Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menkominfo Jadi Khotib Shalat Id Di Medan

tifatul sembiring, khotib shalat idul fitri, lapangan merdeka medan

Posted on 03 Aug 2013. Hits : 211

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring dijadwalkan menjadi khotib Shalat Idul Fitri 1434 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (8/8) pagi.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Jumsadi Damanik, di Medan, Sabtu, mengatakan kegiatan Menkominfo itu untuk meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat Medan.

Oleh karena itu, katanya, kesempatan yang baik ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendengarkan khutbah Idul Fitri yang akan disampaikan Menkominfo.

'Tausiah yang disampaikan Pak Menteri tersebut bisa menjadi siraman rohani bagi warga Medan yang melaksanakan Shalat Idul Fitri. Khutbah beliau bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan Pemerintah Kota Medan itu akan diikuti oleh Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, Plt Wali kota Medan T.Dzulmi Eldin, Ketua MUI Sumut H Abdullah Syah, Ketua DPRD Sumut M Saleh Bangun dan puluhan ribu umat Islam.

Pewarta Antara di Medan melaporkan tempat akan dilaksanakannya Shalat Idul Fitri 1434 Hijriah terlihat dibersihkan oleh petugas dari Pemkot Medan, sehingga tidak ada sampah berserakan dan puntung rokok.(ant/rd)

Mukomuko Sediakan Klinik Khusus Mendeteksi Penyakit PNS

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun depan menyediakan klinik khusus mendeteksi berbagai penyakit tidak menular yang diderita oleh pegawai negeri sipil di instansi itu.

NU Jatim Pilih Rangkul Warga Syiah Sampang

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memilih untuk merangkul warga Syiah di Sampang, Bondowoso, dan Jember, karena mereka umumnya warga yang tidak tahu tentang Syiah, sehingga tidak perlu dimusuhi.

IAIN Tuan Rumah Pionir Nasional 2015

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) Nasional VII di Palu, Mei 2015.

Polisi Amankan 15 Orang di Kafe Liar

Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan 15 orang dalam operasi di kafe-kafe liar tenda biru di Gilingan atau sebelah timur Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (17/12) hingga Kamis dini hari.

Myanmar Yakin Dua Warganya Tidak Bersalah Dalam Pembunuhan Wisman Inggris

Penyelidik Myanmar, Kamis, mengatakan yakin dua lelaki Myanmar, yang dituduh membunuh dua wisatawan Inggris di Thailand, tidak bersalah, namun saksi -yang mungkin bisa membuktikan itu- tidak akan bersaksi karena takut pada polisi Thailand.