Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

Festival Musik Hawaian Jadi Ikon Kota Ambon

Wakil Wali Kota Ambon, Sam Latuconsina menyatakan festival musik hawaian menjadi ikon ibu kota Provinsi Maluku itu, yakni sebagai kota musik.

Aset BNI di Tokyo Capai 54 Miliar Yen

BNI Cabang Tokyo mencatatkan peningkatan aset dari 33 miliar yen sepanjang 2013 dan meningkat hingga 54 miliar yyn pada 8 bulan pertama 2014.

Disnak Beri Arahan Pengurus DKM

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberikan arahan kepada 180 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menghadapi Idul Adha tentang pemahaman hewan kurban.

KKP Diimbau Pekerjakan Warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengimbau PT Kalimantan Prima Persada (KPP) selaku perusahaan baru sektor pertambangan batu bara di Desa Paring Luhung mempekerjakan warga lokal.