Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 543

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Pakar: Alih Fungsi Lahan Tidak Untungkan Petani

Salah seorang peneliti dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Dr Karolus Kopong Medan mengatakan alih fungsi lahan pertanian untuk kepentingan sektor lainnya, tidak selamanya membuat petani pemilik lahan tersebut menjadi hidup sejahtera.

Dinkes Bali Ajak Masyarakat Tingkatkan PHBS

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali mengajak seluruh elemen masyarakat Pulau Dewata agar terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

BRK Salurkan Kredit Untuk UMKM

Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) sepanjang Januari hingga September 2014 telah menyalurkan kredit untuk 26.

Petugas Polisi Kritis Akibat Serangan Kampak

Seorang petugas kepolisian New York, AS, dalam kondisi kritis sedangkan dua orang lainnya mengalami luka setelah mendapatkan serangan dari orang bersenjatakan sebuah kapak.

Perusahaan Jambi Buka Ribuan Pekerjaan

Sebanyak 43 perusahaan membuka 1.187 lowongan melalui Bursa Kerja dan Gerakan Penanggulangan Pengangguran di halaman Museum Sigenjei Kota Jambi, Provinsi Jambi, 25-26 Oktober 2014.