Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

NTP Sulbar Juli Meningkat 0,53 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, perkembangan Nilai Tukar Petani (NTP) Sulawesi Barat pada medio Juli 2015, sebesar 105,32 atau meningkat 0,53 persen dibandingkan NTP Juni sebesar 104,76.

Pemprov Lampung Terjunkan 100 Pengajar Muda

Pemerintah Provinsi Lampung menerjunkan 100 pengajar muda yang disebar ke 27 kecamatan di 12 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pemkab Bangka Tengah Gelar Lomba Film Dokumenter

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan menggelar lomba pembuatan film dokumenter dengan mengangkat tema sosial dan budaya daerah.

KPU : Wacana Referendum Pilkada Belum Diakomodir

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, pihaknya belum akan mengakomodir wacana pemberlakukan Referedum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menyusul hanya satu calon yang terdaftar di KPU setempat.

Ongkos Mewujudkan Perubahan yang Anda Harus Bayar di Muka

Perubahan membutuhkan tekad baja untuk mewujudkannya bahkan jika itu berarti harus membuat seluruh jajaran perusahaan Anda merasa kebingungan untuk sementara waktu.