Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov Kaltim Akan Gelar Pameran Pembangunan

pemprov kaltim, pameran pembangunan, kaltim expo 2013, hotel atlet sempaja

Posted on 30 Jul 2013. Hits : 178

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan menggelar pameran pembangunan bertajuk Kaltim Expo 2013 di Hotel Atlet Sempaja Kompleks Stadion Sempaja Samarinda, 19 - 23 Agustus 2013. Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim Diddy Rusdiansyah di Samarinda, Senin, mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-68 Kemerdekaan RI.

 Kaltim Expo merupakan kegiatan strategis sebagai sarana promosi daerah, perusahaan swasta dan usaha kecil menengah (UKM). Kaltim Expo akan  menampilkan semua informasi hasil pembangunan lima tahun terakhir, baik pembangunan fisik  maupun non-fisik.

'Saya berharap para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan penyelenggaraan ini sebaik-baiknya dengan menjadi peserta, sehingga nantinya masyarakat akan mengerti sejauh mana keberhasilan pembangunan selama ini,' katanya.

Diddy menjelaskan, masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lengkap dari penyelenggaraan Kaltim Expo tahun ini sebab informasi pembangunan yang disajikan akan lebih lengkap karena merupakan rangkuman dari proses pembangunan yang dilakukan seluruh satuan kerja perangkat daerah dalam waktu lima tahun terakhir atau dalam rentang RPJMD 2008 - 2013.

'Selain informasi pembangunan yang akan disajikan, panitia juga menyiapkan stan promosi tentang potensi dan peluang bidang infrastruktur, energi, batu bara, industri dan perdagangan, pertanian dalam arti luas dan kehutanan. Sektor lain seperti produk-produk dan jasa yang dihasilkan perusahaan skala besar, menegah dan kecil juga akan disajikan di sini,' kata Diddy.

Kaltim Expo rencananya akan  dibuka Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak pada 19 Agustus malam. Selama pelaksanaan Kaltim Expo panitia juga menyiapkan berbagai kegiatan di antaranya panggung hiburan, lomba fashian show, parade band, arena bermain dan lomba kuliner tradisional nasi kuning.

Sementara Manager Marketing PT ADW Bersaudara Astrid  yang merupakan mitra pemprov dalam menyelenggarakan acara tersebut menjelaskan, sembari melihat stan demi stan,  pengunjung dapat menikmati hiburan, sekaligus berbelanja produk berkualitas dengan harga terjangkau. 'Panitia juga akan menyediakan hiburan artis ibu kota salah satunya penyanyi ternama, Betharia Sonata. Sedangkan penutupan  akan diisi penyerahan penghargaan pemenang berbagai lomba, termasuk penampilan artis ibukota dan gitaris Padi Piyu,' kata Astrid.

Kaltim Expo 2013 menyediakan 170 stan pameran. Pesertanya dari semua SKPD lingkup Kaltim, dan kabupaten/kota, BUMN/BUMD, usaha binaan koperasi, industri dan pengrajin, lembaga pendidikan dan keterampilan, perbankan, perusahaan multi produk, informasi dan telekomunikasi.

Sebanyak 106 stan berada di dalam hotel atlet dan sisanya 64 stan dengan tenda rooder berada di luar hotel. Promosi outomotif, kuliner dan UMKM akan berada di area luar sehingga akan menjadi kawasan pertama yang akan disaksikan para pengunjung.(ant/rd)

Kenaikan Produksi Tak Sebanding Dengan Kesejahteraan Nelayan

Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) meminta kenaikan produksi perikanan tidak dijadikan patokan utama dalam mengukur keberhasilan program karena tidak seiring dengan peningkatan kesejahteraan nelayan.

Kubu Agung Pasif Soal Perundingan Golkar

Pengurus DPP Partai Golkar dari kubu Agung Laksono mengaku memilih bersikap pasif dalam berunding dengan kubu Aburizal Bakrie dan menunggu tawaran untuk berdialog.

Berakhirnya Protes Anti-Pemerintah Telah Diumumkan

Pemimpin senior oposisi Pakistan Imran Khan, Rabu (17/12), mengumumkan berakhirnya protes anti-pemerintah selama empat bulan, setelah serangan teror yang menewaskan 141 orang, termasuk 132 anak kecil.

Rohmadi, Tukang Ojek yang Selalu Bersyukur

Rohmadi merupakan salah seorang tukang ojek yang biasa menggais rezeki di kawasan Tangerang, Banten.

Banten Andalkan 4 Daerah Untuk Swasembada Pangan

Pemerintah Provinsi Banten mengandalkan empat daerah, yakni Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Tangerang, untuk memperkuat swasembada pangan, khususnya padi pada tahun 2015.