Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 221

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Stosur Hadapi Petkovic Di Semifinal Piala FED

Petenis Australia Sam Stosur akan menghadapi petenis Jerman Andrea Petkovic pada pertandingan pembuka semifinal Piala Fed di Brisbane pada Sabtu.

Libur Panjang Kota Bandung Diserbu Wisatawan

Memasuki libur panjang arus kepadatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Tol Purbaleunyi meningkat signifikan, Jumat.

Bantul Tunggu Kajian Perundangan Sertifikasi Tanah Desa

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunggu hasil kajian Undang-Undang tentang Desa untuk memfasilitasi seluruh desa di daerah ini yang akan melakukan sertifikasi tanah kas desa.

KPU Bekasi Siap Terima Gugatan Pileg

Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya menerima gugatan dari sejumlah partai politik maupun calon legislatif yang merasa tidak puas dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014.

Ukraina Tawarkan Pengampunan Buat Pegiat Pro-Rusia

Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatsenyuk, Jumat, mengatakan pemerintahnya telah mengusulkan pengampunan buat pegiat pro-Rusia di bagian timur negeri tersebut, asalkan mereka mundur.