Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jadwal MTQ Nasional 2014 Belum Diputuskan

muhammad sani, jadwal mtq nasional, belum ditetapkan

Posted on 07 Jan 2014. Hits : 415

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengatakan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-25 yang digelar di Batam sekitar bulan Juni 2014 belum ditetapkan.

'Jadwal pastinya belum diputuskan, yang jelas sekitar bulan Juni 2014,' kata Sani di Tanjungpinang, Senin.

Sani mengatakan, dirinya beserta panitia daerah MTQ nasional akan melaporkan progres kegiatan atau persiapan pelaksanaan MTQ nasional di Batam kepada Meteri Agama Surya Dharma Ali pada Rabu (8/1).

'Sekaligus nanti meminta kepada Menteri Agama untuk menetapkan kapan pembukaan MTQ nasional 2014,' ujarnya.

Menurut Sani, secara umum persiapan MTQ nasional di Batam berjalan lancar, termasuk pembangunan astaka dan fasilitas pendukung lainnya.

'Pembangunan fisik astaka MTQ sudah 70 persen, hanya tinggal memoles agar lebih indah,' kata Sani.

Untuk akomodasi, menurut Sani Batam sudah siap menampung kafilah dari 34 provinsi.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 di Batam diharapkan mampu menunjukkan kalau kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.(ant/rd)

Legislator Lombok Utara Soroti Angka Putus Sekolah

Anggota DRPD Kabupaten Lombok Utara menyoroti masih tingginya angka putus sekolah di daerah itu terutama di Kecamatan Bayan yang mencapai 54 kasus atau 32 persen dari total siswa yang berhenti sekolah pada 2013-2014.

Presiden Menilai Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Penting

Presiden Joko Widodo menilai pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan merupakan hal yang penting.

DLLAJ Cabut Pentil Ratusan Kendaraan Pakir Liar

Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, lakukan penertiban terhadap parkir liar di Jalan Mayor Oking tepat di depan Stasiun Bogor dengan mencabut pentil ban dan 'mengembossi' ratusan kendaraan.

Gubernur Kaltim Terbitkan Izin Penangkar Benih

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak akan menerbitkan izin penangkar benih sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Produksi, Sertifikasi dan Peredaran Benih Bina yang mengatur izin bagi penangkar atau pengedar benih/bibit unggul bermutu.

Ekonom : Belanja Pemerintah Rendah Penyebab PDB Turun

Ekonom Bank Mandiri Leo Putra Rinaldy menilai bahwa belanja pemerintah yang rendah menjadi salah satu penyebab pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia mengalami tren perlambatan.