Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

'Jazz In Pasar' Ramaikan Pasar Tambahrejo Surabaya

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya berupaya keras dengan berbagai cara agar Pasar Tambahrejo Kota Surabaya menjadi ramai kembali, salah satunya dengan menggelar hiburan 'Jazz in Pasar' di pasar tersebut, Jumat malam.

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.