Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hukuman Mengecat Tembok Menanti Siswa SMKN 27 Jakarta Akibat Corat-coret Seragam

corat coret seragam, dihukum, ngecat tembok

Posted on 24 May 2013. Hits : 276

Hukuman mengecat tembok sekolah disiapkan pihak sekolah SMKN 27 Jakarta bagi siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah pascakelulusan.

"Sedikit saja ketahuan, kita langsung menghukum anak itu mengecat tembok selama masih berstatus siswa SMK 27," kata Kepala SMK 27 Jakarta Sudiono di Jakarta, Jumat.

Sudiono mengatakan pihak sekolah telah mengingatkan seluruh siswa, terutama yang baru saja dinyatakan lulus UN untuk tidak mencorat-coret seragam, tembok dan melakukan konvoi di jalanan.

"Jika ketahuan oleh penegak hukum, kita serahkan kepada mereka tentunya dengan bantuan mediasi dari pihak sekolah," kata Sudiono.

Kepala SMK 27 itu juga mengatakan pihak sekolah tidak mengizinkan siswanya untuk membawa kendaraan pribadi jika tidak memiliki SIM.

Seluruh siswa SMK 27 sebanyak 293 siswa dari tujuh program keahlian dinyatakan lulus UN 2013.

"Memang, UN tahun ini dirasa lebih kompleks karena ada 20 paket soal dibanding tahun lalu hanya lima paket soal," kata Sudiono.

Salah satu siswa SMK 27 Jakarta jurusan kecantikan kulit Sarah Juliani juga mengaku UN 2013 agak rumit karena memiliki banyak aturan.

"Kalau ujiannya tidak terlalu sulit karena kita sudah delapan kali 'try out'. Justru try out-nya lebih susah," kata Sarah.

Sarah juga menyarankan dilakukan peningkatan kualitas kertas ujian karena mudah sobek sewaktu ditulisi.(ris/ant)

Pertama Kali Masuk Malaysia Puluhan WNI Ditangkap

Puluhan orang yang dideportasi melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merupakan warga negara Indonesia yang tertangkap saat pertama kali masuk Negeri Sabah, Malaysia.

Dolar AS Menguat Di Tengah Data Ketenagakerjaan Bervariasi

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya di New York pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mencerna laporan ketenagakerjaan non pertanian bervariasi dari negara itu.

Ditemukan 15 Kasus DBD Di Kulon Progo

Selama Januari 2016 ditemukan 15 kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan satu diantara penderita meninggal dunia.

Disdikbud Imbau Guru Sertifikasi Tingkatkan Semangat Mengajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mengimbau guru yang sudah menikmati dana tunjangan sertifikasi agar meningkatkan semangat belajar-mengajar dan jangan lagi bermalas-malasan.

Enam WNI Dideportasi Tersangkut Kasus Narkoba

Sebanyak enam orang dari 139 warga negara Indonesia (WNI) yang dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.