Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Alfamart Gelar Edukasi Belanja Untuk Murid

PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart menggelar edukasi belanja untuk murid dari taman kanak-kanak di Singapadu, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Smesco Sediakan Ruang Kreatif Untuk Semua Kalangan

Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM pengelola Gedung Smesco menyediakan ruang kreatif alias creative space yang diperuntukkan bagi semua kalangan agar bisa menampilkan karya kreatif mereka.

Banten Bangun Asrama BLKI Senilai Rp40 Miliar

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (DSDAP) akan membangun asrama Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Banten di Serpong Kota Tangerang Selatan.

Tanah Laut Usulkan 18.000 Hektare Hutan Kemasyarakatan

Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Ir Ahmad Hairin mengungkapkan, pemerintah kabupaten setempat mengusulkan hutan kemasyarakatan ke Kementerian Kehutanan RI sebanyak 18.

Disperindagkop Temukan Apel Mengandung Bakteri Berbahaya

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop) dan UKM Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menemukan buah apel mengandung bakteri yang membahayakan bagi kesehatan manusia.