Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Kemenpan RB : PNS Harus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kmenpan RB) meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Bangka Belitung dan kabupaten/kota meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wall Street Dibuka Melonjak Didorong Kesepakatan Unitedhealth

Saham-saham di Wall Street melonjak pada pembukaan perdagangan Senin, didorong berita anggota Dow, UnitedHealth, membeli perusahaan 'pharmacy-benefit manager' (PBM) saingannya, Catamaran, dalam kesepakatan 12,8 miliar dolar AS.

BKKBN Tingkatkan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan meningkatkan sosialisasi pengetahuan dan pemahaman kesehatan reproduksi bagi remaja.

Pembangunan Jembatan Gantung Lebak Butuh Rp30 Miliar

Pembangunan jembatan gantung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, membutuhkan dana sebesar Rp30 miliar, kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak Entoy Saepudin.

Telkomsel Manfaatkan Jaringan Serat Optik SMPCS

PT Telkomsel mulai memanfaatkan serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) pada area tertentu di kawasan pesisir, sejak akhir Februari 2015.