Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 183

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Presiden Sierra Leone Umumkan Keadaan Darurat

Presiden Sierra Leone telah mengumumkan keadaan darurat masyarakat 'guna memungkinkan pemerintah melakukan pendekatan yang lebih kuat guna menangani penyakit ebola'.

Tiga Pengunjung Meninggal Terseret Ombak Di Agam

Sebanyak tiga dari tujuh pengunjung yang terseret ombak di Pantai Banda Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, sekitar 13.

Kubu Raya Bentuk 10 Tim Inspeksi PNS

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membentuk 10 tim yang ditugaskan untuk melakukan inspeksi ke seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengantisipasi pegawai yang bolos setelah libur Lebaran.

Li Na Absen Di AS Terbuka

Petenis peringkat dua dunia Li Na dari Tiongkok mengumumkan pada Kamis bahwa dia akan absen pada turnamen AS Terbuka bulan depan saat dia sedang bergulat dengan cedera lutut.

Pemkab Batang Rintis Jalan Tembus Bawang-Dieng

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, merintis pembangunan jalan tembus dari Kecamatan Bawang menuju Dieng, Kabupaten Banjarnegara, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga setempat.