Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Sistem Pembayaran Digital Jadi Gerbang Keuangan Inklusif

Sistem pembayaran secara digital menjadi gerbang pengembangan sistem keuangan inklusif di Indonesia, kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah.

Dua Wartawan Prancis Dituntut 4 Bulan Penjara

Dua wartawan Prancis yakni Thomas Charles Dandois (40) dan Valentina Burrot (29) dituntut hukuman empat bulan penjara karena masuk dengan menggunakan visa wisata padahal mereka mencari berita di Papua.

Dinkes Denpasar Lakukan Pencegahan DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Denpasar, Bali, melakukan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan sosialisasi dan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya tersebut.

2 Juta Anak Bekerja di Situasi Buruk

Komisi Nasional (Komnas) Anak menyatakan sebanyak 2,1 juta anak terpaksa bekerja di dalam situasi buruk karena kondisi ekonomi keluarga yang miskin.

20 Tangki Pertamina Dikerahkan Untuk Isi SPBU

Manajemen PT Pertamina Wilayah VIII mengerahkan 20 unit truk tangki guna mengisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura, yang sempat kosong karena keterlambatan bongkar muatan kapal pengangkut.