Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Kurikulum Bahasa Arab Diterapkan Di SMA

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Belitung, akan menerapkan mata pelajaran tambahan Bahasa Arab di SMA Negeri 1, sebagai contoh awal sebelum diberlakukan pada seluruh sekolah.

Maluku Harus Serius Perhatikan Pelestarian Bahasa Tradisionalnya

Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku diminta serius memperhatikan pelestarian bahasa tradisionalnya, agar tidak punah, karena semakin sedikit generasi muda yang mengetahui dan mampu berbicara dengan bahasa tersebut.

70 Persen Petani Sukabumi Lansia

Data Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) cabang Kota Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 70 persen dari sekitar 1.

Syahrini Siap Ramaikan 555 Hari Jelang PON

Wakil Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengatakan sejumlah artis ibu kota asal Jawa Barat seperti Syahrini siap meramaikan acara "555 Hari Jelang PON" yang akan dilaksanakan di Bogor, pada Maret 2015.

Dirut BPR Tugu Arta Dicopot

Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat Tugu Arta milik Pemkot Malang, Jawa Timur, Tomy dicopot dari jabatannya gara-gara keterlibatan dua pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot itu sebagai pembobol bank.