Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Puncak Arus Mudik ke Sulteng Diperkirakan H-3

Kepala Terminal Mamboro Palu, Irfan Yahya mengatakan puncak arus mudik lewat jalur darat ke berbagai kota tujuan luar wilayah Sulawesi Tengah diperkirakan terjadi pada H-3 Lebaran 2014.

Prasetyo Hadi Wasit Terbaik ISL Edisi Juni

Komite Media PSSI menobatkan Prasetyo Hadi sebagai wasit terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 edisi Juni setelah melalui voting panelis pada babak penentuan perolehan suaranya mengungguli Oki Dwi Putra.

Ribuan Pemudik Menumpuk

Ribuan pemudik asal Pelabuhan Merak menumpuk di Pelabuhan Bakauheni pada Jumat pagi atau tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H.

Keabsahan Pemenang Pilpres Tunggu Putusan MK

Pengamat hukum tata negara Margarito Kamis mengemukakan, keabsahan presiden dan wakil presiden terpilih masih akan ditentukan oleh keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) karena adanya pasangan calon yang mengajukan gugatan ke lembaga tersebut.

Dinkes Siagakan Tim P3K Di Posko Lebaran

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiagakan tim piket pertolongan pertama pada kecelakaan di posko-posko titik rawan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2014.