Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

KPU Bantul Usulkan Anggaran Pilkada Rp18 Miliar

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengusulkan anggaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pada Desember 2015 ke pemerintah setempat sekitar Rp18 miliar.

Pemkot Pariaman Perlebar Lahan Parkir Pantai Gandoriah

Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan memperlebar area parkir di kawasan Pantai Gandoriah untuk menambah daya tampung kendaraan pengunjung objek wisata setempat.

Pengamat : Melegalkan Politik Uang Rusak Demokrasi

Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Asrinaldi menilai wacana melegalkan pemberian imbalan oleh calon kepala daerah kepada pemilih dengan nominal tidak melebihi Rp50 ribu, hanya akan merusak demokrasi di Indonesia.

Dandim Padang Ajak Petani Tanam Padi Organik

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312 Padang, Sumatera Barat, Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso mengajak petani untuk mengubah pola tanam konvensional menjadi organik, untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Pemkot Payakumbuh Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

Wali kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Riza Falepi meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat menjadikan penghargaan Perpamsi Award 2015 yang diterimanya sebagai pendorong untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.