Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 543

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Malaysia Berduka

Malaysia akan diselimuti warna hitam pada hari berkabung nasional, Jumat, di saat negara itu menyambut kedatangan jenazah 20 warga negaranya yang menjadi korban jatuhnya Penerbangan MH17.

Pemkab Bekasi Tambah Petugas Pengawas Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus berupaya menambah tenaga pengawas perusahaan guna memaksimalkan pelayanan terhadap hubungan industrial di kawasan setempat.

Dinkes Temukan 5 Penderita Kusta

Sepanjang 2014, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menemukan lima penderita kusta di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Telepon Umum Ditinggalkan

Dengan makin murahnya harga telepon seluler (ponsel) dan perangkat komunikasi sejenis seperti sabak elektronik yang makin terjangkau bagi masyarakat di segala lapisan ekonomi membuat telepon umum menjadi barang yang usang.

25 Mahasiswa Tiga Negara Meriahkan 'Petra Parade'

Sebanyak 25 mahasiswa dari tiga negara di Asia yaitu Jepang, Korea dan Taiwan memeriahkan 'Petra Parade' dengan bertukar budaya dalam acara 'International Vaganza' di Auditorium Universitas Kristen Petra Surabaya, Kamis.