Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Korem 045 Babel Produksi Pupuk Kompos

Korem 045 Garuda Jaya Kepulauan Bangka Belitung memproduksi pupuk kompos untuk membantu petani meningkatkan usaha dan produksi pertanian.

Penyaluran Raskin Telah 1.574.100 Kg Di Agam

Pendistribusian beras untuk keluarga miskin (Raskin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), telah mencapai sekitar 1.

Wali Kota Sibolga Kagumi Pengelolaan Pantai Padang

Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, Syarfi Hutahuruk, menyatakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dalam mengelola pantai dengan cukup baik sehingga menginspirasinya untuk melakukan hal yang sama di daerahnya.

Pusat Perbelanjaan Fasilitasi Penggunaan Uang Elektronik

Pusat Perbelanjaan Tiara Dewata Denpasar siap menyosialisasikan dan menfasilitasi peggunaan uang elektronik (Unik) kepada konsumen yang selama ini telah menjadi mitra Bank Indonesia (BI).

Peringatan KAA Jadi Agenda Wisata Pendidikan

Agenda perhelatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan dan m, enjadi agenda wisata pendidikan di kota itu.