Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 414

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.