Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Pemprov DKI Gelar Pasar Murah 2-16 Juli

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar murah di sebanyak 73 pasar tradisional yang tersebar di wilayah Ibu Kota selama 15 hari mulai 2 hingga 16 Juli 2015.

Dinkes Temukan Takjil Mengandung Boraks

Tim pengawas takjil Ramadan Dinas Kesehatan Kota Dumai, Provinsi Riau, temukan sejumlah produk makanan minuman mengandung zat berbahaya bagi kesehatan manusia, seperti boraks dan rodamin B.

Legislator: Nelayan Kotawaringin Timur Banyak yang Miskin

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Otjim Supriatna menilai sebagian besar nelayan di daerah itu miskin dan perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Koni Ingin Opening PON di Stadion GBLA

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ingin pelaksanaan Opening dan Closing Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, terlepas dari kasus dugaan korupsi pembangunan stadion terbesar di Kota Bandung tersebut.

Wawancara Calon Menantu

Ayah seorang gadis sedang mewawancarai Joni, pacar si gadis itu.