Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Fellaini Cetak Dua Gol Saat Belgia Hancurkan Siprus

Marouane Fellaini mencetak dua gol ketika Belgia mendekat tiga angka pada pemuncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016, Wales, melalui kemenangan 5-0 atas Siprus pada Sabtu.

UNICEF Lanjutkan Bantuan Penting Buat Anak-anak Di Yaman

Dana Anak PBB (UNICEF) pada Sabtu (28/3) berjanji akan melanjutkan pemberian bantuannya guna menolong anak-anak di Yaman, yang terjebak pertempuran sengit selama beberapa hari belakangan.

Eder Cetak Gol Saat Lakukan Debutnya Untuk Italia

Italia yang diganggu masalah cedera pemain bermain imbang 2-2 dengan Bulgaria pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup H di Stadion Vasil Levski pada Sabtu (Minggu WIB), berkat gol penyama kedudukan dari pemain debutan kelahiran Brazil Eder.

Pergizi Pangan Ingatkan Pentingnya Sarapan Sehat

Pergizi Pangan Indonesia mengingatkan kepada seluruh masyarakatmengenai pentingnya sarapan atau makan pagi yang sehat dan bergizi sebelum jam 9 pagi.

Ceko Bermain Imbang 1-1 Dengan Latvia

Republik Ceko mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tamunya Latvia berkat gol Vaclav Pilar pada menit ke-90, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 untuk tetap memuncaki klasemen Grup A pada Sabtu.