Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pencari Kerja 'Serbu' Disnakertrans Palangka Raya

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kota palangka raya, di serbu pencari kerja, sistem online

Posted on 17 Aug 2013. Hits : 328

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sempat kewalahan ketika di serbu pencari kerja yang ingin membuat kartu tenaga kerja dengan sistem online.

Kepala Disnakertrans Drs H Said Sulaiman melalui Kepala bidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja Puji Naryanti di Palangka Raya, Sabtu mengatakan peminat pembuat kartu tenaga kerja dengan sistem online khususnya di Palangka Raya meningkat drastis.

'Peningkatan pendaftar pencari kerja sangat drastis setelah kami memberlakukan sistem online. Semua itu karena adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 di Provinsi Kalteng,' kata Puji Naryanti.

Dia mengatakan, pembuatan kartu pencari kerja di Palangka Raya cukup signifikan setelah diberlakukan sistem online, ditambah lagi dibukanya kesempatan penerimaan CPNS yang menjadi salah satu syarat bagi pelamarnya.

Ia menjelaskan dari Mei-Agustus 2013 jumlah pencari kerje di ibu kota provinsi 'Bumi Tambun Bungai' tersebut tercatat 1.187 yang sudah terekam di Disnakertrans meskipun sistem online baru dilaksanakan sekitar tiga bulan.

Meskipun pegawainya empat pegawai untuk mengerjakan kartu tenaga kerja dengan sistem online, namun mampu diselesaikan 50-100 kartu dalam satu hari.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.