Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pencari Kerja 'Serbu' Disnakertrans Palangka Raya

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kota palangka raya, di serbu pencari kerja, sistem online

Posted on 17 Aug 2013. Hits : 328

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sempat kewalahan ketika di serbu pencari kerja yang ingin membuat kartu tenaga kerja dengan sistem online.

Kepala Disnakertrans Drs H Said Sulaiman melalui Kepala bidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja Puji Naryanti di Palangka Raya, Sabtu mengatakan peminat pembuat kartu tenaga kerja dengan sistem online khususnya di Palangka Raya meningkat drastis.

'Peningkatan pendaftar pencari kerja sangat drastis setelah kami memberlakukan sistem online. Semua itu karena adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 di Provinsi Kalteng,' kata Puji Naryanti.

Dia mengatakan, pembuatan kartu pencari kerja di Palangka Raya cukup signifikan setelah diberlakukan sistem online, ditambah lagi dibukanya kesempatan penerimaan CPNS yang menjadi salah satu syarat bagi pelamarnya.

Ia menjelaskan dari Mei-Agustus 2013 jumlah pencari kerje di ibu kota provinsi 'Bumi Tambun Bungai' tersebut tercatat 1.187 yang sudah terekam di Disnakertrans meskipun sistem online baru dilaksanakan sekitar tiga bulan.

Meskipun pegawainya empat pegawai untuk mengerjakan kartu tenaga kerja dengan sistem online, namun mampu diselesaikan 50-100 kartu dalam satu hari.(ant/rd)

Belanda Dan Singapura Berminat Kapal Buatan Kalbar

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan Belanda dan Singapura berminat untuk membeli kapal buatan putra daerah Kalbar.

Grup ICBC Dukung Pembangunan Ekonomi Indonesia

Grup Industrial and Commercial Bank of China Ltd (ICBC) telah menandatangani empat kesepakatan dengan berbagai lembaga dalam mendukung pembangunan ekonomi Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan dalam mata uang renminbi (RMB).

24 Warga Miskin Bengkalis Terima Bantuan Rumah

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyerahkan 24 kunci Rumah Layak Huni (RLH) kepada warga miskin di tujuh Desa Kecamatan Bukit Batu, Selasa.

Jakarta Diharap Waspadai Peningkatan Air Kali Pesanggrahan

Warga Jakarta diharapkan mewaspadai debit air Kali Pesanggrahan yang dalam beberapa jam terakhir terpantau meningkat secara signifikan.

10 Kades Kubu Raya Dapat Penghargaan

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalbar memberikan penghargaan kepada 10 kepala desa yang ada di kabupaten itu karena dinilai memiliki kinerja baik dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.