Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

Jokowi Dilarang Jadi Ketum PDIP

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maruara Sirait mengingatkan agar presiden terpilih Joko Widodo tidak boleh menjadi Ketua Umum DPP PDI-P karena sudah menjadi milik bangsa dan agar konsisten dengan janjinya.

Palangkaraya Terus Benahi Aset

Pemerintah Kota Palangka Raya, hingga kini terus membenahi masalah data aset terkait pemberian penilaian disclaimer atau tidak memberikan pendapat dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Tengah belum lama ini.

Indonesia-Australia Sepakati Kerja Sama Intelijen

Indonesia dan Australia menyepakati kerja sama intelijen dalam kerangka kerja sama keamanan atau Traktat Lombok di Nusa Dua Bali, Kamis.

Perbankan Dorong Program Transaksi non-Tunai

Perbankan mendukung program transaksi nontunai yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Bank Indonesia beberapa waktu laluKepala Kanwil II BCA Jateng-DIY Ratna Yanti.

Pemkab Buat Titik 0 KM

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membangun relokasi pedagang kaki lima dan membangun titik 0 kilometer untuk menunjang kunjungan wisata yang beberapa tahun ini mengalami peningkatan signigikan.