Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 327

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Dinsosnakertrans Prediksi Ribuan Masyarakat Gunung Kidul Merantau

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi ada ribuan masyarakat yang meninggalkan daerah itu untuk merantau ke kota besar setelah lebaran.

Jose Mourinho : Didier Drogba Masih Memiliki Naluri Pembunuh

Penyerang veteran Didier Drogba akan masih memberikan rasa takut terhadap para pemain bertahan ketika ia memulai masa kerja keduanya di Chelsea, kata pelatih Jose Mourinho pada Jumat.

Ratusan Mobil Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

Ratusan mobil pribadi kembali memadati areal parkir Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada H+4 Idul Fitri 1435 H/2014 M.

Jalur Lintas Timur Sumut Padat Lancar

Arus lalu lintas di jalan lintas timur di Sumatera Utara, Jumat terlihat cukup padat tetapi lancar pada siang hari dalam arus balik Idul Fitri 1435 Hijriyah.

SAR Tanadoang Masih Cari Korban KM Isabella

Tim gabungan pencari dan penyelamat (SAR) Tanadoang, Kepulauan Selayar, masih terus mencari korban Kapal Motor (KM) Isabella yang terbalik di Pulau Batu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.