Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 179

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Polda Metro Perketat Penjagaan Lokasi Balapan Liar

Petugas Polda Metro Jaya mengintensifkan pengamanan terhadap sejumlah lokasi balapan liar yang marak pada Ramadhan.

Petugas Yantek PLN Tidak Libur Lebaran

Petugas Pelayanan Teknis (Yantek) PLN tetap siaga atau tidak libur pada saat musim Lebaran 2014.

BI Siantar Kirim Bantuan Untuk Kelompok Tani

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Pematangsiantar menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Simalungun.

Stok Daging NTB Aman Selama Lebaran

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjamin persediaan daging sapi di daerah itu menjelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah dalam kondisi aman.

Jordania Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak

Jordania menembak jatuh satu pesawat tanpa awak Jumat ketika terbang melintasi daerah timur laut, Mafraq dekat perbatasan dengan Suriah, kata seorang pejabat keamanan.