Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

WNI Merayakan Galungan Kuningan Dan Natal Bersama

WNI yang terdiri atas komunitas Hindu Bali dan Kristiani di Ceko untuk pertama kalinya menggelar perayaan bersama Hari Raya Galungan dan Kuningan serta Natal di aula KBRI Praha.

KSOP Ambon Bentuk Posko Angkutan Natal 2014

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Ambon telah membentuk Posko Angkutan Laut Natal Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015.

PLN : Lombok Defisit Listrik 3,62 Mw

PLN Nusa Tenggara Barat menyatakan Pulau Lombok hingga akhir Januari 2015 masih akan mengalami defisit daya listrik sebesar 3,62 mega watt (mw).

Wagub Janji Bantu Rp100 Juta SMK Kisihang

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil berjanji memberikan bantuan Rp100 juta kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Desa Kisihang, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Wagub Kepri Nikahkan Anaknya Secara Sederhana

Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo menikahkan putra ketiganya, Putra Yustisi Respaty secara sederhana, menyesuaikan dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hidup Sederhana.