Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SBY Hadiri Peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional

susilo bambang yudhoyono, hadiri, hari anti narkoba

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 307

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (24/6), menghadiri peringatan hari anti-narkoba internasional di Istana Negara Jakarta.

Hari antipenyalahgunaan narkotika internasional diperingati setiap tanggal 26 Juni. Peringatan tersebut di Indonesia, dilaksanakan oleh Badan Nasional Narkotika (BNN).

Kepala BNN Komisaris Jenderal (Pol) Anang Iskandar dalam sambutannya mengatakan peringatan itu dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan negara-negara di dunia atas penyalahgunaan narkotika.

Ia menjelaskan, dalam laporan World Drug Report pada 2012 bahwa 300 juta pecandu narkotika di seluruh dunia adalah usia produktif antara 15 tahun hingga 64 tahun.

"Dan 200 juta orang meninggal setiap hari di seluruh dunia akibat kecanduan," kata Kepala BNN.

Saat ini, kata Anang, telah ada 251 jenis narkotika baru baik sintetis dan alami yang belum termasuk dalam aturan hukum guna pencegahan penyalahgunaan narkotika.

"Narkoba jenis baru sintetis maupun alami, 251 macam zat. Ini belum terjangkau oleh aturan hukum di dunia," kata Kepala BNN.

Untuk Indonesia sendiri, berdasarkan hasil survei,nasional 2011, prevalensi pecandu narkoba mencapai 2,2 persen atau terdapat 4 juta penyalahguna narkotika," kata Anang.

Ia menjelaskan, pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkotika terus dilakukan, termasuk dengan upaya mengubah paradigma penanganan pecandu dari asumsi sebagai pelaku kejahatan namun sebagai korban dan perlu mendapat rehabilitasi atas kecanduannya.

Peringatan tersebut dihadiri juga oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono, para pimpinan lembaga negara, menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pejabat lainnya.(ris/ant)

Wabup : Ibu Memiliki Peranan Sangat Besar

Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin mengatakan kaum ibu khususnya Dharma Wanita dinilai cukup memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah ini.

Penumpang Angkutan Natal Sumut Naik Lima Persen

Dinas Perhubungan Sumatera Utara memperkirakan lonjakan penumpang pada Natal dan tahun baru tahun ini rata-rata naik lima persen pada setiap jenis angkutan yakni udara, laut, jalan dan kereta api seperti yang terjadi di tahun lalu.

Jasa Angkutan Udara Biak Tidak Tambah Penerbangan

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua, Mervin butarbutar mengatakan, para operator penyedia jasa penerbangan angkutan udara di Bandara Frans Kaisiepo tidak menyediakan tambahan penerbangan hari Natal dan Tahun Baru 2015.

Titin Suhartini Berlinang Air Mata Digugat Anak

Titin Suhartini (48) tak kuasa menahan tangis ketika digugat anak keduanya serta mantan suaminya, terkait dengan kepemilikan rumah yang kini ditempatinya bersama enam anaknya yang lain.

Taksi Bosowa Ekspansi Ke Banyuwangi

Grup Bosowa resmi berekspansi di sektor jasa transportasi taksi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dengan kekuatan awal sebanyak 25 armada untuk melayani masyarakat dan para wisatawan.