Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 543

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Dua Polisi Dipanggil KPK Untuk Jadi Saksi Korupsi Simulator

KPK memanggil dua polisi sebagai saksi dalam penyidikan perkara kasus korupsi pengadaan "driving" simulator uji klinik pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) anggaran 2011 di Korlantas Polri.

Ekonomi Indonesia Masih Dalam Keadaan Baik

Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 1988-1993 Johannes Baptista (JB) Sumarlin meyakini bahwa keadaan perekonomian Indonesia akan semakin membaik ke depan.

Tersangka Penembakan Wartawan Virginia Mengaku Sakit Hati

Tersangka penembak mati dua wartawan televisi selagi siaran langsung di Virginia Rabu waktu setempat, Vester Flanagan (41), sempat membanjiri media sosial untuk menumpahkan unek-uneknya sekaligus memposting video penembakan itu dari sudutnya sendiri.

40 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Yaman

Setidaknya 40 orang tewas dalam serangan udara lebih dari 24 jam oleh koalisi pimpinan Arab Saudi serta pertempuran di Provinsi Baida Yaman tengah, sumber militer mengatakan kepada AFP, Selasa.

Harga Minyak Perpanjang Kenaikan Di Perdagangan Asia

Harga minyak mentah memperpanjang kenaikannya di perdagangan Asia pada Jumat, menyusul lonjakan harga 10 persen pada sesi sebelumnya dipicu oleh data ekonomi AS yang kuat.