Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

BI Minta Swalayan Tidak Lakukan 'Transaksi Permen'

Bank Indonesia (BI) meminta agar swalayan dan super market yang beroperasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak melakukan 'transaksi permen' tetapi tetap mengembalikan uang kepada pembeli.

Warga Binaan Manfaatkan Koran Bekas Jadi Kerajinan

Warga binaan Rutan Kelas 1 Surakarta membuat kerajinan dari bahan baku limbah kertas koran menjadi barang yang bermanfaat untuk masyarakat.

BPP : Penerbit Universitas Perlu Lakukan Penguatan SDM

Penerbit universitas perlu melakukan penguatan kapasitas sumber daya manusianya meliputi 'editor', 'layouter', dan 'desainer', kata Sekretaris Badan Penelitian dan Publikasi Universitas Gadjah Mada Mutiah Amini.

Suasana Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Priok

Puluhan truk sedang mengantri melakukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ratusan ABK Korban PHK Minta Pembayaran Hak

Sebanyak 300 Anak Buah Kapal (ABK) yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku meminta menyelesaikan pembayaran hak-hak mereka.