Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Kemdagri Diajak Awasi Lembaga Keuangan Mikro

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjajaki kerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) serta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pengawasan lembaga-lembaga keuangan mikro (LKM) yang jumlahnya ribuan di Indonesia.

Disnak Jamin Hewan Kurban Sehat

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur menjamin hewan kurban sapi dan kambing yang dijual baik kesehatannya.

79 Anggota DPR Aceh Dilantik

Sebanyak 79 dari 81 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh periode 2014-2019 hasil pemilihan umum legislatif 9 April lalu dilantik dalam sidang paripurna istimewa di Banda Aceh, Selasa.

Penerbangan Dibatalkan Akibat Kabut Asap

Operasional penerbangan maskapai Susi Air dari dan ke Bandara Beringin Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada Selasa dibatalkan akibat kabut asap yang menutup wilayah itu.

BLH Uji Kualitas Udara

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan pemantauan kualitas udara dimana terjadi kabut asap dan perlu dilakukan pengujian terhadap total partikulat gas SO, NO dan CO (TSP).