Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Maya Rumantir Daftar Cagub Partai Gerindra

Maya Rumantir mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut) di DPD Partai Gerindra provinsi tersebut.

Disperindag Ingatkan IKM Miliki Hak Cipta Produksi

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat mengimbau pelaku industri kecil menengah untuk memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk melindungi produk yang dihasilkannya dari persaingan produk.

Bupati Penajam : 'NSTP Marine' Jangan Sekadar Seremonial

Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding/MoU terkait Nasional Science and Techno Park (NSTP) Marine, kata Bupari Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar, jangan sekadar seremonial, namun harus direalisasikan.

GP Ansor Selenggarakan BPUN Di 51 Daerah

Gerakan Pemuda Ansor melalui Yayasan Mata Air menyelenggarakan Bimbingan Pasca-Ujian Nasional (BPUN) di 51 kabupaten dan kota dalam persiapan masuk perguruan tinggi negeri tahun 2015.

BKD Penajam Verifikasi Berkas Honorer Lulus CPNS

Badan Kepegawaian Daerah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembali melakukan verifikasi berkas tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013.