Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Kabut Asap Tunda Enam Penerbangan Di Banjarmasin

Kabut asap cukup tebal yang menyelimuti Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menunda enam penerbangan yang telah dijadwalkan otoritas bandara.

Karang Taruna Diharapkan Bentuk Karakter Generasi Muda

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tomohon, Sulawesi Utara, Truusje Kaunang mengharapkan karang taruna membentuk karakter generasi muda melalui cipta, rasa, karsa dan karya di bidang kesejahteraan sosial.

Dewan Meminta Pemkab Mendata UMKM Untuk Pembinaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta pemerintah setempat mendata usaha mikro, kecil, dan menengah untuk pembinaan.

Sultan Buton Beri Gelar 'Laode' Gubernur Leju

Sultan Buton Ke-40 La Ode Izat Manarfa memberikan gelar 'Laode' kepada Gubernur Jeju, Korea Selatan, Wong Hee-ryong.

Dubes-Dirjen Kebudayaan Buka Jerman Fest 2015

Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel dan Direktur Jenderal Kebudayaan Kemdikbud Kacung Marijan secara resmi membuka gelaran parade kebudayaan Jerman atau "Jerman Fest" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Sabtu malam.