Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 543

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Polres Mamuju Dirikan 12 Pos Pengamanan Natal

Kepolisian Resor Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendirikan 12 pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal serta tahun baru di daerah tersebut.

Warga Kalukku Keluhkan Kartu Sakti Jokowi

Warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mengeluhkan pembagian kartu Sakti Jokowi lantaran banyak warga yang tidak terdata untuk mendapatkan bantuan ini.

Bentrokan di Benghazi Tewaskan Sedikitnya 5 Orang

Sedikitnya lima orang tewas dan 35 terluka dalam bentrokan antara pasukan Libya pro-pemerintah dan pejuang Islam di Benghazi, kata petugas medis dan pejabat militer.

NOVEL: EPILOG (39)

Aku dan Inu masih diam-diaman. Lalu, di satu waktu dia memperlihatkan foto-foto hasil jepretannya ketika bulan madu.

Warga Kongbeng Kutai Timur Merasa Menikmati Pembangunan

Warga Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, mengaku sangat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.