Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Legislator Minta BPJS Sosialisasikan Program JKN

Legislator DPRD Sulawesi Tenggara, H Akalim meminta pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk terus menerus menyosialisasikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat mengingat masih banyak warga yang belum mengetahui manfaat dari program tersebut.

Warga Pekanbaru Keluhkan Jalan Berlobang Arengka I

Sejumlah warga di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengeluhkan jalan yang berlobang di perempatan lampu merah pasar pagi, Soekarno Hatta, Jalan Rambutan, Arengka I dan Panam, karenabisa menimbulkan kemacetan dan merusak kendaraan.

Nasdem Pasaman Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati, yang akan diusung partai tersebut, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

Kampus Unand Padang Sediakan Akses Internet Cepat

Beberapa gedung di kampus Universitas Andalas (Unand) Limau Manis, Kota Padang, telah menyediakan akses internet cepat yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Gereja Di Nusalaut Masih Pertahankan Strata Sosial

Penataan konstruksi bangunan gereja-gereja di Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah masih mempertahankan kondisi strata sosial, di mana posisi tempat duduk antara raja dan pemerintah desa dipisahkan dengan rakyat jelata.