Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov Kaltim Akan Gelar Pameran Pembangunan

pemprov kaltim, pameran pembangunan, kaltim expo 2013, hotel atlet sempaja

Posted on 30 Jul 2013. Hits : 178

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan menggelar pameran pembangunan bertajuk Kaltim Expo 2013 di Hotel Atlet Sempaja Kompleks Stadion Sempaja Samarinda, 19 - 23 Agustus 2013. Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim Diddy Rusdiansyah di Samarinda, Senin, mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-68 Kemerdekaan RI.

 Kaltim Expo merupakan kegiatan strategis sebagai sarana promosi daerah, perusahaan swasta dan usaha kecil menengah (UKM). Kaltim Expo akan  menampilkan semua informasi hasil pembangunan lima tahun terakhir, baik pembangunan fisik  maupun non-fisik.

'Saya berharap para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan penyelenggaraan ini sebaik-baiknya dengan menjadi peserta, sehingga nantinya masyarakat akan mengerti sejauh mana keberhasilan pembangunan selama ini,' katanya.

Diddy menjelaskan, masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lengkap dari penyelenggaraan Kaltim Expo tahun ini sebab informasi pembangunan yang disajikan akan lebih lengkap karena merupakan rangkuman dari proses pembangunan yang dilakukan seluruh satuan kerja perangkat daerah dalam waktu lima tahun terakhir atau dalam rentang RPJMD 2008 - 2013.

'Selain informasi pembangunan yang akan disajikan, panitia juga menyiapkan stan promosi tentang potensi dan peluang bidang infrastruktur, energi, batu bara, industri dan perdagangan, pertanian dalam arti luas dan kehutanan. Sektor lain seperti produk-produk dan jasa yang dihasilkan perusahaan skala besar, menegah dan kecil juga akan disajikan di sini,' kata Diddy.

Kaltim Expo rencananya akan  dibuka Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak pada 19 Agustus malam. Selama pelaksanaan Kaltim Expo panitia juga menyiapkan berbagai kegiatan di antaranya panggung hiburan, lomba fashian show, parade band, arena bermain dan lomba kuliner tradisional nasi kuning.

Sementara Manager Marketing PT ADW Bersaudara Astrid  yang merupakan mitra pemprov dalam menyelenggarakan acara tersebut menjelaskan, sembari melihat stan demi stan,  pengunjung dapat menikmati hiburan, sekaligus berbelanja produk berkualitas dengan harga terjangkau. 'Panitia juga akan menyediakan hiburan artis ibu kota salah satunya penyanyi ternama, Betharia Sonata. Sedangkan penutupan  akan diisi penyerahan penghargaan pemenang berbagai lomba, termasuk penampilan artis ibukota dan gitaris Padi Piyu,' kata Astrid.

Kaltim Expo 2013 menyediakan 170 stan pameran. Pesertanya dari semua SKPD lingkup Kaltim, dan kabupaten/kota, BUMN/BUMD, usaha binaan koperasi, industri dan pengrajin, lembaga pendidikan dan keterampilan, perbankan, perusahaan multi produk, informasi dan telekomunikasi.

Sebanyak 106 stan berada di dalam hotel atlet dan sisanya 64 stan dengan tenda rooder berada di luar hotel. Promosi outomotif, kuliner dan UMKM akan berada di area luar sehingga akan menjadi kawasan pertama yang akan disaksikan para pengunjung.(ant/rd)

Presiden Diminta Fokus Benahi Perumahan Rakyat

Lembaga swadaya masyarakat Indonesia Property Watch mengharapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dapat lebih fokus dalam mengurusi perumahan rakyat guna mengatasi kekurangan perumahan di Tanah Air.

Singapura Sumbang 150 Ribu Dolar Untuk Perangi Ebola

Singapura akan memberikan sumbangan 150.000 dolar AS kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerangi penyebaran Ebola, kata Departemen Kesehatan dan Departemen Luar Negeri negara itu Selasa.

Banten Bakal Rampungkan 6 Jalan Utama

Pemerintah Provinsi Banten akan segera menuntaskan perbaikan dan pelebaran enam ruas jalan yang sudah tertuang dalam Perda No.

City Kembali Gagal Raup Poin Penuh

CSKA Moscow bangkit dari tertinggal 0-2 dan mendapatkan hasil imbang 2-2 saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Champions yang tidak boleh dihadiri penonton pada Selasa (Rabu WIB).

7 Lokasi Jalankan Perda Bebas Rokok

Sebanyak tujuh kawasan siap mengimplementasikan dan menjalankan Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).