Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Ribuan Orang Ikut Mandi Safar Di Rupat

Ribuan orang ikut dalam ritual Mandi Safar di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau yang merupakan tradisi turun menurun dilaksanakan tiap hari Rabu terakhir di bulan Safar yakni dengan mandi bercebur di tepian laut.

Dormund Masih Berkutat di Zona Degradasi

Raksasa Jerman yang sedang terpuruk Borussia Dortmund tetap menghuni zona degradasi, setelah dua kali membuang-buang keunggulan saat bermain imbang 2-2 dengan tim peringkat kedua VfL Wolfsburg pada Rabu (Kamis WIB).

Kesbangpol Data Ulang Ormas

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, akan mendata dan menverifikasi ulang organisasi masyarakat untuk dilakukan pembinaan.

Prancis KutuK Serangan Bom di Yaman

Prancis Rabu mengutuk serangan bom besar-besaran di kota Radaa, Yaman, Selasa di mana setidaknya 31 orang tewas, termasuk sekitar 20 anak-anak.

Pemprov Kaltim Beri Apresiasi Pegawai Disiplin Baik

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) memberikan apresiasi bagi pegawai dengan disiplin baik, sebaliknya akan ada sanksi pemotongan insentif Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi pegawai dengan tingkat kehadiran rendah.