Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian Perdagangan Revitalisasi 447 Unit Pasar Tradisional

kementerian perdagangan, merevitalisasi, pasar tradisional, seluruh indonesia

Posted on 17 Jul 2013. Hits : 168

Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011 hingga 2013 guna meningkatkan citra pasar tradisional dalam menghadapi pertumbuhan toko modern yang semakin meningkat.

'Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional dengan anggaran Rp1,9 triliun, dari 447 unit pasar tradisional itu 53 unit di antaranya pasar percontohan dan 394 unit pasar non-percontohan,' kata Menteri Pedagangan Gita Wirjawan di Banda Aceh, Selasa.

Dalam arahan saat meresmikan Pasar Atjeh, ia juga menyebutkan dari 447 unit pasar tradisional yang direvitalisasi melalui dana tugas pembantuan, 81 unit di antaranya berada di provinsi Aceh.

Dana untuk merevitalisasi 81 unit pasar tradisional di provinsi Aceh sebesar Rp221,2 miliar termasuk revitalisasi pasar Atjeh Rp35 miliar.

Gita Wirjawan mengatakan selain melakukan revitalisasi 81 unit pasar tradisional, pihaknya juga telah membangun enam unit gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di provinsi Aceh.

Dari enam unit gudang SRG, dua diantaranya telah dibangun di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie dengan kapasitas 1.500 to untuk gabah, beras, jagung dan kakao.(ant/rd)

Hari Kedua Lebaran Jalur Sangatta- Samarinda Lancar

Hari kedua lebaran idul fitri 1 syawal 1435 hijriyah, jalur Sangatta Kutai Timur dengan Samarinda nampak lancar.

Masyarakat Palangka Raya Padati TPU Muslim

Masyarakat kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memadati tempat pemakaman umum Muslim Jalan Tjlik Riwut, Km 2,5 untuk melakukan tradisi ziarah setiap lebaran hari pertama hingga kedua pada daerah itu.

Kades Marah Haloq Bangun Mess Desa Untuk Guru

Kepala desa Marahaloq kecamatan Telen kabupaten Kutai timur Kalimantan Timur, Rudi kembali membuat program luar biasa dengan membangun mess desa untuk dijadikan tempat tinggal mess guru-guru.

Arus Balik Lebaran Terjebak Macet

Para pemudik yang mulai melakukan perjalanan arus balik menuju ke daerah asal masing-masing, dan warga masyarakat yang akan bersilaturahim pada Idul Fitri 1435 H/2014 terjebak kemacetan lalu lintas di Provinsi Lampung.

Pengunjung Berbagai Provinsi Mulai Ramaikan Pantai Padang

Pantai Padang sebagai salah satu tujuan wisata menarik di Provinsi Sumatera Barat, pada H+1 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, Selasa, mulai ramai didatangi pengunjung dari dalam dan luar provinsi.