Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian Perdagangan Revitalisasi 447 Unit Pasar Tradisional

kementerian perdagangan, merevitalisasi, pasar tradisional, seluruh indonesia

Posted on 17 Jul 2013. Hits : 170

Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011 hingga 2013 guna meningkatkan citra pasar tradisional dalam menghadapi pertumbuhan toko modern yang semakin meningkat.

'Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional dengan anggaran Rp1,9 triliun, dari 447 unit pasar tradisional itu 53 unit di antaranya pasar percontohan dan 394 unit pasar non-percontohan,' kata Menteri Pedagangan Gita Wirjawan di Banda Aceh, Selasa.

Dalam arahan saat meresmikan Pasar Atjeh, ia juga menyebutkan dari 447 unit pasar tradisional yang direvitalisasi melalui dana tugas pembantuan, 81 unit di antaranya berada di provinsi Aceh.

Dana untuk merevitalisasi 81 unit pasar tradisional di provinsi Aceh sebesar Rp221,2 miliar termasuk revitalisasi pasar Atjeh Rp35 miliar.

Gita Wirjawan mengatakan selain melakukan revitalisasi 81 unit pasar tradisional, pihaknya juga telah membangun enam unit gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di provinsi Aceh.

Dari enam unit gudang SRG, dua diantaranya telah dibangun di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie dengan kapasitas 1.500 to untuk gabah, beras, jagung dan kakao.(ant/rd)

Arema Kandaskan Persela 4-0

Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, mengandaskan tamunya Persela Lamongan dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu malam.

Enggartiasto Bantah Terlibat Dalam Kasus BLBI

Politisi Partai NasDem, Enggartiasto Lukita membantah tersangkut skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang melibatkan Djoko S Tjandra pada 1999.

Cody Simpson Akui Dedikasi Fans Indonesia

Penyanyi pop asal Australia Cody Simpson mengakui fansnya di Indonesia sangat berdedikasi dan 'crazy'.

Ambar Tjahyono Mengaku Belum Terima Surat Pemecatan

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Ambar Tjahjono mengaku belum menerima surat resmi pemecatan dirinya dari keanggotaan Partai Demokrat termasuk juga kursi dewan yang diraihnya pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Anggota DPRD Kalsel Arie Sophian Meninggal Dunia

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan H Arie Sophian dari Partai Golkar meninggal dunia karena sakit, dan dimakamkan di Banjarbaru, Sabtu.