Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

Pemkot Depok Jamin UN SMP Tidak Bocor

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menjamin pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP yang berlangsung 4 sampai 7 Mei 2015 tidak ada kebocoran soal.

Legislator : Perlu Teknologi Majukan Pertanian Tanah Datar

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sultani mengatakan, untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar yang kaya sumber daya alam pertaniannya maka dibutuhkan teknologi pengolahan hasil pertanian.

Konsorsium Arab Saudi Tinjau Pembangunan RSP Unand

Shoaibi dan arsitek pembangunan Yeaser Al-Bakri dari perusahaan yang menjadi penyandang dana pembangunan rumah sakit Unand,' kata Rektor Unand Werry Darta Taifur.

Konsorsium Arab Saudi Tinjau Pembangunan RSPke Unand

Shoaibi dan arsitek pembangunan Yeaser Al-Bakri dari perusahaan yang menjadi penyandang dana pembangunan rumah sakit Unand,' kata Rektor Unand Werry Darta Taifur.

Baznas Padang Beri Beasiswa 3.070 Pelajar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan memberikan beasiswa kepada 3.