Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

200 Peserta Ikuti Festival Bahari Alor

Sekitar 200 peserta lokal dan asing ditargetkan berpartisipasi dalam Festival bahari Alor dan Adventure Indonesia (FAI) yang akan digelar 15-20 September 2015 di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemkab Tabanan Raih Penghargaan Bhakti Koperasi

Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali meraih piagam penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)2015 berkat prestasinya dalambidang koperasi dan UKM.

Pedagang Makanan Kembali Manfaatkan Kawasan CFD Palembang

Puluhan pedagang aneka jenis makanan dan barang lain kembali memanfaatkan kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau 'Car Free Day/CFD' di jalan sekitar Taman Kambang Iwak dan Jalan Sudirman Palembang sebagai tempat berjualan.

Dhimam Kritik Koalisi Majapahit Soal Skor Cawali-Cawawali

Salah satu bakal Calon Wali Kota Surabaya, Dhimam Abror, mengkritik Koalisi Majapahit yang beranggotakan enam parpol terkait persoalan hasil verifikasi skor tertinggi cawali-cawawali yang tidak diumumkan ke publik.

Cendekiawan : Politik Kebangsaan NU Tidak Perlu Diragukan

Cendekiawan muda Nahdlatul Ulama Dr Ifan Haryanto M.