Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Indonesia Kirim 25 Wakil Di Prancis Terbuka

Indonesia mengirim 25 wakilnya di turnamen French Open Super Series 2014 yang digelar Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10) di stadion Pierre de Coubertin Paris, Prancis.

Cegah Terorisme, Inggris Perketat Penggalangan Amal

Perdana Menteri Inggris David Cameron akan mengumumkan rencana untuk memperketat peraturan dalam upaya mencegah penggalangan amal yang digunakan sebagai kedok pendanaan bagi kelompok-kelompok teroris, Rabu.

Tembakan Meriam Buka Pameran 'Bangkalan Ekspo'

Tembakan meriam menandai pembukaan Pameran 'Bangkalan Ekspo' yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, di Alun-alun kota setempat, Selasa malam.

Pemkot Minta Warga Menerima Keputusan Pembangunan Pltd

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta masyarakat menghormati keputusan pengadilan terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Tanjung Karang.

Ahok Girang Diajak Keliling Istana

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum pernah mengunjungi Istana Kepresidenan RI yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.