Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Amir Khan Sumbang 30 Ribu Pound Untuk Korban Peshawar

Petinju Amir Khan akan menyumbangkan uang sebesar 30.

Disperindagkop Jamin Stok Sembako Aman Jelang Natal

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin stok sembilan bahan pokok di daerah itu aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 karena pasokan lancar.

Ratusan Calon Penumpang di Bandara Ternate Terlantar

Ratusan calon penumpang dari dan Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), telantar di terminal itu, meskipun sudah ada penutupan secara resmi penerbangan di bandara tersebut.

Masyarakat Diminta Dukung Investigasi Paniai

Anggota DPR RI Willem Wandik mengharapkan agar semua pihak di Papua, terutama masyarakat di Enarotali, Kabupaten Paniai, mendukung tim investigasi mengumpulkan data dan bukti terkait kekerasan di daerah itu pada pekan lalu.

Pemprov Sumsel Bangun Jembatan Permanen Desa Mendala

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatanakan membangun jembatan permanen di Desa Mendala, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, melalui dana tanggap darurat.