Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian Perdagangan Revitalisasi 447 Unit Pasar Tradisional

kementerian perdagangan, merevitalisasi, pasar tradisional, seluruh indonesia

Posted on 17 Jul 2013. Hits : 170

Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011 hingga 2013 guna meningkatkan citra pasar tradisional dalam menghadapi pertumbuhan toko modern yang semakin meningkat.

'Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional dengan anggaran Rp1,9 triliun, dari 447 unit pasar tradisional itu 53 unit di antaranya pasar percontohan dan 394 unit pasar non-percontohan,' kata Menteri Pedagangan Gita Wirjawan di Banda Aceh, Selasa.

Dalam arahan saat meresmikan Pasar Atjeh, ia juga menyebutkan dari 447 unit pasar tradisional yang direvitalisasi melalui dana tugas pembantuan, 81 unit di antaranya berada di provinsi Aceh.

Dana untuk merevitalisasi 81 unit pasar tradisional di provinsi Aceh sebesar Rp221,2 miliar termasuk revitalisasi pasar Atjeh Rp35 miliar.

Gita Wirjawan mengatakan selain melakukan revitalisasi 81 unit pasar tradisional, pihaknya juga telah membangun enam unit gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di provinsi Aceh.

Dari enam unit gudang SRG, dua diantaranya telah dibangun di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie dengan kapasitas 1.500 to untuk gabah, beras, jagung dan kakao.(ant/rd)

Sido Muncul Anggarkan Dana 'Buyback' Rp198 Miliar

PT Sido Muncul Tbk (SIDO) memutuskan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 2,2 persen saham dari seluruh modal disetor dengan menganggarkan dana sebesar Rp198 miliar.

Gabsi Kaltim Ingin Ulang Prestasi PON 1996

Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kaltim ingin mengulang kembali prestasi PON 1996 di Jakarta, dengan merebut medali emas di ajang pekan olahraga empat tahunan tersebut.

Bekas Kantor Gubernur NTT Mulai Dirobohkan

Bekas kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur yang terbakar pada sembilan Agustus 2013, hari ini (1/9) mulai dirobohkan.

PDAM Bangun Sumur Bor Antisipasi Krisis Air

PDAM Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), saat ini sedang membangun dua sumur bor yang berlokasi di lingkungan Facei, Kelurahan Sangaji Utara sebagai upaya antisipasi krisis air bersih yang dirasakan masyarakat Ternate.

Kemensos Latih Mantan PSK Di Banjarbaru Kewirausahaan

Kementerian Sosial melatih mantan pekerja seks komersial yang pernah beroperasi di eks lokalisasi Pembatuan Dalam Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bidang kewirausahaan.