Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Semua Negara Diimbau Akhiri Detensi Pada Anak

Bertepatan dengan peringatan 25 tahun Konvensi Hak-Hak Anak (CRC), Badan PBB untuk urusan pengungsi (UNHCR) mengimbau kepada semua negara untuk mengakhiri penggunaan rumah detensi (tahanan) imigrasi untuk anak-anak.

Sejumlah Daerah Tertarik Bangun PLTN

Sejumlah daerah di Tanah Air mengaku tertarik untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) untuk mengatasi krisis listrik di daerahnya, kata pejabat Badan Tenaga Nuklir Indonesia (BATAN).

Tarif Angkot Dinaikkan 30 Persen

Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tangerang, Banten, tetap menaikkan tarif angkutan kota sebesar 30 persen pascakenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dana Subsidi Sebaiknya Untuk Padat Karya

Pakar Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Agus T Poputra mengatakan dana subsidi pemerintah sebaiknya dijadikan program padat karya hingga ke desa-desa.

DK PBB Susun Aturan Operasi Perdamaian

Dewan Keamanan PBB (DK PBB) untuk pertama kalinya mengesahkan resolusi yang mengatur penyusunan misi dan panduan jelas dalam operasi perdamaian bagi petugas di lapangan, Kamis waktu setempat.