas

12 atlet, menembak, pelatnas

Posted on 28 May 2013. Hits : 361

Sebanyak 12 atlet menembak terpilih sebagai tim inti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games XXVII/2013 Myanmar lewat hasil seleksi nasional yang berakhir pada awal Mei.

"Jumlah tersebut justru kurang dari jumlah tim inti seharusnya, kuotanya tinggal 90 persen bukan 100 persen untuk tim inti," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Glenn Clifton Apfel, Selasa.

Meski 12 atlet tersebut sudah merupakan tim inti, kata dia, Perbakin masih akan melakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pelatnas SEA Games dengan tidak akan mengurangi atau menambah jumlah atlet Pelatnas hasil seleksi nasional.

Salah satu ajang yang akan menjadi sarana promosi dan degradasi adalah kejuaraan menembak nasional Piala Awang Faroek di Kalimantang Timur 21-28 Juni yang akan diikuti oleh semua klub menembak di Indonesia "Jadi masih ada kesempatan bagi atlet yang kemarin tidak lolos seleksi nasional, bila berhasil mengalahkan atlet pelatnas maka bisa masuk lagi ke dalam Pelatnas," jelas Glenn.

Perbakin juga berencana untuk menggelar training camp di Jerman pada bulan Agustus mendatang selama 3 minggu. Menurut Glenn Jerman dipilih karena disana ada banyak akademi menembak yang telah menghasilkan atlet menembak internasional. Nantinya, para atlet menembak juga akan mengikuti turnamen di Jerman.

"Kami baru mengajukan kepada Satlak Prima, tetapi sudah kami susun programnya," kata Glenn.

Glenn menambahkan PB Perbakin siap jika Satlak Prima meminta untuk kembali mengurangi dari jumlah 12 atlet Pelatnas.

"Itu karena kami mengerti keterbatasan dana pemerintah pusat untuk mendanai Pelatnas SEA Games," ujarnya.(ris/ant)

PLN-PDAM Pengaruhi Suksesnya MTQ Kabupaten Bengkalis

Perusahaan Listrik Negara dan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, berpengaruh terhadap suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 tingkat kabupaten yang digelar pada 30 Mei mendatang.

Kepengurusan Perindo Sumut Ditargetkan Selesai Akhir Juni

Pemegang mandat Partai Perindo kabupaten/kota di Sumatera Utara diberikan target penyusunan kepengurusan hingga tingkat kecamatan paling lama akhir Juni 2015.

Jembrana Aman Dari Beras Sintetis

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Koperasi, Jumat, Kabupaten Jembrana, Bali, aman dari peredaran beras berbahan sintetis atau plastik.

Beras Sintetis Untungkan Pedagang Lokal Madura

Kabar adanya peredaran beras oplosan berbahan baku sintetis menguntung pedagang beras lokal di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dewan Minta Kelompok Kerja ULP Bekerja Profesional

Komisi III DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan melaksanakan proses lelang pengadaan barang atau jasa di lingkungan pemerintah setempat secara profesional.