Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

Enam Peti Jenazah Korban MH17 Diterbangkan Dari Ukraina

Enam lagi peti mati berisi jenazah para korban jatuhnya penerbangan MH17 pesawat Malaysia Airlines pada Jumat diterbangkan dari Ukraina timur ke Belanda, kata para pejabat.

Kegiatan Investasi Triwulan III Tumbuh 6,19 Persen

Kegiatan investasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada triwulan III tahun 2014 mengalami pertumbuhan sebesar 6,19 persen, lebih tinggi dibandingkan posisi yang sama tahun lalu.

Hanura : Wiranto Persilakan Kader Muda Maju

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Natalis Situmorang mengatakan Ketua Umum Hanura Wiranto mempersilakan kader muda partai maju dalam kontestasi memperebutkan kursi ketua umum periode 2015-2020 dalam Musyawarah Nasional 2015.

Pemerintah Diharapkan Atasi Anjloknya Harga Daging Ayam

Pemerintah diharapkan segera mengatasi anjloknya harga daging ayam broiler dan telur ayam layer di pasaran, kata Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Ali Agus.

TPID : Harga Cabai Diperkirakan Turun Akhir November

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperkirakan harga cabai rawit di Kota Manado dan sekitarnya akan mengalami penurunan di akhir bulan November 2014.