Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jadwal MTQ Nasional 2014 Belum Diputuskan

muhammad sani, jadwal mtq nasional, belum ditetapkan

Posted on 07 Jan 2014. Hits : 415

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengatakan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-25 yang digelar di Batam sekitar bulan Juni 2014 belum ditetapkan.

'Jadwal pastinya belum diputuskan, yang jelas sekitar bulan Juni 2014,' kata Sani di Tanjungpinang, Senin.

Sani mengatakan, dirinya beserta panitia daerah MTQ nasional akan melaporkan progres kegiatan atau persiapan pelaksanaan MTQ nasional di Batam kepada Meteri Agama Surya Dharma Ali pada Rabu (8/1).

'Sekaligus nanti meminta kepada Menteri Agama untuk menetapkan kapan pembukaan MTQ nasional 2014,' ujarnya.

Menurut Sani, secara umum persiapan MTQ nasional di Batam berjalan lancar, termasuk pembangunan astaka dan fasilitas pendukung lainnya.

'Pembangunan fisik astaka MTQ sudah 70 persen, hanya tinggal memoles agar lebih indah,' kata Sani.

Untuk akomodasi, menurut Sani Batam sudah siap menampung kafilah dari 34 provinsi.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 di Batam diharapkan mampu menunjukkan kalau kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.(ant/rd)

MUI Diharap Wujudkan Kondisi Kemasyarakatan Yang Baik

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura, Papua diharapkan dapat mewujudkan kondisi kehidupan kemasyarakatan yang baik sebagai hasil penggalangan potensi umat, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw.

Indosat Dukung Gerakan Depok Belajar Berbasis TIK

Operator telekomunikasi Indosat mendukung pencanangan Gerakan Depok Belajar Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, Jawa Barat.

Distrik Yapsi-Jayapura Akan Punya Tower Telekomunikasi

Sebuah tower telekomunikasi akan segera dibangun di Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Papua oleh PT Telkomsel agar masyarakat dapat menikmati signal atau jaringan seluler bagi telepon genggam.

Penumpang Garuda Langgur - Ambon Protes Pilot

Para penumpang Garuda dari Bandara Karel Satsaitubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - Ambon, Selasa, melakukan aksi protes di Bandara Internasional Pattimura Kota Ambon karena menilai pilot mendaratkan pesawat terkesan ceroboh.

Unhas Tawarkan Pascsarjana Untuk Dewan

Universitas Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan, menawarkan program pascasarjana untuk anggota Legislatif Kaltim yang saat ini tengah menjabat.