Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kementerian Perdagangan Revitalisasi 447 Unit Pasar Tradisional

kementerian perdagangan, merevitalisasi, pasar tradisional, seluruh indonesia

Posted on 17 Jul 2013. Hits : 170

Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011 hingga 2013 guna meningkatkan citra pasar tradisional dalam menghadapi pertumbuhan toko modern yang semakin meningkat.

'Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional dengan anggaran Rp1,9 triliun, dari 447 unit pasar tradisional itu 53 unit di antaranya pasar percontohan dan 394 unit pasar non-percontohan,' kata Menteri Pedagangan Gita Wirjawan di Banda Aceh, Selasa.

Dalam arahan saat meresmikan Pasar Atjeh, ia juga menyebutkan dari 447 unit pasar tradisional yang direvitalisasi melalui dana tugas pembantuan, 81 unit di antaranya berada di provinsi Aceh.

Dana untuk merevitalisasi 81 unit pasar tradisional di provinsi Aceh sebesar Rp221,2 miliar termasuk revitalisasi pasar Atjeh Rp35 miliar.

Gita Wirjawan mengatakan selain melakukan revitalisasi 81 unit pasar tradisional, pihaknya juga telah membangun enam unit gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di provinsi Aceh.

Dari enam unit gudang SRG, dua diantaranya telah dibangun di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie dengan kapasitas 1.500 to untuk gabah, beras, jagung dan kakao.(ant/rd)

Minyak Merosot Lagi Kirim WTI Pada Terendah 2003

Tanpa berita penggerak pasar tertentu tapi kelebihan pasokan minyak mentah global terus bertahan, pasar minyak meluncur lagi pada Kamis (Jumat pagi WIB), menyeret minyak mentah AS ke harga terendah dalam hampir 13 tahun.

Emas Naik Tajam Karena Ekuitas As Jatuh

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melonjak pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena ekuitas AS mengalami penurunan tajam dalam bereaksi terhadap kemerosotan harga minyak.

IMF : Ekonomi Tepi Barat Melambat Akibat Blokade Israel

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Kamis mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Tepi Barat yang diduduki Israel, melambat ke perkiraan 2,8 persen pada 2015 dan kemungkinan akan tetap di bawah tiga persen tahun ini.

Jerman Janjikan Irak 500 Juta Euro Untuk Bangun Infrastruktur

Kanselir Jerman Angela Merkel pada Kamis mengumumkan kredit bagi Irak senilai 500 juta euro (567,53 juta dolar AS) untuk membantu membangun kembali infrastruktur dan mengatasi tantangan keuangan karena harga minyak yang lemah.

Bank Sentral Swedia Pangkas Kembali Suku Bunga Negatifnya

Bank sentral Swedia pada Kamis mengirim suku bunga repo utamanya ke wilayah negatif lebih lanjut, karena dikatakan inflasi yang rendah akan bertahan lebih lama lagi daripada yang diperkirakan sebelumnya.