Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Lewis Hamilton Tercepat Dalam Latihan Bebas AS Grand Prix

Pimpinan klasemen Lewis Hamilton mempertahankan posisinya di puncak pada latihan bebas kedua, Jumat, menjelang perlombaan F1 Amerika Serikat GP akhir minggu ini.

Roger Federer Tumbang Di Paris Dan Raonic Buka Peluang Ke London

Petenis yang memiliki pukulan servis keras Milos Raonic mengalahkan pemain nomor dua dunia Roger Federer 7-6 (7/4), 7-5 Jumat dan maju ke semi final turnamen Paris Masters.

Navarro Dan Muguruza Ke Semi Final Tenis Sofia

Carla Suarez Navarro, Garbine Muguruza dan Flavia Pennetta maju ke semi final 'WTA Tournament of Champions', Jumat, bergabung dengan Andrea Petkovic pada laga empat besar.

KPU Musirawas Usulkan Dana Pilkada Rp32 Miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mengusulkan dana anggaran pemilihan kepala daerah 2015 kepada pemerintah Kabupaten Musirawas sebesar Rp32 miliar.

PDAM Kota Malang Beri Potongan Pasang Baru Bagi MBR

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, Jawa Timur, memberikan potongan biaya pasang sambungan baru bagi pelanggan dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar Rp100 ribu.