Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Polisi Mesir Bunuh Lima Pejuang Jihad

Lima anggota kelompok gerilyawan mematikan Mesir, Ansar Beit al-Maqdis, Minggu tewas dalam bentrokan dengan polisi, kata kementerian dalam negeri.

Pertagas Bangun Jaringan Gas Bumi Cikarang

PT Pertagas Niaga akan membangun jaringan infrastruktur gas bumi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan menggandeng perusahaan properti PT Jababeka.

Barut Tuan Rumah Porprov 2018

Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah berhasil terpilih menjadi kabupaten penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah tahun 2018.

Gubernur : Perhatian Pusat Kepada Perbatasan Semakin Besar

Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Irianto Lambrie menilai perhatian pemerintah pusat terhadap wilayah perbatasan, utamanya Kalimantan Utara, yang selama ini terisolir, terpencil dan minim sarana prasarana infrastruktur semakin besar.

Harga Telur di Temanggung Terus Naik

Harga telur dan daging ayam menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 di pasar tradisional di Temanggung, Jawa Tengah, bergerak naik.