Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pencari Kerja 'Serbu' Disnakertrans Palangka Raya

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kota palangka raya, di serbu pencari kerja, sistem online

Posted on 17 Aug 2013. Hits : 328

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sempat kewalahan ketika di serbu pencari kerja yang ingin membuat kartu tenaga kerja dengan sistem online.

Kepala Disnakertrans Drs H Said Sulaiman melalui Kepala bidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja Puji Naryanti di Palangka Raya, Sabtu mengatakan peminat pembuat kartu tenaga kerja dengan sistem online khususnya di Palangka Raya meningkat drastis.

'Peningkatan pendaftar pencari kerja sangat drastis setelah kami memberlakukan sistem online. Semua itu karena adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 di Provinsi Kalteng,' kata Puji Naryanti.

Dia mengatakan, pembuatan kartu pencari kerja di Palangka Raya cukup signifikan setelah diberlakukan sistem online, ditambah lagi dibukanya kesempatan penerimaan CPNS yang menjadi salah satu syarat bagi pelamarnya.

Ia menjelaskan dari Mei-Agustus 2013 jumlah pencari kerje di ibu kota provinsi 'Bumi Tambun Bungai' tersebut tercatat 1.187 yang sudah terekam di Disnakertrans meskipun sistem online baru dilaksanakan sekitar tiga bulan.

Meskipun pegawainya empat pegawai untuk mengerjakan kartu tenaga kerja dengan sistem online, namun mampu diselesaikan 50-100 kartu dalam satu hari.(ant/rd)

Warga Desa Kotim Keluhkan Jalan Berlumpur

Masyarakat desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengeluhkan masih terbatasnya sarana infrastruktur, bahkan banyak jalan berlumpur sehingga sangat mengganggu aktivitas.

Thailand Taklukan Indonesia 4-0

Tim Thailand berhasil menaklukan tuan rumah Indonesia dalam pertandingan cabang olahraga Futsal Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, Sabtu, dengan skor 4- 0.

Wali Kota Minta Guru Terus Tingkatkan Kompetensi

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta para guru untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuannya sehingga kualitas dapat teruji dalam upaya mencerdaskan peserta didik.

Kampung Bantar Dicanangkan Jadi Kawasan Lingkungan Terpadu

Kampung Bantar (Bersih, Aman, dan Pintar) di Liposos II, RT 14, Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, dicanangkan menjadi Kawasan Lingkungan Terpadu oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur : Forum KKA Berperan Dorong Pembangunan Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Aceh (KKA) berperan penting dalam mendorong pembangunan di provinsi ini.