Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pencari Kerja 'Serbu' Disnakertrans Palangka Raya

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kota palangka raya, di serbu pencari kerja, sistem online

Posted on 17 Aug 2013. Hits : 328

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sempat kewalahan ketika di serbu pencari kerja yang ingin membuat kartu tenaga kerja dengan sistem online.

Kepala Disnakertrans Drs H Said Sulaiman melalui Kepala bidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja Puji Naryanti di Palangka Raya, Sabtu mengatakan peminat pembuat kartu tenaga kerja dengan sistem online khususnya di Palangka Raya meningkat drastis.

'Peningkatan pendaftar pencari kerja sangat drastis setelah kami memberlakukan sistem online. Semua itu karena adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 di Provinsi Kalteng,' kata Puji Naryanti.

Dia mengatakan, pembuatan kartu pencari kerja di Palangka Raya cukup signifikan setelah diberlakukan sistem online, ditambah lagi dibukanya kesempatan penerimaan CPNS yang menjadi salah satu syarat bagi pelamarnya.

Ia menjelaskan dari Mei-Agustus 2013 jumlah pencari kerje di ibu kota provinsi 'Bumi Tambun Bungai' tersebut tercatat 1.187 yang sudah terekam di Disnakertrans meskipun sistem online baru dilaksanakan sekitar tiga bulan.

Meskipun pegawainya empat pegawai untuk mengerjakan kartu tenaga kerja dengan sistem online, namun mampu diselesaikan 50-100 kartu dalam satu hari.(ant/rd)

Media Tiongkok: Filipina Terlalu Penurut Pada Amerika Serikat

Filipina tidak lebih dari negara "kecil lucu dan penurut" pada Amerika Serikat, kata tabloid Tiongkok, yang dekat dengan Partai Komunis pada Selasa atau sehari setelah Manila menggelar pelatihan militer bersama Washington.

Mukomuko Minta Warga Laporkan Penambang Emas Ilegal

Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta warga setempat melaporkan bila masih melihat aktivitas penambangan emas ilegal di daerah itu.

DPRD Bekasi Ingatkan PDAM Bhagasasi Tingkatkan Kinerja

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti mengingatkan jajaran direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi untuk memperbaiki kinerja.

Wagub : Angka Kecelakaan Di NTB Tinggi

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menyebutkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini tergolong tinggi hingga mencapai 600 kasus.

Patok Batas Hutan Bangka Barat Banyak Hilang

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan patok batas kawasan hutan di daerah itu banyak yang hilang seiring perkembangan jumlah penduduk di daerah yang berada di ujung barat Pulau Bangka tersebut.