Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian Perdagangan Revitalisasi 447 Unit Pasar Tradisional

kementerian perdagangan, merevitalisasi, pasar tradisional, seluruh indonesia

Posted on 17 Jul 2013. Hits : 170

Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011 hingga 2013 guna meningkatkan citra pasar tradisional dalam menghadapi pertumbuhan toko modern yang semakin meningkat.

'Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional dengan anggaran Rp1,9 triliun, dari 447 unit pasar tradisional itu 53 unit di antaranya pasar percontohan dan 394 unit pasar non-percontohan,' kata Menteri Pedagangan Gita Wirjawan di Banda Aceh, Selasa.

Dalam arahan saat meresmikan Pasar Atjeh, ia juga menyebutkan dari 447 unit pasar tradisional yang direvitalisasi melalui dana tugas pembantuan, 81 unit di antaranya berada di provinsi Aceh.

Dana untuk merevitalisasi 81 unit pasar tradisional di provinsi Aceh sebesar Rp221,2 miliar termasuk revitalisasi pasar Atjeh Rp35 miliar.

Gita Wirjawan mengatakan selain melakukan revitalisasi 81 unit pasar tradisional, pihaknya juga telah membangun enam unit gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di provinsi Aceh.

Dari enam unit gudang SRG, dua diantaranya telah dibangun di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie dengan kapasitas 1.500 to untuk gabah, beras, jagung dan kakao.(ant/rd)

Pemugaran Gedung Bersejarah Si Semarang Rampung

Pemugaran bangunan bersejarah eks-Gedung Sarekat Islam (SI) di Kampung Gendong, Sarirejo, Semarang, oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah telah rampung.

Jemaat Ikuti Kebaktian Di Gpib Immanuel

Sekitar 1.200 umat Kristiani mengikuti kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel, Jalan Pejambon, Jakarta, Rabu petang hingga malam.

DPD Asal Jateng Shalawatan Bersama Cak Nun

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jawa Tengah akan melaksanakan shalawatan dan ngaji bersama Cak Nun-Kiai Kanjeng di Lapangan Desa Reksosari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Suruh, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (26/12).

Kembali Ke Keluarga Pesan Natal Gereja Theresia

Kembali ke keluarga menjadi pesan Natal pada 2014 yang disampaikan pada misa di Gereja Theresia, Jakarta Pusat.

Kementerian Desa Susun Data Kebutuhan Desa

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyusun data kebutuhan setiap desa seperti infrastruktur, sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan serta penunjang kemajuan ekonomi.