Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 451

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Indonesia Gagal Bawa Gelar Dari Malaysia

Indonesia gagal membawa pulang gelar pada 'BWF World Junior Championships 2014' setelah dua wakil Indonesia di final yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia, gagal mengalahkan lawan-lawannya.

Isu Utang Rp14 Triliun Upaya Jatuhkan Prabowo

Direktur Utama PT Kertas Nusantara Pola Winson membantah tuduhan yang menyebutkan perusahaan dipimpinnya memiliki utang sebesar Rp14 triliun, bahkan dia menilai isu itu bertujuan menjatuhkan nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang Liburan Paskah

Pelabuhan Merak dipadati penumpang yang hendak menuju Pulau Sumatera sehubungan liburan hari Paskah atau memperingati wafatnya Isa Almasih.

Disdikpora Karawang Mulai Siapkan Konsep PPDP Online

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai menyiapkan konsep yang akan diberlakukan terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru 2014 secara online.

Ribuan Warga Penajam Belum Terima E-KTP

Ribuan warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga kini belum menerima kartu tanda penduduk elektronik, dan banyak terjadi kesalahan penulisan identitas, sehingga perlu diperbaiki.