Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 121

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Pemkab Wakatobi Siapkan Peresmian 'Barata Kaledupa'

Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menyiapkan peresmian 'Barata Kaledupa' yang merupakan wilayah Kesultanan setingkat kabupatenyang dibentuk Kesultanan Buton yang adadi kabupaten tersebut.

Satpol Air Banjarmasin Awasi Kapal Penyeberangan Tamban

Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin terus mengawasi kapal penyeberangan atau ferry antara Dermaga Pasar Terapung Alalak Banjarmasin Utara - Desa Jelapat, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

18 Pemudik Di Kalsel Tewas Lakalantas

Sebanyak 18 orang pemudik tewas dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan selama terjadinya arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 hijriah.

77,24 Persen Ikan Olahan Bali Diserap AS

Amerika Serikat menjadi negara potensial dengan menyerap 77,24 persen dari total ekspor mata dagangan ikan olahan dari Bali yang totalnya mencapai 9,88 juta dolar AS selama lima bulan Januari-Mei 2014.

Pemkot Lubuklinggau Upayakan Kuasai Lahan PT Cikencreng

Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengupayakan secara hukum untuk menguasai dan mengelola lahan PT Cikencreng yang terlantar dan sebagian besar di garap masyarakat tanpa izin.