Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

Muhaimin Pilih Tak Jadi Menteri

Pengamat politik Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai Muhaimin Iskandar memilih untuk tidak menjadi menteri di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan kembali menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Korban Kebakaran Mendapat Santunan

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan santunan kepada warga Terbah, Kemin Hadi Wiyono, yang rumahnya mengalami kebakaran pada Minggu (31/8) malam.

Militer Lesotho Didesak Kembali ke Barak

Pemerintah Afrika Selatan pada Ahad (31/8) mendesak Pasukan Pertahanan Lesotho kembali ke barak mereka dan mengizinkan pemerintah yang terpilih secara demokratis di Kerajaan tersebut melaksanakan kegiatannya.

Pemprov Luncurkan Radio Suara Rakyat Hulondalo

Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya meluncurkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Suara Rakyat Hulondalo setelah LPPL itu mengudara dengan siaran percobaan kurang lebih dua bulan.

Pemkot Dukung 'Food Safety' Masuk Desa

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung penuh dan siap membantu menyukseskan program "Food Safety" Masuk Desa dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sultra.