Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 543

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Pemkab Mukomuko Siapkan Rp1,5 Miliar Operasional Panwaslu

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk operasional Panitia Pengawas Pemilu selama berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah setempat.

Saudi Pertimbangkan Hentikan Sejenak Pemboman Di Yaman

Arab Saudi sedang mempertimbangkan untuk menghentikan sementara serangan-serangan udara oleh koalisi terhadap para pemberontak di Yaman guna memberi kesempatan bagi upaya penyaluran berbagai bantuan, kata Menteri Luar Negeri Adel al-Jubeir, Senin.

Pemkab Mukomuko Tunggu Juklak Penggunaan Dana Desa

Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan atau juklak penggunaan dana desa untuk daerah itu.

Bayu Gatra : Siapa Bertanggung Jawab Nasib Pemain

Pemain tim Bali United Pusam Bayu Gatra mempertanyakan nasib para pemain dan pelatih dengan adanya keputusan PSSI untuk menghentikan semua kompotisi sepak bola 2015 dengan alasan force majeure.

BPS : Pangkalpinang Inflasi 0,87 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung menyatakan Kota Pangkalpinang pada April 2015 mengalami inflasi sebesar 0,87 persen dengan indeks harga konsumen (IHK) sebesar 118,79.