Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

APPSI Inginkan Dana Rp 1 Triliun Tiap Provinsi

Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya mengharapkan adanya tambahan dana baru bagi setiap pemerintah provinsi sebesar Rp1 triliun untuk mendukung program prioritas pemerintah.

Agam Naikkan Tarif Angkutam Umum 19 Persen

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menaikan tarif angkutan umum sebesar 19 persen dari tarif sebelumnya, pasca naiknya harga bahan bakar minyak jenis solar dan premium pada Senin (17/11).

Pellegrini Tertekan Jelang Lawan Bayern

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini merasa tertekan menjelang pertandingan yang harus menang lawan Bayern Munich di kandang The Citizen dalam Liga Champions, pada Selasa (25/11).

Harga Minyak Bervariasi

Harga minyak bervariasi di Asia Senin menjelang pertemuan penting Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) akhir pekan ini, yang akan mendiskusikan apakah akan memangkas produksi, kata para analis.

AS Ucapkan Selamat Kepada Rakyat Tunisia

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengucapkan selamat kepada rakyat Tunisia, Minggu, untuk pemilihan presiden dan mencatat munculnya momen mengenai "komitmen kuat rakyat Tunisia dari seluruh ranah politik untuk demokrasi dan supremasi hukum.