Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kemenhut Siapkan Rp279,199 Miliar Untuk Remunerasi

kementerian kehutanan, 279 miliar, remunerasi

Posted on 27 Nov 2013. Hits : 201

Kementerian Kehutanan (Kemenhut) menyiapkan anggaran sebesar Rp279,199 miliar untuk tunjangan kinerja Kemenhut 2013 atau remunerasi.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu, mengatakan pemberian tunjangan kinerja atau yang dikenal dengan remunerasi pegawai Kementerian Kehutanan dipastikan akan dibayar pada akhir 2013, terhitung mulai 1 Juli 2013.

"Menteri Keuangan telah memberikan persetujuan tersebut sesuai persetujuan DPR RI, dan Sekjen telah membuat edaran ke Eselon I untuk ditindaklanjuti," kata Menhut pada Pembinaan Rimbawan Hari Ulang Tahun Ke 42 Korpri lingkup Kementerian Kehutanan.

Menurut dia, kebutuhan anggaran pembayaran tunjangan kinerja Kemenhut tahun 2013 adalah Rp279,199 miliar, yang akan ditutup dengan optimalisasi anggaran sebesar Rp84,2 miliar sehingga masih terdapat kekurangan sebesar Rp194,9 miliar.

"Kekurangan tersebut akan dipenuhi setelah mendapat persetujuan Badan Anggaran DPR," katanya.

Sementara itu Sekjen Kementerian Kehutanan Hadi Daryanto menjelaskan berdasarkan keputusan Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional, Kemenhut termasuk salah satu dari 27 kementerian/lembaga yang berhak menerima remunerasi tahun 2013.

"Berdasarkan keputusan tim tersebut, remunerasi Kemenhut dan 27 kementerian/lembaga lainnya diberikan terhitung mulai 1 Juli 2013," katanya.

Keputusan tim pengarah tersebut diumumkan pada saat rapat koordinasi dan konsultasi pembayaran tunjangan kinerja di Jakarta, 3 Juli 2013.

Dalam rapat tersebut juga diungkapkan besarnya tunjangan kinerja untuk 27 kementerian/lembaga tahun 2013 adalah sama dengan yang diterima oleh 20 kementerian/lembaga yang mendapatkan pembayaran tunjangan kinerja tahun 2012.

Sementara itu untuk pemenuhan kekurangan anggaran remunerasi tersebut, lanjutnya, menteri keuangan telah mengirimkan surat kepada Ketua Badan Anggaran DPR perihal persetujuan penambahan kekurangan anggaran untuk pembayaran tunjangan kinerja 27 kementerian/lembaga yang berhak mendapatkan tunjangan kinerja di tahun 2013.

Setelah mendapat persetujuan dari DPR, selanjutnya Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) akan memproses rancangan peraturan presiden tentang tunjangan kinerja.

"Setelah perpres ditetapkan tunjangan kinerja bagi 27 kementerian/lembaga akan dibayarkan, termasuk bagi Kemenhut," kata Hadi Daryanto.

Upaya Kemenhut untuk mendapat remunerasi bagi pegawainya sudah dimulai sejak tahun lalu. Sesuai dengan surat Menteri PAN dan RB, Oktober 2012, berdasarkan hasil penilaian tim reformasi birokrasi nasional, kesiapan reformasi birokrasi Kemenhut telah mencapai nilai 52 yaitu ada level 3 yang berarti bisa memperoleh tunjangan kinerja sebesar 50 persen dari Kementerian Keuangan.

Setelah melalui sejumlah pembahasan, Februari 2013 Kemenhut kemudian mengusulkan kebutuhan pembayaran tunjangan kinerja Kemenhut tahun 2013 bagi 16.897 pegawainya selama 13 bulan sebesar Rp896 miliar.

Namun Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional akhirnya memutuskan tunjangan kinerja 2013 Kemenhut diberikan selama 6 bulan terhitung mulai 1 Juli 2013.(ris/ant)

Obama-Erdogan Sepakat Intensifkan Pertempuran Terhadap Is Di Suriah

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berbicara dengan timpalannya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mereka berjanji untuk meningkatkan pertempuran terhadap kelompok Negara Islam (IS) di Suriah, kata Gedung Putih, Minggu.

Pertempuran Selama 5 Hari Tewaskan 75 Orang

Sembilan orang tewas Ahad dalam kekerasan terbaru di Benghazi di mana pasukan pro-pemerintah telah meluncurkan satu serangan terhadap milisi-milisi Islam, meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 75 orang dalam lima hari, kata para petugas medis.

Pemerintahan Baru Diminta Fokus Pelestarian Hutan

Pemerintah Indonesia yang baru dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke depannya harus fokus dalam pelestarian hutan di negara ini.

Prabowo Siap Bekerja Sama Dengan Pemerinttaha Jokowi

Ketua Dewan Pembina dan Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan.

Spiegel : Jerman Salahkan Pemberontak Pro-Rusia Untuk Jatuhnya Pesawat Penumpang Mh17

Badan intelijen luar negeri BND Jerman menyimpulkan bahwa pemberontak pro-Rusia akan dipersalahkan atas jatuhnya pesawat penumpang MH17 Malaysia Airline di Ukraina Juli, kata laporan mingguan Der Spiegel Minggu, lembaga Eropa pertama yang mengatakan hal itu.