Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Prancis Sediakan 100 Juta Euro Guna Perangi Rasisme

Pemerintah Prancis pada Jumat (17/4) mengungkapkan rencana aksi tiga tahap dengan nilai 100 juta euro (108 juta dolar AS) untuk membantu memerangi anti-Semitisme dan rasisme 'yang tak terperikan'.

WCS Targetkan Pencadangan 150.000 Hektare Kawasan Konservasi

Wildlife Conservation Society (WCS) wilayah Nusa Tenggara Barat menargetkan pencadangan kawasan seluas 150 ribu hektare untuk menambah luasan kawasan konservasi perairan di daerah itu.

Bupati Gorontalo Utara Imbau Warga Tanam Pohon

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengimbau masyarakat untuk giat dan rajin menanam pohon, guna menjaga kelangsungan hidup lingkungan alam.

Konjen Jepang Siap Datangkan Investor Ke Medan

Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Kota Medan yang baru Mr.

Dinas Pendidikan Pamekasan Raih Juara Terbanyak 2013-2015

Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, menjadi institusi yang terbanyak meraih juara berbagai jenis lomba yang diikuti di lingkungan pemkab setempat dalam dua tahun terakhir.