Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

Nasir : Lapan Kembangkan 'Drone' Awasi Perairan Indonesia

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof M.

Kelompok Nelayan Ambon Terima Bantuan Kapal

Kelompok nelayan di Kota Ambon menerima bantuan tiga unit kapal penangkap Purse Seine berkapasitas tujuh gross ton (GT) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Pedangdut Ibukota Meriahkan Gerak Jalan HPN Kepri

Trio Macan dan Duo Sabun Colek akan memeriahkan gerak jalan santai Napak Tilas Raja Ali Kelana pada 1 Februari 2015 yang akan digelar di Batam dan Tanjungpinang sebagai pembuka rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional.

Sembilan Sekolah Di Jambi UN Sistim Online

Sembilan sekolah di Provinsi Jambi tahun 2015 ini melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan sistim online dansekolah yang ditunjuk mengaku siap jadi percontohan di Provinsi Jambi.

Hasyim : Pembaharuan Bukan Pengubah Pemahaman NU

Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menegaskan warga NU harus melakukan pembaharuan di seluruh sektor kehidupan, namun tidak mengubah pemahaman organisasi yang didirikan tahun 1925 itu.