Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jadwal MTQ Nasional 2014 Belum Diputuskan

muhammad sani, jadwal mtq nasional, belum ditetapkan

Posted on 07 Jan 2014. Hits : 415

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengatakan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-25 yang digelar di Batam sekitar bulan Juni 2014 belum ditetapkan.

'Jadwal pastinya belum diputuskan, yang jelas sekitar bulan Juni 2014,' kata Sani di Tanjungpinang, Senin.

Sani mengatakan, dirinya beserta panitia daerah MTQ nasional akan melaporkan progres kegiatan atau persiapan pelaksanaan MTQ nasional di Batam kepada Meteri Agama Surya Dharma Ali pada Rabu (8/1).

'Sekaligus nanti meminta kepada Menteri Agama untuk menetapkan kapan pembukaan MTQ nasional 2014,' ujarnya.

Menurut Sani, secara umum persiapan MTQ nasional di Batam berjalan lancar, termasuk pembangunan astaka dan fasilitas pendukung lainnya.

'Pembangunan fisik astaka MTQ sudah 70 persen, hanya tinggal memoles agar lebih indah,' kata Sani.

Untuk akomodasi, menurut Sani Batam sudah siap menampung kafilah dari 34 provinsi.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 di Batam diharapkan mampu menunjukkan kalau kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.(ant/rd)

KMNU IPB Programkan 'Halaqoh' Mahasiswa Baru

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB) program 'halaqoh' bagi mahasiswa baru di perguruan tinggi tersebut.

Pemerintah Diminta Susun UU Soal Bisnis Inklusif

Pemerintah diminta untuk menyusun regulasi berupa undang-undang dan konsep yang lebih baik soal bisnis inklusif yang diharapkan mampu mendorong terciptanya keadilan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia.

HTI Kembali Lakukan Penolakan Kenaikan Harga BBM

Lajnah Khusus Mahasiswa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan kembali melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, Sabtu.

Pemkot Ancam Memproses Hukum Pengusaha Bandel

Pejabat Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara mengancam akan memproses hukum pengusaha bandel, seperti pengusaha yang mendirikan bangunan tidak mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau tidak mau membayar IMB.

Industri Dituntut Berinovasi Untuk Pertahankan Eksistensi

Industri di Indonesia dituntut untuk melakukan inovasi di semua bidang agar mampu mempertahankan eksistensi, kata Dekan Fakultas Teknik Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Imam Djati Widodo.