Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

12 Atlet Menembak Ikuti Pelatnas

12 atlet, menembak, pelatnas

Posted on 28 May 2013. Hits : 361

Sebanyak 12 atlet menembak terpilih sebagai tim inti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games XXVII/2013 Myanmar lewat hasil seleksi nasional yang berakhir pada awal Mei.

"Jumlah tersebut justru kurang dari jumlah tim inti seharusnya, kuotanya tinggal 90 persen bukan 100 persen untuk tim inti," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Glenn Clifton Apfel, Selasa.

Meski 12 atlet tersebut sudah merupakan tim inti, kata dia, Perbakin masih akan melakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pelatnas SEA Games dengan tidak akan mengurangi atau menambah jumlah atlet Pelatnas hasil seleksi nasional.

Salah satu ajang yang akan menjadi sarana promosi dan degradasi adalah kejuaraan menembak nasional Piala Awang Faroek di Kalimantang Timur 21-28 Juni yang akan diikuti oleh semua klub menembak di Indonesia "Jadi masih ada kesempatan bagi atlet yang kemarin tidak lolos seleksi nasional, bila berhasil mengalahkan atlet pelatnas maka bisa masuk lagi ke dalam Pelatnas," jelas Glenn.

Perbakin juga berencana untuk menggelar training camp di Jerman pada bulan Agustus mendatang selama 3 minggu. Menurut Glenn Jerman dipilih karena disana ada banyak akademi menembak yang telah menghasilkan atlet menembak internasional. Nantinya, para atlet menembak juga akan mengikuti turnamen di Jerman.

"Kami baru mengajukan kepada Satlak Prima, tetapi sudah kami susun programnya," kata Glenn.

Glenn menambahkan PB Perbakin siap jika Satlak Prima meminta untuk kembali mengurangi dari jumlah 12 atlet Pelatnas.

"Itu karena kami mengerti keterbatasan dana pemerintah pusat untuk mendanai Pelatnas SEA Games," ujarnya.(ris/ant)

KIPP Apresiasi Sikap Demokrat

Komite Indonesia Pemantau Pemilu (KIPP) mengapresiasi sikap Partai Demokrat yang pada detik-detik akhir memutuskan mendukung pemilihan langsung.

Cagar Budaya Bawah Laut Sulit Dijaga

Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kacung Maridjan mengatakan cagar budaya bawah air sangat sulit untuk dijaga.

Salah Sebut Nama Presiden, Penyiar TV Dipecat

Seorang penyiar televisi di India dipecat setelah menyebut Presiden Tiongkok Xi Jinping sebagai "Sebelas" Jinping, demikian keterangan pejabat stasiun televisi Doordarshan pada Jumat.

Taekwondoin Jambi Target Emas Kejurnas

Atlet taekwondo (taekwondoin) binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jambi menargetkan bisa meraih dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kendari, 20-24 September.

DKI Gunakan Sistem Kuburan Tumpang Tindih

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menerapkan tempat pemakaman umum (TPU) tumpang tindih karena lahan perkuburan umum di daerah itu semakin terbatas.