Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Harga Bawang Merah di Rejanglebong Capai Rp35.000

Harga jual bawang merah di sejumlah pasar tradisional dalam Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, sejak sepekan belakangan mengalami kenaikan hingga Rp35.

Kerajinan Batu Akik Di Lebak Atasi Pengangguran

Kerajinan batu akik di Kabupaten Lebak, Banten selama ini dapat mengatasi pengangguran sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Menteri Agama Seragkan SPT di Kemenkeu

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi 2014 bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara lainnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin.

DPR Ingatkan Parlemen Dunia Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Ketua DPR RI Setya Novanto mengingatkan semua negara fokus pada pentingnya parlemen dunia dalam memberikan kontribusi pencapaian target pembangunan berkelanjutan atau SDGs Post Development 2015.

Disdik Banten Musnahkan Ijazah Dan Dokumen UN

Dinas Pendidikan Provinsi Banten musnahkan blanko ijazah dan dokumen Ujian Nasional (UN) Tahun 2014 lalu seperti LJK dan soal UN.