Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

RSUD Ulin Banjarmasin Dapat Sorotan

dprd kalimantan selatan menyoroti menyoroti rsud ulin banjarmasin, berstatus badan layanan umum daerah, beberapa bagian dari pembangunan ruang rawat inap kelas iii yang belum tuntas

Posted on 27 Apr 2013. Hits : 354

DPRD Kalimantan Selatan menyoroti menyoroti RSUD Ulin Banjarmasin yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yakni beberapa bagian dari pembangunan ruang rawat inap kelas III yang belum tuntas.

Sorotan lembaga legislatif di Provinsi Seribu Sungai itu tertuang dalam rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) gubernur setempat tahun anggaran 2012, di Banjarmasin, Jumat.

Rekomendasi itu dibacakan Wakil Ketua DPRD Kalsel Fathurrahman pada rapat paripurna istimewa lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, yang dipimpin wakil ketuanya H Riswandi, di Banjarmasin, Jumat (26/4) lalu dan dihadiri gubernur setempat H Rudy Ariffin.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPRD Kalsel Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah itu, meminta pemerintah provinsi (Pemprov) dalam hal ini direksi RSUD Ulin agar mengoptimalkan penyelesaian ruang rawat inap kelas III.

Pasalnya, ada beberapa bagian dari pekerjaan pembangunan ruang rawat inap kelas III RSUD Ulin, yang belum selesai, antara lain lift, bed head, pompa air dan sebagian struktur bangunan.

Wakil rakyat Kalsel tersebut juga mempertanyakan peningkatan pelayanan rumah sakit milik pemerintah provinsi (Pemprov) itu, serta kepuasan pasien, karena terlihat nilai konversi semua dalam kategori baik.

"Metode apa yang digunakan untuk melihat kepuasan pasien, siapa yang menjadi responden," lanjut rekomendasi LKPj 2012 yang pembahasannya melalui Komisi IV bidang kesra DPRD Kalsel itu.

"Kalau menggunakan sampel, metode apa yang digunakan (rendom sampling, porpusive sampling atau judgement sampling), dan mana sumber yang digunakan untuk indiktornya," tanya wakil rakyat tersebut.

Rekomendasi DPRD Kalsel tersebut, juga meminta optimasilasi pengeluaran dana pendamping untuk pasien yang tidak mampu, karena tidak semua mereka itu mempunyai kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).(ant/rd)

Wanda Hamidah Ditengarai Resmi Dipecat PAN

Wanda Hamidah ditengarai resmi diberhentikan secara tetap atau dipecat sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), karena mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014.

SDA Daftarkan Kepengurusan PPP ke Kemenkumham

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) pimpinan Suryadharma Ali mendaftarkan kepengurusan baru DPP kepada Menteri Hukum dan HAM sekaligus menjelaskan bahwa kepengurusan DPP PPP pimpinan Emron Pangkapi adalah tidak sah.

Jacksen: Persipura Siap Hadapi Al Qadsia

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyatakan timnya siap menghadapi tuan rumah Al Qadsia dalam laga semifinal Piala AFC 2014 di Al Kuwait Sports Club Stadium di Al Asimah, Keifan, Kuwait, Selasa malam waktu setempat.

Jembatan Musi VI Mulai Dibangun 2015

Jembatan Musi VI Kota Palembang, Sumatera Selatan, mulai dibangun pada tahun 2015 dengan menggunakan pola pekerjaan tahun jamak, kata Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Edwar Djaya.

Pemprov Tawarkan Tiongkok Bangun KEK

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menawarkan kepada investor dari Tiongkok untuk mengembangkan dan membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) di Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin.