Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Gubernur : Kalbar Komitmen Selamatkan Hutan Dunia

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan, Pemprov Kalbar sudah memiliki komitmen untuk menyelamatkan hutan dunia melalui penyusunan rencana kerja Governors Climate and Forest Task Force (GCF).

PDAM Kulon Progo Buka Posko Siaga Kekeringan

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Binangun di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka posko siaga kekeringan menghadapi permintaan air bersih selama musim kemarau.

Kaltim Bentuk Dewan Pengawas Kawasan Industri Kariangau-Buluminung

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak secara resmi telah melantik Dewan Pengawas Kawasan Industri Kariangau dan Kawasan Industri Buluminung guna mendorong percepatan pengembangan dua kawasan industri yang berdekatan.

Empat Petinju Maluku Ikut Kejuaraan Di Taipei

Empat petinju Maluku akan mewakili Indonesia pada kejuaraan tinju terbuka di Taipei pada 3 - 11 Agustus 2015, kata ketua Pengprov Pertina Maluku, Sam Latuconsina.

Ogan Komering Ulu Ikut Lomba Desa Nasional

Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali berhasil meloloskan Desa Penilikan SP 4 Kecamatan Peninjauan mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke lomba tingkat nasional.