Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

PM Thailand Dorong Tentara Mengabdi Negara Dengan Bangga

Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha Jumat mengatakan kepada para perwira militer untuk bangga melayani negara dan juga meminta mereka untuk tetap bersatu, setia kepada monarki, dan tetap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Hasil Peternakan Ayam Dipasarkan Ke Sumatera Selatan

Kalangan peternak ayam potong di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini menjadikan sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan sebagai daerah pemasaran.

Pengguna Sepeda Motor Di Kalangan Pelajar Tinggi

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku 'main dealer' Jakarta -Tangerang, menyebutkan, tingkat penggunaan sepeda motor di kalangan pelajar saat ini semakin tinggi.

Organisasi Karyawan Chevron Gelar Lomba Lari Kemerdekaan

PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) mendukung organisasi karyawan bidang olahraga --Duri Sport Club-- memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar lomba lari yang disebut Duri Funtastic Run 2014.

Anggota DPRD Batanghari Terima Dana Pengabdian

Sebanyak 30 anggota anggota DPRD Batanghari periode 2009-2014 akan mendapatkan uang jasa pengabdian selama lima tahun bekerja yang akan diserahkan Sabtu (30/8).