Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Gubernur : Tidak Benar Bupati Mateng Malas Berkantor

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh menyatakan, tidak benar Bupati Karateker Mamuju Tengah (Mateng), Ismail Zainuddin jarang berkantor, seperti tudingan sekelompok masyarakat.

Menkes dan IDI Bakal Bahas Aborsi

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan telah menjadwalkan pertemuan dengan organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia erkait dengan penolakan terhadap penerapan pasal aborsi pada PP 61/2014 tentang Kesehatan Reproduksi.

Jalur Wisata Kawah Kamojang Segera Dibuka

Jalur wisata alam kawah Kamojang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, segera dibuka selama ini pengunjung kesulitan melintasi tanjakan terjal Cukang Monteng.

Jet-jet Rusia Langgar Wilayah Udara

Finlandia Kamis mengatakan angkatan udaranya meningkatkan "penerbangan pengawasan" setelah jet-jet Rusia tiga kali melanggar wilayah udaranya dalam waktu kurang dari sepekan.

Bupati Mamuju Sampaikan Salam Perpisahan Legislator Lama

Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, memanfaatkan momen dengan menyampaikan salam perpisahan kepada para legislator yang telah memasuki akhir masa jabatannya.