Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Menag : Al-quran Kandung Isyarat Tentang Iptek

Menteri Agama Lukman Haim Saifuddin menyatakan Al-Quran mengandung isyarat-isyarat tentang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta ayat-ayat alam (kauniyah) yang dapat dijadikan motivasi dan inspirasi dalam berbagai rekayasa, baik sosial, teknik maupun genetika.

PTPN IV Gelar Pasar Murah Sembako Lebaran

PT Perkebunan Nusantara IV menggelar pasar murah sembilan bahan pokok menjelang Lebaran untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menyambut hari besar keagamaan tersebut.

Kemendikbud-PBNU Kerja Sama Di Bidang Pendidikan Karakter

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalin kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di bidang pendidikan karakter anak bangsa guna mencegah terus merebaknya radikalisme di Indonesia.

Bank Tunggu Kepastian Pemberlakuan Chip Kartu Debit

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menunggu kepastian waktu pemberlakuan implementasi migrasi kartu debit dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dari teknologi 'magnetic stripe' ke teknologi chip oleh Bank Indonesia.

Perbaikan Jalan Lintas Medan-Aceh Dinilai Seadanya

Perbaikan jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Medan dengan Provinsi Aceh di Kabupaten Langkat menjelang Lebaran dinilai hanya dilakukan seadanya.