Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Sirajuddin Machmud Sepakat Dengan Parpol Soal Pilkada

Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Sirajuddin Machmud mengaku sudah memiliki kesepakatan sejumlah partai politik meski belum final untuk maju dalam pemilihan kepala daerah pada Desember 2015.

Dinsos OKU Akan Data Ulang Warga Miskin

Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan mendata ulang warga miskin di wilayah itu dengan melakukan sosialisasi terhadap 14 kategori kemiskinan oleh petugas pembina Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan setempat.

Pemkab Mamuju Siapkan Program Penghijauan Kota

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menyiapkan program penghijauan kota dalam mendukung terbentuknya tata ruang yang hijau untuk mengurangi dampak polusi akibat pencemaran lingkungan.

Menteri : Bantuan Desa Untuk Tingkatkan Perekonomian

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan, bantuan pemerintah pusat untuk desa tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jelang Interpelasi Pemkot Bogor Lakukan Komunikasi Politik

Menjelang rapat paripurna interpelasi yang diagendakan DPRD Kota Bogor, Jawa Barat Senin 30 Maret besok, Wali Kota Bima Arya Sugiarto intensifkan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik.