Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

'Revolusi Mental' Sejalan Dengan Semangat Sumpah Pemuda

Semboyan 'Revolusi Mental' yang digaungkan Presiden Joko Widodo untuk memotivasi seluruh rakyat dinilai sejalan dengan semangat Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap 28 Oktober.

Bengkalis Pimpin Perolehan Medali Porprov Riau

Kabupaten Bengkalis memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-VIII dengan 30 medali emas, 29 perak dan 31 perunggu diikuti Kota Pekanbaru dan tuan rumah Kabupaten Indragiri Hulu.

Dolar AS Melemah Setelah Kasus Ebola Menyebar

Kurs dolar AS melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB) dan jatuh terhadap yen Jepang untuk pertama kalinya dalam enam hari, karena penyebaran virus Ebola memicu permintaan aset-aset 'safe haven'.

DPRD : Pembangunan Jalan Masih Prioritas

Pembangunan infrastruktur berupa jalan, khususnya di daerah pinggiran Kota Palangka Raya, masih menjadi prioritas proyek pada tahun depan, kata Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A.

Hadapi MEA Dengan Cinta Produk Indonesia

Sekretaris Daerah Jawa Timur Ahmad Sukardi mengemukakan, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 salah satu strategi penting yang harus dilakukan adalah menumbuhkan kecintaan terhadap produk Indonesia.