Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Mkhitaryan Absen Empat Pekan Karena Cedera Kaki

Gelandang Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan harus absen selama empat pekan karena cedera kaki yang didapatnya pada fase akhir pertandingan ketika timnya kalah 0-2 dari Mainz, Sabtu, demikian disampaikan klubnya pada Minggu.

PBB Bantu Puluhan Ribu Warga Kurdi Suriah Lari

Sebanyak 70 ribu warga Kurdi Suriah mengalir ke Turki sejak Jumat melarikan diri dari serangan kelompok garis keras Negara Islam (IS) di timur laut Suriah, kata badan pengungsi Perserikatan Bangsa Bangsa , Minggu.

Pemprov NTB Gelar Malam Peduli Palestina

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar acara Malam Peduli Palestina di Mataram, Minggu malam.

Roma : Strootman Tidak Dijual

Para ofisial AS Roma pada Minggu memberi label 'tidak dijual' kepada Kevin Strootman di tengah laporan-laporan bahwa Manchester United masih mengincar gelandang Belanda itu.

Bangka Tengah Benahi Fasilitas Hadapi Porprov 2018

Pemkab Bangka Tengah, Babel, segera membenahi berbagai fasilitas olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung di kabupaten itu pada 2018.