Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.