Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 152

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

KSPI Bakal Perjuangkan Kenaikan Upah 30 Persen

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memperjuangkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) untuk buruh hingga sebanyak 30 persen pada tahun 2015, saat aksi perayaan May Day pada 1 Mei 2014.

Subak Punya Fungsi Ganda

Pengamat masalah pertanian Dr Gede Sedana menilai organisasi pengairan tradisional bidang pertanian(subak) di Bali mempunyai fungsi ganda yang perannya diharapkan terus dapat ditingkatkan.

504 Pekerja Swasta Terinfeksi HIV/AIDS

Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil menyatakan 504 pekerja swasta terinfeksi HIV, karena itu pihak harus memberikan perhatian serius terhadap peningkatan HIV/AIDS di kalangan pekerja.

Mahasiswa ISI Siapkan 'Rama Sita' Untuk PKB

Mahasiswa dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menyiapkan pementasan sendratari kolosal oratorium 'Rama Sita Prana Bhuwana' untuk memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-36 tahun 2014.

Ekspor Bali Paling Banyak Ke AS

Berbagai jenis komoditas asal Bali yang menembus pasar ekspor paling besar diserap oleh pasaran Amerika Serikat senilai 8,53 juta dolar AS atau 21,18 persen dari total perolehan devisa mencapai 40,30 juta dolar AS selama bulan Februari 2014.