Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Batola Belajar Kelola BPJS Ke Tanah Bumbu

Anggota DPRD Kabupten Barito Kuala (Batola), Kalimantam Selatan, berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu, untuk belajar dalam mengelola Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial.

Tanah Bumbu Ikuti Lomba PTPB Tingkat Provinsi

Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti lomba Petugas Tekhnis Peternakan Berprestasi (PTPB) periode 2015 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penziarah Keluhkan Jalan Rusak Menuju Wisata Religi

Penziarah yang menuju wisata religi makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari mengeluh karena jalan menuju ke makam tersebut rusak berlubang dan terlihat sempit.

Industri Minyak Goreng Peduli Masyarakat Kotabaru

Industri minyak goreng, mentega, bahan pembuat roti dan susu PT Golden Hope Nusantara di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan dengan membangun waduk Gunung Bahalang Kotabaru.

Perum Bulog Lebak-Pandeglang Serap Beras 520 Ton

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Devisi Regional Kabupaten Lebak-Pandeglang menyerap beras lokal sebanyak 540 ton untuk pendistribusian beras rakyat miskin dan cadangan beras pemerintah.