Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

Mukomuko Bangun Waduk Untuk Akses Air Bersih

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus, mengatakan di daerah itu akan dibangun waduk untuk akses air bersih bagi pelanggan perusahaan daerah air minum setempat.

Legislator : Infrastruktur Jalan Modal Penting Tingkatkan Ekonomi

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Siti Qomariah mengatakan, infrastruktur jalan merupakan modal terpenting dalam pembangunan dan menjadi tolok ukurkemajuan suatu daerah dan meningkatkan ekonomi.

Penderita Gizi Buruk Luput Pantauan Dinkes Polman

Satria (3 th) anak pasangan Kahar dan Nurlia yang tinggal di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk yang luput dari pantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

PLN OKU : Pemadaman Listrik Akibat Tower Gangguan

PT PLN Ranting Baturaja menyatakan bahwa pemadaman listrik terjadi beberapa hari terakhir yang sangat mengganggu warga di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akibat Tower Bukit Asam ke Lahat mengalami gangguan.

Aktivis : Kesukarelaan Jadi Karakteristik Organisasi Pemuda Kontemporer

Kesukarelaan menjadi karateristik penting yang memengaruhi organisasi kepemudaan kini, sehingga lebih cair dan tidak terikat dibandingkan dengan organisasi kepemudaan terdahulu, kata aktivis muda Maulida Raviola.