Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Bolt Menangi 200 Meter, Powell Sukses 100 Meter di Ostrava

Usain Bolt memenangi nomor 200 meter dalam catatan waktu terbaik musim ini 20,13 detik dalam kompetisi yang diwarnai hujan dan udara dingin di pertemuan Ostrava Golden Spike pada Selasa waktu setempat.

Perhotelan DIY Akan Sediakan Paket Wisata Ramadhan

Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyediakan paket wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta selama Ramadhan.

Investor Perkebunan Tebu Terhambat Pembebasan Lahan

Sejumlah investor yang berniat mengembangkan perkebunan tebu dan mendirikan industri gula di Sulawesi Tenggara masih terhambat pembebasan lahan untuk lokasi bisnis mereka.

Ribuan Guru Batam Belum Kantongi Sertifikat Mengajar

Sekitar 1.500 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengantongi sertifikat mengajar sebagai syarat untuk menjadi pendidik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Harga Minyak Dunia Jatuh Tertekan Penguatan Dolar

Harga minyak dunia jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena sebagian besar pedagang mengambil isyarat mereka dari dolar AS yang berbalik menguat dan produksi minyak yang tetap tinggi, kata para dealer.