Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

RSUD Ulin Banjarmasin Dapat Sorotan

dprd kalimantan selatan menyoroti menyoroti rsud ulin banjarmasin, berstatus badan layanan umum daerah, beberapa bagian dari pembangunan ruang rawat inap kelas iii yang belum tuntas

Posted on 27 Apr 2013. Hits : 354

DPRD Kalimantan Selatan menyoroti menyoroti RSUD Ulin Banjarmasin yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yakni beberapa bagian dari pembangunan ruang rawat inap kelas III yang belum tuntas.

Sorotan lembaga legislatif di Provinsi Seribu Sungai itu tertuang dalam rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) gubernur setempat tahun anggaran 2012, di Banjarmasin, Jumat.

Rekomendasi itu dibacakan Wakil Ketua DPRD Kalsel Fathurrahman pada rapat paripurna istimewa lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, yang dipimpin wakil ketuanya H Riswandi, di Banjarmasin, Jumat (26/4) lalu dan dihadiri gubernur setempat H Rudy Ariffin.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPRD Kalsel Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah itu, meminta pemerintah provinsi (Pemprov) dalam hal ini direksi RSUD Ulin agar mengoptimalkan penyelesaian ruang rawat inap kelas III.

Pasalnya, ada beberapa bagian dari pekerjaan pembangunan ruang rawat inap kelas III RSUD Ulin, yang belum selesai, antara lain lift, bed head, pompa air dan sebagian struktur bangunan.

Wakil rakyat Kalsel tersebut juga mempertanyakan peningkatan pelayanan rumah sakit milik pemerintah provinsi (Pemprov) itu, serta kepuasan pasien, karena terlihat nilai konversi semua dalam kategori baik.

"Metode apa yang digunakan untuk melihat kepuasan pasien, siapa yang menjadi responden," lanjut rekomendasi LKPj 2012 yang pembahasannya melalui Komisi IV bidang kesra DPRD Kalsel itu.

"Kalau menggunakan sampel, metode apa yang digunakan (rendom sampling, porpusive sampling atau judgement sampling), dan mana sumber yang digunakan untuk indiktornya," tanya wakil rakyat tersebut.

Rekomendasi DPRD Kalsel tersebut, juga meminta optimasilasi pengeluaran dana pendamping untuk pasien yang tidak mampu, karena tidak semua mereka itu mempunyai kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).(ant/rd)

Cambiasso Resmi Gabung Leicester City

Mantan pemain internasional Argentina dan pemain tengah Inter Milan, Esteban Cambiasso, bergabung dengan Leicester City dengan ikatan kerasa selama satu tahun, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu, Kamis.

Walikota Pantau Geng Motor Dari CCTV Kota

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mulai resah dengan aksi geng motor di kota ini yang sudah brutal dengan menyerang beberapa tempat vital dan warganya, sehingga memutuskan memantaunya dari kamera pengintai (CCTV).

Terpidana Koruptor Ditangkap

Satuan tugas khusus tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri Biak Numfor menangkap buronan terpidana korupsi, mantan Kepala Bagian Keuangan Pemkab Supiori Rober Kawer, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat pagi.

Tepung Kelapa Diekspor ke Jerman

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olvie Atteng mengatakan telah mengekspor tepung kelapa ke Jerman, menyusul permintaan dari negara tersebut cukup tinggi.

Bengkalis Banjir Produk Malaysia Sebelum Pasar Bebas

Sejumlah kawasan di Kabupaten Bengkalis yang berada di wilayah pesisir Provinsi Riau saat ini telah dibanjiri produk asal Malaysia sebelum berlakunya Pasar Bebas ASEAN.