Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

jalan

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

Tim OCA Tinjau Kesiapan Asian Games 2018

Tim dari Olympic Council Of Asia akan meninjau kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dengan melakukan kunjungan ke Palembang awal Agustus 2015.

Uni Eropa Berikan Beasiswa Erasmus Mahasiswa Indonesia

Organisasi antarpemerintahan negara-negara Eropa, Uni Eropa (UE), memberikan beasiswa Erasmus Plus kepada 100 mahasiswa Indonesia untuk menempuh pendidikan S1, S2, S3 dan pascadoktoral di berbagai perguruan tinggi Eropa untuk tahun akademik 2015.

Presiden Berharap Muhammadiyah Sebagai Motor Pembaharuan

Presiden Joko Widodo berharap Muhammadiyah menjadikan dakwah Islam yang berkemajuan sebagai motor pembaharuan bangsa.

Syarat Menjadi Seorang Psikoterapis

Mungkin Anda masih bingung dalam membedakakan antara Psikolog, Psikiater dan Psikoterapis.

Aisiyah Bertekad Jadikan Perempuan Indonesia Berkemajuan

Pengurus Pusat Aisiyah bertekad menjadikan perempuan Indonesia berkemajuan sekaligus mengajak seluruh aktivis organisasi kemasyarakat perempuan untuk bergandengan tangan membangun bangsa Indonesia.