Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jadwal MTQ Nasional 2014 Belum Diputuskan

muhammad sani, jadwal mtq nasional, belum ditetapkan

Posted on 07 Jan 2014. Hits : 415

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengatakan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-25 yang digelar di Batam sekitar bulan Juni 2014 belum ditetapkan.

'Jadwal pastinya belum diputuskan, yang jelas sekitar bulan Juni 2014,' kata Sani di Tanjungpinang, Senin.

Sani mengatakan, dirinya beserta panitia daerah MTQ nasional akan melaporkan progres kegiatan atau persiapan pelaksanaan MTQ nasional di Batam kepada Meteri Agama Surya Dharma Ali pada Rabu (8/1).

'Sekaligus nanti meminta kepada Menteri Agama untuk menetapkan kapan pembukaan MTQ nasional 2014,' ujarnya.

Menurut Sani, secara umum persiapan MTQ nasional di Batam berjalan lancar, termasuk pembangunan astaka dan fasilitas pendukung lainnya.

'Pembangunan fisik astaka MTQ sudah 70 persen, hanya tinggal memoles agar lebih indah,' kata Sani.

Untuk akomodasi, menurut Sani Batam sudah siap menampung kafilah dari 34 provinsi.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 di Batam diharapkan mampu menunjukkan kalau kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.(ant/rd)

Papua-Disdukcapil Biak Cetak 9.000 Lembar E-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga periode Januari-Juni 2015, sudah mencetak dan mendistribusikan sebanyak 9.

Gubernur Bali Soroti Menjamurnya Kafe Remang-remang

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyoroti menjamurnya keberadaan kafe remang-remang yang telah merambah hingga kawasan perdesaan di Pulau Dewata yang dikhawatirkan akan menambah berbagai persoalan sosial.

Bom Bunuh Diri di Gereja Nigeria Tewaskan 5 Orang

Seorang pengebom meledakkan dirinya sendiri, Minggu, di dalam sebuah gereja di kota Nigeria timurlaut yang bergolak, Potiskum, hingga menewaskan lima anggota jemaat, kata seorang polisi dan saksi mata kepada AFP.

Inggris Bangun Monumen Peringatan untuk Korban Serangan di Tuniasia

Pemerintah Inggris berencana untuk membangun monumen peringatan yang akan didanai oleh sebuah bank untuk mengenang 30 warga negaranya yang menjadi korban penembakan di Tunisia, kata Perdana Menteri David Cameron pada Sabtu (4/7).

Wagub Sampang: Mudik Jangan Gunakan Mobil Dinas

Wakil Bupati Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur Fadilah Budiono, mengimbau kepada para pejabat di lingkungan pemkab setempat agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.