Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 92

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Tiga 'Srikandi' Gorontalo Berpeluang Raih Kursi DPD

Tiga "srikandi" atau mewakili kaum perempuan di Provinsi Gorontalo, berpeluang besar meraih kursi di Dewan Perwakilan Daerah (Daerah), setelah melalui penghitungan sementara suara pemilu mengungguli calon lainnya.

Wilmots : Januzaj Memilih Bermain Untuk Belgia

Pemain sayap Manchester United Adnan Januzaj telah memutuskan untuk memainkan sepak bola internasional bersama Belgia, kata pelatih tim nasional negara itu Marc Wilmots pada Rabu.

Panwaslu Proses Laporan Terkait Penggelembungan Suara

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan pihaknya akan memproses laporan dari empat partai politik yang menduga telah terjadi penggelembungan suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014.

'From Bottom of Heart' Persembahan Untuk Fans

Memasuki babak lima besar , Indonesian Idol 2014 akan digelar dengan format yang agak berbeda dari babak-babak sebelumnya.

Harga Beras Di Tingkat Petani Turun

Harga jual beras lokal di tingkat petani di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini mengalami penurunan menjadi Rp13.