Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Kaban Diklat Sulut Apresiasi PIM III Minahasa

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Dr Noudy Tendean memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa atas respon yang positif menggelar Diklat PIM III di tahun 2015 ini.

Animo Warga untuk PTSP di Jagakarsa Tinggi

Animo warga untuk mengurus perizinan serta dokumen ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Jagakarsa ternyata relatif tinggi.

Ratusan Ribu Ton Batubara Menumpuk Di Barut

Sedikitnya ratusan ribu metrik ton batu bara menumpuk di sejumlah pelabuhan khusus perusahaan tambang batu bara di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah akibat Sungai Barito surut hampir dua bulan terakhir.

Singapura Akui Kualitas CPO Dan Hortikultura Sumut

Singapura mengakui produk dan kualitas minyak sawit mentah atau crude palm oil dan hortikultura asal Sumatera Utara dan berharap kerja sama dagang bisa ditingkatkan.

Dishub Bantu Usulkan Penambahan Personel Lalu Lintas

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berencana mengusulkan penambahan personel sebanyak 30 orang untuk memaksimalkan pengendalian lalu lintas di wilayah setempat.