Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pencari Kerja 'Serbu' Disnakertrans Palangka Raya

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kota palangka raya, di serbu pencari kerja, sistem online

Posted on 17 Aug 2013. Hits : 328

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sempat kewalahan ketika di serbu pencari kerja yang ingin membuat kartu tenaga kerja dengan sistem online.

Kepala Disnakertrans Drs H Said Sulaiman melalui Kepala bidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja Puji Naryanti di Palangka Raya, Sabtu mengatakan peminat pembuat kartu tenaga kerja dengan sistem online khususnya di Palangka Raya meningkat drastis.

'Peningkatan pendaftar pencari kerja sangat drastis setelah kami memberlakukan sistem online. Semua itu karena adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 di Provinsi Kalteng,' kata Puji Naryanti.

Dia mengatakan, pembuatan kartu pencari kerja di Palangka Raya cukup signifikan setelah diberlakukan sistem online, ditambah lagi dibukanya kesempatan penerimaan CPNS yang menjadi salah satu syarat bagi pelamarnya.

Ia menjelaskan dari Mei-Agustus 2013 jumlah pencari kerje di ibu kota provinsi 'Bumi Tambun Bungai' tersebut tercatat 1.187 yang sudah terekam di Disnakertrans meskipun sistem online baru dilaksanakan sekitar tiga bulan.

Meskipun pegawainya empat pegawai untuk mengerjakan kartu tenaga kerja dengan sistem online, namun mampu diselesaikan 50-100 kartu dalam satu hari.(ant/rd)

Bolt Menangi 200 Meter, Powell Sukses 100 Meter di Ostrava

Usain Bolt memenangi nomor 200 meter dalam catatan waktu terbaik musim ini 20,13 detik dalam kompetisi yang diwarnai hujan dan udara dingin di pertemuan Ostrava Golden Spike pada Selasa waktu setempat.

Perhotelan DIY Akan Sediakan Paket Wisata Ramadhan

Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyediakan paket wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta selama Ramadhan.

Investor Perkebunan Tebu Terhambat Pembebasan Lahan

Sejumlah investor yang berniat mengembangkan perkebunan tebu dan mendirikan industri gula di Sulawesi Tenggara masih terhambat pembebasan lahan untuk lokasi bisnis mereka.

Ribuan Guru Batam Belum Kantongi Sertifikat Mengajar

Sekitar 1.500 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengantongi sertifikat mengajar sebagai syarat untuk menjadi pendidik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Harga Minyak Dunia Jatuh Tertekan Penguatan Dolar

Harga minyak dunia jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena sebagian besar pedagang mengambil isyarat mereka dari dolar AS yang berbalik menguat dan produksi minyak yang tetap tinggi, kata para dealer.