Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

O2SN Dipastikan Digelar Di Balikpapan Dan Samarinda

olimpiade olahraga siswa nasional, kota minyak, asli nuryadin

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 543

Kegiatan tingkat nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 30 Juni hingga 6 Juli 2013, dipastikan akan digelar di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur.

'Sebenarnya, jika di Balikpapan venuesnya mencukupi, maka semuanya akan digelar di Kota Minyak itu, namun karena untuk cabang atletik, renang, bola voli, dan basket tidak bisa digelar di sana, maka dialihkan ke Samarinda,' ucap Ketua Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa.

Untuk O2SN jenjang SD, katanya, terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, dan sepak takraw.

Ke-11 cabang untuk jenjang SD tersebut semuanya digelar di Balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, dan renang masih untuk pertandingan usia dini sehingga lapangan maupun lintasan di kota itu masih standar.

Sedangkan untuk O2SN jenjang SMP terdapat tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, dan bola voli. Pertandingannya sebagian digelar di Balikpapan, sedangkan sebagian kecilnya digelar di Samarinda, yakni atletik, renang, dan bola voli.

Kemudian untuk jenjang SMA terdapat lima cabor, yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, karate, dan pencak silat. Pertandingannya digelar di Balikpapan dan Samarinda.

Untuk O2SN jnejang SMK juga tedapat lima cabor, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, dan basket. Selain basket, semua cabang untuk SMK digelar di Balikpapan.(ant/rd)

Tomohon Dapatkan Bagi Hasil Pajak 61,36 Persen

Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, mendapatkan dana bagi hasil pajak yang bersumber dari geotermal (panas bumi) sebesar 61,36 persen pada 2015.

Sterling : Saya Bukan Pengeruk Uang

Penyerang Liverpool Raheem Sterling menolak anggapan bahwa dirinya merupakan 'pengeruk uang' pada wawancara yang disiarkan pada Rabu, setelah pembicaraan-pembicaraannya seputar kontrak baru menemui jalan buntu.

TNI AU Jayapura Gelar Pengobatan Massal Gratis

TNI Angkatan Udara Jayapura di Sentani, Kabupaten Jayapura menggelar pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat di Kampung Yakonde, Distrik Waibu, Sentani Barat.

Pique : Messi Semestinya Bugar Saat Lawan Celta

Lionel Messi semestinya berada dalam kondisi bugar untuk memperkuat Barcelona pada pertandingan Liga Spanyol di kandang Celta Vigo pada Minggu, meski terdapat kecemasan mengenai cedera kakinya, kata bek Gerard Pique pada Rabu.

GMIM Berdayakan Potensi Pemuda Bidang Pertanian

Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memberdayakan potensi pemuda jemaat dalam mengelola bidang pertanian yang sangat kaya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).