Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Batam Masih Jadi Pintu Utama TKI Ilegal

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyatakan Batam masih menjadi pintu utama keluarnya pekerja ilegal terutama tujuan Malaysia.

UBH Gelar Pelatihan Simulasi Proses Pabrik Kimia

Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, mengadakan pelatihan software aplikasi teknik kimia, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan daya saing lulusan.

Dua Pawang Melacak Jejak Buaya Pemangsa Warga

Dua orang pawang dari suku asli Kutai Sangatta, Kutai Timur, Kaltim, diturunkan menyisir sungai untuk melacak jejak buaya yang menerkam warga, Jumat.

Wabup: Pariwisata Bisa Tingkatkan Penghasilan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, makin serius menggali potensi pariwisata di daerah ini karena diyakini bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Perlu Dipertahankan

Pemerintahan yang baru diharapkan tetap mempertahankan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan tidak perlu menggabungkan dengan Kementerian Pertanian.